PASIR PUTIH TAK BERUJUNG DI PULAU GUSUNG SANGGALAU


Asalamualikum Netizens.
Kali ini aku akan mengajak kalian jalan-jalan ke salah satu tempat terindah yang pernah aku kunjungi, yaitu pulau Gusung Sanggalau.
Pulau ini sekilas mengingatkanku pada salah satu spot di pulau pahawang kecil (Lampung) yang bernama tanjung putus. Gundukan pasir di pulau ini akan muncul jika air laut sedang surut tapi jika air laut sedang pasang maka pulau ini akan hilang tertutup air laut. menarik bukan ?
Entah darimana nama Gusung Sanggalau ini berasal. Mungkin cuaca panas di tempat ini membuat kulitku gosong lalu galau. Dan jadilah Gusung Sanggalau. haha yakali.
Lokasi Gusung Sanggalau sangat dekat dengan pulau Derawan. Jadi tidak perlu waktu lama bagi speedboat yang kami tumpangi untuk segera sampai ke Gusung Sanggalau ini.
Namun, sebelum ke Gusung Sanggalau kami menyempatkan diri untuk mampir ke habitat bintang laut terlebih dahulu. Cerita serunya dapat kalian baca di : SELFIE BARENG BINTANG LAUT DI PULAU DERAWAN

Setelah sampai di bibir pulau Gusung Sanggalau, tanpa komando kami langsung berhamburan di atas pasir yang lembut, bersih dan putih benderang.
Tidak lupa kamipun sibuk mengabiskan memori kamera, berfoto kesana kemari dengan alaynya. Ganteng dikit.. cekrek. Ganteng Banyak.. Cekrek Cekrek.

Untungnya saat itu hanya kami satu-satunya wisatawan yang berada disana. Jadi kami bisa lebih leluasa mencari sudut-sudut terindah di pulau Gusung Sanggalau.
Panorama pasir putih tak berujung di kelilingi air pantai berwarna hijau tosca benar-benar mempesona, membuat siapapun betah berlama-lama disini, tidak ada rasa galau sama sekali hehe.







Warna langit mulai menjelma jingga. Perlahan mentari kembali keperaduanya. So, dengan berat hati kamipun harus meninggalkan Pulau Gusung Sanggalau.

Nah, Jika kalian sedang berada di Pulau Derawan jangan lupa menyempatkan untuk mampir di Gusung Sanggalau yap. O iya, aku juga punya dokumentasi Videonya nih DI Youtube. Jangan lupa di tonton yap! Arigato ..


34 komentar:

  1. Yah yang ada banyak waktu jalan jalan nikmati deh. Hehehe. Pulaunya keren ya. Bisa jadi destinasi selanjutnya nih. Siapin tabungan buat liburaaaan....

    makasih postnya, Leon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nabung.
      Kalo kata pamanku jangan pelit sama diri sendiri,
      Buang saja uangnya untuk liburan wkwk

      Hapus
  2. Wah posnya sama-sama ya, Mas. Tadi baru liat post mas Alee. Sama bahan ini jg klw gk salah, yg pasti ada yg loncat2 gtu..he

    asik banget bisa berada disitu, serasa penat hilang..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tadi aku barengan postinganya sam akang ale :)

      Hapus
  3. penat ilang, isi dompet melayang hiks...
    kapan ya main2 lagi kepantai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayulah kepantai . .

      ancol*

      Hapus
    2. Makanya liburan cari yang gratisan :)

      Hapus
    3. Ancol kan butek .
      kalo ke aquatiqnya aku mau yuk

      Hapus
  4. welehleh...selalu bikin iri kalau ngepost masalah ginian^^
    jadi pengen. itu misal di foto pakai drone gitu mantep mesti ya hasil fotonya?putihnya pasir dan birunya air laut....beuh cakep bener dah *mbayangin*

    roti yang buat makan ikan itu bawa sendiri atau udah fasilitas dari tourguidenya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya aku ga punya drone.
      mau nyumbang drone ke aku ga ? muehe

      Hapus
  5. Keren banget pantainya mas. Ingin rasanya kesana ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu atuh mas ke sana.
      aku tungguin nih ya

      Hapus
  6. Ngeliat warna airnya jadi naksir pengen ke pantai, udah lama banget gak ke pantai :'( Gagal terus tiap kali mau travelling..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu naksir pantai !
      kalo aku pengen balikan lagi sama si pantai

      Hapus
  7. Waaaa kece bgt... pengin gegoleran kalo liat pasir pantai bersih gitu... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eamng enak gan buat guling-guling juga asoy :)

      Hapus
  8. Tiap mampir ke blog Khairul pasti disuguhi sama pesola alam yg cihuy cihuy ahhahaha
    Asik banget ke Derawan berlanjut ke pasir putih pulau Gusung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok aku masih berlanjut ke destinasi berikutnya teh,
      nanti aku suguhi foto-foto alam yang lebih kece lagi ya :)

      Hapus
  9. Maldives kalah deh kalo ngeliat ini :D. Suka bgt liat wrna air lautnya.. Bisa sebiru itu :)..

    Ini kyk pulau pasir yang di belitung jg.. Baru muncul pas surut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum teh.
      Tandangina Maldives bukan yang ini.
      next bakal aku ceritain :)

      Hapus
  10. Mas, kalau travelling gitu biasanya Paket atau backpack?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo travel ke Laut pasti pake paket.
      dan aku saranin mending ikut opentrip aja.
      soalnya travel di laut mahal di ongkos perahu atau speedboatnya.
      jadi kalo rombongan bisa lebih murah muehe :)

      Hapus
    2. dan lo ini ikut opentrip?

      Hapus
    3. Ga juga si, Tapi bisa dibilang begitu, ya gitu deh.

      Hapus
  11. Foto-fotonya keren nih. Gua biasanya kalo maen ke pantai suka lupa foto-foto karena keasikan maen aer hahaha. Maklum, gua termasuk generasi yang dulu lahir di jaman sebelum kamera digital dan social media diciptakan. Sampe sekarang kalo liat laut bawaannya langsung pengen nyebur, ga kepikiran mau foto-foto wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu suka lupa foto-foto.
      Tapi lambat laun aku sadar kalau mengabadikan moment itu penting supaya ada bahan buat ngeblog wkwk

      Hapus
  12. Pantainya indah banget mas, suasananya sepi ya, pantesan kok gak.ada orang lain selain kalian.

    Aku kalau di pantai juga langsung nyebur, hehehe

    Mau foto-foto rada males soalnya, aku bukan tipe laki-laki yang suka foto foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang Santo.
      Pulaunya serasa milik sendiri :)

      Hapus
  13. Keren banget bro, semoga saya bisa kesana juga. Tahun lalu sih sempat ada yang ngajakin tapi kebetulan ada halangan, sayang banget deh kalau ada view seperti ini..
    Salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah moga tahun ini bisa kesini ya bro :)
      yap salama kenal juga makasih sudah berkunjung ya

      Hapus
  14. travelling mulu yak bro, jadi anak pantai sama anak pulau deh ini. Cara terbaik untuk menikmati pasir putih, langit cerah dan laut biru memang dengan menghabiskan memori kamera :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih jadi anak pantai.
      padahal aku maunya jadi anak gunung :)

      Hapus
  15. Saya orang kalimantan, tapi belom pernah ke Derawan. Indah sekali yaah disana.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search