DISERBU RIBUAN IKAN CANTIK DI PULAU DERAWAN


Sore itu, setelah puas berfoto ria di pasir putih Gusung Sanggalau, Pak Hasan membawa kami kembali ke pulau Derawan. Namun sebelum itu, pak Hasan mengajak kami ke salah satu dramaga di Pulau Derawan untuk memberi makan ikan.
Letak dramaga ini berada tidak jauh dari penginapan kami, sehingga suasanya tidak jauh berbeda dengan dramaga-dramaga lain yang ada di pulau Derawan.
Namun, yang menjadikan tempat ini unik adalah disini terdapat ribuan ikan mungil dan cantik yang dilindungi. Terlihat di sekitar dramaga ini terdapat perbatasan yang terbuat dari bola-bola yang mengapung. Itu artinya kehidupan hewan laut yang berada dalam perbatasan ini benar-benar dijaga.




Untuk memberi makan ikan kami cukup menggunakan roti tawar saja, tidak perlu pakai nasi padang. Untung saja pak Hasan sudah menyediakan roti tawar untuk kami, jadi kami tinggal melemparkan roti tawarnya ke dalam air, secara otomatis ribuan ikan cantik akan langsung menyerbu roti tersebut.
Nah, supaya kegiatanya makin seru, kamipun diperbolehkan untuk memberi makan ikan langsung dari dalam air. Hanya hitungan detik ikan-ikan mungil langsung menyerbu kami. Seketika itu sekelilingku dipenuhi ikan-ikan cantik berwarna-warni.
Senang rasanya bisa berenang bersama ikan-ikan cantik ini. Biasanya aku cuma melihat ikan dalam aquarium, tapi sekarang aku tidak hanya melihat tapi juga bertegur sapa dan menari bersama ikan.

Berikut ini foto-foto kami saat berada di taman bawah laut Derawan :)
Nyelem Manja



Kang Alee Di serbu Ikan-Ikan Cantik

Kang Alee masih Di serbu Ikan-Ikan Cantik

Ekspresi Teh Evrina saat memberi makan ikan tapi takut hanyut
Nah, kalo kamu sedang berada di pulau Derawan jangan lupa mampir ke tempat ini ya. Bisa berenang bareng ikan-ikan cantik merupakan pengalaman yang tidak terlupakan !
 ------------------------------------------------------
Ikan-ikan kecil menari dan bersukaria menikmati kejernihan alam yang Kau berikan.
Sungguh harmomis, tenang tiada kejahatan.
Saling memberi, saling menghidupi, penuh kasih sayang.
Bervariasi bentuk dan rupa tak menjadi penghalang dari berbagai macam keragaman.
Kepada Tuhan aku tanyakan, Sempatkah ikan-ikan tertidur dan bermimpi besok laut akan surut ?
 ------------------------------------------------------

Tonton video berikut ini untuk melihat lebih real saat ribuan ikan cantik menyerbu kami. Jangan lupa subscribe dan follow instagram ku ya. See ya !

32 comments:

  1. Itu si teteh mani seru, pengen jg bs ngasih makan ikan gitu kang.. He

    Ikan yg soerti itu bkm liat scara lngsung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. SI teteh mah emang paling seru orangnya, Plus Heboh,.

      Delete
  2. duhh..duhh...pesona derawan sama warna baning airnya plus ikan2 cantiknya itu tampak menawan

    ReplyDelete
  3. Kalo gue jadi ikannya baru deh doyannya nasi padang hahaha, harus pake rendang! Untung ikannya gak rewel dikasih roti aja. Btw jadi kepengen ke Derawan gara-gara liat airnya cakep gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ya kalo anak food blogger mah berkelas harus pake nasi padang plus rendang !

      Delete
  4. Huah, Pengen banget ke pulau derawan. Udah jalan-jalan di pulau cantik, diserbu ikan-ikan cantik pula. Maka nikmat manakah yang kamu dustakan? Hahaks~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seru dah kalo udah pake Dalil Quran.
      Aku harus banyak-banyak bersyukur :)

      Delete
  5. kalo melihat begini yaa, aku jd pengen belajar renang sih ;p.. selama ini aku agak menghindari wisata pantai dan yg berkaitan ama air, krn memang ga bisa berenang.. pdhl tau bgt sih, wisata di Indo mah pasti kebanyakan berhubungan ama air, secara negara kepulauan :D.. Tapi kenapa ya, baru masukin muka ke airnya aja lgs ketakutan :( .. Padahl pengen bisa ngeliat keindahan bawah laut yg cakep bgt begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh Fanny mirip kayak mbak evrina temen travel ku waktu ke tempat ini.
      dia celupin muka aja langsung gelegepan :(
      Hayu teh belajar renang dari sekarang :)

      Delete
  6. Yaa Allah, pengen kesana jadinya. Tapi untuk menyelam aku masih takut. :'D
    Tapi ning, ikan di sana dikasih roti? .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan disana mah sederhana makan apa aja mau :)

      Delete
  7. ikannya ngak bisa di bawa pulang yaa om, kan lumayan buat aquarium

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Di bawa pulang bukan cuma ikanya aja yang mati.
      tapi lu nya juga karna udah melanggar UUD.

      hazek

      Delete
  8. BAru ikan.. kalau diserbu cewek cantik gimna mas bro? hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Serbu cewek cantik buat tawuran gitu ya teh .

      Delete
  9. kapan eh bisa jalan-jalan kayak gitu...pemandangannya indah banget rasanya pingin bawa pulang ikan-ikannya wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di bawa pulang ka bawa ke pelaminan aja .
      loh

      Delete
  10. Replies
    1. Kalau pemandanganya jele' aku ga bakal mau deh kesini :)

      Delete
  11. Ikan yang banyak menunjukan bahwa terumbu karangnya masih bagus dan terawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang terumbu karang disini apik-apik :)

      Delete
  12. Ikan itu biasa ku sebut ikan manja soalnya mau makan kalo disuapin turis. hahaha. Tapi foto jadi makin cantik sih dengan ikan-ikan ramah

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain ramah ikanya juga sopan santun dan berwibawa

      Delete
  13. Aku malah belum pernah ke Derawan. Nasib orang yang jalan-jalan cuma kalo dapat tiket gratisan :D Kayaknya seru banget. Pas langitnya lagi cerah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langit sama cuacanya lagi bagus banget :)
      Beruntung aku

      Delete
  14. Pengeeeennn

    Wah serasa di seaworld ya tapi ini laut benerannn

    ReplyDelete
  15. selain ke karimunjawa saya ingin ke pulau ini...biaya akomodasi dari Jogja cukup mahal jadi baru nabung" dulu...sementara baru main-main ke Yogya solo dan sekitarnya saja hehehehe:D nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku justru sekarang lagi nabung buat ke Karimunjawa :)

      Delete
  16. Anjritt!!! Impian yang belum terwujudkan nih
    dari dulu pengen liburan kayak gini gak jadi-jadi gara" ongkosnya abis haha

    Btw, Editan videonya keren bro. Simple dan menarik untuk dilihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku emang ga suka video yang belibet gan.
      tapi aku tetp belajar supaya bisa editing video yg keren :0

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search