3 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS RUTIN MAIN KE DUFAN



Kapan terakhir kali kamu main ke Dufan? Kalau aku mungkin sudah 4 tahun yang lalu, lama banget ya?

Untungnya kemarin aku ikut event Blogger Day 2019 di Dufan, jadi aku bisa sekalian mencicipi semua wahana yang ada di sana.

Setelah selesai bermain, aku jadi sadar ternyata ada 3 alasan mengapa aku harus rutin main ke Dufan. Berikut aku paparkan ulasanya, tapi sebelum itu, sambil membaca postingan ini aku sarankan untuk mendengarkan Original Theme Song Dufan berikut ini, supaya atmosfer Dufannya semakin terasa. Untuk generasi 90an atau teman-teman yang sudah pernah ke Dufan, pasti tau deh lagu ini.



Tidak bisa dipungkiri bahwa Dufan sudah menjadi bagian dari masa kecilku. Setelah lebih dari 30 tahun berdiri, Dufan selalu menemaniku sampai aku dewasa seperti saat ini.

Dulu saat mendengar kata Dufan aku langsung terbayang-bayang berbagai wahana permainan seru yang tidak pernah ada habisnya. Bahkan saking exitednya, malam hari sebelum ke Dufan aku sampai tidak bisa tidur karna tidak sabar ingin cepat-cepat ke Dufan. Kalian pernah gitu juga gak sih?


Nyatanya, 8 dari 10 orang yang ditanya ‘Apa rasa yang muncul saat berada di dufan?’ mereka akan menjawab seperti kembali ke masa kecil. Aku pun setuju akan hal itu, apalagi saat pertama masuk ke Dufan dan langsung disambut dengan jingle lagu Dufan yang khas, buluk kuduk langsung merinding karna teringat kenangan masa kecil.



Masuki dunia fantasi
Dunia ajaib nan mempesona
Dunia sensasi penuh atraksi
Rekreasi untuk keluarga
Marilah kita pergi sekeluarga
Untuk dapat puas bahagia
Dalam dunia yg mempesona
Dunia fantasi kita 
Marilah nyanyi dan tertawa gembira
Dalam dunia penuh impian
Khayalan membawa harapan
Dunia fantasi kita dunia fantasi kita... bergembira... di dunia... fantasi... kita...

Alasan berikutnya yang membuat kita harus rutin main ke Dufan yaitu Dunia Fantasi selalu berinovasi. HIngga kini sudah ada puluhan wahana menarik yang sudah tersedia di Dufan, bahkan tiap tahunnya selalu ada wahana baru yang bermunculan.


Aku saja sempat kaget, setelah sekian lama tidak berkunjung ke Dufan ternyata di sini sudah ada kawasan Dunia Kartun yang diisi banyak wahana yang unik. Dunia Fantasi memang sengaja dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dari ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung.


Adapun di kawasan Dunia Kartun terdapat 8 wahana yang sudah beroperasi seperti:

01. Kolibri.
02. Paralayang.
03. Karavel.
04. Turbo Drop.
05. Zig-Zag.
06. New Ontang-Anting.
07. New Fantastique.
08. Baling-Baling.

Wahana di Dunia Kartun ini sangat cocok untuk keluarga sebab semua permainanya bisa di nikmati oleh semua kalangan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Aku sendiri sempat mencicipi wahana New Ontang-Anting dan Bali-baling. Wah gila sih wahana Baling-baling ini sukses bikin jantung copot, Kamu harus coba!






Tak berhenti sampai disitu, di akhir tahun 2019 ini Dufan akan merilis wahana baru ‘Haunted Coaster’ yang dapat menguji adrenalin. Kabarnya, wahana ini berisi 3 kereta yang masing-masing berkapasitas 20 orang.

Ticha Desanti selaku Vice President brand promotion and activation Dufan mengungkapkan, “Haunted Coaster ini memiliki luas 5000 meter persegi. Di dalamnya akan diisi ambience di abad ke-19. Wahana ini menjadi salah satu roaller coaster indoor terpanjang di Indonesia dengan panjang lintasan 600 meter”.

Wah jadi ga sabar ingin balik lagi ke Dufan dan menjadi orang pertama yang merasakan sensasi naik Haunted Coaster. 

DUFAN SERING KASIH PROMO TIKET MURAH

Setiap tahunnya harga tiket Dufan semakin mahal. Namun, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan tiket yang murah. Kalau kita mengikuti sosial media Dufan kita akan sering mendapatkan info promo dari Dufan. Dari mulai harga spesial di hari-hari tertentu sampai promo pembuatan annual  pass yang bisa dipakai sebagai tiket masuk dufan gratis selama setahun.



Seharian menghabiskan waktu di Dufan terasa tidak cukup. Masih banyak wahana yang belum sempat kujajal. Hal ini disebabkan karna panjangnya antrean saat ingin bermain ke salah satu wahana.

Namun, walaupun begitu aku salut dengan berbagai sarana dan prasarana yang disediakan oleh Dufan seperti tempat shalat yang banyak, toilet yang bersih dan restaurant yang beragam.

Bahkan untuk pembelian tiket pun sudah dipermudah karna bisa langsung di booking secara online dan e card, jadi tidak perlu lagi menggunakan kertas, tinggal di scan saja.

Hal ini yang membuatku selalu ingin kembali lagi ke Dufan. Kuy kita main bareng ke Dufan!





MENGINAP DI HOTEL MURAH DEKAT DUFAN
Puas bermain di Dufan sampai larut malam aku memutukan untuk mencari hotel. Sebab aku sudah terlalu malas untuk pulang ke Bogor, rasanya mau cepat-cepat rebahan. Beruntung di sekitar Dufan ada banyak sekali hotel dari mulai hotel yang super mahal sampai yang harganya terjangkau.

Sebagai traveler misqueen tentu saja aku mencari hotel yang murah. Untuk apa mahal-mahal kan cuma dipakai untuk numpang tidur semalam doang. Setelah searching di Google Maps ternyata ada hotel OYO yang semalamnya cuma 150.000 aja. Alhamdulillah saat itu aku dapet promo dari OYO jadi cuma bayar 99.000 aja.


Review lengkap tentang hotel ini dapat kamu tonton melalui video unboxing hotel berikut ini. selamat menonton.




4 komentar:

  1. mau dong di ajak ke ginian *even .wkwkwk
    btw, dunia kartun itu beda dengan dufan yang dulu kita pernah ketinggalan nasi dan telor dadar kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda tau, ini baru rilis juni kemaren jadi masih Fresh banget

      Hapus
  2. Wahhh. it's bring back memories... Rasanya udah lama banget kami gak pernah main ke Dufan. Mungkin karena kami tinggal di Padang jadi rasanya Jakarta terlalu jauh apalagi dengan harga tiket pesawat yang masih tinggi-tingginya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu juga pengen banget main ke Padang tapi karna tiket pesawat mahal jadi ga pernah kesampean kesana wkwkwk

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search