3 LOKASI TERBAIK DI GUNUNG BROMO YANG COCOK UNTUK MENGAMBIL FOTO


Ini adalah lanjutan cerita peralananku saat berlibur ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Supaya gak kebingungan ada baiknya kamu baca juga postinganku sebelumnya DI SINI.


Jadi, setelah turun dari puncak Gunung Bromo aku langsung kembali ke mobil Jeep untuk melanjutkan perjalanan ke spot berikutnya. Yaitu ke 3 spot menarik di Bromo yang sangat cocok untuk mengambil gambar, diantaranya yaitu:


1. PURA LUHUR POTEN


Pura ini tidak bisa dimasuki sembarang orang, pintu masuknya tertutup rapat dan akan terbuka kalau ada upacara adat saja.

Pura ini tempat ibadah warga sekitar yang memeluk agama Hindu. Tidak heran saat perayaan Nyepi tiba, kawasan ini selalu diramaikan dengan warga lokal yang ingin melakukan ibadah di sana.


Baca juga: Tempat terbaik untuk berburu sunrise di Gunung Bromo


Namun, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger pun juga ikut ditutup demi kenyamanan warga yang ingin melaksanakan ibadahnya di Pura ini.


Selagi bisa ke Pura Luhur Poten gak ada salahnya foto-foto di sini loh karna arsitektur bangunan Puranya keren banget! Tetapi tetap ada batas wajar dalam berfoto untuk menghormati tempat ibadah ya, seperti jangan berselfi diatas pura dan di depan patung.


2. PASIR BERBISIK


Pasir berbisik adalah spot paling favorite di Gunung Bromo. Di sini kita bisa minta ke supir Jeep untuk turun sejenak untuk foto-foto atau biasanya sih bakal diturunin langsung sama supirnya haha.


View Pasir Berbisik emang keren banget sih. Kita bisa foto-foto di atas mobil jeep dengan baground dinding gunung yang keren banget. Pasir gelap yang membentang luas semakin memperbagus hasil foto kita.

 

Kawasan ini disebut Pasir Berbisik karna saat pasir tertiup angin akan terdengar suara seperti bisikan. Tapi selama aku di sini ko ga dengar bisikan apa pun ya? haha. But i really enjoy the view!



Baca juga: Tips berlibur ke Gunung Bromo Tengger Semeru


3. BUKIT TELETUBIES


Ga jauh dari Pasir Berbisik ada Bukit Teletubies yang gak kalah keren. Pemandangan hamparan bukit berwarna hijau dikaitkan seperti suasana bukit di film Teletubies. Tapi pemandangan di sini jauh lebih bagus sih dibanding yang ada di film Teletubies.

 

Kalau mau berfoto di sini gak cukup sebentar karna kawasan bukitnya luas banget, aku saja sampe ga nemu ujungnya padahal sudah jalan sampe ke atas-atas haha.




Selain bisa menikmati kecantikan gunung Bromo dengan deretan bukit hijau, kita juga bisa naik kuda loh. Deretan bukit dan Rumput hijau yang sangat terjaga nampak begitu rapi.

Nah guys itu dia spot menarik di Bromo yang cocok untuk mengambil foto. Jadi kalau sedang berlibur ke Taman Nasional Gunung Bromo jangan sampai melewatkan tempat-tempat ini ya. Kapan lagi bisa jalan-jalan ke satu tempat tapi dapet banyak view menarik?


Selani ketiga tempat ini masih ada juga tempat menarik lainnya di Bromo yang patut kita kunjungi, cek selengkapnya lewat video di bawah ini ya :)


2 komentar:

  1. Keren mas foto-fotonya! Semoga makin banyak tempat yang bisa diexplore dan membagikannya di sini. Biar saya makin termotivasi buat jalan-jalan, enggak cuma rebahan doang di kasur

    BalasHapus
  2. kayaknya baru kali ini, gue melihat foto'' Pura luhur tersebut
    yang gue liat dari orang-orang yang naik bromo, familiar dengan background bukit teletubies serta pasir berbisik.

    pengen juga uy jalan-jalan kesana. belom sempet.
    semoga nanti ada waktunya

    kirain pasir berbisik, ada bisikan, 'hey, hey kok gitu sih. loh kok marah'
    ternyata enggak ada ya

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search