6 Rekomendasi Bar dan Restoran Rooftop Terbaik untuk Nongkrong di Jakarta


Khairulleon.com | Terlepas dari kemacetan sehari-hari, sebetulnya Jakarta merupakan kota yang cantik. Kamu boleh mengeluh dengan pembangunan gedung-gedung tinggi yang seolah tak ada habisnya, mulai dari mall, perkantoran, apartemen, hotel, dan sebagainya. Tapi tidak dapat dipungkiri kalau deretan gedung-gedung pencakar langit tersebut menciptakan pemandangan yang indah, terutama ketika hari sudah malam dan lampu-lampu mulai dinyalakan.
Cara terbaik untuk menikmati pemandangan tersebut tentunya dari lokasi dengan ketinggian tertentu. Kabar baiknya, Jakarta menyediakan cukup banyak restoran dan bar yang terletak di rooftop. Sambil menikmati pemandangan, perutmu pun tak akan terabaikan. Beberapa di antarnya bisa kamu cek di bawah ini.

Cloud Lounge & Living Room – Lantai 46 & 49 Plaza Office Tower

Kawasan M.H Thamrin memang banyak dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi, salah satnya The Plaza. Di lantai 49, terdapat sebuah rooftop lounge bernama Cloud Lounge & Living Room. Untuk menuju ke sini, kamu harus melalui dua lift. Lift pertama akan membawa kamu dari lobby hingga lantai 46, lalu kamu harus menaiki lift lain untuk mencapai lantai 49. Begitu sampai, kamu akan langsung disambut oleh suasana yang classy dengan sofa-sofa berwarna merah berbentuk setengah lingkaran. Terdiri dari area indoor dan outdoor, Cloud Lounge & Living Room buka sejak pukul 16.00 sampai 02.00. Kalau mau open table, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 4 juta. Cukup menguras kantong sih, tapi sepadan dengan makanan dan layanannya kok.

Karumba – Lantai 19 Hotel Mercure

Kamu tidak harus menginap di Hotel Mercure untuk bisa nongkrong di Karumba. Mau menginap di hotel murah di Jakarta sekali pun tidak akan jadi masalah. Mengusung konsep desain interior yang stylish dan hip, Karumba bisa menjadi tempat nongkrong bagi kamu yang punya budget terbatas. Ruangannya dikelilingi oleh jendela berukuran besar agar kamu bisa memandangi panorama landscape Jakarta Selatan. Spot favorit di karumba adalah tempat duduk di sekitar kolam kecil di pinggir jendela. Asiknya lagi, Karumba juga sering mengundang musisi-musisi terkenal seperti Barry Likumahua dan Rio Moreno Combo.
SKYE – Lantai 56 Menara BCA
Kamu yang hobi nonton konser pasti sudah tidak asing dengan nama Ismaya Live, promotor yang cukup sering membawa musisi-musisi internasional untuk tampil di Indonesia. Nah, sama seperti Ismaya Live, SKYE juga berada di bawah naungan Ismaya Group. Mengingat lokasinya yang terletak di lantai 56, siap-siap saja dibuat terpukau dengan city view-nya yang luar biasa keren. Di area outdoor-nya bahkan terdapat sebuah kolam renang, jadi kamu bisa main air sambil sekaligus memandangi gemerlap lampu-lampu kota yang menghiasi Jakarta. Makanan yang disajikan di SKYE cenderung bernuansa western. Kalau mau nongkrong di sini, setidaknya kamu harus menyiapkan budget sebesar Rp 400.000.
BART (Bar on the Rooftop) – Lantai 7 ARTOTEL
Kalau ingin nongkrong di atas ketinggian dengan nuansa agak homey, maka BART merupakan pilihan yang tepat. Kesan artsy akan langsung kamu dapatkan begitu masuk ke BART. Hal ini tidak mengherankan karena ARTOTEL, hotel di mana bar ini berada, memang dikenal sebagai penginapan dengan desain yang tidak biasa. Tapi kamu tidak harus menginap di ARTOTEL, kok. Kamu yang tempat tinggalnya jauh bisa saja menginap di hotel murah yang berada di dekat ARTOTEL M.H Thamrin ini. BART juga cukup sering mengadakan program DJ Midnight Show. Jadi bisa dipastikan tempat ini akan sangat ramai saat malam minggu.
Soupanova Ecosky – Lantai 23 GKM Tower
Restoran rooftop satu ini memiliki dekorasi yang benar-benar unik karena mengangkat tema roof garden. Tanaman yang dipajang di sini pun asli, bukan hanya pajangan plastik. Apabila dibandingkan dengan restoran rooftop lain, Soupanova Ecosky memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Itulah kenapa tempat ini hampir selalu dipenuhi oleh anak mudah Jakarta, baik untuk nongkrong, meeting, atau sekadar menyaksikan sunset dari ketinggian. Sementara itu, menu makanannya didominasi oleh masakan jenis western dan Italia. Karena lokasinya yang cukup tinggi, Soupanove Ecosky menawarkan salah satu city view terbaik di Jakarta.
La Vue – Lantai 9 The Hermitage Hotel
Tempatnya memang tidak terlalu tinggi apabila dibandingkan dengan restoran rooftop lainnya, tapi La Vue mampu memberikan salah satu pemandangan sunset terbaik di Jakarta. Jadi, sebaiknya kamu ke sini saat menjelang senja agar bisa sekalian berburu sunset. Nah, karena lokasi yang tidak terlalu tinggi, hembusan angin yang ada di La Vue juga tidak terlalu besar sehingga enak dijadikan tempat untuk mengobrol santai. Suasananya pun cukup private karena lahannya memang tidak terlalu besar. Tenang, kamu tak harus menginap di The Hermitage Hotel, kok. Cari saja penginapan murah di sekitar La Vue jika memang kamu membutuhkan tempat dekat untuk beristirahat setelah puas menghabiskan waktu di sini.
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Kota Jakarta. Salah satunya adalah dengan nongkrong di restoran rooftop untuk memandangi city view ibu kota yang begitu megah. Keenam bar dan restoran di atas bisa kamu jadikan pertimbangan. Bagi yang tidak tinggal di Jakarta, agar budget tidak cepat habis, kamu bisa menginap selama 1-2 malam di salah satu akomodasi murah di Jakarta, tergantung dari lokasi restoran rooftop yang ingin kamu datangi.

42 komentar:

  1. mahal-mahal ya mas, lagian aku tinggal di desa dan tidak ada tempat seperti diatas, tapi kalau dilihat keren juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-kali kita main kesini mas.
      aku juga orang desa loh :)

      Hapus
  2. Wah, pasti roamntis banget suasananya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Romantsi sekaligus enjoyable pokoknya dah

      Hapus
  3. Thanks ya infonya, bisa jadi referensi tmpt hangout selanjutnya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalo mau hengout di sini ajak-ajak aku yaa

      Hapus
  4. Anak kosan semacam aku kayaknya agak mustahil deh bisa makan disana hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu di endorese dulu baru deh bisa makan gratis disini :)

      Hapus
    2. makan bisa, bayarnya yang mustahil. :D

      Hapus
    3. Kalau Allah bilang bisa ga ada yang mustahil .. haha

      Hapus
  5. Udah lama ga ke Jakarta, terakhir pas main ke monas awal tahun. kalau ngeliat jakarta dari atas, rasanya sama kayak pas liat view semarang dari menara masjid agung jateng. duh, penasaran sama rooftopnya Artotel. Cozy ya tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin pemandangan dari atas rooftop ga beda jauh ya sama monas.
      Kerlap kerlip lampu Jakarta pasti bakal memebius banget :)

      Hapus
    2. Iya, beda lagi klo liatnya dari bukit atau pegunungan. Hehe. Di semarang ada view yang indah banget. Sayang klo belum cobain. XD

      Hapus
    3. DIsemarang ada gunung apa emangnya ya ?

      Hapus
  6. bagiku bart di art hotel itu juara
    asal gak ujan aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. o iya ya kalo ujan bisa berabe urusanya haha

      Hapus
  7. wah kayanya bang leon tempat nongkrong nya udah beda . .
    di bart gitu . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tempat hangoutnya udah naik kelas :)

      Hapus
  8. Memang tempat tinggi itu pasti memberikan pemandangan yang MasyaAllah. Kita sebagai makhluk darat kan biasanya ya jalan di tanah /?

    Kalau udah di tempat tinggi gitu, visual meluas, dan seketika jadi kontemplasi...hmmm.

    Nanti pingin punya rumah yang ada menaranya ah /?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontemplasi apaan si berat amat bahasanya ni anak.
      aku juga pengen punya rumah yg ada menaranya, bahkan tinggal di atas menara dah

      Hapus
  9. Niatin aja dulu, siapa tahu bisa ke restoran rootfop, toh gak ada yang tahu kalau Allah dah ngijinin mah ya, Kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener namanya rezeki darimana aja datangnya :)

      Hapus
  10. gile,,sekali nongkrong di situ besoknya jadi gembel gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ngakak so hard ,
      tapi sekali kali mah ga ada salanya gan di coba buat kasih reward buat diri sndiri :)

      Hapus
  11. keren sih rul, tapi kalau ngeliat tempat kayak gini, eum masih mikir2 harganya, hehehe.. lebih brani buang uang segitu buat travelling daripada nongkrong di kafe, soalnya bukan tipe pecinta ngafe, xo xo aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu juga bukan anak Kafe tapi sekali kali nyoba ga apa apa teh Pipit hayuk traktir aku sekarang juga plis .

      Hapus
  12. Widih... keknya keren sih ini rooftopnya, tapi ya sepadan lah ya sama harganya. Kalau mau sekali nongkrong di sini kayaknya mesti puasa beberapa hari dulu deh, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bagus itu berpuasa menambah pahala. ALLAHUAKBAR!

      Hapus
  13. Pernah coba ke BART (Bar on the Rooftop) kebetulan deket sama rumah juga. Menurut saya pemandangan yang di dapat sih biasa banget ya tapi emang suasananya yang enak sih. Ada lagi satu di daerah Darmawangsa kalau gak salah penyebutannya sedikit sulit hehehe

    Mampir juga ya bro ke blog saya Romantisme Dieng Festival

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang dongeng,
      kalo suasanya enak dan nyaman segala yang kita lihat jadi indah haha

      Hapus
  14. gue yang dari desa kalo ke tempat gitu pasti jiper. sehari-hari cuma nemu bangunan biasa, nyampe situ disuguhin pemandangan dari ketinggian gitu. hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kota ke desa juga pasti Jiper kang haha,
      btw Jiper apaan ya ko aku ndeso :(

      Hapus
  15. Eh hotel mercure ini.. yang di mana?

    Ohya boleh saran ga?
    Gimana kalau link link diatas di open in new tab. Soalnya tiap aku klik gak open new tab padahal baca blog post yang ini-nya belum selesai haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap ka, saranya sangat bermanfaat,
      aku terkadang suka lupa atur link open new tab haha.

      Hapus
  16. Ck...ck..ck makan romantis di rooftop aja bisa berjut-jut ya hehehe �� Memang sih ada harga ada kualitas. Makan pun jadi nikmat. Moga2 kapan2 punya duit sekeranjang boleh lah coba makan sekeluarga di hotel2 rooftop. Tks infonya kece deh ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kalo punya duit serangjang mau makan dimana aja ga usah pake muikir ka.
      makan di Rooftop berkali-kali juga hayuk
      yang penting aku diajak

      Hapus
  17. Gue hanya pengen bilang A EN JE A YE, mantep banget asli tempatnya, kesan mewahnya keliatan banget apalagi yang di ARTOTEL, tapi keknya gue ga bisa sering2 ke soono, mahal juga bisa jebol ni kantong wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku doakan bang prasetya jadi orang kaya supaya ga jebol kantong kalo makan di sini.
      nanti traktir aku ya :)

      Hapus
  18. Saya kalo ke tempat-tempat gitu pasti kaku dan kikuk. Beberapa kali sih. Itu pun kayak terjebak gitu like "what am i doing here. i'd better be sleeping at kosan now."

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung ka ,
      kalo datengnya bareng temen yang asik mah oke oke aje .
      tapi kalo bareng orang yang ga terlalu akrab bisa awkward banget.

      Hapus
  19. Baru ke SKYE doang.. Menikmati gemerlap lampu Jakarta di malam hari hehe..

    Salam
    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep bang pernah ke SKYE sayamah belum pernah masa haha

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search