12 Oktober 2021

Melihat patung Buddha raksasa berbalut emas yang mirip seperti Buddha tidur di Mojokerto





Traveling ke Thailand jangan lupa mampir ke  Wat Phranon, Laem Pho, terletak di Hatyai, Songkhla, untuk melihat patung Buddha tidur raksasa berbalut emas.


Siang itu cuaca di Hatyai terasa sangat panas, dan destinasiku hari ini akan melihat Buddha tidur ke di songklha.


Sesampainya di Wat Phranon Laem Pho aku langsung dapat melihat patung Buddha tidur dari kejauhan. Patung ini sangat mencolok karena warna dari emas sehingga tampak mentereng, apalagi kalau diterpa sinar matahari jadilah patungnya semakin bersinar, aku sampai menyipitkan mata karena saking silaunya.







Selain patung Buddha tidur, di sini juga ada patung-patung lainnya yang gak kalah bagus.

 

Di sini aku dapat melihat umat Buddha yang sedang melangsungkan acara keagamaan. Jadi, pengunjung tidak boleh terlalu heboh supaya tidak menganggu umat Buddha yang sedang sembahyang.










O iya patung buddha tidur ini juga mengingatkanku dengan patung yang ada di daerah Mojokerto, soalnya bentuknya cukup mirip.

 

Jadi buat temen-temen yang mau melihat patung Buddha tidur tapi gak mau jauh-jauh ke Thailand, Mojokerto bisa menjadi alternatif lain nih haha.

 

Btw, jangan lupa tonton vlog keseruanku pas ke melihat patung buddha raksasa ini ya:




2 komentar:

  1. Aku yg di hatyai ini ga sempet datangin mas, yg di Bangkok yg aku liat. Budha tidur ini memang banyak di beberapa negara yaaa. So far aku pernah liat di Bangkok, di Penang, dan di Yangon. Yg di mojokerto malah belum :D. Kapan2 pasti kalo kesana

    BalasHapus
  2. Namo Buddhaya

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search