Begini Asyiknya Belanja Online di Hari Pelanggan Nasional


Dunia perdagangan saat ini sudah jauh berubah dari jaman dahulu, dulu semua harus dilakukan secara manual. Manual yaitu dengan bertemunya penjual dan pembeli di pasar, rumah, dsb. Kita harus membawa barang yang akan kita tukar dengan barang yang kita mau. Awalnya harus barter sesama barang, berubahnya jaman menjadi uang dan barang. Tapi kini perkembangan jaman sudah berubah lagi.

 

Penjualan saat ini bisa dilakukan lewat online, bisa social media, bisa chatting online, dsb. Penjualan yang biasanya harus diberikan langsung uang dan barangnya kini kita bisa lewat perantara, misalnya transfer dan pengantaran dengan kurir. Buat yang sangat sibuk akan segala kegiatannya, jadi dimudahkan gak perlu pergi. Bisa dirumah saja.


Saat ini seperti saya yang kondisinya memiliki balita dan harus menemani orang tua, otomatis waktu saya untuk belanja bulanan dan keperluan anak sangat terbatas. Kondisi ini sangat menyulitkan, padahal barang yang dibutuhkan harus segera dibeli. Kalau hanya ke warung bisa tetapi harga pasti lebih mahal.


Wah kalau harus belanja ecer begini kan sulit ya, sulit dikantong dan tenaga jadi habis buat beli hal sepele. Makanya sekarang malaH lebih melirik belanja lewat e-commerce yang pastinya lebih murah, bahkan sering ada promo gratis ongkir. Belanja banyak makin santai dan gak ribet lagi, tinggal pilih barang yang mau dibeli tapi sesuai kebutuhan ya.


Jangan terlalu berlebihan, ini malah bikin boros. Jadi kita yang harus jaga dompet banget, disini sering yang kebobolan (belanja diluar rencana). Biar gak bobol biasanya saya sudah mencatat keperluan bulanan di kertas atau handphone, dicatat merek jumlah kebutuhan hingga ukuran yang bagaimana. 


Bahkan parahnya saya kadang mencatat toko langganan yang pasti murah daripada yang lain. Jadi udah tinggal klik-klik aja, kalau sudah semua masuk chart kita tinggal bayar satu persatu sambil check ulang, jangan sampai salah jumlah dan variannya efeknya jadi boros khan.


Setelah sudah semua benar saya biasanya langsung melanjutkan dengan memilih promo yang ada dan pengirimannya. Nah ini paling penting saya biasanya pakai JNE karena sudah langganan dari dulu dengan pelayanan yang baik. Kalau sudah pilih tinggal bayar saja, nanti status akan dirubah. Kalau pesan sore biasanya resi akan muncul besok sore karena disesuaikan dengan pengiriman mereka setiap sore hari.


Kalau sudah gitu saatnya dirumah santai-santai menerima paket sampai dirumah aja. Sampainya tergantung bagaimana kita memilik waktu pengiriman paket. Jangan sampai salah klik waktu untuk barang yang urgent. Takutnya malah yang urgent sampai lama karena kesalahan pilih waktu pengiriman. Enak banget khan jaman sekarang. Apalagi kalau pakai JNE udah paling enak, sampai tepat waktu apalagi kalau udah hapal dia kasi tau kita kalau mau datang. Jadi pasti kitanya dirumah donk menunggu dengan setia.


Hari Pelanggan Nasional

Sebuah Perusahaan atau usaha selalu memiliki pelanggan setia, pelanggan ini yang membuat perusahaan semakin besar dan berkembang sampai saat ini. Makanya ada yang namanya Hari Pelanggan Nasional, hari dimana banyak perusahaan memberikan kenyamanan dan promo berlebih ditujukan pelanggannya.


Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, JNE memberikan program Registrasi Member JLC Langsung Dapat Poin, jadi kalau biasanya daftar member dapat poin setelah beberapa transaksi. Karena sedang ada promo, transaksi pertama aja udah langsung dapat poin kok. Poin dikumpulkan dan langsung dapat poin, gak pakai lama dan ribet dech.


Selain itu dalam rangka Hari Pelanggan Nasional ada promo lain yang diberikan oleh JNE yaitu promo diskon hingga 20%, promo ini berlaku berlaku tanggal 5 September 2020 sampai dengan 31 Desember 2020. Promo ini untuk pelaku UMKM yang mengirimkan produknya menggunakan layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) ke seluruh Indonesia. Ada lagi Promo free ongkir JNE untuk pelanggannya dengan membeli atau belanja produk dari merchant yang ditunjuk oleh JNE, promo ini sampai 30 September 2020.

Suka banget sama JNE, terima kasih JNE selalu memberikan pelayanan terbaiknya untuk kami. Sukses selalu dan berkembang semakin baik selalu. 

 

2 komentar:

  1. Jujur saja, dari sekian banyaknya jasa pengiriman, yang menjadi nomor satu bagiku tetap JNE. Karena pengirimannya yang cepat. boleh dicoba nih, mumpung masih promo

    BalasHapus
  2. mungkin hal ini enggak cocok buat gue. karena kebetulan, saat ini lagi enggak di Indonesia.
    seandainya pas gue liburan di Jakarta, ada yg kayak begini, bakalan tambah sering jajan gue.
    eheheh

    tapi klo difikir-fikir, gue jarang jajan atau belanja begini sih. sejarang itu ternyata, klo gue teliti lebih jauh lagi

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search