INI DIA, SPOT FOTO FAVORITE PARA SELEBGRAM DI PANTAI BALANGAN BALI



Pernah mendengar nama 'Pantai Balangan?', kalau belum, berarti kita sama!

Dulu saat traveling ke Bali aku sama sekali tidak mengira kalau disini terdapat pantai Balangan yang cakep bener. Walaupun pantainya belum populer seperti pantai kuta, sanur dll. Tetapi, pantai ini menyajikan panorama yang tak kalah menarik.

BAGAIMANA CARA KE PANTAI BALANGAN ?

Mobil yang kami pakai untuk menjelajah Bali
Setelah sampai di bandara I Gusti Ngurah Rai, aku segera melanjutkan perjalanan menuju Pantai Balangan menggunakan mini bus. Tapi karna belum makan pagi, aku mengisi perut terlebih dahulu di warteg murah dekat bandara.

Akses menuju Pantai Balangan terbilang cukup mudah. Jalanannya juga bagus sebab semuanya sudah diaspal. Selain itu, lokasi pantai yang jauh dari keramaian membuat perjalanan menjadi lancar tanpa macet. Tak terasa, Hanya 30 menit saja aku sudah sampai di pintu masuk Pantai Balangan.

Beruntung, wisatawan tidak dikenai tarif untuk masuk ke kawasan pantai Balangan. Namun, cukup membayar parkir saja. Motor Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000.

Tips:
Untuk menuju pantai ini kamu bisa menyewa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Menurutku biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah dibanding naik taksi.

Untuk mempermudah perjalananmu, berikut ini aku share lokasi pantai balangan lewat GPS. Moga selamet sampei tujuan yak!.



SPOT FOTO DI PANTAI BALANGAN YANG PALING BANYAK DI INCAR ANAK INSTAGRAM

Tepi pantai Balangan
Pantai Balangan adalah destinasi pertama yang aku kunjungi di Bali. Kesan pertama saat menginjakkan kaki di sini adalah 'PANAS!'. Kayaknya pas aku kesini neraka lagi bocor deh, tapi yang namanya pantai pasti panas sih.

Pemandangan pantai balangan dari atas tebing
Dari kejauhan aku bisa melihat birunya lautan yang sangat luas. Namun, yang menarik perhatianku adalah salah satu sudut pantai yang  wujudnya tidak terasa asing. Yak! Ternyata itu adalah spot foto yang paling banyak di gunakan anak instagram untuk mengambil gambar.


Spot paling instagramable di Pantai Balangan : Dalam foto ada mas Yudha alias @CatatanBackpacker
Foto potrait bagus juga untuk feed Instagram
Pinter-pinter ya mengambil angel yang bagus
Spot ini ada di pinggir tebing, jadi kamu harus berhati-hati saat selfie disini. Dari atas tebing kita bisa menyaksikan ombak laut dan pesisir pantai yang sangat bagus untuk baground foto.

Tebing di Pantai Balangan
Awas! Jangan sampai jatuh.
Tinggi banget kan ?


Tips:
Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai Balangan adalah saat sunrise dan sunset. Selain pemandanganya semakin indah, suhunya juga tidak terlalu panas. Jadi, hasil jepretanmu terlihat lebih profesional.

JALAN SANTAI DI BIBIR PANTAI BALANGAN


Puas berfoto dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Selanjutnya aku turun kebawah untuk jalan-jalan santai di bibir pantai. Awalnya aku ingin berenang di pantai balangan yang sangat jernih. Namun, karna cuaca yang sangat panas dan ombak yang lumayan besar, jadi aku urungkan niat tersebut.

Ternyata berjalan-jalan di sepanjang pesisir Pantai balangan juga mengasyikkan kok. Seru banget nginjek-nginjek permukaan pinggir pantai yang membentuk cekung-cekung lucu.

Bibir pantai Balangan

Tekstur permukaan pantai Balangan Bali

FASILITAS LENGKAP DISEKITAR PANTAI BALANGAN

Menuruni anak tangga di Pantai Balangan Bali
Puas berkeliling di pantai Balangan kamu bisa langsung istirahat di kafe-kafe atau warung yang ada disekitar pantai.

Disini juga terdapat penginapan yang entah ku lupa apa namanya. Pokoknya kamu tidak perlu khawatir kalau sewaktu-waktu ingin bermalam di pantai Balangan, semua tempat menginap yang kamu butuhkan ada disini. Sayangnya aku ga bisa kasih info lebih lanjut tentang fasilitas yang ada di Pantai Balangan karna aku hanya singgah sebentar saja di sini.

Salah satu patung Dewa yang ada di Pantai Balangan
Oke guys, ini aja cerita kali ini. Sebab aku harus melanjutkan ke destinasi berikutnya di Pulau Dewata ini. Selengkapnya akan aku tulis di postingan berikutnya ya. Sebagai gambaran, kamu bisa nonton terlebih dahulu perjalananku ke Bali di hari pertama.

Jangan lupa like, subscribe dan tonton video travel vlog terbaru di channel youtubeku ya :3 See you !





10 komentar:

  1. Rajin amat ka. Ekspress nulisnya. :3
    Eh, tebingnya serem jg. Jaraknya berapa jauh itu buat motret yg keliatan jurangnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata kalo mood lagi bagus nulismah cepet, 30 menit kelar wkwk.

      Tebingnya au dah berapa meter, 20M ada lai ..

      Hapus
  2. Ngeri amat itu spot fotonya, kalo ngglundung gimana itu?

    BalasHapus
  3. Kece sih ini pantainya, btw kuliah apa kerja bang? :v pengen juga dong jadi blog traveler, tapi ngga tau mulai dari mana wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane kerja gan, males kuliah lagi udah trauma sama skripsi wkwk.

      Kalo mau jadi travel blogger itu dimuali dari yang deket2 dulu aja.
      Ada taman di depan rumah, cobalah diulas dan tuangkan ke Blog.

      Nanti lambat laun kamu bakal traveling ke tempat yang sangat jauh sampai tidak sempat mengulas destinassi wisata yang ada dekat di kotamu :v

      Hapus
    2. ah berarti udah pernah lulus :v

      thank makasih banyak bang :D

      Hapus
    3. Iya udah pernah wkwk ,
      Udah nyobain juga belom ?

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search