BERBURU KULINER THAILAND DI PINGGIR KALI YANG ESTETIK - KLONGHAE FLOATING MARKET


Hari ini aku super excited karena mau berburu kuliner khas Thailand. Aku ga mau mikir macem-macem bakal mampir ke destinasi yang seperti apa yang penting makan!.

 

Sebetulnya aku bukan anak yang gemar wisata kuliner, tapi mumpung lagi di Thailand boleh lah dicoba.





Pagi hari aku sarapan di kedai kak shah kitchen Yang dagang orang islam jadi semoga aman. Selain halal semua menunya juga enak-enak, aku bebas ngambil apa saja yang aku mau tapi jangan lupa bayar. Jadi tuh konsepnya kaya ngambil makanan di pesta perkawinan alias prasmanan.

 

Harganya sama lah kaya warteg di Indonesia, mantap!.

 

Untuk minumnya tentu saja aku pilih thai tea. Enak juga minum thai tea langsung dari negara asalnya, mantap!


JAJAN MADU THAILAND



Berikutnya aku mampir ke pusat oleh-oleh madu. Di sini ada banyak madu yang dikemas dalam beragam bentuk. Selain beli madu, pengunjung juga bisa ikut kelas mengolah madu secara gratis. Aku ga ikut kelas ini karena gak paham woi dia ngomong apaan.

 

yaudah aku beli aja sebotol air minuman rasa madu, jadi tuh rasanya kaya air putih dikasih madu dikit terus dikocok-kocok terus masukin ke kulkas biar dingin. Lumayan ngilangin haus.


Btw ini ya alamat toko madunya, ngerti kagak ? haha

Keluar dari toko madu yang menurutku sangat mahal itu aku langsung melipir ke pinggir jalan untuk beli gorengan. Aku jadi bingung mau beli apa karena ada bamyak banget street food khas Thailand. Bingung karena ada yang enak dan ada juga yang enek wkwk.


Yaudah aku beli aja pisang bakar, setelah kumakan ternyata masih enakan pisang goreng yang dijual abang-abang deket komplek rumahku.


BERBURU OLEH-OLEH MAKANAN RINGAN KHAS THAILAND


Selanjutnya aku mampir ke toko oleh-oleh jajanan Thailand. Di sini ada banyak banget jenis makanan ringan yang cocok dibawa pulang, pengen deh borong semuanya tapi sayang banyak yang haram alias aku ga punya duit.

 

Jadi aku memutuskan untuk melihat-lihat saja deh. Bye!





MAKAN SIANG DI WARUNG HALAL


Siangnya aku mau makan tom yum di warung halal. Soalnya seumur-umur aku gak pernah nyobain makanan yang satu ini. Kata orang sih enak.


Awalnya aku PD ngambil semangkok tomyum tapi pas aku makan ko rasanya gini dah aneh wkwkwk. Aku cuma makanin udangnya aja jadi tinggal nyisa kuahnya. Entah lah aku ga terlalu suka makanan asam, cupu banget ya wkwk.

Untungnya menu makanan di sini beragam dan enak-enak, jadi aku punya banyak opsi menu makanan pokoknya sampe kekenyangan.

 

Kalau udah kenyang gini aku ga mungkin lanjut wisata kuliner lagi, jadi aku mampir ke toko souvenir gitu, siapa tahu ada yang lucu-lucu.



Setelah mampir ke beberapa toko souvenir aku cuma dapet 2 item yang menurutku bagus dan harganya affordable, yaitu baju. Ga ngerti lagi ya baju-baju di sini kualitasnya bagus-bagus banget!.

 

Aku beli satu kaos ada gambar gajahnya dan satu baju koko bermotif gajah kecil-kecil. Bagus banget bahanya tebel!. Kusuka kusuka!


BERBURU MAKANAN ANEH DI KLONGHAE FLOATING MARKET



Sore ini Thailand diguyur hujan, tapi hal tersebut tidak membuatku mager untuk tetep jalan dan jajan. Nah tujuanku berikutnya yaitu Floating Market.

 

Sesuai namanya, warung-warung di floating market ini dijual secara ngambang di atas kali. Di sini ada puluhan perahu yang menjual beraneka ragam kuliner Thailand.

Penjual di sini kebanyakan muslim karena cukup banyak yang memakai jilbab.


Di sini juga tidak hanya menjual aneka kuliner saja tapi juga menjual dagangan lainnya seperti fashion item dan pernak-pernik.

Jalan-jalan di floating market saat malam hari memang sangat cocok karena di sini ada banyak lampu kerlap kerlip yang menghiasi sepanjang sungai. Bahkan jembatannya pun dihiasi dengan beragam lampu warna warni. Jadi romantis banget deh.


KULINERAN SAMBIL NGEVLOG

Next aku bakal ceritain wisata kuliner di Pasar Asean.  Pokoknya stay tune yaaa, Sekarang tonton vlognya aja dulu muehehe :)


2 komentar:

  1. Makanannya halal ga,mang?
    Suka khawatir kalo tahu2 nyasar di tempat makan yang ga halal.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search