REVIEW JUJUR FILM TOKO BARANG MANTAN, SERU GAK SIH?


Belum nonton trailernya, gak baca sinopsisnya dan ga ada keinginan untuk ke bioskop tiba-tiba diajakin nonton film 'Toko Barang Mantan'. Sama sekali gak ada ekspektasi apa-apa terhadap film ini. Namun, setelah hampir 2 jam menonton filmnya akhirnya aku dapat memberi kesimpulan kalau film ini cukup menarik untuk ditonton.

ADA ‘TOKO BARANG MANTAN’ DI XXI EPICENTRUM



Tiket film sudah ada ditangan. Tinggal menunggu 30 menit lagi untuk masuk ke ruangan teater. Sambil menunggu filmnya dimulai aku jalan-jalan dulu disekitar XXI Epicentrum untuk melihat-lihat dekorasi ala-ala film Toko Barang Mantan yang banyak bertebaran di mana-mana.





Di sini ada dekorasi mobil berstiker film Toko Barang Mantan, ada red carpet, ada panggung untuk press conferense dan ada juga booth foto seperti sebuah toko yang menjual beragam 'barang mantan' yang ditempeli lembaran post it note berisi quote-quote cinta. Hmm jadi makin penasaran deh sama film ini.

NONTON BARENG PARA PEMERAN ‘TOKO BARANG MANTAN’


Usai berfoto-foto akhirnya pintu teater 2 sudah dibuka, aku pun segera masuk dan duduk sesuai dengan nomor kursi yang tertera di karcis. Tiba-tiba dari kejauhan terlihat para pemeran film Toko Barang Mantan masuk ke dalam biiskop. Ada Reza Rahadian, Marsha Timothy, Dea Panendra dan lain-lain. OMG! Ternyata aku bakal nonton bareng mereka!

LAYAK GAK SIH NONTON FILM ‘TOKO BARANG MANTAN’?


Film Toko Barang Mantan adalah Film komedi romantis ringan yang gampang dinikmati. Film ini sangat cocok untuk kamu yang belum bisa melupakan masa lalu dan masih berusaha memperbaikinya.
Cewek Butuh Kepastian

Yang bikin unik dari film ini yaitu jalan ceritanya yang anti mainstram tetapi tetap enak untuk ditonton sebab film ini terinspirasi dari Kisah Sehari-hari yang mudah ditemui. Film ini juga gampang dicerna karena setting-nya simpel dan ceritanya yang relatable. Dapat dibilang kalau Film ini dapat menghibur siapa saja, terutama bagi kamu yang masih bingung kenapa pasangannya ngambek terus atau bagi kamu yang selalu ingin dimengerti karna pasanganmu tidak peka. Tetapi yang paling kusuka dari film ini yaitu selipan komedinya yang sukses membuatku tertawa terbahak-bahak.


Sebagai gambaran, Film ‘Toko Barang Mantan’ bercerita tentang sebuah toko jual-beli barang mantan bagi orang-orang yang ingin move on dari mantannya. Sebagai pencetus ide, pendiri dan pemiliknya, Tristan (Reza Rahadian) rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko ini bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra).

Berbagai macam kisah sedih, lucu dan absurd tentang barang-barang tersebut menjadi makanan mereka sehari-hari. Tristan bangga dengan toko ini meskipun akhir-akhir ini sepi dan bermasalah secara finansial. Tiba-tiba, kehadiran Laras (Marsha Timothy), mantan Tristan saat kuliah dulu, membuat dunianya jungkir balik. Kembalinya Laras, membuat Tristan pun bertekad merebut kembali hati Laras dengan bantuan Amel dan Rio. Salah satu caranya adalah menyukseskan Toko Barang Mantan ini dengan segala cara. Tapi, apa mungkin Tristan dapat merebut kembali hati Laras yang saat itu sudah menebar undangan pernikahannya dengan pria lain? Mau tahu jawabannya? Tonton aja ya filmnya hihi.

FILM ‘TOKO BARANG MANTAN’ TAYANG PADA TANGGAL 20.02.2020



Usai menonton film ini, aku menuju ke ruang press conferense untuk menggali informasi terkait film Toko Barang Mantan. Satu hal yang menjadi pertanyaanku akhirnya terjawab sudah, ternyata rambut panjang yang dimiliki Reza Rahadian selama syuting film ini adalah wig. Oalah, aku kira rambut asli karna terlihat sangat real. Dari film ini aku juga jadi tahu kalau kak Dea Panendra juga jago nyanyi loh.



Beruntung aku sudah nonton film ini lebih dulu jadi ga penasaran lagi deh, soalnya film ini baru akan tayang tanggal 20 februari 2020 nanti. Jadi, jangan lupa nonton ya di bioskop kesayangan kamu dan siap-siap kangen mantan haha. Jangan lupa nanti setelah nonton sampahnya di bersihkan kembali untuk meringankan pekerjaan para petugas bioskop.

Untuk keseruan acara nontonku kemarin dapat kamu tonton kewat cuplikan videoku di bawah ini :)




7 komentar:

  1. Judulnya unik, saya jadi merasa gimana gitu keinget pernah ngejualin barang2 dari mantan haha.. Just kidding. Trus Babang Reza kalau diapa-apain berasa real aja emang.. Penasaran pengen liat aktingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh lah ternyata kejadian juga ya di dunia nyata jualin barang mantan :v

      Hapus
  2. Babang Reza yang main, ga pernah bosen liat akting nya do'i. Pengen nonton lagi ahhh tgl 20.

    BalasHapus
  3. Lah iya di tempatku juga udah mulai keliatan nih poster-poster promo filmnya dari minggu lalu. Jadi penasaran juga pengen nonton habis bacain ulasannya di sini.

    BalasHapus
  4. Halo, Mas Leon apa kabar? Salam kenal ya :) Wah, film terbaru Reza ya? Mau nonton sih, renacananya bareng temen2ku :D Iya betul, peremuan tuh butuh kepastian dong. Ga mau digantung wkwkwkwk. Eh, padahal sebelum janur kuning berdiri dan undangan udah disebar, kalau jodoh kan ga ke mana ya hehehe :D Aku sudah follow blog dan IG nya ya. CU.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search