KENALAN YUK SAMA PULSE, APLIKASI KESEHATAN TERLENGKAP DARI PRUDENTIAL


Untuk kesekian kalinya aku ikut event bersama prudential dan untuk kesekian kalinya aku mendapat ilmu baru yang kaya manfaat terutama dibidang kesehatan. Hari ini tanggal 25 februari 2020, Prudential mengenalkan kepada masyarakat sebuah layanan kesehatan terbaru yang dapat diakses hanya lewat genggaman tangan, layanan ini dikenal dengan PULSE.

PULSE adalah aplikasi smartphone yang dapat dengan mudah kita instal secara gratis baik lewat Apple App Store maupun Google Play Store. Aplikasi ini merupakan sebuah terobosan baru yang diciptakan Prudential untuk mempermudah masyarakat mengakses segala info dan layanan kesehatan di era digital seperti saat ini.

MENGAPA PRUDENTIAL MEMBUAT APLIKASI KESEHATAN PULSE?


Saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat. Di zaman yang serba instan ini manusia tidak lepas dari yang namnaya gadget. Hampir semua orang di dunia memegang alat canggih ini. Alat ini membuat semua pekerjaan manusia yang susah menjadi lebih mudah.

Berdasarkan data dari websindo, dari Total Penduduk Indonesia yang mencapai 268,2 juta jiwa, diketahui pengguna Mobile ( ponsel pintar dan tablet ) mencapai 355,5 juta. Artinya peredaran ponsel pintar dan tablet lebih banyak dari jumlah penduduk di seluruh Indonesia. Bisa terjadi jika satu orang memiliki 2 atau lebih gawai (gadget) apalagi Horang Kayah, gonta ganti Smartphone sudah biasa.


Beralih ke Pengguna Internet, tercatat ada 150 juta pengguna internet aktif, ini berarti 56% dari total jumlah penduduk Indonesia sudah menggunakan internet. Demikian pula dengan media sosial, rata-rata 50% lebih penduduk Indonesia aktif menggunakan media sosial.

Berdasarkan data di atas, dapat kita ketahui bahwa gadget sudah menjadi perangkat yang hampir dimiliki oleh semua lapisan masyarakat, berangkat dari sinilah Prudential membuat aplikasi kesehatan Pulse agar masyarakat apat dengan mudah mengakses layanan kesehatan hanya sekali klik menggunakan jempol.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, menegaskan bahwa kehadiran Pulse makin memperkuat komitmen jangka panjang perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan hidupnya yang terus berkembang, di era digital dan serba terhubung ini.

ENGAGEMENT TOUR / SILENT TOUR


Usai menyimak talkshow dari beberapa pembicara kami diajak untuk mengikutinsesi Engagment Tour. Ini adalah sebuah experience terbaru yang aku alami di mana pembicara menyampaikan materi menggunakan microphone dan para peserta mendengarkannya melalui headphone. Metode ini cukup efektif karna kami dapat dengan mudah menyimak materi tanpa harus terganggu dengan suara-suara bising lainnya yang mengganggu.





Selama engagment tour, kami di kenalkan segala hal tentang aplikasi Pulse dan diajarkan bagaimana cara mengoperasikannya. Dari mulai pemeriksaan penyakit sampai perawatan di Rumah Sakit. Tour ini sangat membuka wawasanku kalau ternyata aplikasi Pulse sangat komplit tapi tetap mudah dalam pengoperasiannya (easy to use).
Pulse, solusi kesehatan lengkap dalam satu aplikasi

Usai melakukan tour, kami diberi kesempatan untuk menikmati kudapan dan berfoto-foto di booth yang lucu banget.


BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN APLIKASI PULSE


Setelah mengikuti engagement tour, aku jadi paham bagaimana cara menggunakan aplikasi Pulse.

Pertama-tama kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di aplikasi Pulse yang sudah kita unduh. Di sini aku daftar menggunakan akun facebook karna aku malas untuk mengetik nama pengguna dan email lagi hehe. Setelah berhasil terdaftar kita langsung bisa mengakses aplikasi Pulse. Gampang banget kan?!

Diaplikasi ini terdapat menu kesehatan, PruService dan berbagai info seputar kesehatan seperti gaya hidup, kebugaran, kesejahteraan, dan info terkini yang diselenggarakan Prudential.

APA SAJA FITUR UNGGULAN YANG ADA DI APLIKASI PULSE?


Menu unggulan yang terdapat dalam aplikasi Pulse yaitu kita dapat memeriksa kesehatan, mengetahui gejala penyakit sampai konsultasi dengan dokter dan diberi arahan rumah sakit apa yang harus kita kunjungi.

Segala informasi yang diberikan oleh Pulse di atur oleh sistem Automatic Intelligence berkat hasil kerja sama dengan Babylon. Sedangkan pada sesi konsultasi kita bisa berbicara dengan dokter secara langsung yang terhubung dengan Halodoc.

Nah sekarang aku akan mencoba satu persatu layanan ini, aku mulai dari pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu ya.

1. PEMERIKSAAN KESEHATAN
Dalam sesi ini kita akan menjawab pertanyaaan quisoner tentang kondisi tubuh kita. Dari mulai tinggi dan berat badan, kebiasaan sehari-hari, penyakit yang pernah diderita, kadar setress dan suasana hati, dan masih banyak lagi. Dalam sesi ini kita membutuhkan waktu 15-20 menit.

Hasil akhir dari pemeriksaan kesehatan ini dapat kita lihat di digital twin.  Penilaian akhirnya tidak membosankan karna terdapat animasi organ tubuh dalam bentuk 3 Dimensi. Di sini kita bisa melihat kondisi tubuh, nutrisi, aktifitas, suasana hati dan skor evaluasi kesehatan.


2. PERIKSA GEJALA PENYAKITMU
Pada sesi ini kita dapat memeriksa gejala penyakit yang sedang kita derita. Di sini saya mencoba memeriksa penyakit gigi yang pernah saya alami beberapa waktu lalu. Hasilnya cukup memuaskan karna aku juga diberi rekomendasi untuk pengobatannya.

3. BICARA DENGAN DOKTER

Pada sesi ini, kita dapat berkonsultasi dengan dokter secara langsung baik via chatting mau pun via video call. Dokter yang dapat kita hubungi hanya dokter yang sedang online saja. Semua dokter di sini sudah bersertifikat.

4. RIWAYAT KONSULTASI
Pada menu ini, kita akan mendapatkan segala informasi terkait riwayat konsultasi yang pernah kita lakukan. Data ini tersimpan dengan baik sehingga kita dapat dengan mudah menemukannya jika sewaktu-waktu  membutuhkannya.

5. TEMUKAN KLINIK DAN RUMAH SAKIT
Terakhir, kita akan diberi rekomendasi rumah sakit terdekat yang dapat kita kunjungi. Setwlah sampai dirumah sakit kita cukup scan QR kode saja.

PRUService
Adapun pada menu Pruservice kita dapat dengan mudah menikmati berbagai bantuan mengecek akun Prudential kita dari mulai Polis, klaim penjaminan, klaim penggantian dan info klaim



Nah teman-teman sekarang sudah tahukan keunggulan dan fungsi dari aplikasi Pulse?. Yuk kita instal aplikasinya sekarang juga. Nah berikut ini ada video singkat keseruanku selama event aplikasi kesehatan Pulse bersama Prudential. Di tonton yah :)

4 komentar:

  1. makin kesini makin banyak aplikasi keren jadi bingung buat pake yang mana wkwk, tapi ini keren sih konsepnya, btw apa kabar bang? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun ada banyak banget aplikasi di playsotre tapi cuma Aplikasi yang bermanfaat yang akan bertahan sampai kapan pun :)

      Hapus
  2. Wahhhh langsung otw download nih buat langsung nyobain aplikasiny, aplikasinya komplit tapi pengoperasiannya tidak jadi masalah sih, jadi buat lebih nyaman dan betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuuy di dwonload saku juga udah downloadd :))

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search