INFO LENGKAP WISATA TELAGA BATU BOGOR YANG WAJIB KAMU TAHU, BACA DULU SEBELUM KAMU KE SINI






Bogor merupakan salah satu pecahan surga yang gak pernah kehabisan tempat wisata. Segala tempat liburan yang asik-asik semua tersedia di kota hujan ini. Dari mulai wisata alam, kuliner, pegunungan, kebun teh, sampai wisata airnya yang menyegarkan juga ada, pokoknya semua komplit deh!.


Nah, sekarang ada lagi nih salah satu tempat wisata terbaru di Bogor yang wajib banget kamu kunjungi, namanya yaitu Telaga Batu.


APA ITU TELAGA BATU?


Jadi seperti ini loh penampakan Telaga Batu, keren ga?

Belakangan ini wisata Telaga Batu di Bogor memang sedang viral-viralnya guys. Soalnya tempat ini bagus banget sih, siapa pun pasti pengen liburan ke Telaga Batu.

 

Disebut Telaga Batu karena di sini terdapat sebuah kolam buatan yang cukup luas dengan batu-batu yang ada di dasar kolamnya. Batu-batu ini ada yang berukuran kecil ada juga yang berukuran sangat besar.


Batu besar di Telaga Batu

Jadi sangat disarankan untuk teman-teman  yang mau berenang di Telaga Batu harap berhati-hati ya!. Jangan sampai kamu melompat ke batunya nanti benjol kepala kau.

 

Jadi dinikmati saja berenang di Telaga Batu yang kedalamannya bisa mencapai 3 meter ini!. Namun tenang saja, dibagian ujung kolam ini ada bagian yang cukup cetek kok hanya sedengkul orang dewasa, jadi cocok untuk kamu yang gak bisa berenang atau untuk anak-anak juga oke.

Berfoto di Pariwisata Telaga Batu Bogor

Mengajak anak-anak berenang di Telaga Batu Bogor

BAGAIMANA CARA KE TEMPAT WISATA TELAGA BATU BOGOR?


Perjalanan menuju Telaga Batu Bogor di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Saat tahu ada wisata terbaru di Bogor yang satu ini aku langsung gak mau ketinggalan untuk ke ke Telaga Batu juga. Ternyata Telaga Batu berlokasi di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), itu artinya lokasinya sangat dekat dari rumahku.

 

Untuk akses jalannya menurutku sudah cukup bagus dan sangat mudah untuk dijangkau. Tetapi saat masuk ke dalam kawasan Halimun Salak ada banyak sekali jalanan yang berlubang.

 

Ada pun untuk alamat lengkap Telaga Batu ada di Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Atau lebih mudahnya bisa kamu search saja di Google Maps ya, dijamin ga akan tersesat!.


BERAPA HARGA TIKET MASUK WISATA TELAGA BATU BOGOR


Harga tiket parkir di Telaga Batu dan beberapa wisata curug di dekatnya

Untuk dapat berekreasi di kolam alami Telaga Batu ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 ( Sepuluh ribu rupiah ). Dan parkir motor 5000 / mobil 10.000. Cukup murah dan terjangkau kan guys? hihihi.


Jalan setapak menuju pintu masuk Telaga Batu Bogor

Saat sampai di area parkir, kamu tanya saja ketukang parkirnya di mana letak Telaga Batu. Nanti kamu akan diberi arahan untuk melewati jalan setapak yang terbuat dari bebatuan. Hanya satu menit saja dari area parkir kita langsung sampai deh di Telaga Batu. Horee!


APA SAJA FASILITAS YANG ADA DI TEMPAT WISATA TELAGA BATU BOGOR?


Pintu masuk menuju Telaga Batu Bogor

Saat pertama kali masuk ke Telaga Batu, kita akan melewati pintu masuk unik yang terbuat dari bambu. Di sini pengunjung harus bayar tiket masuk Rp.10Rb perorang.

 

Setelah membayar karcis kita akan langsung melihat ada 3 buah pendopo estetik khas sunda yang biasa dipakai untuk makan-makan atau sekadar istitahat.


Gazebo unik di Telaga Batu Bogor

Di sini juga dijual beraneka macam makanan loh. Untuk menunya sendiri dapat kamu tanyakan langsung ke petugasnya karena aku ga pernah beli jajan di sini jadi gak tahu deh xixixi.

 

Di sini kita dapat melihat landmark bertuliskan Telaga Batu Cold Spring dan dibelakangnya langsung terlihat Telaga Batunya yang cukup keren guys! Ah jadi ga sabar mau berenang di Telaga Batu.


Berfoto di dekat gazebo Telaga Batu Bogor yang khas sunda

Telaga batu cold spring Bogor

SUMBER AIR DI TELAGA BATU SANGAT SEGAR KARENA DIAMBIL LANGSUNG DARI GUNUNG.


Sumber air di Telaga Batu Bogor

Saat pertama kali berenang di sini, badanku langsung kedinginan. Gak heran sih soalnya air di Telaga Batu ini diambil langsung dari mata air Gunung Salak, jadi sudah dijamin airnya bakal nyegerin.


Berenang di Telaga Batu Bogor

Salah satu alasan mengapa kamu wajib banget ke Telaga Batu yaitu karena airnya yang super jernih. Air di telaga ini juga selalu mengalir jadi secara gak langsung seperti dikuras terus menerus gitu deh.

 

O iya, kata ownernya telaga Ini nanti akan di isi ikan supaya pengunjung bisa berenang dan berfoto-foto undertawer seperti tempat wisata Umbul Ponggok yang ada di Klaten itu loh.


AYUNAN ESTETIK DI PINGGIR KOLAM TELAGA BATU


Ayunan estetik di Telaga Batu Bogor

Tepat dipinggir kolam Telaga Batu terdapat sebuah ayunan estetik yang menjadi tempat favorite kaum milenial untuk berfoto-foto. Kalau kamu ke sini jangan lupa foto-foto juga ya di ayunan ini, hasilnya pasti bakal bagus banget deh! 


Ayunan ngehits di Telaga Batu Bogor

AREA REBAHAN DARI JARING-JARING YANG UNIK


Berfoto di jaring jaring di Telaga Batu Bogor

Telaga Batu selalu memperbaharui fasilitanya supaya para pengunjung ga bosan untuk balik lagi ke sini. Salah satu fasilitas yang baru dibuat yaitu area rebahan yang terbuat dari jaring-jaring. Jangan lupa lepas alas kaki kalau mau naik ke  sini ya.


KAMAR MANDI GRATIS DAN BERSIH!


Kamar mandi WC di Telaga Batu Bogor

Kebanyakan tempat wisata akan memberlakukan bayaran tambahan kalau kita menggunakan fasilitas kamar mandi. Namun, berbeda halnya dengan Telaga Batu, di sini kita bisa memanfaatkan kamar mandi secara gratis kapan pun yang kita mau. Kamar mandinya juga cukup bersih ko.


BERKEMAH DI TELAGA BATU

BErkemah camping di Telaga Batu Bogor


Untuk yang mau berlama-lama di Telaga Batu lebih baik sekalian saja bermalam. Di sini disedikan lahan untuk berkemah loh. Namun, alat-alat berkemahnya harus bawa sendiri ya dari rumah. Untuk biaya camping di Telaga Batu  yaitu 35rb rupiah perorang.



Bereang di Telaga Batu Bogor menggunakan fins

Bayangin saja dulu saat bangun pagi kamu langsung nyeruput teh hangat ditemani suara alam dan burung-burung yang syahdu. Kamu juga bisa sekalian mandi di Telaga Batu yang jaraknya sangat dekat dari lokasi camping. Ah mantap!


VIDEO VLOG PARIWISATA TELAGA BATU BOGOR


Nah guys, sekarang sudah ada gambaran kan gimana serunya jalan-jalan ke Telaga Batu Bogor?. Supaya lebih yakin kamu bisa tonton juga video vlogku saat berwisata ke Telaga Batu. Jangan lupa di Subscribe ya, hihi.




4 komentar:

  1. Seger banget liat telaga sudah rindu melepas lelah ke tempat kayak gini, pengin berenang ... pemandangannya juga wah sejuk dan indah banget.

    BalasHapus
  2. Bening airnya hemm wisata alam banget, jadi pengin ke sana alamnya masih asri dan bersih

    BalasHapus
  3. Paling suka sama wisata alam kayak gini apalagi yang masih asri dan bersih kayak gini

    BalasHapus
  4. Yang hijau-hijau gini emang suasana nya sangat memanjakan mata sih.
    Adem gitu.
    Kayaknya kalo mau liat yang ijo-ijo gini, minimal banget harus ke bogor ya.
    Di Jakarta, mana ada yang begini.

    Terlebih lagi bisa berenang yang air nya langsung berasal dari pegunungan
    Gue terakhir kali ngerasain beranang dengan air pegunungan, saat masih jadi santri.
    Anjir, lama juga ya

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search