BERBURU SPOT FOTO MENARIK DI DATARAN MERDEKA MALAYSIA



Mau cari tempat keren untuk berfoto-foto? Datang saja ke Dataran Merdeka Malaysia. Di sini ada banyak banget spot menarik yang dapat kita kunjungi, selain itu masuk ke Dataran Merdeka juga tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis!.



Dataran Merdeka ini berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Kamu bisa menggunakan kereta, grab atau naik layanan bus gratis keliling kota Kuala Lumpur, Go KL. Cek saja di Google maps ya, kalau sudah sampai Dataran Merdeka langsung deh kami turun dan tralaaa, kamu sampai deh di destinasi bersejarah Lapangan Dataran Merdeka.

Foto foto di dataran merdeka yang bersih banget


Dataran Merdeka merupakan tempat dimana Malaysia mendeklarasikan kemerdekaanya pada tanggal 31 Agustus 1957. Di sini ada banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

 

Kita dapat berjalan-jalan dan berfoto di depan bangunan ini secara gratis. Beruntungnya trotoar di sini sangat lebar dan bersih, bahkan tidak ada kendaraan yang berlalu lalang. Asiiik!

Trotoar depan dataran merdeka malaysia


Saat sampai di Dataran Merdeka, aku langsung tertuju dengan salah satu bangunan yang paling mencolok di sini yaitu Gedung Abdul Sultan Samad.

 

Bangunan kuno ini berwarna krem dan bergaya moroko dengan ikon kubah di atasnya, serta terdapat menara jam yang berada di tengan bangunan tersebut.


Kubah dataran merdeka

Selain Gedung Abdul Sultan Samad, di Dataran Merdeka juga terdapat Masjid Jamek yang dibangun dari tahun 1909, masjid ini dikelilingi pohon rindang dan terdapat sebuah taman dengan air mancur di tengahnya,

GAleri Kuala Lumpur

Galeri Kuala Lumpur di Dataran merdeka

Museum tekstil Negara Di Dataran Merdeka Malaysia

Bangunan lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah St Mary´s Cathedral, Royal Selangor Club, National Textile Museum,  dan yang paling ramai di kunjungi wisatawan adalah KL City Gallery. Sayangnya aku hanya sempat berfoto di ikon KL City Gallery, itupun harus ngantri panjang banget.

Mulanya bangunan Sultan Abdul Samad berfungsi sebagai gedung kementerian Malaysia dan kantor pos. Bangunan klasik ini dibangun oleh A.C. Norman pada tahun 1897 dengan gaya arsitektur Mughal atau Moorish.

I love Kuala Lumpur di Dataran Merdeka

Seharian di Dataran Merdeka tidaklah cukup karena kawasannya cukup luas. Kapan-kapan aku mau balik lagi ah ke sini khusus untuk explore Dataran Merdeka lebih jauh lagi. Sekarang aku mau makan siang dan berburu oleh-oleh khas Malaysia yang ternyata banyak yang tidak aku suka, jadi aku cuma nyobain testernya aja :(.

Makan dulu di sini

Menunya ga jauh beda seperti makanan Indonesia

Oleh oleh Malaysia, ga tau kenapa aku kurang suka haha


Souvenir di Malaysia

Hunting foto di dataran merdeka Malaysia

Usai keliling Dataran Merdeka aku melanjutkan perjalanan ke Menara kembar Petronas yang sangat melegenda itu. Ah ini jadi pengalaman pertama kali aku melihat gedung kembar!


2 komentar:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search