AYAM BAKAR WONG NDESO | KHAIRULLEON.COM

AYAM BAKAR WONG NDESO


Seminggu yang lalu aku sempat nitip beli makanan ke teman kostanku. Nitip makanan merupakan kebiasaan yang sangat menguntungkan. Selain hemat biaya ongkos, aku juga tidak perlu capek berdandan hanya untuk sesuap nasi.
Tidak seperti biasanya, saat itu aku tidak rewel minta dibelikan makanan ini dan itu. kali ini aku mau memakan apapun yang temanku beli.

Singkat cerita, ternyata dia membelikanku ayam bakar ukuran besar. Wow! Tidak sampai 10 menit akhirnya habislah ayam bakar itu, setelah sadar ternyata ayamnya enak !.
Karna penasaran, akhirnya aku meminta temanku untuk mengantarkanku ke tempat makan ayam bakar tersebut. Ternyata eh ternyata lokasinya tidak jauh dari kosanku. Tapi anehnya aku baru tahunya sekarang ya ? kemarin-kemarin kemana aja ? sibuk blogwalking ? *loh.

Tempat makan ini di sebut Ayam Bakar Wong Ndeso. Untuk kamu yang punya lidah ndeso seperti ku pasti bakal cocok makan disini muehe.
Sebelum masuk kami disambut terlebih dahulu oleh pelayan yang imut, lalu dia menyodorkan menu makanan yang tersedia. Tanpa banyak mikir aku langsung minta di buatkan ayam bakar spesial dan segelas jus alpukat.



Saat itu suasananya sedang sepi. Sehingga kami bisa lebih leluasa memilih meja makan. Kamipun memilih meja makan ternyaman yang ada di sana yaitu di dalam gubuk yang di bangun di atas air.
Rumah Makan ini terkesan sederhana, tapi dekorasi bangunan yang menggunakan konsep budaya sunda membuat tempat ini terasa adem. Aestetic banget !


Tidak beberapa lama akhirnya pesanan kami datang, akupun langsung menyerbu ayam bakar tersebut dengan penuh nafsu. Tapi sebelum itu aku tidak lupa untuk melakukan ritual foto-foto. Jadi Food Blogger emang ribet banget. muehe



Tekstur ayam bakar di warung ndeso ini sangat empuk. Kecapnyapun menyerap sampai kedalam daging. Bisa dibilang teknik pembakaran di warung ndeso sangat jago. 
Saat menyajikan ayam bakar ini, kita akan di temani dengan sambal cabai dan sambal kacang. Menurutku sambal yang disajikan tergolong unik. Perpaduan antara kedua sambal tersebut memberikan cita rasa tersendiri.



Nah, untuk dapat menikmati ayam bakar yang lezat ini kamu tidak perlu merogoh kocek yang terlalu besar, harga yang di tawarkan benar-benar merakyat. Berikut rinciannya :
Ayam bakar + nasi : Rp. 18.000
Juice : Rp. 8000
Jadi kalau di total menjadi 26.000, murah ga nih ?


Sekian info kuliner kali ini semoga bermanfaat. Sampai jumpa di cerita Jalan Jajan berikutnya ya, Jangan lupa berkomentar supaya aku tetep semangat ngeblognya muehe :).

36 comments

males banget -_-

Reply

Iya ini emang enak banget !

Reply

lumayanlah..dagingnya gede2...
biasa buat akhir bulan lagi..

Reply

Untungnya sekarang masih awal bulan :)

Reply

Hmm.. harus di coba nih
ayamnya gede sih

Reply

Lo kemaren dia ajakin ga mau !

Reply

*kemarenkan uangnya habis duluan -eheh_

aku mau nya sama istri aja dehh :)

Reply

ya silahkan dengan senang hati

Reply

Udah langganan, tapi nantimah jangan malem2 kesitunya..
kalo malem bangkunya pasti kayak gitu lagi, kayak bangku sekolahan XD

Reply

jangan lupa ajak akuh juga yaa..

Reply

ga bisa lu kan sama istri lu :(

Reply

ayam bakar dikombinasikan dengan saus kacang? waoow baru denger tuh. sepertinya bisa dijadikan rekomendasi untuk menu makan siang nanti. kalaupun nggak bisa mampir ke warung ndeso disana. seenggaknya dapet denger kalau ayam bakar bisa dicocol dengan saus kacang. cobain aaaaah

Reply

baca blogpost ini pas jam makan siang, kan ngga asik *bikin tambah laper*

tempatnya bersih & rapi banget bang

Reply

Nanti kalo rasanya malah ga jelas jangan salahin aku ya wkwk

Reply

Aku yang nulis ini aja bawaanya selalu lapar setiap saat ..

Reply

Tempat nasinya unik bange. Njawani sesuai namanya

Reply

Njawani itu artinya apa teh wkwk

Reply

Wuih porsi ayamnya bisa berdua kalau buat cewek. lebih hematlah (satu berdua) Hahaha.
Ayam pakai sambel kacang baru nih ya. Kayanya di sekitaran Jakarta apa dimana ya? Kaya pernah lihat nama tempat itu deh. Coba deh kalau di Jakarta ada saya juga mau ikut. Kan hobi kuliner juga :)

Reply

Setahuku cewe itu doyan makan jadi satu porsi ga bakal cukup kayaknya wkwk.

ini adanya di Bogor teh, Sepertinya ada juga di daerah lain.
tapi googling aja dulu teh muehe

Reply

waduh kok jadi laper nih baca ginian

Reply

Kalo laper ya makan atuh kang

Reply

Tempat nya asik juga ya , itu murah lah untuk makan

Reply

kalo anak kost seukuran sepertiku kayaknya mahal wqwq

Reply

Klo di liat porsinya si ga mahal jg ga murah, haha sedang2 saja harganya. Tapi kalau jusnya termasuk murah...

Hanya saja nasinya dikit bener, hehe kurang kenyang klo saya xD

Klo di sini ada penjual ayam bakar/goreng jg, lebih besar drpd itu. Hehe cm harganya 20rb, hebatnya ini penjualnya kaki lima bukan resto :D

Reply

Kalo nasinya kurang tinggal minta tambah sama si embaknya
Tapi harus ngeluarin duit lagi muehe.

Reply

oh harganya standart lah sekktar 18ribu itu.
Ayamnya pakai sambel kacang kayak sate. Enaaaaak....

Reply

Kalo dipikir-pikir kenapa aku ga beli sate aja ya ?

Reply

suambele kak, sego anget pasti aku tanduk makannya :)

Reply

Lumayan lah :D

Reply

Serem ya makanya sampe bertanduk muehe

Reply

lumayan apanya nih ka ? he

Reply

Bogor mah masakannya emg enak2 :). Selalu suka deh kalo lg main ke bogor, kita pasti puas2in kulineran :D

Reply

Anehnya aku orang Bogor puas-puasinya main ke luar Bogor..
hehe dasar manusia

Reply

Perut gue kruyukan rul, anjir liat foto ayam bakarnya ajah gue udah laper enak bgt ya ayamnya? Duh

Gue juga suka banget sama ayam bakar, gue biasa makan ayam bakar di APS. enak.

Reply

APS itu nama aplikasi apa fik ?

Reply

Post a Comment

Selamat datang di Khairulleon Blog.
Sering-sering mampir dan berkomentar yah.
Karna komentar kalian menjadi energi untukku terus ngeblog.
Tenang, aku pasti mampir balik ko.

Follow juga Instagram, twitter and ask.fm @khairulleon