PERAN LOGISTIK DIERA DIGITAL DAN E COMMERCE YANG SEMAKIN MEREBAK


Guys! Kalian sadar gak sih kalau perkembangan digital semakin hari semakin menggila?. Hampir tiap hari pasti deh ada saja inovasi teknologi baru yang diluncurkan. Jadi tidak heran kalau seluruh sendi kehidupan kita mengalami perubahan yang sangat cepat.


Fenomena digital ini memiliki pengaruh yang besar terhadap aktifitas kita sehari-hari, salah satunya yaitu dari segi perdagangan digital (e-commerce).


Dulu kita terbiasa berbelanja ke pasar secara bertatap muka antara penjual dan pembeli, tetapi kini hanya dengan sekali ketuk lewat smartphone kita sudah bisa berbelanja apa pun yang kita butuhkan.



Perlahan tapi pasti, kemudahan transaksi secara online ini membuat banyak orang mulai meninggalkan jual beli secara offline. Apalagi ditengah pandemi seperti saat ini, pengguna e commerce jadi semakin meningkat drastis.


"Kalau bisa belanja dari rumah buat apa harus ke luar?"


Marketing pun kini berkembang bentuknya menjadi lebih modern yaitu digital marketing. Kegiatan marketing yang bergeser dari dunia nyata ke dunia maya merupakan dorongan dari cepatnya perkembangan digital dan perilaku konsumen yang semakin berbasis pada perangkat canggih. 


Marketing dipaksa untuk melancarkan operasinya di dunia online, harapannya adalah untuk mengikuti perkembangan perilaku masyarakat, sehingga perusahaan tidak tertinggal dan terjebak didunia konvensional.




Untuk aku sendiri, kegiatan jual beli secara online sudah menjadi makanan sehari-hari. Bahkan aku sampai tidak ingat kapan terakhir kali ke pasar atau ke mall untuk membeli berbagai keperluan secara langsung.


Sistem belanja online ini tentu tidak jauh dengan jasa logistik loh. Sebab jasa logistik semakin berkembang lantaran adanya fenomena online shop.

Sebenarnya logistic itu apa sih?.

Logistik adalah serangkaian proses yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan terhadap suatu proses perpindahan baik barang/jasa, energi ataupun sumber daya yang lain dari tempat awal menuju tempat tujuan.

Adapun tujuan logistik sendiri adalah untuk mendapatkan barang yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan jumlah yang tepat, kondisi yang tepat, dengan biaya yang terjangkau, dengan tetap memberikan kontribusi profit bagi penyedia jasa logistic (Wikipedia)



Dalam dunia bisnis yang selalu berubah, manajemen logistik yang baik merupakan sebuah keharusan. Untuk hal ini aku percayakan kepada JNE Logistics. Barang apa pun yang dikirim menggunakan JNE selalu sampai dengan cepat dan selamat. JNE memperkenalkan layanan logistic menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.




Ga heran sih, soalnya JNE udah berpengalaman banget melayani kebutuhan konsumen sejak tahun 1990. Dan kini, tepat pada tanggal 26 November menjadi momen bersejarah karna JNE akan berulang tahun yang ke 30! Wah selamat ya JNE semoga pelayanannya semakin baik dari tahun ke tahun :)




2 komentar:

  1. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    BalasHapus
  2. sayang bumn kalah bersaing, pos indo aja tepar

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search