06 Oktober 2019

PESONA PULAU KELOR DI LABUAN BAJO, DESTINASI IMPIAN PARA TRAVELLER

Hari pertama live on board di Kapal Pinisi mewah Labuan Bajo, aku mampir ke salah satu pulau yang bernama pulau kelor. Pulau kelor ga cuma ada di Kepulaun Seribu di Jakarta ya guys, di labuan Bajo juga ada kok dan yang pasti lebih keren haha. Pulau ini biasa dijadikan sebagai pemanasan untuk melanjutkan insland hopping ke destinasi berikutnya di Labuan Bajo.

Pulau Kelor labuan bajo
Satu hal yang membuat saya penasaran adalah makna dari kata 'kelor' itu sendiri. Sayangnya saya tidak sempat bertanya ke guide tour karna sudah terlalu excited berlarian kesana-kesini haha. So, untuk teman-teman yang tahu arti dari Kelor bisa langsung tulis di kolom komentar ya :)

Sebelum ke pulau Kelor aku sudah mencari beberapa sample foto di Instagram untuk ditiru. Dan kebanyakan foto-foto yang bagus berada di puncak pulau Kelor. So, mau ga mau aku harus treking ke atas pulau Kelor demi mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

Hiking di pulau kelor labuan bajo
Untuk sampai ke puncaknya kita harus melakukan hiking ringan sekitar 20 menit. Di sini tidak ada tangga buatan seperti di Pulau Padar. Jadi kita harus siap melewati tanah yang berpasir dan licin. Harus berberhati-hati ya, sekali kepeleset bisa menggelinding ke bawah dan menubruk pengunjung lainya haha.

Beberapa teman saya ada yang tidak jadi naik ke atas Pulau Kelor karna keburu menyerah sebelum berperang. Ada juga yang sudah sampai di tengah perjalanan tapi kembali turun lagi karna tidak kuat. Padahal sayang banget loh view dari atas Pulau Kelor luarbiasa indah. Tuh lihat saja sendiri.

Landscpae dari puncak pulau kelor labuan bajo
Pemandangan gugusan pulau dan Kapal pinisi di Labuan Bajo
Dari atas Pulau Kelor, aku dapat menyaksikan gugusan pulau-pulau di Labuan Bajo yang sangat eksotis. Hamparan pasir putih yang lembut dibalut warna hijau dan biru toska pantai menjadi pelengkap pemandangan dari Pulau Kelor.

Usai menjepret beberapa foto untuk Instagram dan video untuk konten di channel Youtube, aku segera turun kembali untuk main air. Awalnya aku mau snorkeling dan menikmati view bawah lautnya yang jernih dan tenang. Tapi karna hari sudah sangat sore aku memutuskan untuk foto-foto saja. 'ah masih ada hari esok!," pikirku.