31 Desember 2021

REKOMENDASI HOTEL DI BOGOR TAPI BERASA DI BALI, AMANUBA HOTEL AND RESORT CIAWI BOGOR



Apakah kamu ingin ke Bali tapi tidak memiliki waktu yang cukup untuk liburan?. Datang saja ke hotel Amanuba di Ciawi Bogor. Siapa sangka hotel bintang tiga ini memiliki nuansa seperti di Bali loh.

 

Dari gerbang masuk hotel, kita masoh harus berjalan agak jauh untuk sampai ke lobi hotel. Sesampainya di lobi kita dapat menyimpan kendaraan terlebih dahulu untuk check in.

 

Saat pertama kali masuk ke dalam lobi hotel Amanuba aku langsung disambut dengan suara Gamelan rindik khas Bali. Sepintas aku tidak sadar kalau sedang berada di Bogor, karena vibesnya terasa Bali banget

 

Di area lobi hotel terdapat ornamen dan dekorasi khas Bali seperti kain lurik kotak-kotak hitam putih. Di sini kita disediakan welcome drink yang menyegarkan.

 

Dari area lobi kita sudah dapat melihat kolam renang dan view sawah padi seperti di Ubud Bali. Nggak sabar deh pengen cepat cepat main di sini lalu foto-foto di sawah haha.


Usai check in aku langsung mengambil motor di depan lobi dan langsung menuju parkiran di depan kamar hotel. Jadi bangunan lobi dan kamar tidak satu gedung ya bestie.

 

Tampak depan Bangunan hotel ini cukup unik karena terdapat banyak sekali ornamen  kayu vertikal di depan kamar.

 

Saat membuka pintu kamar aku langsung melihat ada banyak bebatuan di depan kamar. Setelah itu akan ada pintu kedua yaitu pintu kaca yang digeser. Sejauh ini aku cukup suka dengan bagian depan kamarnya.

 

Kesan pertama yang aku rasakan ketika masuk ke dalam kamar hotel Amanuba adalah nyaman. Lampu yang tidak terlalu terang sangat cocok untuk istirahat.

 

Walaupun ukuran kamarnya tidak terlalu luas tetapi fasilitas yang diberikan sudah cukup memasai ko.

 

Di sini kita disediakan dua buah botol minum, alat pembuat air panas, teh, gula kopi dan krimer, beserta cangkirnya.

 

Dibagian lemari terdapat sebuah handuk  baju, Kemarin sempat aku pakai setelah berenang. Bagus juga buat foto foto hihi.

 

Di lemari ini disediakan Hanger, Deposit box box dan juga sandal hotel. Tidak ketinggalan juga ada kursi dan meja kerja yang cukup nyaman.

 

Di kamar ini terdapat cermin yang cukup panjang jadi suasana kamar ini terkesan luas.

 

Sedangkan untuk televisi sudah cukup oke ko, walaupun belim bisa netfilxan sih haha. Nah sekarang ayo kita masuk ke kamar mandinya.

 

Pertama kali masuk ke kamar mandi ternyata lampunya sangat terang, lebih twrang dari lampu kamar. Sehingga saat aku bercermin di kamar mandi aku dapat melihat diriku dengan sangat jelas haha.

 

Di kamar mandi ini disediakan satu buah toilet duduk, Amenitis yang komplit seperti sabun, odol, sikat gigi, dan cap. Serta dua buah handuk dan hair drier.

 

O iya aku suka sekali dengan sabun cair di hotel ini. Aroma sirihnya seger banget!

 

Nah sekarang ayo kita lihat kira-kira di sini ada fasilitas apa aja sih.

 

KOLAM RENANG

Fasilitas yang ga boleh dilewatkan di hotel ini yaitu kolam renang. Kolam ini memiliki dua buah, ada untuk anak anak dan ada juga untuk yang dewasa.

 

Di bagian pinggir kolam terdapat beberapa bangku santai dan mini bar. Kamu juga bisa merasakan Floating breakfast di kolam renanng ini lo.

 

LAPANGAN RUMPUT SUPER LUAS

Tepat di samping kolam renang terdapat sebuah lapangan rumput hijau yang cukup luas. Lapangan ini bisa dijadikan sebagai tempat kumpul kumpul atau tempat bermain.

 

Nah untuk teman teman yang membawa rombongan ke sini akan cocok banget kalau mengadakan games ataupun outbond di halaman ini.

 

SAWAH PADI

Nah jadi ini lo fasilitas yang katanya mirip banget seperti di ubud Bali, yaitu sawah padi. Saat aku ke sini padinya sedang tidak berwarna hijau. Sepertinya padi ini sudah dipanen Hahaha.

 

KIDS CORNER



Di sini baru dibuat wahana kids corner. Tetapi walaupun terbilang baru ruangan Kids Corner ini cukup menyenangkan kok. Bocilku juga senang bermain di sini ha ha ha.

 

Di sini ada prosotan ada buku buku, boneka, Dan macam-macam.

BILIARD

Dekat dari ruangan kids corner terdapat sebuah aula besar yang sepertinya bisa dijadikan sebagai tempat event. Namun di sini aku hanya melihat sebuah Biliard saja.

 

Dari pada dianggurin lebih baik aku mainkan saja billiardnya bareng sibocil.

LONGE YANG ASIK UNTUK KERJA

Di Amanuba Hotel ada are Longe yang asik banget untuk kumpul-kumpul atau untuk kerja. Sebetulnya di sini masih ada beberapa bangunan unik lainnya seperti joglo dan lain-lain, tetapi aku tidak sempat mampir ke beberapa tempat tersebut huhu.


BREAKFAST / SARAPAN PAGI DI HOTEL AMANUBA.

 





Walaupun sedang Pandemi ternyata Amanuba tetap mengadakan makan pagi secara buffet, Untuk menu makannya cukup beragam dan enak, Ada bubur ayam dan bubur kacang hijau, buah-buahan, salad, cereal, omelet dan beragam makanan lainnya ala hotel.

 

Untuk menu makanannya dapat kamu lihat pada gambar berikut ini ya.

 

Nah jadi itu pengalaman aku selama staycation di Amanuba Hotel Ciawi Bogor. Selengkapnya dapat kamu tonton pada video berikut ini ya, Jangan lupa subscribe hihi.


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search