KIAT AGAR HIDUP LEBIH SUKSES DAN BAHAGIA DIERA DIGITAL DENGAN MENJALANI HIDUP APA ADANYA.



Belakangan ini aku sering banget melihat postingan netizen yang memamerkan segala hal yang dia punya mulai dari A sampai Z, dari bangun tidur sampai tidur lagi. Sebetulnya tidak ada salahnya sih, toh tiap orang bebas mengekspresikan dirinya masing-masing. Namun, yang perlu digaris bawahi adalah jangan sampai postingan yang diunggah bertolak belakang dengan realita, hal ini justru dapat membuat hidup terasa 'kosong'. Padahal dengan menjalani hidup apa adanya, itu lebih membahagiakan dari pada hidup penuh pencitraan dan kepura-puraan.

Diera digital seperti saat ini, hidup penuh kepalsuan sudah bukan zamannya lagi. Apalagi untuk seorang influencer sepertiku, menampilkan jati diri tanpa kebohongan adalah kunci sukses agar personal branding semakin baik.


Aku inget banget beberapa hari yang lalu maraton nonton film Elite dari season 1 sampai 2. Di film ini ada satu tokoh bernama Cayetana yang membuatku geram dan geregetan. Pasalnya, si cewe ini menipu semua temannya dengan poatingan foto-foto glamour di Instagram didukung dengan banyaknya jumlah followers yang dia punya. Semua ini dia lakukan demi menggaet hati temen-temannya agar bisa bergabung dengan circle anak-anak 'orang kaya'.

Sayangnya, semua rahasia Cayetana akhirnya terbongkar. Kini semua orang tahu kalau dia hanyalah seorang anak pembantu yang senang memamerkan harta kekayaan majikannya. Semua foto-foto rumah mewah majikannya ia uploud seakan-akan dialah pemiliknya. Andai dia tidak hidup dalam kepura-puraan dan menjalani hidup apa adanya sudah pasti ia akan lebih bahagia.


Sudah tak terhitung berapa banyak orang sukses yang lahir berkat kepribadiannya yang jujur tanpa dibuat-buat. Selain fokus berkarya dan menunjukan diri tanpa tipu-tipu, berikut ada 6 KIAT Hidup apa adanya dan Tanpa Syarat Ketentuan yang wajib banget dicoba!, terutama untuk kamu yang selalu mau eksis di era digital.

1. TANPA TEDENG ALING-ALING
Kini sudah saatnya kita hidup “Tanpa Tedeng Aling-aling”, tanpa ada udang dibalik bakwan. Bukalah diri tanpa perlu takut untuk hidup lebih jujur dan apa adanya, tanpa perlu ditutup-tutupin.

Setiap orang memiliki kekurangan, jadi buat apa ditutup-tutupi toh gak ada manusia yang sempurna. Sesekali mungkin akan ada yang berkomentar buruk, tetapi itu semua akan sirna dan tergantikan dengan akhir yang membahagiakan.

Aku sudah membuktikan sendiri. Orang yang sering berkomentar buruk tentang diri kita pada akhirnya akan kecapekan sendiri. Komentar negatif akan kalah dengan rasa percaya diri yang kita tampilkan tanpa perlu di tutup-tutupi.

2. TANPA KEPURA-PURAAN
Senyummu tak memperlihatkan keindahan jika kamu tutupi dengan sebuah kepura-puraan. Sifat pura-pura hanya akan membuat kita lelah. Tampillah apa adanya, ga perlu takut dengan kondisimu saat ini. Apapun yang kamu miliki itulah jati dirimu yang sesungguhnya. Emang gak capek pura-pura terus?

Hidup dibawah kepura-puraan hanya akan menyesakkan dada. Jujur dengan diri sendiri tanpa perlu bersembunyi dalam kepura-puraan. Kenapa harus sembunyi di balik sesuatu yang bukan diri kita?.

3. TANPA BASA BASI
Basa-basi sudah bukan jamannya lagi. Sekarang saatnya kita berani mengutarakan pendapat tanpa perlu ada syarat. Basa-basi hanya membuang-buang waktu. Diera yang serba cepat ini basa-basi sudah tidak berlaku bagi kamu yang ingin hidup lebih simpel.

Hidup tanpa basa-basi, waktunya keluarkan semua yang ada di hati. Apalagi kalau sama temen sendiri, nggak perlu ada syarat demi sampaikan sebuah curhat.


4. TANPA FOLLOWERS PALSU
Followers hanyalah angka, yang utama adalah karya. Jangan takut tampil dimuka hanya karna jumlah followers kita sedikit. Yang followersnya banyak pun bisa jadi palsu.

Bisa eksis bukan karena banyak-banyakan follower, tapi karena emang kamu unik, original dan jujur dalam berkarya. Buktiin kalau kamu bisa lebih keren dan dekat dengan follower setiamu, tanpa perlu follower palsu.

5. TANPA MODUS
Modus alias modal dusta hanya akan menjatuhkan dirimu sendiri. Segala sesuatu yang dibangun dari kebohongan tidak akan perna h berlangsung lama. Pastikan kamu tulus dan jujur sama tujuanmu biar semua orang tahu kalau kamu itu orang yang anti modus. Karena modus tandanya nggak tulus!

6. TANPA TIPU-TIPU
Nggak perlu lagi takut jadi diri sendiri saat mengekspresikan dirimu yang apa adanya. Karena tanpa tipu-tipu artinya kamu mampu tunjukin karakter terkuatmu. Betapa banyak orang yang menipu hingga terhadap dirinya sendiri sekalipun, dan apalagi terhadap orang lain yang pada akhirnya itu akan berakibat fatal.

JALANI HIDUP APA ADANYA


Yuk kita ekspresikan diri tanpa kepura-puraan dan Tanpa Syarat Ketentuan bareng IM3 Ooredoo. IM3 Ooredoo sudah melengkapi hal ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simpel, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet.

Sudah tak terhitung berapa tahun aku setia menggunakan provider IM3 Ooredoo. Pelayanannya memuaskan dan komplit banget. Pilihan paket internetnya juga juara, aku bisa pilih beragam paket freedom internet sesuai dengan kebutuhanku. Segalanya jadi terasa lebih simpel tanpa syarat dan ketentuan.

Kalau kamu mulai bosan dengan segala hal yang palsu di sekitarmu, yuk mulai berani bicara tanpa basa-basi dan modus, tunjukin diri tanpa tipu-tipu, berekspresi tanpa kepura-puraan, #TanpaSyaratKetentuan.
Nggak perlu overthinking dan hilangkan rasa khawatirmu. Jalani hari-hari kamu yang seru tapi tetap simpel dan hidup yang apa adanya bersama #IM3Ooredoo!

13 komentar:

  1. kira-kira kalo saya follow instagram di follback gak? wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. INysAllah bang dicoba aja dulu wkwk

      Hapus
    2. sudah saya ikuti semua sosial medianya, bang wkwk

      semuanya emang karena saya suka dengan karyamu, bang
      jangan lupa follback ya hehe

      Hapus
  2. Itu filmnya kocak banget
    Anak PRT tapi bisa pamer barang majikan orang tuanya
    Sungguh pingar dia.
    Soal folower, ah saya apa adanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. FIlmnya bikin penasaran buat di tonton :v
      Tapi di season 3 agak boring fufu

      Hapus
  3. Kehidupan dengan kepura-puraan masih marak ya, apalagi di era digital seperti ini. Terlebih banyak tekanan juga yang diterima. Seakan ingin bisa lebih dari teman-teman medsosnya. Jadi, harus balik lagi ke diri masing-masing juga untuk bisa memilah dan memilih. Masalah berbicara tanpa basa-basi juga bagus, cuma perlu ada catatan tetap harus di filter jangan sampai menyakiti orang lain.

    Terima kasih juga sudah diingatkan menjadi diri sendiri melalui tulisan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal aplikasi filter di mulut emang penting banget supaya kalau basa basi ga asal basa basi tapi dipikirin terlebih dahulu :v

      Hapus
  4. Lebih baik emang gak basa basi takut basi beneran wkwk

    BalasHapus
  5. Aku coba ikut nimbrung berkomentar disini tentang follower palsu di ig, ya ...
    Begini :

    Jangankan follower palsu, mas.
    Follower asli yang suatu akun udah cukup lama ngga aktif saja jumlah followernya bisa turun drastis, mas.

    Satu minggu saja ngga aktif di ig, pasti ....jumlah follower akan turun.

    Semua sosmed juga blog pasti perlu ada konsekuensinya dan konsistansinya.

    Mungkin penjelasanku ini sedikit banyak dapat berguna buat pembaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman saya juga kalo misalkan jarang update, ketika sekarang update story atau foto dan video, itu yang lihat jadi sedikit, mas.

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search