PERTAMA KALI KE MALAYSIA TRAVELING KE PUTRA JAYA, ADA APA AJA DI SINI?



Saat kulangkahkan kakiku ke luar pintu pesawat, aroma negeri Jiran langsung tercium. Hatiku jadi deg degan melihat bandara KLIA2 yang cukup megah, "Wah ternyata seperti ini rasanya jalan-jalan keluar negeri!" wihii.

 

Nah terus abis itu aku langsung keluar dari bandara. Awalnya agak bingung sih tapi ya udah Ikutin saja arah petunjuk dan rombongan orang-orang yang mau keluar bandara juga. Jangan ngikutin orang yang mau transit.


Kalau belum aktifin paket internet bisa beli kartu perdana yang banyak dijual mbak-mbak di bandara. Harganya bisa dibilang mahal sih, tapi masih lebih murah daripada beli paket internet roaming dari Indonesia.

 

Internet itu penting banget sih guys seenggaknya bisa buat buka Google maps supaya kita tahu sedang berada di mana. Sisanya buat update di sosmed.

 


Kalo udah keluar bandara sekarang kita bisa naek kendaraaan umum apa saja untuk sampai ke pusat kota Malaysia. Tapi kalau masih bingung dan males nanya-nanya mending langsung pesen grabcar deh, paling bayar 80 Ringgit.


Make sure kamu sudah booking hotel supaya kamu punya arah dan tujuan. Selebihnya kalau sudah sampe hotel kamu mau pergi kemana pun gampang.



Nah, jujur aja nih pengalaman pertama kali ke luar negeri aku ga berani jalan jalan sendiri alias takut kesepian alias mau punya temen supaya ada yang motoin. Jadinya aku ikut opentrip deh, so aku tinggal masuk aja ke dalam bus yang sudah nungguin di depan bandara.


Yeay! Aku siap explore Malaysia.


BERLIBUR KE PUTRAJAYA MALAYSIA

Destinasi pertama yang aku tuju yaitu Putra Jaya. Jaraknya hanya 1 jam dari bandara. Di sini aku cuma mampir benatr aja sih, buat foto-foto, sekalian melihat-lihat lingkungan sekitar yang menurutku cukup keren.


Emang di Putra Jaya ada apa aja sih?

ISTANA KEADILAN MALAYSIA


Bangunan mencolok yang akan kita lihat yaitu Istana Keadilan Malaysia. Sekilas bangunan ini mirip masjid, aku sampai tidak bisa membedakan kalau ternyata ini adalah kantor pemerintahan.

Hampir saja aku masuk ke dalam untuk numpang shalat zuhur.


MASJID PUTRA JAYA


Masjid Putra. Masjid yang dibangun sekitar tahun 1997 itu bersebelahan dengan Perdana Putra, atau kantor Perdana Menteri Malaysia. Di kawasan ini juga ada Danau Putrajaya.

Masjid ini sangat sering aku lihat di pencarian gambar google atau di situs-situs foto stock. Aku baru tahu kalau ternyata masjid itu ada di sini!.


JEMBATAN PUTRAJAYA


Dari jembatan Putra Jaya ini kita dapat melihat danau dengan sangat jelas, sebab jembatan ini dibangun di atas danau untuk penyebrangan. 

Sebetulnya di sini kita dapat berlayar menggunakan kapal santai ber-AC. Tetapi karena aku cuma mampir sebentar saja jadi aku ga sempet naik kapalnya. Nanti deh kapan-kapan ke sini lagi.

GEDUNG PEMERINTAHAN MALAYSIA


Disekitar Putra Jaya juga ada banyak sekali gedung-gedung pemerintahan seperti gedung Dataran Kemerdekaan Putrajaya, Istana Darul Ehsan, Millennium Monument, dan Putrajaya Ministry of Finance, dan masih banyak lagi.


Sebelumnya, Kuala Lumpur menjadi ibukota sekaligus pusat pemerintahan Malaysia. Lambat laun kota tersebut semakin padat sehingga tercetuslah ide untuk membangun pusat pemerintahan baru di Putrajaya untuk mengurangi kepadatan Kuala Lumpur.


Alhasil, dibangunlah Putrajaya dan kantor Perdana Menteri serta hampir semua kantor kementrian dipindah ke sini.


Mungkin kasus ini hampir sama seperti di Indonesia yang akan memindahkan Ibu Kota Jakarta ke Kalimantan. Jadi yang sebetulnya pindah itu bukan Ibukotanya tapi hanya kantor pemerintahannya saja.



Nah guys, next post aku bakal ceritain pengalamanku liburan ke kota merah Melaka. Sebagai bocorannya kamu bisa tonton dulu vlog dibawah ini ya, he.



2 komentar:

  1. Indah banget ya pemandangan nya kaya komik2 di mangafast.net gitu pemandangan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurutku kaya di film Aladin haha :v

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search