13 November 2021

BINGIN LODGE ULUWATU, REKOMENDASI HOTEL MURAH DI BALI YANG MIRIP SEPERTI DI MALDIVES (LITUS BINGIN)

  

Apa kamu masih kebingungan mencari hotel di Bali? Aku punya satu rekomendasi hotel murah tapi mewah yang wajib kamu coba. Awalnya hotel ini bernama Litus Bingin Uluwatu, tetapi sekarang sudah berubah nama menjadi Lodge Bingin Uluwatu.

 

Dari sekian banyak hotel yang pernah aku kunjungi di Bali, ini merupakan salah satu hotel yang paling bagus. Nah sekarang ayo kita review  hotelnya, aku akan ajak kalian room tour sekaligus memberi tahu faslitas apa saja yang ada di hotel Bingin Lodge Uluwatu / Litus Bingin Uluwatu ini.

 

HOW TO GET THERE?

Hotel ini berada di Uluwatu tepatnya berada di Jl. Buana Sari, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361. Walau lokasi hotelnya masuk ke dalam sebuah gang tetapi tidak sulit untuk menemukannya. Ikuti saja arahan menggunakan Google maps pasti langsung sampai.

Kamu bisa mencarinya dengan mengetik ‘Litus bingin uluwatu’ atau ‘Bingin Lodge Uluwatu’. Keduanya sama saja ya hanya berbeda nama.

 

Ketika sampai di hotel Bingin Lodge Uluwatu / Litus Bingin Uluwatu ini aku langsung memarkirkan kendaraan di depan lobi hotel. Area parkirnya tidak terlalu luas tetapi sudah cukup untuk menyimpan beberapa mobil dan beberapa motor.

 

Setelah itu aku langsung masuk ke dalam lobi dan melakukan proses check in. Dari dalam lobi ini aku sudah dapat merasakan aura vintage karena bangunan di sini didominasi oleh kayu yang berwarna coklat.

 

 

Proses check in terbilang cepat, aku pun dilayani dengan receptionis yang cukup ramah. Orang Bali memang ramah ramah, selama aku di Bali tidak ada satupun warga lokal yang jaahat sama aku ha ha ha.

 

Oh iya waktu check in dimulai dari 02.00 siang dan checkout 12.00 siang keesokan harinya ya. Namun, di sini juga disediakan fasilitas menginap hanya beberapa jam saja. Jadi untuk teman-teman yang tidak ingin menginap bisa mencoba sebentar nih station di sini.

Tapi kalau aku sendiri sih nggak mau tanggung tanggung ya lebih baik sekalian saja menginap seharian di sini ha ha ha.

 

Kalian juga harus teliti ya kalau mau booking kamar di Bingin Lodge Uluwatu / Litus Bingin Uluwatu, jangan sampai salah booking karena harga termuta di sini bukan untuk menginap satu hari full tetapi hanya untuk beberapa jam saja.

 

SUASANA DI BINGIN LODGE ULUWATU / LITUS BINGIN YANG MEWAH MIRIP SEPERTI DI MALDIVES

Setelah check in aku langsung diantarkan oleh seorang petugas menuju kamar. Dari area lobi aku sudah dapat melihat deretan kamar-kamar yang cukup unik.

 

Bisa dibilang hotel ini semacam cotage, Karena kamarnya tidak menyatu tapi agak sedikit berjarak. Dari depan kamar aku sudah bisa melihat sekeliling hotelnya yang cukup unik.

 

Material utama ada di hotel kebanyakan menggunakan kayu, dari mulai lantai, dinding sampai atapnya pun menggunakan kayu. Di sini juga diberi Sentuhan dinding dari anyaman bambu yang mengingatkanku pada kampung halamanku dulu ha ha ha.

 

Diteras kamarnya disediakan sebuah bangku untuk bersantai sambil melihat lihat sekitar hotel yang nuansanya seperti di Maldives.

 

ROOM TOUR KAMAR DI BINGIN LODGE ULUWATU / LITUS BINGIN YANG MEWAH

Pertama kali masuk ke dalam kamar hotel Bingin Lodge Uluwatu / Litus Bingin Uluwatu ini aku langsung terkesima karena kamarnya sangat rapi, wangi, dan cantik banget.

 

Untuk pintu kamarnya masih menggunakan kunci manual, namun untuk Electricity nya kita dapat menggunakan kartu. Pintu di sini ada dua buah, yang pertama pintu Tarik dorong dan yang kedua pintu Geser. Jadi kalau kita mau keluar masuk secara luasa kita dapat menggunakan pintu Geser karena lebih lebar.

 



Aku di sini memesan kamar dengan harga 220000 per malam. sepertinya ini satu-satunya tipe yang ada di sini deh. Jadi semua kamarnya memiliki fasilitas yang sama.

 

Di kamarnya terdapat sebuah kasur double nya cukup nyaman, selimutnya tebal, kasurnya empuk tidak bikin sakit punggung dan bantal nya juga cukup nyaman.

 

Sambil rebahan kita dapat menikmati acara tv yang cukup jernih. Tv ini memiliki banyak channel baik itu Channel dalam negeri maupun luar negeri. Di sini terdapat dua Lemari yang minimalis dapi dapat menampung banyak pakaian Dan barang barang lainnya.

 

Salah satu hal yang paling aku sukai dari kamar ini adalah dekorasi lampunya yang mirip seperti kandang ayam. Bagus banget deh jadi pengen punya juga haha.

 

KAMAR MANDI OUTDOOR TEMPAT PALING FAVORIT

Ada salah satu tempat favoritku di sini yaitu kamar mandinya. Jadi konsep kamar mandi di sini yaitu outdoor dan terbuka alias bagian atasnya tidak diberi atap. Jadi kita bisa mandi sambil menyatu dengan alam, pokoknya mah terkesan mewah banget dah. Ini pertama kalinya aku mandi ditempat terbuka seperti ini, seru bisa melihat langit, awan ataupun burung yang berlalu lalang haha.

 

Awalnya aku takut kalau ada yang mengintip, tetapi sebenernya mah aman-aman saja karena di sini tidak ada bangunan tinggi yang bisa melihat aktifitas kita mandi. Kecuali kalau ada helicopter atau drone lewat pasti keliatan haha. Lagi pula kamar mandinya di sekat dengan tembok yang cukup tinggi.

 

Di sini kita disediakan dua buah handuk, sabun mandi, shampo dan pasta gigi. Aku suka sekali dengan cermin dan juga wastafel nya. Ini sangat bagus untuk kamu yang suka foto selfie.

 

Nah untuk teman teman yang merasa malu ketika sedang mandi ataupun saat buang air. Kita dapat menutup tirai jendelanya sehingga area kamar mandinya jadi tidak terlihat dari dalam kamar.

 

Menurutku hotel ini sangat cocok untuk pasangan ataupun bersama teman. Tapi kalau kamu merasa malu atau risih mandi di tempat terbuka seperti ini, mungkin kamu harus booking kamar sendirian deh ha ha ha.

 

ADA APA SAJA FASILITAS DI LITUS BINGIN

Bingin Lodge Uluwatu / Litus Bingin Uluwatu terdapat sebuah kolam berenang yang tidak terlalu besar tapi sudah cukup nyaman untuk berenang. Kolam renang ini buka sampai malam jadi kita tetap bisa berenang di malam hari.

 

Di bagian tengah hotel ini terdapat sebuah aula terbuka yang biasa dijadikan tempat untuk nongkrong nongkrong, bekerja, dan melakukan kegiatan seru lainnya. Sedangkan di bagian paling belakang hotel ini terdapat area rumputan dan pohon-pohon yang disekat dengan tembok.

 

FOOD




Aku tidak memesan hotel dengan breakfast, tetapi untuk teman teman yang ingin membeli makan di sini juga terdapat kafe nya loh. Untuk daftar harganya dapat kamu lihat di gambar berikut ini ya.

 

Aku tidak sempat membeli makan atau minum di sini, karena di sekitar hotel ini juga terdapat banyak warung ataupun restoran yang bisa kita kunjungi untuk membeli makan. Aku lebih suka membeli makan di luar karena makanan lokal di Bali semuanya enak enak, dan harganya juga tidak terlalu mahal alias Affordable.

 

WISATA DI SEKITAR LITUS BINGIN

Bicara tentang tempat wisata, di sekitar hotel ini terdapat atraksi dan destinasi menarik yang dapat kita kunjungi seperti Seperti tari Kecak di pura Uluwatu, pantai Melasti, pantai Bingin, pantai balangan, Pantai Suluban dan masih banyak lagi.

 

Kalau ada kesempatan untuk kembali ke Bali lagi, aku pasti akan stay di hotel ini Lebih lama lagi.







3 komentar:

  1. wii, moga aja dibelitung ada investor dari bali juga melirik kesini, dibikin kayak maldives pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli sih, kalau di Belitung ada hotel unik kayak gini aku pasti langsung ke sana ahahaha

      Hapus
  2. Wah klasik dan mewah banget apalagi tempatnya nyaman serta lengkap. Idaman banget ini.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search