BERBURU SUNSET DI KARANG BOMA, ULUWATU BALI



KARANG BOMA CLIF

Kalo disuruh pilih antara sunrise dan sunset, aku pasti memilih sunset. Sebab, untuk melihat matahari terbenam tidak perlu mengeluarkan effort yang besar. Berbeda halnya kalau sunrise, untuk melihat matahari terbit butuh perjuangan yang berat. Dari mulai bangun pagi-pagi buta sampai melakukan perjalanan di kegelapan sambil mengigil kedinginan.

Namun, apapun pilihanya, fenomena terbit dan tenggelamnya matahari selalu penuh dengah keajaiban. Itulah mengapa banyak orang berbondong-bondong ke tempat-tempat yang recommended untuk menyaksikan fenomena sunrise dan sunset terbaik. Salah satunya yaitu di Karang Boma Uluwatu Bali.Setelah puas menjelajah 3 pantai di Bali dalam satu hari, aku pun menutup perjalanan dengan menyaksikan matahari terbenam di Karang Boma Uluwatu Bali.

Buat kamu yang belum tahu pantai apa saja yang sudah ku kunjungi, bisa klik disini :

Karang Boma memang masih terdengar asing, tapi untuk kaum milenial yang ga bisa lepas dari instagram pasti sudah tahu tempat ini. Karang Boma memang sudah jadi spot yang wajib di pejeng di feed instagram.

What a beautiful day to end the day

HOW TO GET THERE ?

Karang Boma merupakan the hidden place yang gak banyak orang tahu di mana letaknya. Tapi kamu dapat dengan mudah menuju tempat ini hanya menggunakan bantuan google maps.



Pura yang dipakai para penari kecak, jauh kan ?
Karang Boma sendiri tidak begitu jauh dari Pura Karang Boma desa Pecatu, itu loh tempat yang biasa dipakai untuk pertunjukkan tari kecak. Oleh karna itu, selama berada di karang boma aku bisa melihat dan mendengar suara kecak dari kejauhan.

Sayangnya, aku tidak bisa menonton kecak secara langsung karna lokasinya yang tidak memungkinkan. Padahal, nonton tari kecak adalah salah satu bucket list yang sangat ku idam-idamkan kalau ke Bali. Okelah nanti balik lagi kalau ada rejeki.

BERBURU SUNSET DI TEBING KARANG BOMA ULUWATU

Sampai di karang Boma kami harus memarkirkan mobil terlebih dahulu di lokasi yang agak jauh dari Tebing. Jadi selanjutnya kami harus berjalan kaki.

Jalan setapak menuju karang boma
Sampai di tebing Karang Boma aku langsung ngeri karna tebingnya curam banget. Tingginya sekitar 97 MDPL. Udah gitu disini ga ada pagar pelindungnya, jadi harus ekstra hati-hati kalau mau foto disini.

Tinggi Banget ya





Tak jauh dari tebing terdapat pura yang biasa dipakai warga sekitar untuk sembahyang. Sambil menunggu matahari tenggelam, aku mampir sebentar ke pura itu untuk melihat-lihat.



SMARTPHONE DI CURI MONYET :(


Hari itu aku merasa kurang beruntung karna mataharinya tertutup awan, jadi sunsetnya tidak terlihat sempurna. Tapi disamping ketidak beruntunganku ternyata masih ada yang lebih sial, yaitu seorang bule cewe yang hapenya di curi monyet.

Jadi saat itu ada beberapa bule yang sedang duduk-duduk sambil menunggu sunset, tiba-tiba ada monyet yang datang entah dari mana dan mengambil HP si bule yang di letakkan di sampingnya. Sontak si bule langsung histeris dan nangis.

Setelah mengetahui kejadian itu, semua pengunjung di karang boma segera berpencar mengejar Monyet-monyet tersebut. Sialnya, HPnya tidak ketemu. Malah jumlah monyetnya semakin bertambah banyak dan mengganggu para pengunjung, para monkey mengambil semua barang yang dia lihat, gantungan, kaca, bedak, botol monum dll. Lucu sih tapi serem.

Nih dia pelakunya. Monyet Pencuri
VLOG SEHARI MENJELAJAH BALI



Okedeh sampe disini dulu postinganya, semoga bermanfaat. Jangan lupa ramein blog ini dengan komentar di bawah ya.

9 comments:

  1. Tebingnya curam banget, takut jatuh saya. Emang nya tidak dikasih batas pengaman ya? Kalau saya lebih suka matahari terbit. Perjuangannya itulah yang menjadikan puas. Bangung pagi-pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang ga ada pembatasnya.
      Kepuasan bagi saya yaitu bisa dapet foto yang bagus wkwk

      Delete
  2. betul banget mas. memburu sunset lebih gampang ketimbang sunrise. kalo liat sunrise bawaannnya malah males jalan pagi, bangun pagi. huuuuh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi suasana sunrise juga bagus loh O.o

      Delete
  3. Aku bayangin lokasi tebing tempat kamu duduk nangkring itu ..., pasti sensasional rasanya berada disana.
    Ya ngga ?.

    Anginnya gede dan suara hantaman ombak di karang kenceng banget suaranya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sensasional banget kang, ketinggianya bikin inget mati wkwk.

      Delete
  4. Gila itu tebingnya serem amat ya. Kalo saya disana, mungkin sudah gemeteran semua sampe ke kaki.

    Fajarwalker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan gemetatran ntar malah jatoh bahaya wkwk

      Delete
  5. Itu lokasi tebing yang buat foto mas-mas berbaju biru, horor gitu. Nggak fokus dikit aja, nyawa taruhannya. Ngeri... Terus hapenya si bule, tetep nggak ketemu?

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search