22 Maret 2015

APA SAJA KEUNTUNGAN JALAN-JALAN BARENG TEMAN ?


Apakah kamu Pernah ngerasain yang namanya travelling bareng teman-temanmu? Gimana serunya? dibanding dengan keluarga, pasangan atau saudara, mungkin emang paling the best adalah ketika ngeliat dunia baru bersama sahabatmu ini. Soalnya banyak banget yang bisa kamu dapet dari jalan-jalan ini. Mulai dari teman main, teman kantor, sahabat, atau teman komunitas, rasanya jauh lebih berkesan bila dibanding dengan yang lain. Pelajaran yang bisa kita dapet, dapat membuat kita jadi seseorang yang mempunyai karakter lebih baik dari sebelumnya. Gak percaya? simak aja ulasannya di bawah ini.
Cekibrott gan!!!


  • Saat Travelling Bareng Teman, Kamu Akan Lebih Mengenal Karakter Temanmu


Saat berkeliling ke suatu tempat yang jarang dikunjungi (atau bahkan belum pernah sama sekali), kamu akan mengetahui siapa sebenarnya temanmu ini. Kamu akan tau siapa yang memiliki jiwa leadership, siapa yang males-malesan, siapa yang egois, siapa yang setia kawan, siapa yang nyusahin. Contohnya aja, temenmu yang berjiwa leadership akan mencoba meminta masukan dari semua kelompokmu, dan akan mengambil keputusan apa yang akan dijalani selanjutnya. Atau contoh lain, ketika ada temanmu yang memiliki rasa ego yang tinggi, biasanya dirinya hanya mengeluh dan menyalahkan orang lain, jadi bikin perjalanan kurang menyenangkan. Padahal di setiap perjalanan, saling berbagi tugas sangat penting, dan bagaimana kita bisa menyelesaikan tugas itu dengan baik demi tujuan yang harus kita capai bersama.
  • Saat Travelling, Kamu Akan Mengalami Susah Senang Bersama Teman
Travelling gak selalu berjalan mulus. Kamu akan menemui berbagai hambatan yang di hadapanmu. Tetapi kamu juga bisa menemukan kebahagiaan yang bisa kamu rasain dengan temanmu. Hal ini yang menjadi penting ketika liburan bersama temanmu. Kamu dan temanmu akan menikmati semua suka duka dan akan terus bercerita bagaimana keseruan yang dialami kapanpun dan dimanapun nantinya. Keberadaan teman bukan hanya pada saat senang doang bukan?


  • Saat Travelling, Kamu Akan Belajar Menahan Ego

Gak semua keputusan yang akan diambil pada saat travelling berbuah manis buat dirimu sendiri. Termasuk mengesampingkan egomu yang belum tentu sepaham dengan temanmu. Hal ini juga menambah kedewasaan diri kita masing-masing dengan bagaimana kita menahan ego demi mencapai tujuan yang sama-sama diinginkan.

  • Saat Travelling, Kamu Akan Belajar Menjadi Pribadi yang Terbuka
Bukan perkara mudah menjadi orang yang benar-benar terbuka dengan teman, apalagi “hanya sebatas kenal”. Ketika kamu melakukan perjalanan bersama mereka, kamu akan mendapatkan momen di mana kamu akan mengenal lebih dekat dan membuatmu semakin terbuka. Apa yang kamu mau, apa yang ingin kamu sampaikan, akan lebih mudah ketika travelling. Misalnya aja kamu harus sekamar dengan teman kamu yang mungkin belum benar-benar akrab, kamu akan terbiasa bercerita banyak dengannya meskipun kamu baru kenal.
  • Saat Travelling, Kamu Akan Menyadari Kesalahan Bukan Akhir Dari Segalanya
Pernah ngerasain yang namanya nyasar pas lagi travelling? atau pernah ngerasain gimana rasanya harus terpaksa menginap di hotel yang di luar dugaan ternyata mahal? atau salah masang tenda pas lagi camping ? hal buruk sering terjadi pada saat travelling, tapi membuat kita harus tetap move on dan tetap menjalankan apa yang ingin kita tuju bersama teman-temanmu. Bukan dengan cara ngamuk atau kesal atau ngambek. Kamu dan temanmu mau gak mau tetap harus bersatu demi mencapai apa yang kita inginkan pada saat travelling.
  • Saat Sampai Ke Tujuan, Kamu Akan Merasakan Kebahagiaan Luar Biasa
Melakukan travelling bersama teman bukan hal yang gampang, sehingga membuat tujuan yang akan kita capai bersama akan membuat kebahagiaan yang luar biasa. Yup, kamu akan melewati semua rintangan bersama temanmu. Hal ini dapat membuat kepuasan tersendiri dan juga bisa membuat kamu semakin lebih akrab.
  • Kamu Gak Cuman Menemukan Teman Travelling, Mungkin Kamu Juga Bisa Menemukan Teman Buat Hidupmu
kalo ini point plusnya ya :)

2 komentar:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search