Booking Hotel Murah di Yogyakarta demi Menikmati Wisata Kekinian | KHAIRULLEON.COM

Booking Hotel Murah di Yogyakarta demi Menikmati Wisata Kekinian


Tidak diragukan lagi, Yogyakarta adalah salah satu tujuan favorit para wisatawan. Ada yang datang berkunjung ke Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi dari kota asal mereka. Biasanya, mereka adalah rombongan keluarga atau komunitas pecinta traveling.
Ada pula yang datang seorang diri dan memilih konsep berwisata yang menantang, yaitu backpacking. Untuk menginap, kaum backpacker ini biasanya booking hotel murah dahulu sebagai persiapan. Mereka juga biasanya mencari tempat-tempat wisata yang antimainstream untuk dikunjungi.
Apa pun metode yang dilakukan saat berwisata tersebut, tujuan utamanya pasti sama, yaitu untuk menikmati liburan. Sebagai Kota Wisata yang terus berkembang, Yogyakarta menawarkan beragam tempat wisata yang bisa memenuhi tujuan tersebut.
Selain berbagai destinasi wisata yang sudah populer sejak dahulu, di Yogyakarta pun kini ada beberapa destinasi kekinian yang semakin menyedot perhatian publik. Berikut ulasannya.
1. Tebing Breksi

Destinasi wisata yang mulai populer pada pertengahan 2015 ini tepatnya terletak di Kelurahan Sambirejo, Sleman. Tebing Breksi yang diperkenalkan sebagai lokasi cagar budaya ini ditetapkan sendiri oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Awalnya, tempat ini hanyalah sebuah lokasi tambang batu breksi. Keberadaan batu breksi ini merupakan hasil endapan abu vulkanik Gunung Api Purba Nglanggeran. Setelah diresmikan, para seniman lokal mempercantik tebing dengan pahatan berbagai gambar, termasuk gambar-gambar wayang.
Tak heran jika ini kamu akan mendapati beberapa pahatan raksasa di permukaan tebing saat berkunjung ke lokasi wisata ini. Selain itu, ada pula tangga dari batu yang akan mengantarkan kamu menuju puncak tebing. Dari puncak, kamu bisa memandang cukup jauh.
Akan terlihat panorama Candi Ijo dan Candi Ratu Boko saat berada di ketinggian tersebut. Di baliknya, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu berdiri dengan kokoh. Selain titik puncak, terdapat pula sebuah area di kaki tebing yang dinamai Tlatar Seneng. Rencananya, area ini akan menjadi sebuah tempat pertunjukan.
Jika kamu ingin berkunjung ke Tebing Breksi, lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Ijo. Waktu terbaik untuk datang ke sana adalah pada sore hari ketika matahari sudah tidak terlalu menyengat. Kamu bisa menikmati eksotisme tempat wisata ini sambil bersantai atau berfoto selfie.
Untuk menikmati keindahan Tebing Breksi, kamu hanya perlu membayar Rp2.000,00 sebagai karcis masuk sekaligus biaya parkir kendaraan roda dua.
2. Hutan Pinus

Salah satu lokasi wisata kekinian yang harus dikunjungi saat berada di Yogyakarta adalah Hutan Pinus. Seperti namanya, area ini memang dipenuhi oleh ribuan batang pinus yang berwarna coklat kehijauan. Lokasi tempat wisata ini adalah di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota.
Ada banyak hal yang bisa dilakukan di objek wisata yang satu ini. kamu bisa sekadar duduk bersantai sambil menikmati sejuknya udara segar di antara pepohonan. Jika ingin sedikit berolahraga, kamu bisa pula berjalan-jalan menyusuri sela-sela pepohonan pinus.
Bagi penggemar foto selfie, ini adalah tempat yang sangat cocok. Ada juga yang memanfaatkan latar pepohonan tersebut untuk foto prewedding. Untuk masuk ke area ini, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp3.000,00 sebagai biaya parkir. Namun, jika ingin berfoto preweddingkamu harus membayar retribusi sebesar Rp50.000,00. Dengan keindahan yang ditawarkannya, uang sejumlah itu tentu tidak terlalu mahal.
3. Karst Tubing

Lokasi wisata yang terletak di Jalan Wates Km 9 Surobayan, Sedayu, ini baru saja diresmikan pada Juni 2016 lalu. Ini adalah sebuah wisata menyusuri sungai sejauh 1 Km dengan menggunakan ban. Seperti namanya, di sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan bebatuan karst.
Karst adalah batu yang berasal dari lahar dingin yang membeku. Teksturnya licin, empuk, dan mudah pecah. Karena itu, lokasi wisata ini terbilang cukup aman.
Dalam trip wisata Karst Tubing terdapat 3 titik perhentian pengunjung. Salah satunya adalah titik untuk melakukan foto bersama. Kemudian, ada titik di mana para peserta trip diajak melakukan permainan bersama.
Destinasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang menyegarkan. Menyusuri sungai dengan berbagai keseruannya tentu merupakan pengalaman yang tidak akan mudah terlupakan.
4. Kalibiru

Objek wisata yang satu ini sudah cukup populer. Secara geografis, wisata alam Kalibiru terletak di wilayah Kulonprogo. Dari permukaan laut, tinggi daerah ini sekitar 450 m dan terletak di Perbukitan Menoreh.
Dari ketinggian tersebut, kamu akan disuguhi pemandangan Waduk Sermo dan bentangan wilayah selatan Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung memang harus ekstra berhati-hati karena kondisi jalan yang berkelok-kelok. Di Kalibiru, sembari bersantai dan berfoto bersama, kamu juga bisa menikmati warna hijau pepohonan karena letak Kalibiru memang dikelilingi oleh hutan.
Untuk menuju Kalibiru, ada dua akses jalan yang bisa dilalui, yaitu melewati Waduk Sermo atau dari arah Clereng. Untuk keamanan, datanglah ke tempat ini pada saat cerah karena kamu harus naik turun tangga demi menikmati keindahan lanskap daratan yang luas.
Nah, untuk merasakan semua pengalaman itu, kamu tentu harus tinggal cukup lama di Yogyakarta. Salah satu solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah melakukan booking hotel murah di https://www.traveloka.com/hotel. Di Traveloka, ada banyak pilihan penginapan murah yang sesuai dengan anggaran backpacker. Namun, kualitasnya pun tetap bisa dinikmati oleh para wisatawan kalangan menengah ke atas.
Yogyakarta dengan pesonanya memang tidak habis dijelajahi dalam waktu yang singkat. Untuk itu, kamu juga wajib datang sesering mungkin ke kota ini untuk menikmati eksotisme tempat-tempat wisatanya yang menawan.
.

22 comments

Cuma ke karst tubing aja yh belum. Penasaran juga ke tempatnya.. Gowes enak spertinya..he

Reply

Wah, ternyata Yogyakarta punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungin ya. Aku awalnya cuma tau Malioboro doang, hehehe xD.

Banyak juga ternyata tempat wisata alamnya, jadi pengen ngetrip bareng temen-temen deh nanti kalau ke sana. Penasaran sama Tebing Breksi dehpengen liat ukiran-ukiran dari seniman sana :D

Reply

masih pingin ke kali biru lagi.

Reply

Kalo objeknya kayak gitu, mahal jugs ngak papa ^_^

Reply

Kali biru kui kaline biru? Keren ya..

Gue sih sangat penasaran sama patung2 wayang di buat di tebing2 itu rul. Kayaknya keren ada patung wagang gede gitu..

Reply

Yg aku tau tentang jogja itu cuman candi dan perpus gede. Udh itu aja nggk nyangka ada tempat wisata yg bagus seperti pohon pinus. Wiih bagus untukku yg siapa tau bakal berkunjung ke jogja.

Reply

Jogja memang istimewah... aku tak pernah bosan ke sana. makasih info terbarunya ya

Reply

Wah, Yogya memang keren abis. Fix deh, laen kali cewe gua ke Indo, gua bakal bawa dia ke sini

Reply

Wah, Yogya memang keren abis. Fix deh, laen kali cewe gua ke Indo, gua bakal bawa dia ke sini

Reply

wah impian banget bisa gowas gowes di yogya :)
aku juga mau ..

Reply

Malioboro emang paling terkenal itu ya,
aku juga aneh padahal cuma tempat belanja belanja aja .. tapi seru sih wqwq

Reply

Kali biru memang ngangeinin ya mas :)

Reply

Tapi kenyataanya harganya murah :)

Reply

Kalo penasaran ayok atuh mampir ..
Jangan lupa foot ala-ala ya :)

Reply

iya tar kayaknya Yogya emang pusatnya candi-candi cantik di bangun ..
Semoga kesampean impianya ya tar :)

Reply

AKu juga ga bosan ke Yogya teh :)

Reply

Wah mantap nih untuk referensi liburan

Reply

selamat berlibur ya teh riska :)

Reply

mau jalan-jalan lagi ahh..

Reply

Kayaknya keren banget dah kalau mampir nanti di yogyakarta terus mampir di hutan pinusnya. kayak fresh banget

Reply

Hutan pinus emang nyegerin banget di :)

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari Bogor
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

MY NEW VLOG