BERBURU KULINER DI ASEAN NIGHT MARKET, HAT YAI THAILAND


Setelah seharian berburu kuliner di penjuru Hat Yai, malam ini aku masih belum puas ingin jajan lagi. Kali ini aku akan dateng ke Pasar Malam Asean (Asean Night Market) yang berada di Thonon Chotevittayakul 5, Tambon Hat Yai, Songkhla Thailand. Atau lebih gampangnya serach saja di Google Maps ya haha


Cuma 20 baht aja aku udah bisa ke sini naek tuktuk dari hotel ambasaador.

Angkot di Thailand

Tarif angkot di Thailand

Sampai di Pasar Asean aku langsung melihat landmark tulisan ASEAN yang besar banget. Pasar Asean ini mirip-mirip lah kaya alun-alun Batu Malang kalau malam hari. Bedanya di sini ga ada komedi putar.

 

Di sini terdapat 2 lantai, lantai bawah khusus untuk orang-orang yang jualan fashion, teknologi atau barang-barang lainnya sedangkan di lantai atas khusus untuk dagangan yangb bisa dimakan alias kuliner.




Pertama kali memasukkan kaki ke dalam Pasar Asean ini aku langsung di teriakin oleh semua pedagang yang aku lalui. Kalau di translate mungkin kira-kira kaya gini "Mampir kak baju kaosnya murah aja kak cuma 50 baht!" Aku cuma bisa geleng-geleng karena gak mau beli.

 

Gak pikir panjang aku langsung ke lantai 2 dan ternyata bener guys di sini ada banyak banget makanan dan minuman yang anti mainstream dan kayaknya enak-enak semua.


Ga pikir panjang aku langsung beli beberapa makanan yang menurutku kayaknya sih enak, seperti sushi, sosis, thai tea, apalagi ya lupa dah pokoknga banyak wkwk.




Di sini bener-bener banyak orang, aku sampe ga kebagian tempat duduk, tiap makan aku biasanya jongkok dipinggiran sambil ngevlog mukbang kaya bocah ilang haha.

 

Tapi asik sih seru, kapan kapan aku mau balik lagi ke sini, ya walau pun di Indonesia juga banyak tempat seperti Asian Market tapi yang membedakan di siji yang jual orang Thailand, ada keunikan tersendiri kalau kita jajan tapi yang dagang pakai bahasa planet lain. Ga tau kenapa itu seru banget wkwk.



Pulangnya aku duduk duduk sebentar di depan Pasar Asean sambil nyeruput thai tea. Sampai akhirnya ada tutuk dateng dan aku langsung naik, minta anter sampe hotel sama si abangnya.


1 komentar:

  1. Waduh Thailand apalagi Hat Yai belum pernah kucoba nih mas, bisa jadi referensi. Night Market di Thailand memang selalu bikin aku kangen. Di setiap daerah di sana selalu ada deh, selain dekorasinya cantik-cantik, makanannya juga enak.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search