SEHARIAN DI MENARA KEMBAR PETRONAS MALAYSIA, TERNYATA INI WUJUD DALAMNYA



Dulu waktu kecil aku pernah dikasih souvenir tempelan kulkas bergambar menara kembar Petronas Malaysia. Sayangnya hadiah itu sudah hilang karena saat itu aku belum punya kulkas jadi ga tau mau dipajang di mana, alhasil aku lupa naro dan hilang deh. Kayaknya sih kesapu sama mamakku.

 

Dari kejadian itu aku jadi punya impian untuk melihat menara kembar langsung dari Malaysia, rasanya ga afdhal Kalau cuma dilihat dari tempelan kulkas saja. Dan setelah 23 tahun hidup di bumi akhirnya impian melihat menara kembar bisa tercapai, horay!

PERTAMA KALI MELIHAT MENARA KEMBAR PETRONAS MALAYSIA




Saat berada di Kuala Lumpur aku sudah dapat melihat bagian atas gedung menara kembar dari kejauhan. Aku udah ga sabar pengen cepet-cepet melihat menara kembar dari jarak dekat.

 

Hanya beberapa menit saja menggunakan mobil bas alias bus. Aku langsung sampai di salah satu bangunan legendaris di Malaysia,  Gedung Kembar a.k.a Menara Petronas.

 

Ternyata bener apa kata orang, gedung dengan ketinggian 451,9 meter ini sangat luar biasa. Detail arsitektur islami pada bangunannya terlihat sangat unik dan cantik. 


Bangunan sepasang menara kembar ini pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Namun, kedua menara ini masih merupakan pencakar langit kembar tertinggi di dunia pada abad ke-20.

 

Di bawah bangunan ini, terdapat sebuah Taman KLCC seluas 17 ekar (69000 m2) yang menyediakan jalur untuk berjoging dan berekreasi, kolam air mancur yang dihiasi pertunjukan cahaya, kolam rendam, dan arena bermain anak-anak. Suria KLCC adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia.


Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini aku langsung mengabadikan moment tepat di depan gedung kembar. Sayangnya aku tidak mendapatkan banyak foto yang bagus karena viewnya bocor dengan pengunjung lainnya.

 

Namun, gak beberapa lama tiba-tiba turun hujan. Saat semua pengunjung berlarian mencari tempat berteduh, justru aku memanfaatkan moment ini untuk mengambil foto. Yes akhirnya sepi juga!.

 

Setelah badan agak sedikit basah terkena air hujan aku memutuskan masuk ke dalam menara Petronas. Hmmm kira-kira di dalamnya ada apa aja yaaa?


ADA APA DI DALAM GEDUNG MENARA KEMBAR PETRONAS MALAYSIA?




Kamu pernah gak sih penasaran dengan suasana dalam Menara Kembar? Kalau aku sih dari dulu selalu penasaran hihi. Jadi paa masuk ke dalam menara kembar ini aku cukup terkejut ternyata dibagian bawahnya adalah sebuah mall yang sangat megah.

 

Sayangnya aku tidak dapat naik sampai ke bagian atas gedung kembar yang memiliki 88 lantai ini. Muter-muter mall sambil nunggu hujan reda juga sudah cukup menyenangkan bagiku.



Namun, untuk -teman yang ingin melihat Malaysia dari ketinggian dapat langsung ke jembatan perhubungan si Lantai 41 yang dikenal sebagai podium, Jembatan ini terbuka untuk semua pengunjung, para pengunjung yang ingin mengunjungi jembatan untuk tujuan rekreasi harus memperoleh tiket dan pas kunjungan.


Adapun harga tiketnya yaitu:

Anak-anak (3—12 tahun): RM.35,00 (bukan warga Negara Malaysia) RM.15,00 (warga negara Malaysia).

Dewasa (13—60 tahun): RM.85,00 (bukan warga negara Malaysia), RM.30,00 (warga negara Malaysia).

Lansia (61 tahun dan ke atas): RM.45,00 (bukan warga negara Malaysia) RM.15,00 (warga negara Malaysia)



Setelah kakiku pegel jalan-jalan kesana kemari aku pun memutuskan untuk pulang. Aku sudah cukup puas bermain di menara kembar, ah hari ini benar-benar mengesankan. Dari air pancur yang ada di dekat menara kembar aku berdiri sambil bergumam, "Aku pasti bakal balik lagi ke sini". 


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search