PENCAPAIAN DI 2020 DAN RESOLUSI DI 2021



Gak kerasa ya tahun 2020 akan berganti hanya dalam hitungan hari. Aku ingat banget diawal tahun 2020 kemarin sudah menulis sederet resolusi. Sebagian resolusi sudah ada yang tercapai tapi masih banyak yang belum tercapai.

 

Ini hal yang normal kok, ga semua keinginan harus tercapai saat ini juga, mungkin resolusi kita baru tercapai ditahun yang akan datang. Allah tahu mana yang terbaik untuk kita, kita cukup berusaha dan tawakkal aja.

 

Tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kehadiran pandemi Covid-19 membuat kita harus berjuang 2 kali lipat lebih keras untuk mewujudkan impian kita.

 

Namun, kita harus berbangga karena sampai saat ini kita masih bisa survive melawan segala ujian. Selamat ya untuk kita semua.


APA SIH RESOLUSI DI 2020 YANG SUDAH TERCAPAI?



Kalau ditanya pencapain apa saja yang sudah tercapai di tahun 2020 tentu ada banyak sekali, tetapi kali ini aku hanya menceritakan 3 resolusi yang menurutku cukup menarik.

 

1. Punya Anak

Banyak diantara kita pasti menginginkan kehadian sang buah hati, terutama bagi yang sudah menikah. Anak adalah titipan sekaligus rezeki yang patut disyukuri.

 

Sebetulnya aku tidak mempunya resolusi akan mempunyai anak tahun ini. Tapi setelah mengetahui istriku hamil aku langsung menjadikan ini sebagai resolusi haha. Aku ingin anakku lahir dengan selamat dan sehat.

 

Alhamdulillah setelah melalui masa-masa menegangkan dari mulai kehamilan 9 bulan sampai melahirkan ditengah pandemi, akhirnya istriku bisa lahiran secara normal, dan kini keluarga kami bertambah satu personel yaitu seorang bayi yang cantik.

 

2. Behel Gigi


Dulu, bagian tubuh yang membuatku tidak percaya diri adalah gigi. Salah satu gigi seri atasku terperosok kebelakang. Jadi saat aku tersenyum akan terlihat seperti orang ompong, padahal gigiku hanya sedang mengumpat saja.

 

Setelah bertahun-tahun memantapkan niat membehel gigi akhirnya baru sekarang kesampean. Awalnya memang deg degan, tapi setelah dijalani rasanya plong banget.

 

Kini gigiku sudah cukup rata dan aku bisa tersenyum lebar haha.

 

3. Memanjangkan rambut



Dari dulu aku selalu penasaran ingin mempunyai rambut panjang. Namun, impian ini gak pernah terealisasi karena berbagai macam faktor.

 

Faktor pertama saat aku masih sekolah. Kita semua sudah tahu lah ya peraturan sekolah di negeri ini melarang murid laki-laki  berambut gondrong. Kalau ketahuan rambutnya panjang sampai kuping maka guru pengawas akan mencukur secara ngasal.

 

Selanjutnya saat berada di bangku kuliah aku pun masih belum bisa memanjangkan rambut karea aku kuliah di kampus yang cukup ketat peraturannya.

 

Aku pikir setelah masuk kuliah aku bisa dengan bebas memanjangkan rambut tapi ternyata tidak semudah itu hernandes!. Tidak semua tempat perkuliahan memberi kebabasan. Jadi mau tidak mau aku harus menunda keinginanku untuk memanjangkan rambut.

 

Saat sudah bekerja di kantorn pun sama saja, atasanku tidak membolehlan ada karyawannya mempunya rambut panjang. Katanya terlihat tidak rapi. Oke fine!

 

Dan kini setelah aku resign dari kantor dan tidak mempunyai keterikatan dengan siapa pun aku baru bisa mewujudkan mimpiku punya rambut panjang. Seneng banget rasanya haha.


APA SAJA RESOLUSIKU DI TAHUN 2021


Bulan desember tinggal beberapa hari lagi, itu artinya masih ada kesempatan untukku mencapai semua resolusi yang masih tertunda.

 

Tahun 2021 aku tidak akan muluk-muluk menginginkan resolusi yang banyak, ingin ini ngin itu. Aku akan fokus dibeberapa resolusi yang menurutku penting.

 

Beberapa diantaranya yaitu:

 

1. Beli tanah



Sudah beberapa bulan ini aku searching kesana kemari untuk mencari tanah tapi masih belum nemu yang cocok.

 

Mencari tanah memang gampang-gampang susah, ada tanah bagus ditempat yang strategis tapi harganya gak bisa diterima akal sehat.

 

Ada tanah murah tapi aksesnya sangat menyulitkan. Ada juga tanah yang prospeknya bagus tapi surat-suratnya tidak jelas, jangan sampai deh beli tanah sengketa.

 

Dan sampai sekarang aku masih mencari tanah nih, semoga bisa kesampean ditahun ini atau ditahun yang akan datang. capek sih tapi usaha aja terus sambil nabung lagi huhu.

 

2. Bangun rumah



Kalau sudah punya tanah langkah selanjutnya aku ingin membangun rumah. Sebetulnya aku belum ada danannya tapi bermimpi saja dulu siapa tahu ketiban rezeki tak terduga.

 

Motivasiku ingin punya rumah karena sudah bosan hiduo ngontrak ditempat orang lain. Aku ingin punya rumah idaman sendiri, tak apa sederhana yang penting punyaku sendiri.

 

Semoga impian punya rumah terwujud ditahun 2021!

 

3. Membangun bisnis

Dari dulu aku selalu ingin berbisnis, jadi wirausah, berdagang. Tapi aku ga pernah serius menjalankan keinginanku ini.

 

Nah ditahun 2021 aku janji akan mulai berdagang dan belajar banyak hal tentang bisnis.

 

Nah guys jadi itu pencapaianku di tahun 2020 dan resolusiku di tahun yang akan datang. Kalau resolusimu apa aja nih?

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search