Pengalaman putus wifi Indihome yang penuh drama, kok dibikin ribet sih



Guys aku mau cerita pengalaman putus wifi Indihome yang menurutku ribet banget.


Jadi aku udah pakai wifi Indihome sekitar 1 tahunan. Jadikan ceritanya aku pindah kontrakan, terus aku mau lanjutin pakai wifi ku di kontrakan yang terbaru. Karena gak tahu gimana prosedurnya jadi aku tanya aja ke pihak Indihome lewat twitter.

Untung admin di twitternya fast respond, terus kata si adminnya syarat melanjutkan pemakaian wifi Indihome di hunian baru harus menyertakan surat-surat rumah, SHM, Ajb, apalah itu yang menurutku cukup menyulitkan karna akukan cuma ngontrak yakali minta surat tanah punya orang.



Nah dari pada ribet mending aku berhenti berlangganan aja deh wifinya. Karena aku belum paham gimana cara stop berlangganan Indihome aku tanya lagi dong ke CS gimana prosedurnya.


Terus dia bilang aku harus kirim foto KTP. Yaudah aku kirim. Selang beberapa hari masih belum diurus juga. Terus aku tanyain dong gimana kelanjutannya, eh malah disuruh kirim scan foto KK. Dari sini aku agak kebingungan KK buat apaan dah? 



Tapi karna pengen cepet-cepet kelar urusannya yaudah aku kirim aja KKnya. Tapi sampai berhari-hari ga diurus juga, bahkan kalau aku tanya udah diurus apa belum adminnya pasti bilang "Maaf pak masih dalam proses". Gedeg banget rasanya :(


Karna aku capek di PHPin terus, yaudah aku dateng aja langsung ke Indihome kota Bogor di Padjajaran.



Sebetulnya aku udah mau ke kantor Indihome dari kemaren tapi dizaman Corona kayak gini aku mau coba urus via online aja dulu. Tapi karna prosesnya lama banget dan ga jelas lebih baik aku langsung dateng aja deh ke kantor Indihomenya langsung.



PENGALAMAN BERHENTI BERLANGGANAN WIFI DI KANTOR INDIHOME PADJAJARAN BOGOR 

Sampai kantor Indihome aku langsung dikasih nomor antrian.


Ngantri di sini asik sih, kantornya bagus. Sambil nunggu giliran kita bisa nonton TV dan goleran di sofa yang nyaman banget. Di sini juga ada free wifi, ga perlu pakai password langsung nyambung. Wajar lah ya emang di sini kan gudangnya wifi kebangetan kalau ga ngasih free wifi.



Ga beberapa lama no antrianku dipanggil terus aku ceritain kronologi kesulitan ku mau putus wifi.


Terus sitetehnya bantuin aku, katanya untuk putus wifi cukup pakai ktp, foto kita lagi pegang KTP dan tanda tangan aja, ga perlu pakai KK. Si teteh juga jelasin kita harus membayar tagihan yang tertunda dan tagihan pemakaian harian jika ada.


Jadi gini, misal kita mengajukan putus wifi di pertengahan bulan, maka kita akan dikenakan biaya penggunaan harian dari awal bulan. Nah, karna aku menajukan putus wifi tanggal 13 (Pertengahan bulan), maka aku wajib bayar uang wifi harian dari awal bulan sebesar 150rb.

Si teteh Indihomenya ngasih tahu kalau gak mau kena biaya harian aku harus putus Wifi maksimal di akhir bulan.


O iya kalau mau berhenti berlangganan Indihome jangan lupa bawa modemnya sekalian ya, soalnya modem yang kita pakai selama ini hanya pinjaman bos!.


Nah guys jadi itulah pengalaman aku putus wifi Indihome, saran dari aku untuk temen2 yg mau putus wifi mending langsung aja ke kantor Indihomenya, kalau lewat online malah dibikin ribet dan prosesnya lama banget bikin gregeten.


Seminggu setelahnya aku pasang Wifi Indihome baru pake KTP istri, untung prosesnya cepet. Emang ya orang jualan itu kalau ada yang beli gercep banget giliran mau putus wifi malah dibikin ribet.


Tapi kalau ada temen-temen yang mau tahu gimana cara pasang Wifi indihome  baru dan berapa biayanya, nanti aku share deh ceritanya haha.


2 komentar:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search