PULAU PASIR BELITUNG, PULAU MUNGIL DENGAN SEJUTA KEINDAHAN


Khairulleon.com | Masih di Pulau Belitung, kali ini aku akan mengajak kalian jalan-jalan ke Pulau Pasir.

Jika kamu mengikuti perjalananku di Blog ini, kamu pasti sudah tahu kalau sebelumnya aku pergi terlebih dahulu ke Pulau Batu Berlayar. Nah, dari pulau tersebut aku langsung melanjutkan perjalanan menuju Pulau Pasir.

Letak Pulau Pasir sangat berdekatan dengan Pulau Batu Berlayar, hanya beberapa menit saja aku sudah bisa menjejakkan kaki di atas Pulau Pasir yang cantik.

MENGAPA DINAMAKAN PULAU PASIR ?


Sebetulnya nama lain pulau ini yaitu Pulau Gusung, namun orang-orang lebih mengenalnya dengan Pulau Pasir. Sebab sejauh mata memandang yang terlihat hanya hamparan pasir.

Sekilas pulau ini mengingatkanku dengan Pulau Gusung Sanggalau yang ada di Derawan atau Pulau Tanjung Putus yang ada di Lampung, dimana pulaunya hanya akan terlihat jika air laut sedang surut, namun jika sedang pasang pulaunya akan hilang tertutup air.

Bedanya, ukuran Pulau Pasir sangat mungil, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengelilingi pulau tersebut. Namun, walaupun ukurannya kecil tetapi pulau ini memiliki keindahan yang tiada tara.

Nah, jika kamu ingin main-main ke Pulau Pasir datanglah saat musim panas yaitu sekitar bulan April-September. Jika kamu datang pada musim hujan bisa jadi Pulaunya akan tenggelam.

Namun jika kamu kamu tidak memiliki kesempatan untuk ke Pulau Pasir kamu masih bisa menikmati keindahan di Pulau Lengkuas dengan mercusuar yang sangat melegenda.

APA YANG BISA KAMU LAKUKAN DI PULAU PASIR ?


Saat berada di pulau pasir kita akan dimanjakan dengan pemandangan air laut berwarna hijau plus biru langit yang bersih menjadikan pesona Pulau Pasir terlihat semakin cantik.

Selain itu gundukan pasir di pulau ini juga sangat lembut dan putih sehingga sangat cocok untuk berfoto-foto atau berguling-guling, yah terserah kamu deh.

Selain berfoto ria, kamu juga bisa bermain bersama bintang laut maupun biota lainya yang ada di pulau ini. Sayangnya saat itu aku tidak dapat menemukan satupun hewan laut, sepertinya itu bukan hari keberuntunganku.

Tapi tidak mengapa karna aku sudah pernah selfie bareng bintang laut di Pulau Derawan, cek saja kalo tidak percaya.




Tidak banyak yang aku lakukan di Pulau Pasir, foto-foto juga seadanya. Mengingat banyak turis yang pakai baju kurang bahan hehe. Tetapi aku sudah sangat puas karna jarang-jarang bisa menemui pantai yang cantik seperti ini.




Oke, mungkin ini saja catatan perjalanan yang bisa aku sampaikan, semoga tulisan singkat ini bisa memberi manfaat ya. 

Sampai jumpa di explore belitung selanjutnya. Pastikan kamu tonton vlog berikut ini supaya benar-benar merasakan langsung liburanku saat di Pulau Belitung.




Jangan lupa sumbangkan like dan subscribe yak !

44 komentar:

  1. ya ampuuun awesome! ini bener2 manjain mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau tambah manja langsung kesana saja ya :)

      Hapus
  2. Lihat biru-biru bikin mata seger. apalagi beneran bisa liburan kesitu. wah dambaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bikin mata segara liat yang biru-biru atau liat yang anu nih ? O.o

      Hapus
  3. Liat thumbnail blog sama youtube keren jadi pengen ke sana wkwkwkw.

    Namanya Pulau Pasir gara-gara sejauh mata memandang isinya pasir semua? Btw di Sumbawa juga ada pulau yang kayak gitu. Cuma, namanya gak Pulau Pasir :v Syukur~

    Kalo gak ketemu hewan laut gamasalah. Mungkin takut gara-gara kebanyakan manusia di sana. Jadi sembunyi dulu. Trus itu yang cantik pantainya atau bulenya? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih kamu orang Sumbawa yaa ?
      Disana bagus-bagus loh katanya, aku aja pengen banget ke Sumba.
      Viewnya pasti gha kalah sama Belitung

      Hapus
  4. PERCAYA BANGET KOK yang di Derawan itu.
    Iri bang. Hehe.
    Tapi bukan berarti pupus harapan!
    Selama masih menjadi warga negara Indonesia xDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku sekarang kamu bukan wargha negara Indonesia, tapi Thailand kan ,

      Hapus
  5. Ohmaigod! Keren banget tu pantai. Airnya jernih. Asik buat berenang. Seems I need vitamin C right now.

    BalasHapus
    Balasan
    1. I nedd vitamin c Too. lets swimming to get her :)

      Hapus
  6. Aaaaa selalu senang liat pantai!

    Keren banget ya pulaunya bisa menghilang pada saat pasang, sama kayak gebetan gue yang menghilang pas sayang-sayangnya *eh
    Itu gimana ceritanya kalau kita di sana terus tiba-tiba pasang ombaknya? Eh pasang bisa tiba-tiba gak sih -___-
    *efek tidur pada jam pelajaran Geografi

    Belitung itu yang di kampungnya Andrea Hirata bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku pantai cuma pasang pas malem terus siangnya surut.
      Tapi ga tau juga ding bisa aja kali tiba-tiba ilang gitu tapi perlahan-lahan ga langsung ngilang kaya mantan lu.

      Kalo mau tahu Belitung kampungnya Andrea hirata atau bukan kamu Cek postingan sebelumnya, jawabanya ada disana yuhuu

      Hapus
  7. wahh... kalo gitu mirip juga dong sama pulau di sumatera barat yang kalau air pasang pulanya hilang setengah, namanya pulau pamutusan. ,ain-main deh d blog aku buat baca review nya. muehehehe

    btw ke derawan abis berapa?
    oh baru inget. sama yg ceria wisata itu bukan?

    ih itu keren banget videonyaaaa.. aakkhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap teh Icha aku meluncur ke Sumatera :v

      Betul aku ke Derawan di bayarin Cheria :)

      Tonton juga teh video lainya di yutubeku yaaa

      Hapus
  8. main main di pulau pasir/gusung memang seru
    di Lombok juga banyak pulau pasir :)

    kadang muncul kadang ilang, tergantung pasang surut

    BalasHapus
    Balasan
    1. O ya ?
      Ternyata banyak juga ya pulau yang timbul tenggelam di Indonesia.
      jadi makin cinta :)

      Hapus
  9. Indah banget ya tempatnya, harus masuk ke whishlist gue nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan cuma dimasukin wishlist ya tapi juga di wujudkan muehe

      Hapus
  10. Pengen nyantey di pantey... ikut dong kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mang kita nyate bareng, nyantei maksudku ..

      Hapus
  11. waduuh pantai di belitung itu memang bikin mupeng banget sih kak. semuanya cantik cantik disana pantainya. aku belum kesampaian mau kesana.

    Semoga bisa kesana segera. Amin :)

    BalasHapus
  12. wow birunya laut indah sekali, jd penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kang kesana hilangkan rasa penasaranmu :)

      Hapus
  13. Pulau ini mengingatkan saya akan Pulau Rhun di Banda Neira. Sempat jiper, karena begitu air akan pasang, pengunjung harus segera naik ke kapal dan pulang. Kalau tidak, bahaya.

    Ahhhhh... kesal baca soal trip ke Belitungnya kamu, kak. Minggu lalu berencana ke sana, tapi tak ada yang opentrip :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, cari opentrip dari jauh-jauh hari ka pasti ketemu deh :)
      Wah kamu udah ke Banda Neira ya aku jadi mau kesana jugaa :v

      Hapus
  14. eh pasirnya allahu akbar
    gila belitong pantainya emang juara
    sayang jauh
    huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo deket aku bisa tiap hari kesini sampe gosong ;v

      Hapus
  15. belituung. keren abis. asiki banget ya lo jalan jalan terus.
    .
    itu pulau pasir pasirnya bagus banget. gue jadi ngiri pengen ke sana juga. masih alami banget. bersih gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang Jalan-jalan aku kang, seringnya liburan

      Hapus
  16. Setelah baca postingan-postingan kamu, kayaknya aku jadi beneran kepengen ke Belitong deh hahaha. Cuma ya ga tau kapan nih ada kesempatannya. Malu donk, negara orang sudah dijelajahi, tapi negeri sendiri malah belum hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong menjeljah negeri sendiri pasti lebih bagus dari negeri luar :)

      Hapus
  17. Sumpah, ngga tegaan banget, postnya tentang belitung mulu. Iri aku. Tempatnya keren bets, pengen liburan kesana. Senang sama warna air dan pasirnya yang layaknya warnanya pada umumnya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaah maafkan aku ya. abisnya banyak banget tempat iwsata Belitung yang aku kunjungi.
      Jadi POstingan belitung masih akan ada lagi hahahaha

      Hapus
  18. Kayanya kamu sering jalan-jalan yak. Andaii udah kerja dan bisa jalan2 sendiri, mau ke sana pasti mahal, jauh banget juga 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jarang jalan-jalan ko haha.
      Moga Impianmu tercapai yaaa

      Hapus
  19. Udah nyampe aja ke Belitung nih, belum pernah ke sana euy, pantainya rame juga rul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi teh Evrina lebih kece mainya udah ampe ke negeri sebrang haha

      Hapus
  20. paling suka pantai yang airnya bening-bening giniii

    BalasHapus
  21. Eh tumben nih ceritanya pendek, biasanya mayan panjang. Apa ini efek pulau pasir yang ukurannya kecil? Hm... tapi walaupun begitu aku tetap tertarik dengan pulau ini. Tidak terlalu besar dan bisa guling-guling, mayan ngilangin stress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya aku bentaran doang disini.
      karna lamanya Pengalaman sebanding dengan panjangnya tulisan wkwk.

      Hapus
  22. Ini lanjutan kemarin kan. Keren sumpah airnya bening gitu. Yah mas, kenapa gak foto yang itu biar dimasukin di blog juga. hehe...
    Ini luas pulaunya kayak apa yah, kalau mau kesini naik apa? kalau pulaunya tiba-tiba tenggelam terus kita lagi di pulau, gimana yah? hehe...
    Bolehlah, masuk list dulu buat liburan akhir tahun nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik perahu ka,
      Supir perahunya tau ko kapan pulaunya bakal timbul dan tenggelam,
      jadi jangan khawatir haha

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search