SENSASI KULINERAN DI TEPI DANAU RUMAH MAKAN FEGA, BELITUNG


Indonesia merupakan negara kepulauan yang jumlahnya tak terhitung. Sebenarnya kehitung sih ada sekitar 17.000an pulau gitu. Tapi kalau boleh berasumsi, kayaknya masih banyak lagi pulau yang belum terdeteksi. sotoy banget ya?. So, dari sekian banyaknya pulau-pulau tersebut menyebabkan Indonesia memiliki beragam suku, budaya, bahasa dan juga makanannya.

Yap! Kelezatan kuliner Indonesia memang ga ada matinya, Salah satunya yaitu makanan yang ada di pulau Belitong. Selain memiliki kekayaan alam yang luar biasa ternyata kulinernya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kulineran kali ini aku mau ajak kalian makan di tepi danau cantik yang ada di Manggar, Belitung Timur. Tepatnya di Rumah Makan Fega. Aku tidak tahu fega itu siapa tetapi rumah makan ini patut di acungi jempol. Tidak hanya makananya  saja yang enak tapi juga suasana sekitar yang bikin betah berlama-lama disini.

Sial, aku jadi ingin balik lagi ke Rumah Makan Fega.

Interior unik bentuk perahu
Taman di seitar Rumah makan
Rumah Makan Fega ini berada tepat di tepi danau. Jika ingin makan sambil menikmati semriwing angin cobalah mencari meja yang paling dekat dengan danau. Sebetulnya, aku tidak menduga kalau ini adalah danau sebab ukuranya sangat luas, malah lebih mirip pantai.

Danau mirip pantai
Menu di sini tidak jauh berbeda dengan menu di Ruma Makan Timpo Duluk yang pernah ku ceritakan di sini. Namun, Rumah Makan Fega punya beragam Sea Food yang enak-enak banget. Favorite saya yaitu cumi goreng, kalau teman-teman yang lain lebih suka Sayur Ikan Gangan yang rasanya pedas-pedas gurih.

Daftar Menu
Makanannya enak sayangnya ga jago foto makanan
Ada tempat makan yang luas buat hangout
Bangunan Rumah Makan Fega lumayan besar dan luas, jadi sangat cocok untuk tempat hangout bareng teman atau keluarga. Disini juga terdapat fasilitas masjid yang bersih dan area parkir yang luas. Pokoknya empat jempol buat Rumah Makan Fega. Kamu mau makan disini juga ? langsung aja  ke sini : Manggar tepi Danau | jl.assalam no10 Desa baru manggar Belitung timur, Manggar, Pulau Belitung 33512, Indonesia. +62 818-0669-4545

Supaya lebih afdhal ada baiknya kamu tonton vlog Trip Belitungku di hari pertama ini :

14 comments:

  1. tempatnya asik di pinggir air. bisa lihat yg bening2 gitu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau sekalian nyebur juga bisa :)

      Delete
  2. Enak ya makan di tempat gini, sekalian ngadem :D Makananya menggoda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plus ada angin semriwingnya juga :)

      Delete
  3. Aduh, jadi pingin juga nih makan di tepi danau :D

    ReplyDelete
  4. coba berdiri di ujung yang bentuknya kayak kapal itu. dan rasakan hembusan angin yang semriwing sambil ngebayangin jadi tokoh utama di film titanic, pasti greget hehehe.

    ReplyDelete
  5. Tempatnya enak dan asyik nih. Bikin lahap makan! hehe

    ReplyDelete
  6. Konsep makan dekat dengan alam memang benar-benar menjual, apalagi kalau instagrammable!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah kita bikin restoran di hutan

      Delete
  7. Konsep tempat makannya unik ya, saya pingin ke sini. Apalagi tempatnya inggir dna gitu kan asyik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk kak kalo kesini ajak aku ya :3

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search