24 November 2021

REKOMENDASI HOTEL MURAH DI BALI, KAMARNYA SEPERTI RUMAH ADAT LOMBOK!, Review Hotel Oyo Lilis Aksito Akusara

Aku sudah beberapa kali ke Bali tapi belum sekalipun mampir ke tanah Lot. Sebetulnya aku sudah penasaran banget pengen ke Tanah Lot dan melihat pura yang katanya bagus dan Iconic banget.

 

Nah, mumpung lagi ada di Bali aku Menyempatkan diri untuk ke sana. Nggak pikir panjang aku langsung booking hotel yang ada di sekitar tanah lot. Jaraknya memang tidak terlalu dekat tapi juga tidak terlalu jauh. Hotel ini bernama Oyo Lilis Aksito Akusara.

 

Aku memilih hotel ini karena biaya per malamnya terbilang murah, hanya 200000 saja.

 

Saat menuju ke hotel ini lokasinya agak masuk ke dalam permukiman, namun gampang ditemui, dan jalannya juga sangat bagus untuk dilalui beragam kendaraan.

Sesampainya di hotel Oyo Lilis Aksito Akusara, aku langsung memarkirkan motorku di area parkir yang tidak terlalu luas namun sudah cukup untuk menyebabkan beberapa kendaraan baik mobil maupun motor.

 

Ruang resepsionis nya masih berada satu kawasan dengan lokasi parkir, jadi petugas di sini selain bertugas untuk menerima tamu juga bisa sekalian mengawasi kendaraan para tamu yang datang hihihi.

 

Aku langsung melakukan check in, di sini tidak dimintai uang deposito seperti kebanyakan hotel Oyo pada umumnya. Aku langsung diberi kunci untuk masuk ke dalam kamar.

 

Dari area parkirannya sudah terlihat konsep hotelnya yang Bali banget. Untuk masuk ke dalam hotelnya kita akan melewati pintu kecil dengan ukiran kayu yang cantik.

 

Setelah membuka pintunya, aku langsung dapat melihat bangunan hotelnya yang cukup unik. Di sini terdapat 12 bangunan kamar hotel yang mirip seperti Rumah adat khas Lombok.

Di bagian tengah tengah hotel terdapat sebuah kolam renang yang tidak terlalu besar tapi sudah cukup asik untuk berenang di sini.

 

Sayangnya kolam ini terlalu dekat dari kamar, sehingga saat ada orang yang berenang apalagi sambil ngobrol dan tertawa terbahak-bahak, maka suaranya akan sangat terdengar sampai ke kamar dan itu cukup mengganggu.

 

Bangunan kamarnya full terbuat dari kayu berwarna coklat. Sedangkan instrumen tembok hanya ada di bagian kamar mandi saja.

 

Di bagian depan kamar terdapat sebuah teras yang cukup lega untuk duduk santai. Di sini terdapat dua buah kursi kayu dan satu meja. Disediakan juga satu buah jemuran kecil untuk mengeringkan pakaian.

Jemuran ini sangat bermanfaat banget karena selama di Bali aku mencuci pakaian sendiri, jadi aku sangat butuh jemuran seperti ini.

 

Saat masuk ke dalam kamarnya aku langsung dapat melihat aura vintage seperti masuk ke dalam rumah adat. Di sini terdapat satu buah kasur ukuran king size, komplit dengan bantal dan selimut.

 

Pengunjung di sediakan satu buah lemari yang cukup besar, televisi, AC, serta peralatan mandi seperti sabun, shampo, dan handuk. Jika salah satu fasilitas ini tidak ada di kamar kamu, maka kamu dapat meminta nya ke resepsionis.

 

Aku sangat menyukai kamar mandi di sini karena ukurannya sangat luas. Sayangnya lampu di sini terbatas, tiap kamar hanya ada satu lampu saja sehingga kamar tidak terlalu terang.

 

Di sini juga terdapat mini kitchen dan dijual beragam makanan dan minuman instan.

 

Kelebihan dari Hotel ini adalah harganya yang cukup murah dan sangat worth it dengan fasilitas yang diberikan.

 

Keesokan harinya aku langsung berangkat menuju tanah Lot, perjalanan ditempuh sekitar setengah jam. Akhirnya kesampaian juga aku ke sini hihi.

 

Nah buat teman teman yang sedang mencari hotel murah di Bali untuk menginap, hotel Oyo Lilis Aksito Akusara ini bisa jadi pilihan nih. Tonton review hotel Oyo Lilis Aksito Akusara selengkapnya divideo di bawah ini, jangan lupa subscribe!


.

2 komentar:

  1. Wih mantep di Bali memang keindahannya tidak bisa diragukan lagi, pantai dan hotelnya kental banget dengan suasana Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali bikin pengen balik lagi dan lagi :(

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search