KELUAR KOTA MENGGUNAKAN BUS ROSALIA INDAH - REVIEW TRANSPORTASI | KHAIRULLEON.COM

KELUAR KOTA MENGGUNAKAN BUS ROSALIA INDAH - REVIEW TRANSPORTASI


Bulan ini aku berencana pergi mendaki gunung lawu, tapi karna ada sesuatu dan berbagai lain hal akhirnya pendakian di batalkan. Ah KZL!. Sempet kecewa karna Ini kedua kalinya rencana naik gunung lawu harus dibatalkan.
Tapi salah satu temenku menyarankan untuk mengganti lokasi pendakian menjadi gunung Merbabu. Tanpa banyak pocong akhirnya aku bilang YES!. Abis mau gimana lagi, sudah sebulan aku ga manjat gunung kan kangen hehe.
Akhirnya beberapa hari sebelum hari H aku mulai sibuk berburu tiket kereta murah. Unfortunately, tiket kereta untuk kelas ekomomi ternyata sudah habis hanya tersisa tiket VVVVVVIP yang harganya seharga ginjal. Jadi mau tidak mau impian naik kereta ke Jawa Tengah harus di tunda lagi. Ah KZL!
Tapi aku ga mau give up. Kalian taukan pepatah yang berbunyi banyak jalan menuju Roma Irama ? Yap! Akhirnya aku putuskan untuk mencari transportasi lain, yaitu Bus.
Setelah searching sana-sini akhirnya aku menemukan salah satu biro Bus travel yang letaknya ga jauh dari kost-an ku, namanya Rosalia Indah . Kayak nama artis telenovela ya ? he. Harga yang ditawarkan Rosalia Indah  juga sangat pas dengan ukuran kantong backpacker kismin sepertiku.
Aku pikir bus Rosalia Indah  ini ada di terminal Baranang Siang - Bogor,  Ga taunya dia punya tempat tersendiri untuk mangkal. So, akupun langsung menuju on the spot Rosalia Indah  yang beralamat di jl. Bla bla bla.



Setelah nyampe tempat mangkal Rosalia Indah , akupun langsung ngesot ke loket pembelian tiket. Untunng aja saat itu sedang sepi jadi aku ga perlu ngantri dan bebas foto sana-sini untuk bahan ngeblok ehe. Saat itu ada dua penjaga yang satu ibu-ibu dan yang satu bapak-bapak. Lalu manakah yang aku pilih ? tentu saja aku memilih Bapak-bapak, karna belakangan ini aku lagi trauma sama ibu-ibu.
PROSES PEMBELIAN TIKET
Untuk kamu yang belum pernah beli tiket bus, berikut ini susunan kata-kata yang bisa kamu copas saat di loket, yakali.
Me : “Pak beli tiket bus dong”
Him : “Tujuan mana dek ?”
Me : “Ke Solo pak, di .....”
Him : “Untuk tanggal berapa?”
Me : “Hari Jumat tanggal 10 Februari pak”
Him : “Mau beli berapa tiket?”
Me : “Dua aja pak jangan banyak-banyak. lah”
Him : “Ini silahkan di pilih mau duduk di bangku nomor berapa?” si Bapak sambil menyodorkan lembaran formasi tempat duduk bus.



Me : “nomor 17-18 aja pak, aku lagi seneng duduk di tengah-tengah soalnya.” *ga penting
Him : “Atas nama siapa ?”
Me : “saya khairul, satunya lagi Hilman pak”
Him : “ Nomor teleponya tolong di sebutkan”
Me : “0808 sekian pak”
Me : “Btw, keberangkatanya jem berapa ya pak ?”
Him : “Jam sekian dek, jangan sampe telat ya, ini tiketnya total jadi 130.000.*dia langsung nyodorin tiket
Akupun menyodorkan 3 lembar uang 100rebuan, dan transaksi pun selesai.

Hari yang ditunggu-tunggupun tiba, YAP! Saatnya berangat ke merbabu. Supaya tidak ketinggalan bus akupun dateng ke tempat mangkal bus Rosalia Indah  satu jam sebelum bus jalan.
Selain itu aku juga harus melakukan cek in terlebih dahulu. Gunanya yaitu untuk mengetahui nomor bus berapa yang akan aku naiki. Saat itu aku mendapatkan nomor bus nomor 300.
Nah setelah itu aku bisa menunggu di kursi tunggu sampai lumutan, engga deng.. sampe namaku dipanggil si Abang. Jadi, aku tidak perlu repot mondar-mandir mencari bus karena petugas pasti akan mengantarku menuju bus sesuai nomor bus yang tertera di tiket. So, perjalanan pun dimulai.

Kesan pertama saat naik Bus Rosalia indah yaitu nyaman, walaupun aku memilih bus dengan harga paling murah tapi fasilitasnya sudah sangat lumayan. Bahkan yang bikin aku seneng bus ini tidak menyetel suara-suara musik yang biasanya adalah dangdut.
Sumpah sih aku kalo ngedengerin lagu Abang supir bus rasanya mau pingsan aja. Mau tidur berisik, mau menikmati pemandangan perjalanan jadi kacau argh pokoknya aku benci banget Bus yang ada dangdutnya !
O iya, bus Rosalia indah juga ngasih tiket makan yang dapat kami tukarkan di RM. Rosslia Indah di tengah perjalanan. Tapi kebanyakan bus memang memberikan fasilitas makan juga sih hehe.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba naik bus Rosalia Indah, kamu dapat mengecek beberapa lokasi mangkalnya di web Rosalia Indah. Adapun beberap kota tujuan Bus Rosalia Indah yaitu sekitar Jawa dan sumatera.
--------------------------------------
Oke sekian review transportasi dariku semoga info ini bermanfaat.
Silahkan di like, comment dan share ke teman-teman mu yang haus melakukan perjalanan ke luar kota :).
Nah, kalo kamu biasanya naik kendaraan apa nih kalo mau bepergian jauh ?

18 comments

Aku pernah naik bus ini juga. Bagus pelayanannya ya

Reply

Hmmmm Reviewnya bagus. Suatu saat jika saya ada kesempatan menggunakan moda ini sudah ada bayangan. Terima Kash sudah berbagai reviewnya. Salam dari Blogger Pontianak

Reply

Aku lebih suka naik bus ketimbang kereta. :D

Reply

Pengen menikmati serunya naik bus ini juga

Reply

Iya aku juga suka :D

Reply

Semoga bermanfaat ya kang asep :)

Reply

AKu naik pesawat aja deh :D

Reply

Sebeernnya naik bus ga seru seru amat sih wqwq

Reply

aku udah lama banget nggak naek bus jarak jauh di pulau Jawa,, apalagi yang pake booking. Biasanya selalu on the spot. Paling bete emang kalo sopirnya nyetel musik yang nggak matching sm selera,, tp mikir lagi,, demi keselamatan bersama, mesti nyenengin pak sopir, kalo sopirnya ngantuk malah berabe

Reply

Tapi kalo bisa request sih mending jangan nyetel dangdut.

Reply

Jadi inget pengalaman tour ke Jogja. Perginya naik bus juga, pas ditengah perjalanan malah muntah-muntah padahal gak pernah mabok kalo naik mobil sebelumnya. Pas pulang supirnya muter lagu dangdut juga kenceng banget. Yang lain sih enjoy aja tapi gue sendiri malah ogah dengernya. Kayaknya kapan-kapan boleh nih naik busnya Rosalia Indah :D

Reply

wah bisa aku coba nih kak :D

Reply

Semoga bus Rosalia ga bikin muntah muntah ya sam hehe

Reply

Asal jangan di jilat ya ..

Reply

lah, gagal ke lawu *sini yg stay di sekitaran gunung lawu aja jga belom pernah kesana* hahaha

Reply

Lah iya emang manusia suka gitu.
aku stay di Gunung Salak aja belum pernah kesana.
padahal kepengen pake banget :(

Reply

Bus ini tujuannya ada ke mana aja? Jadi pengen tau. Kalo bus yang paling sering gua naekin tuh Prima Jasa, gua sering bolak-balik dari airport Jakarta ke Bandung soalnya. Yang bikin gua seneng naek Prima Jasa adalah, karena di dalam busnya ada WC nya. Jadi walopun stuck kena macet di Jakarta sampe 8 jam, gua masih bisa ke WC hehehe

Reply

O iya Prima Jasa juga cukup terkenal koh.
Rosalia juga ada WC nya tapi itumah kelas eksekutif bayarnya harus nambah :)

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari kota hujan.
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

VLOG TERBAIK MINGGU INI, TONTON KAK !