11 Desember 2021

REVIEW HOTEL IMAH SENIMAN RESORT LEMBANG BANDUNG, Penginapan dengan nuansa alam yang sejuk


REVIEW JUJUR HOTEL IMAH SENIMAN RESORT, Hotel dengan nuansa pedesaan di tengah hutan

 

Apakah kamu suka menginap dengan suasana alam yang sejuk ditengah hutan?. Imah Seniman Resort Bandung bisa menjadi pilihan yang menarik.

 

Penginapan Imah Seniman ini sangat unik, semua bangunan yang berada di resort ini memiliki interior yang terbuat dari kayu sehingga terkesan vintage dan auranya seperti pulang ke kampung halaman. 


Saat pertama kali masuk ke dalam ruang resepsionis aku dapat melihat banyak sekali ornamen dan dekorasi dari kayu berwarna coklat, dan yang paling mengesankan yaitu meja resepsionis yang terbuat dari kayu yang berukuran sangat besar.

 

Sebelum check in para tamu wajib menunjukkan kartu identitas dan membayar uang deposito sebesar 100000 Rupiah. Namun, jika tidak membawa uang tunai kita dapat menggadaikan kartu identitas dan diambil ketika hendak checkout dikeesokan harinya.

 

Imah Seniman Resort Bandung ini memiliki lahan yang sangat luas, sehingga untuk menuju kamar hotelnya kita harus menggunakan kendaraan. Bisa saja sih berjalan kaki tapi jangan salahkan kalau kaki kamu gempor haha.

 

Namun, Imah seniman tetap menyediakan mobil keliling untuk para tamu yang tidak membawa kendaraan pribadi. Sayangnya, menurutku mobil ini tidak selalu stanby di kamar kita jadi kayaknya ga fleksible deh. Aku sarankan bawa kendaraan pribadi saja. 






Resor ini memiliki beberapa tipe kamar diantaranya yaitu: Serenity, Deluxe Twin, Suite forest view, Suite garden view, suite lake view, new suite lake view, executive, villa kayu dan yang paling mahal president suite seharga 2jutaan wow.

 

Semua akomodasi dikemas dengan sentuhan ornamen kayu gebyok etnis Jawa, yang akan membawa suasana kenyamanan dan relaksasi dari kelelahan rutinitas sehari-hari.

 

Hotel Imah Seniman Resort telah menerapkan biaya tambahan sebesar Rp. 150.000 / orang, untuk tamu yang melebihi kapasitas hunian lebih dari 2 orang dalam satu kamar, mulai dari usia 12 tahun ke atas.

 

Sedangkan tipe kamar yang aku pilih sekarang itu kamar Serenity. Ini merupakan kamar paling murah di sini, kemarin aku mendapatkan harga epic sale traveloka yaitu Rp200000 Rupiah saja.

 


Tipe kamar Serenity ini ada di Bagian paling ujung resort. Walaupun kamarnya tidak seluas kamar-kamar yang lain, namun kamar ini sangat dekat dari kolam berenang. Sehingga ketika kita ingin berenang kita tidak perlu jalan jauh lagi karena kolam berenangnya sudah ada di depan kamar.

 

Di dalam kamar terdapat satu buah kasur berukuran king size lengkap dengan room amenitiesnya seperti dua buah botol minum, tea maker, Cangkir, teh, gula, kopi, dan sandal.

 


Sedangkan perlengkapan kamar mandinya seperti sabun mandi, shampo, sikat gigi, dan handuk di sini juga ada air hangat sehingga kita dapat mandi air hangat ditengah dinginnya suhu Imah Seniman.

 



Bagian yang paling aku suka dari kamar ini yaitu lantainya yang terbuat dari kayu, dan dekorasi ruangannya yang sangat mirip seperti rumah di Pedesaan. Sayangnya televisi di sini tidak terlalu besar dan tayangnya juga tidak beragam. Namun, itu tidak jadi masalah, toh di sini ada banyak atraksi yang bisa di explore.

 

Di sini juga tidak disediakan AC, namun hal itu tidak menjadi masalah karena suhu di Imah Seniman sudah sangat dingin sehingga tanpa AC atau pun kipas angin kita tidak akan kegerahan.

 

Apalagi kalau malam tiba maka suhunya terasa semakin dingin lagi, aku pun saat tidur di sini merasa sangat dingin sehingga memerlukan selimut yang sangat tebal agar aku tidak kedinginan.

 

Aku sangat suka sekali suasana malam hari di Imah seniman, di sini banyak sekali dekorasi lampu dan kerlap-kerlip yang ditempel di beberapa spot. Sangat bagus sekali untuk berfoto-foto.

 

Suasana paginya juga sangat cantik. Apalagi saat Sun rise tiba, jangan sampai kita melewati momen sun rise di Imah seniman yah! Soalnya memang sebagus itu!.

 

Kebetulan kemarin saat jalan-jalan pagi di sekitar Imah seniman, aku menemukan banyak sekali Bunga-bunga bekas acara nikahan yang dipakai di area Ballroom.

 

Imah seniman memang biasa dipakai untuk mengadakan event-event salah satunya seperti pernikahan. Ballroom di sini sangat cantik sekali karena di depannya terdapat view danau dan pohonan yang sangat sejuk. Untuk teman teman yang sedang mencari tempat untuk mengasakan event, ballroom di sini bisa menjadi pertimbangan nih.

 



Salah satu bagian yang paling aku suka dari resort ini yaitu area restoran nya. Siapa pun bisa datang ke sini Tanpa harus Menginap.

 

Menu di restoran ini kebanyakan makanan khas sunda. Kita dapat menyantap makanan di dalam saung berbentuk Segitiga sambil melihat ikan-ikan di pinggir danau.

 

Untuk harganya sendiri menurutku masih affordable untuk sekelas restaurant di hotel ya. Untuk rasanya aku tidak tahu karena belum pernah makan di sini haha.

 

Aku ke restaurant Imah Seniman hanya untuk main perahu saja di danaunya yang ternyata tidak terlalu dalam, hanga sepinggang orang dewasa saja.

 

Asik sekali bisa bermain di sini sampai kecapean dan ga kerasa waktu check out pun tiba dan aku harus kembali pulang hihi. Pengalaman 2 hari staycation di Imah Seniman Bandung jadi hal yang menyenangkan, yuk cobain bobo cantik di sini!

2 komentar:

  1. Beneran terasa nuansa alam klasik dari Bandung dan sejuknya alam di hotel ini, keren banget.

    BalasHapus
  2. According to an IBISWorld study, the land-based and remote gambling trade was $230.9 billion in 2021. This figure represents a significant bounce of 14% compared to with} the gambling industry’s dimension seen in 2020. So, within the subsequent five years, the projected online GGR of the European market was €39.1bn, €42.2bn, €45.5bn, €48.5bn, and €52bn, respectively. Reveal that eighty.7% of white gamblers in New Jersey gamble in land-based casinos only. In June 2021, 27.7% of males and 21.8% of women within the UK participated 카지노사이트 in online gambling. The Kenyan gambling market worth is estimated at $40 million.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search