MENGAPA KITA HARUS MENCINTAI PEKERJAAN KITA ?



Dulu, Duluuu banget, pas kita masih segede kecebong. kita pasti pernah mikir bakal jadi apa. Bahkan sampe sekarangpun ane yakin masih banyak yang mikir kayak gitu. Jangan takut, ane juga gitu kok. Masih di hantui masa depan yang masih absrak.

Tapi semakin kita gede, cita-cita yang cita citata cita-citakan kita cita-citakan semakin luntur. entah ini potret degradasi impian yang terjadi di setiap anak endonesa atau cuma terjadi pada diri ane doang ?. Karna dulu ane kepengen jadi arsitek, pramugara dan penjaga kolem berenang. Tapi sekarang cita-cita itu ane bodo amatin. Ga tau kenapa rasanya geli aja .. Cita-cita yang udeh dipupuk sejak kecil lama-lama semakin tipis digerus oleh ketidakyakinan. Mungkin salah satunya faktor Hobi.


Banyak orang yang bilang kalo ane anak Jokowi Designer, Multimedia, programmer atau Fotografer. Sekali lagi ane kasih tau, kalo ane ga ada latar belakang begituan. Tapi kalo diliat dari gawean ane, ane emang doyan begituan si -_-“. Tengok aja Instagram ama Tumblr ane kebanyakan ngeposting hal-hal berbau desain. Buat ane, desain itu udeh jadi Hobi men 'Walaupun ga bagus-bagus amat si'. Nah tugas ane sekarang adalah, memanfaatkan hobi ane untuk orang lain.


عَنِ جابر، رَضِيَ الله عَنْهُمَا، قَالَ : قال رَسُولُ اللهِ صَلَّى الله عَلَيه وسَلَّم: خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ


“Jabir radhiyallau ‘anhuma bercerita bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallambersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” 

Tapi sebagai Makhuk Allah yang hobi bikin dosa. Kita  punya tugas khusus yang harus Kita emban, yaitu Dakwah. Menurut kacamata ane, kebanyakan anak gahul jaman sekarang pada sentimentil banget ama yang namanya dakwah. Dengan dalih ga mau sara, ilmu agama masih cetek atau emang udah bawaan dari lahir ogah-ogahan dakwah.

Btw, Ane bukan tipe orang yang jago-jago amat ngurusin dakwah, tapi sebagai makhluk Allah yang masih waras kita ga usah nunggu jadi ustadz buat menebar kebaikan.

Dakwah ga harus berkoar-koar di depan Istana Merdeka mimbar masjid Men, dakwah bisa dilakukan DIMANAPUN, KAPANKUN DAN DENGAN CARA APAPUN !!! *capslock ane kenapa

Kalo kamu suka menulis. Coba deh dakwah pake tulisan, sekarang banyak kan tuh Dai-da’i penulis kayak Felix Xiauw, Asma Nadia atau Khairulleon [udah aminin aja]. Kamu bisa tiru gaya mereka berdakwah. Tapi bagi ente yang ga bisa nulis atau bawaanya males atau otaknya udah ga nyampe. Ente bisa kok beli buku-buku islami dan menghadiahinya ke orang-orang tercintah. Itu juga dakwah men. Tapi kalo kata si HIman temen sekontrakan ane, Dakwah secara langsung/visual lebih berkesan, kayak jadi ustadz ataupun guru..  gitu Katanya

Tapi kalo emang ente bener-bener ga bisa dakwah, ente bisa gabung ke Kajian2, halaqah atau ormas Islam yang ada di deket rumah ente. Intinya sih jangan ampe lupa ama agama ye, karna Agama itu Venting !!

Nah, berhubung ane demen ngacak-ngacak Coreldraw ama potosrop, ane manfaatin kedua maenan itu buat nyampein dakwah secara kecil-kecilan. Bukankah sesuatu yang besar berawal dari hal yang kecil ? *AZIK

So, kalo ente suka share yang 'bermanfaat' lewat hobi apa ? Yuk kita diskusi, Ane yakin ide ente lebih cemerlang dari ane. Komentar ente pasti sangat bermanfaat.

Berikut beberapa picture2 di Instagram ane yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat orang lain .. Amin :)

47 comments:

  1. Gilaaaa, dakwah pake design. Mantep ini, beda banget! :D

    Gue cuma bisa curhat dan berbagi. Ya udah, berbagi kisah hidup biar diketawain pembaca. Mencoba menghibur gitu, deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus-bagus vro tulisan ente ..

      kisah ente bisa bikin orang ketawa sekaligus belajar tentang arti kehidupan *azik

      Delete
  2. Yoi broo... sekarang dakwah bisa lewat mana aja... salah satunya di sosmed ini.

    NICE tulisan broo ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vroh, ane juga demen ama blog ente, ada sisi Dakwahnya juga :v

      Delete
  3. Kunjungi balik Blog saya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh sekarang si Altop maenanya Blog ..Manteplah .

      Delete
  4. Keren nih terobosannya. Dakwah pake design. Semoga bisa menginspirasi orang banyak. Good job!

    ReplyDelete
  5. banyak yg pikirannya emg senada, but ke realita aja.. untuk melakukan apa yg kita suka itu mahal bgt.
    But, at least tetep positive aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan,,
      Apalagi yang Hobinya Mewah, Duit anak kos jatah sebulan bisa abis seharian ..
      Untung Hobi ane masih Murah meriah ya gan :v

      Delete
  6. bagus lah kalau nggak ada latar belakang di bagian itu tapi dikira orang lain ada.
    berarti punya bakat banget, gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya son, ane bersyukur banget jadinya ..

      Delete
  7. Replies
    1. Diatas langit masih ada langit gan,
      Ini belum apa-apa (:

      Delete
  8. Replies
    1. Iya teh Ipah, 'ane' dari lahir emang udah keren (:

      Delete
  9. Gambarnya Yoi semua.

    Dakwahnya gak bikin mata bosen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga kedepanya makin mantep ya teh,,
      kalau mau Teh karina juga bisa nyumbang kata-kata dakwah dimari (:

      Delete
  10. Keren banget desaign blognya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi masih banyak kekurangan gan ..
      *tawadhu

      Delete
  11. Keceee.. apalagi saya yang ga bisa urusan desain2..hiks..

    Oh ya, kadang tanpa disadari sebenarnya kita sudah menerapkan "Ballighu 'anni wa lau aayah" tanpa merasa lebih baik dari orang lain.

    Terus berbagi manisnya Islam^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Irly bener banget itu teh,,
      Tapi ga tau kenapa ane pengenya selalu lebih baik mulu, dengan begitu ane bisa fastabikul Khoirat terus teh :) Ga tau deng kalo orang lainmah ..
      moga aja ane ga masuk ke jurang 'Ria' ya teh wkwk

      Delete
  12. Acak kadut yang ini artinya kreatif nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Definisi dari kamus mana bang -_-"

      Delete
  13. Cie, ciri khas-nya nih; kalo dakwah pakai desainnya juga. Sukses terus lah, di-aamiin-in lah jadi pendakwah. Azek~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut jejak ane yuk ..
      kita kolaborasi dakwah ..

      Delete
  14. Bener lo bang, bekerja tanpa passion (hobi) sama dengan bekerja tanpa karya.

    Btw, kece juga nih Desainannya tapi klo bisa jangan pakai B.Inggris dulu deh soalnya ane kurang ngerti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye bener banget,
      Banyak yang nyaranin supaya pake Bahasa endonesa. Mantep nih saran, ane tampung dulu yeh ..

      Delete
  15. Jritt kaynya khalifah mau cepat ditegakan, Hijrah ah biar tulisdannya jadi kaya kamu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha akhirnya ada juga yang kehasut :v
      Situ anak HTI yeh ...

      Delete
  16. Replies
    1. Akhirnya ada juga yang bilang ane keren ..

      Delete
    2. bukan ente gan.. tapi blog nya.. :v. Kalo ente ane gak liat cuma liat kamera nya.. hehehe

      Delete
  17. ane nitip sempak gan... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh gan, harga pasaranya 30 rebu net ye ...

      Delete
  18. Saya suka nulis. Terus dapat duit dari nulis, sekarang punya penerbitan. Rasanya enak aja.
    Lanjutnya suka traveling dan kuliner, akhirnya nulis di blog. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya udah sempurna banget hidup mba Anis, Dapet duit hasil Hobi :v
      mantep mba, bisa jadi motivasi buat ane kedepanya ...

      Delete
  19. Waah itu bakat kamu banget. Hebat :D
    sukses terus yaak

    ReplyDelete
  20. Ya, saya juga lagi mikirin cita-cita saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dipikirin gan ,,
      Tapi di wujudkan !! ,,
      .
      .
      .

      walau ane sendiri masih mikirin sih :)

      Delete
  21. Yup, setuju banget, berbagi nggak harus nunggu kita tahu segalanya, pinter, atau jadi ustad, bagikanlah ilmu apapun yang kita miliki, saat ini emang belum banyak dan seberapa tapi dari sedikit itu insyaallah bakalan jadi banyak dan bermanfaat. :)

    Blognya udah gue follow ya, makasih udah nulis artikel ini, gue enjoy bacanya, ditunggu ya follow backnya. :)

    Salam Kenal
    Agung Kharisma
    Daily Blogger Pro

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search