14 November 2021

SULUBAN BEACH, REKOMENDASI PANTAI TERBAIK DI BALI YANG BELUM BANYAK ORANG TAHU


SULUBAN BEACH, REKOMENDASI PANTAI TERBAIK DI BALI YANG BELUM BANYAK ORANG TAHU.

Hari terakhir di Bali aku memutuskan untuk ke Uluwatu. Aku sangat suka Uluwatu karena daerahnya sangat dekat dari jantung keramaian di Bali. Uluwatu juga sangat dekat dengan bandara jadi cukup mudah untuk diakses.

 

Kemarin saat staycation di Hotel Litus Bingin yang kini sudah berubah nama menjadi The Lodge Uluwatu, aku menemukan salah satu tempat rahasia yang sangat indah. Tempat ini bernama pantai Suluban.





Pantai ini tidak jauh lokasinya dari hotelku, hanya 10 menit saja perjalanan menggunakan sepeda motor aku sudah sampai di Suluban Beach. Awalnya aku datang disore hari tetapi karena pengunjungnya sedang sangat ramai jadi aku tidak leluasa jadi aku memutuskan untuk kembali keesokan harinya.

 

Padahal saat itu pantai sedang bagus bagusnya, ombalnya tidak terlalu besar sehingga kita dapat melihat kondisi air pantainya yang sangat jernih.




Di sini sangat jarang kutemui orang lokal, pengunjung didominasi oleh turis asing yang sedang bermain selancar. Memang pantai ini sangat cocok untuk berselancar sih. Aku jadi pengen bisa main selancar juga deh.

 

Untuk masuk ke pantai ini kita tidak dikenaman tiket masauk / HTM tetapi kita akan dikenakan biaya tiket parkir saja. Untuk bayar parkir di sini yaitu 2000 Rupiah per motor sedangkan untuk mobil paling lima ribuan ya. Menurutku ini cukup murah dibanding dengan tempat wisata serupa yang ada di tempat lain.

 

Saat masuk ke kawasan Suluban beach aku langsung menyimpan motorku di parkiran yang sudah disediakan. Hanya jalan sebentar dari parkiran aku bisa langsung melihat view pantainya yang sangat mempesona. Di sini terdapat banyak warung dan toko, baik itu warung makanan maupun toko Sovenir dan lain lain.

 

Pasti akan sangat asik menyantap makanan di sini sambil melihat pemandangan pantai Suluban yang sangat indah ini. Karena aku tidak berniat untuk makan jadi aku langsung turun saja deh ke bawah, aku ingin melihat kondisi pantainya nya dari jarak dekat.

 


Untuk turun ke bibir pantai nya ternyata kita harus melewati anak tangga yang cukup curam dan sangat tinggi. Kita juga perlu berhati hati karena di sini banyak monyet liar yang suka mengambil barang bawaan kita. Jadi pastikan kamu menjaga barang-barang kamu ya.

 

Sesampainya di bibir pantai Suluban, aku langsung terkesima karena pantainya sangat cantik sekali. Tidak ingin membuang-buang waktu aku langsung berfoto-foto saja. Namun aku tidak mendapatkan foto yang menurut aku bagus karena di sini ada banyak sekali pengunjung yang datang, alhasil fotoku banyak yang bocor deh.

 



Namun, keesokan harinya saat aku kembali lagi ke pantai Suluban, aku tidak menemui pengunjung lainnya selain aku dan dua wisatawan dari karang asam.

 

Namun saying, setelah aku sampai di bibir pantai Suluban aku sangat terkejut karena ombak pantainya sedang besar. Pantas saja orang-orang tidak banyak yang datang ke sini, ternyata memang akunya yang salah waktu hahaha.

Aku cukup sedih karena aku tidak bisa berenang di sini padahal aku sudah membawa baju renang dan perlengkapan baju ganti. Tetapi aku juga senang karena aku bisa dengan leluasa berfoto-foto, gak nyangka hasil fotonya sangat bagus dan aku sangat puas.

 


Salah seorang pedagang yang ada di sini memberitahuku kalau ombak di pantai ini memang tidak bisa diprediksi. Jadi, sepertinya aku akan kembali lagi ke sini di lain hari.

 

Nah untuk teman teman yang sedang berada di Uluwatu, tidak ada salahnya loh untuk mampir ke pantai yang cantik ini. Bisa dibilang ini merupakan salah satu pantai paling rekomended yang ada di Bali.


1 komentar:

  1. Wah ini mah indah banget apalagi estetik ada guanya juga, saat-saat seperti ini ke pantai memang waktu yang pas.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search