TRAVELING TANPA ITINERARY KE CENTRAL MARKET DAN PETALING STREET MALAYSIA (Corona Virus Allert)


Pernahkah kamu melakukan perjalanan tanpa itinerary? Kalo aku sih lumayan sering. Terakhir kali jalan secara ngasal saat aku traveling ke Malaysia minggu lalu.

Usai mengikuti trip #Back2nature yang diselenggarakan oleh perhutannnas Malaysia, aku masih ada sisa waktu sehari untuk rebahan di hotel. Ternyata lama-lama di hotel ngebosenin juga, yasudah aku jalan-jalan saja di sekitaran Kuala Lumpur Central tanpa arah dan tujuan. Tapi agak takut juga karna isu corona sedang merebak di mana-mana, jadi aku harus melakukan Social Distancing dan sering-sering mencuci tangan.


Eskalator paling instagramabl edi Kuala Lumpur
Saat itu aku memulai perjalanan dari NU Central Mall Kuala Lumpur. Lalu aku jalan saja ke arah yang tak jelas sambil mengunyah permen karet. Di tengah perjalanan aku nemu spot menarik yang kayaknya bakal keren kalau foto-foto di sini. Yaudah aku keluarin si Item (nama kameraku) terus aku aktifkan fitur timer. Cekrak cekrek bergaya begini begitu sampai diliatin orang hehe, biarin amat deh.


Berfoto dekat Pasar Seni station
1. CENTRAL MARKET

Central market Malaysia
25 menit berjalan aku pun sampai di stasiun Pasar Seni. Ga jauh dari sini ternyata ada Central Market Kuala Lumpur yang sudah berdiri sejak tahun 1888. Hmmm sepertinya menarik, aku pun masuk ke dalam pasar tersebut sambil mengenakan masker dengan erat. Jaga-jaga supaya corona gak berani deket-deket aku soalnya kata temanku yang orang Malaysia, di daerah ini sudah terinfeksi corona. Serem juga ya tapi yasudahlah aku jalan saja hehe.


Central market Malaysia
Saat masuk ke dalam Central Market aku cukup terkejut ternyata pengunjungnya bisa dihitung jari. Mungkin ini salah satu dampak virus corona jadi semua orang lebih memilih tidak keluar rumah. Untungnya semua toko tetap buka, jadi aku bisa lebih leluasa melihat-lihat tapi tetep tidak membeli apa-apa karna aku gak mau bersentuhan dengan benda-benda yang ada di sini. Who knows kan siapa tahu ada virus yang nempel, haha separno itu.


Central Market sepi pengunjung
Jajanan manis
Kaos i love Kuala Lumpur
Salah satu toko di Central Market
Suasana toko di Central Market
Lantainya bagus
Hand sanitizer di setiap sudut pasar seni
Kalau kita tidak sengaja menyentuh sesuatu dan khawatir ada bakteri yang nempel, kita bisa langsung menggunakan hand sanitizer yang sudah disedikan di beberapa sudut di Central Market.

Di sini ada banyak sekali barang-barang antik atau souvenir yang bisa kita jadikan sebagai buah tangan. Nah, untuk teman-teman yang ingin mencari oleh-oleh selama di Malaysia, Central Market ini sangat recommended, jom ke sini!

2. PETALING STREET

Jalan Petaling Street
Selanjutnya aku melanjutkan perjalanan menuju Petaling Street. Tempat yang sangat seringku lihat di instagram ini ternyata lokasinya sangat dekat dari Central Market, hanya berjalan kaki 2 menit aku langsung sampai di sini.

Sama seperti Central Market, suasana di sini sangat sepi. Toko-toko banyak yang tutup. Tapi aku senang karna sudah tidak penasaran lagi dengan Petaling Street. Cukup menarik bisa berjalan dari pintu masuk sampai pintu keluar Petaling Street. Di sini ada banyak dekorasi serba merah seperti pasar cina pada umumnya.

Namun, jika boleh memilih aku lebih suka Central Market karna lebih bersih dan adem.

Suasana dalam petaling street
3. HOTEL YANG AKU GUNAKAN SELAMA DI MALAYSIA

Hari sudah siang itu artinya aku harus kembali ke hotel untuk check out. Aku memutuskan naik grab supaya sampai hotel lebih cepat. O iya, hotel yang aku gunakan selama di Malaysia yaitu My Hotel dan Center Hotel. Kedua hotel ini sangat strategis dan dekat dari KL Central. Berikut ini video review selama aku menginap dikedua hotel ini:


My Hotel KL Central


Hotel City Central




4. CARI MAKANAN DI MALAYSIA

Restaurant di NU  Central Malaysia
Urusan makan di Malaysia tergolong mudah, di sini ada banyak warung makan yang dapat kita coba satu per satu. Untuk saudara-saudaraku seiman harus tetap berhati-hati kalau ingin mencari makanan yang halal, cek cek dulu sebelum beli 👍.

Kemarin aku tidak membeli street food atau restaurant yang ada di pinggir jalan, dulu sebelum ada isu virus corona aku tidak ada rasa was-was makan apa pun tapi sekarang jadi serba khawatir, takut beginilah takut begitulah. Jadi ya aku memilih makan di tempat yang menurutku bersih dan nyaman.


Roti turkey isi salad ayam

Coconut ice cream
Jus mangga
Kwetiaw
Salad ini kenapa enak banget sih!
Ini makanan India kali ya
U r welcome :)
Di sini juga tersedia hand sanitizer yang dapat digunakan oleh siapapun, aku sendiri lebih suka mencuci tangan pakai sabun jadi aku selalu membawa sabun kemana pun aku bepergian.

Usai check out hotel aku jalan-jalan lagi muter-muter Malaysia, yaitu ke Museum Negara dan Planetarium. Tapi karna aku sudah mengantuk jadi cerita kali ini akan aku lanjutkan dipostingan berikutnya ya haha, stay tune!

7 komentar:

  1. Wahhh mantep nih bang perjalanannya ke berbagai tempat di malaysia dengan arah-arah yang sedapatnya hehe, ternyata tidak hanya di jogja yaa disana juga pasar pasar mulai sepi dan toko toko juga pada tutup... Kalau untuk petaling streetnya mirip lokasi di jogja yaitu ketandan ya bang hehe, tapi sayangnya gak kayak dimalaysia yang selalu buka tiap saat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyanhi gara gara si Corona pusat perbelanjaan di mana mana jadi sepi.
      Semoga cepat berlalu deh :)

      Hapus
  2. Kadang aku juga gitu, apalagi kalau sepedahan, asal gowes aja lewat-lewat gang di Jogja, tau-tau nemu kuliner yang enak dan murah. Eh besoknya ketagihan buat cari-cari jalan gitu..haha

    Tapi sekarang sih di rumah aja dulu, eh, di kost ding.. :D
    Semoga covid segera berlalu, biar segara aktivitas bisa dilakukan seperti biasanya ya, Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan belusukan emang paling seru.
      Tapi sekarang di kost aja dulu jangan pulang kampung ya ntar bawa virus :v

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. do'a kan saya semoga tahun ini bisa ke malaysia ya kak

    BalasHapus
  5. Keren mas, salam kenal. Sama2 berdoa agar wabah ini cepat berakhir biar bisa traveling lagi.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search