EKSOTISME PEMANDANGAN DARI GARDU PANDANG GANCIK HILLTOP | KHAIRULLEON.COM

EKSOTISME PEMANDANGAN DARI GARDU PANDANG GANCIK HILLTOP


Saat mendaki gunung Merbabu, aku sempat melewati sebuah wahana rekreasi yang sangat ngetrend dan instagramable. Tempat itu biasa di kenal dengan Gardu Pandang atau bahasa gaulnya Gancik Hilltop.
Sebetulnya aku tidak sengaja mampir ke tempat rekreasi ini. awalnya aku hanya berniat untuk mendaki gunung Merbabu saja. Namun, siapa sangka, salah satu spot perjalanan yang harus aku lewati untuk mencapai puncak gunung Merbabu adalah melalui wahana gancik hilltop ini.
Ternyata eh ternyata, jalur pendakian via gancik hilltop-selo ini  merupakan salah satu jalur pendakian yang belum lama di buka. Jadi ya alhamdulillah, selain bisa menikmati indahnya gunung Merbabu, aku juga bisa menikmati pemandangan dari gancik hilltop yang keren abis.
Biasanya saat cuaca sedang cerah, para pengunjung dapat menikmati pemadangan yang super amazing gaes, seperti melihat indahnya hamparan hijau perkebunan warga, menyaksikan luasnya kota Boyolali serta melihat gagahnya gunung Lawu, merapi dan merbabu.



O iya, karna saat itu hari sedang weekend dan pengunjung sedang membludak. Jadi aku memutusan untuk mampir di gancik hilltop setelah turun gunung saja. Aku harap tempat rekreasi ini tidak terlalu ramai di keesokan harinya, jadi aku bisa puas foto-foto alay muehe.
Oke sip.
Singkat cerita pas aku turun gunung ternyata hujan turun gede banget gaes, semua pengunjungpun pada berteduh. Emang sih gardu pandangnya jadi sepi, tapi siapa juga yang mau ujan-ujanan di atas gardu pandang. Yang ada nanti kesamber gledeg kan Jokowi juga yang repot.
Tidak beberapa lama akhirnya hujan reda, akupun bisa main-main di atas gardu pandang. Tapi patut disayangkan gaes, karna cuaca sehabis hujan membuat kawasan gancik hilltop di selimuti kabut tebal. So, sejauh mata memandang yang aku lihat cuma warna putih.


O iya, untuk dapat menikmati tempat wisata ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 5000 rupiah saja, harga segini sudah termasuk murah loh ya.
Namun, untuk mencapai lokasi gancik hilltop kamu harus melakukan perjuangan terlebih dahulu, yaitu melakukan perjalanan menanjak yang membuat nafas ngos-ngosan. Sumpah!
Tapi kalau kamu tidak mau capek kamu bisa menyewa Abang Ojek untuk mengantarkan kamu sampai puncak gancik hilltop. Untuk biaya ojeknya aku kurang tahu karna aku lebih memilih jalan kaki dari pada naik ojek.
Menurutku dengan berjalan kaki aku jadi bisa menikmati indahnya perkebunan warga yang tersusun rapih. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan mencuci mata, berjalan kaki juga lebih dapet ‘feel’nya.
So, aku saranin sih lebih baik jalan kaki saja yah.

Nah, untuk kamu yang berencana liburan ke gancik hilltop ada baiknya kamu datang pas cuaca sedang cerah yah, supaya kamu bisa dapet pemadangan yang amazing dari atas gardu pandang.
O iya, berikut ini sedikit cuplikan video gancik hilltop saat aku mendaki gunung Merbabu. Selamat menonton. jangan lupa subscribe, karna subscribe itu gratis :)



.

12 comments

sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui ini namanya..

dari basecamp ke gancik berapa menit kalau jalan bang?

Reply

wah mantab kk suka mendaki gunung. klo di lampung lebih terkenal akan laut dan pantainya aja. gunung sepertinya nggk ada T_T

Reply

wah keren nih bisa putu2 se-aesthetic mungkin buat instagram. btw itu mbak2 berjilbab merah jambu ga keliatan ngos2an. apa dia naek ojek? atokah digendong ama cowo depannya?

Reply

wihh keren nih kak :) berapa lama ya perjalanannya kak ?? aku suka mendaki sih tapi perkiraan tinggi dll aku baru nyadar kalau belum ngerti kak, hihiii.... selama ini selalu ikut-ikutan organisasi aja kalau acara ginian :D

Reply

Kayak di Bantir Hilss ya. Keren banget buat selfi2

Reply

keren banget gue liat videonya juga..dari naik bis sampai naik ke puncaknya...kayak lautan awan gitu kereeeeen maksimal pokoknya ya.itu ngeditnya pake apa? hehehe..

tapi emang skrang ini menjamur banget tempat wisata yang meyuguhkan ajang uat selfie gitu...buanyaaaaak banget karena orang jaman skrang ke tempat wisata bukan cuman buat ngademin pikiran dan berekreasi tapi yang jauh lebih penting itu selfie. hahaha

Reply

Sekitar setengah jam teh.
tapi kalo ngebut 10 menit sampai

Reply

Ada th lampung punya Gunung Krakatau yang pengen banget aku kunjungin :(

Reply

Wah mbak-mbak yang mana nih.
matamu peka juga mas e wekaweka ..

Reply

Kalo ke gancik hilltop mah ga lama
seengaj jam nyampe.
tapi kalo ke Merbabu 2 harian wqwq.

Reply

Bantir Hills mainan apa lagi itu aku baru denger wqwq

Reply

Iya teh tempat main jaman sekarang harus mengikuti perkembangan jaman salah satunya menyediakan tempat buat foto-foto ala selebgram ..

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari Bogor
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

MY NEW VLOG