MENGAPA KITA HARUS MENCINTAI PEKERJAAN KITA ? | KHAIRULLEON.COM

MENGAPA KITA HARUS MENCINTAI PEKERJAAN KITA ?



Dulu, Duluuu banget, pas kita masih segede kecebong. kita pasti pernah mikir bakal jadi apa. Bahkan sampe sekarangpun ane yakin masih banyak yang mikir kayak gitu. Jangan takut, ane juga gitu kok. Masih di hantui masa depan yang masih absrak.

Tapi semakin kita gede, cita-cita yang cita citata cita-citakan kita cita-citakan semakin luntur. entah ini potret degradasi impian yang terjadi di setiap anak endonesa atau cuma terjadi pada diri ane doang ?. Karna dulu ane kepengen jadi arsitek, pramugara dan penjaga kolem berenang. Tapi sekarang cita-cita itu ane bodo amatin. Ga tau kenapa rasanya geli aja .. Cita-cita yang udeh dipupuk sejak kecil lama-lama semakin tipis digerus oleh ketidakyakinan. Mungkin salah satunya faktor Hobi.


Banyak orang yang bilang kalo ane anak Jokowi Designer, Multimedia, programmer atau Fotografer. Sekali lagi ane kasih tau, kalo ane ga ada latar belakang begituan. Tapi kalo diliat dari gawean ane, ane emang doyan begituan si -_-“. Tengok aja Instagram ama Tumblr ane kebanyakan ngeposting hal-hal berbau desain. Buat ane, desain itu udeh jadi Hobi men 'Walaupun ga bagus-bagus amat si'. Nah tugas ane sekarang adalah, memanfaatkan hobi ane untuk orang lain.


عَنِ جابر، رَضِيَ الله عَنْهُمَا، قَالَ : قال رَسُولُ اللهِ صَلَّى الله عَلَيه وسَلَّم: خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ


“Jabir radhiyallau ‘anhuma bercerita bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallambersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” 

Tapi sebagai Makhuk Allah yang hobi bikin dosa. Kita  punya tugas khusus yang harus Kita emban, yaitu Dakwah. Menurut kacamata ane, kebanyakan anak gahul jaman sekarang pada sentimentil banget ama yang namanya dakwah. Dengan dalih ga mau sara, ilmu agama masih cetek atau emang udah bawaan dari lahir ogah-ogahan dakwah.

Btw, Ane bukan tipe orang yang jago-jago amat ngurusin dakwah, tapi sebagai makhluk Allah yang masih waras kita ga usah nunggu jadi ustadz buat menebar kebaikan.

Dakwah ga harus berkoar-koar di depan Istana Merdeka mimbar masjid Men, dakwah bisa dilakukan DIMANAPUN, KAPANKUN DAN DENGAN CARA APAPUN !!! *capslock ane kenapa

Kalo kamu suka menulis. Coba deh dakwah pake tulisan, sekarang banyak kan tuh Dai-da’i penulis kayak Felix Xiauw, Asma Nadia atau Khairulleon [udah aminin aja]. Kamu bisa tiru gaya mereka berdakwah. Tapi bagi ente yang ga bisa nulis atau bawaanya males atau otaknya udah ga nyampe. Ente bisa kok beli buku-buku islami dan menghadiahinya ke orang-orang tercintah. Itu juga dakwah men. Tapi kalo kata si HIman temen sekontrakan ane, Dakwah secara langsung/visual lebih berkesan, kayak jadi ustadz ataupun guru..  gitu Katanya

Tapi kalo emang ente bener-bener ga bisa dakwah, ente bisa gabung ke Kajian2, halaqah atau ormas Islam yang ada di deket rumah ente. Intinya sih jangan ampe lupa ama agama ye, karna Agama itu Venting !!

Nah, berhubung ane demen ngacak-ngacak Coreldraw ama potosrop, ane manfaatin kedua maenan itu buat nyampein dakwah secara kecil-kecilan. Bukankah sesuatu yang besar berawal dari hal yang kecil ? *AZIK

So, kalo ente suka share yang 'bermanfaat' lewat hobi apa ? Yuk kita diskusi, Ane yakin ide ente lebih cemerlang dari ane. Komentar ente pasti sangat bermanfaat.

Berikut beberapa picture2 di Instagram ane yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat orang lain .. Amin :)

47 comments

Gilaaaa, dakwah pake design. Mantep ini, beda banget! :D

Gue cuma bisa curhat dan berbagi. Ya udah, berbagi kisah hidup biar diketawain pembaca. Mencoba menghibur gitu, deh. :)

Reply

Bagus-bagus vro tulisan ente ..

kisah ente bisa bikin orang ketawa sekaligus belajar tentang arti kehidupan *azik

Reply

Yoi broo... sekarang dakwah bisa lewat mana aja... salah satunya di sosmed ini.

NICE tulisan broo ^_^

Reply

Iya vroh, ane juga demen ama blog ente, ada sisi Dakwahnya juga :v

Reply

Kunjungi balik Blog saya gan :)

Reply

Weh sekarang si Altop maenanya Blog ..Manteplah .

Reply

Keren nih terobosannya. Dakwah pake design. Semoga bisa menginspirasi orang banyak. Good job!

Reply

Nah, itu gan cita-cita ane !!

Reply

banyak yg pikirannya emg senada, but ke realita aja.. untuk melakukan apa yg kita suka itu mahal bgt.
But, at least tetep positive aja.

Reply

Bener banget gan,,
Apalagi yang Hobinya Mewah, Duit anak kos jatah sebulan bisa abis seharian ..
Untung Hobi ane masih Murah meriah ya gan :v

Reply

Hobi ane,,

Tidur -_-"

Reply

bagus lah kalau nggak ada latar belakang di bagian itu tapi dikira orang lain ada.
berarti punya bakat banget, gitu.

Reply

hmmm, Udeh kuduga

Reply

iya son, ane bersyukur banget jadinya ..

Reply

bener-bener keren dah desainnya :-bd

Reply

kereen banget mas ...

Reply

Diatas langit masih ada langit gan,
Ini belum apa-apa (:

Reply

Iya teh Ipah, 'ane' dari lahir emang udah keren (:

Reply

Gambarnya Yoi semua.

Dakwahnya gak bikin mata bosen

Reply

Keren banget desaign blognya hehe

Reply

Tapi masih banyak kekurangan gan ..
*tawadhu

Reply

Moga kedepanya makin mantep ya teh,,
kalau mau Teh karina juga bisa nyumbang kata-kata dakwah dimari (:

Reply

Keceee.. apalagi saya yang ga bisa urusan desain2..hiks..

Oh ya, kadang tanpa disadari sebenarnya kita sudah menerapkan "Ballighu 'anni wa lau aayah" tanpa merasa lebih baik dari orang lain.

Terus berbagi manisnya Islam^^

Reply

Iya mbak Irly bener banget itu teh,,
Tapi ga tau kenapa ane pengenya selalu lebih baik mulu, dengan begitu ane bisa fastabikul Khoirat terus teh :) Ga tau deng kalo orang lainmah ..
moga aja ane ga masuk ke jurang 'Ria' ya teh wkwk

Reply

Acak kadut yang ini artinya kreatif nih... :)

Reply

Cie, ciri khas-nya nih; kalo dakwah pakai desainnya juga. Sukses terus lah, di-aamiin-in lah jadi pendakwah. Azek~

Reply

Definisi dari kamus mana bang -_-"

Reply

Ikut jejak ane yuk ..
kita kolaborasi dakwah ..

Reply

Bener lo bang, bekerja tanpa passion (hobi) sama dengan bekerja tanpa karya.

Btw, kece juga nih Desainannya tapi klo bisa jangan pakai B.Inggris dulu deh soalnya ane kurang ngerti hehe

Reply

iye bener banget,
Banyak yang nyaranin supaya pake Bahasa endonesa. Mantep nih saran, ane tampung dulu yeh ..

Reply

Jritt kaynya khalifah mau cepat ditegakan, Hijrah ah biar tulisdannya jadi kaya kamu :D

Reply

haha akhirnya ada juga yang kehasut :v
Situ anak HTI yeh ...

Reply

Khairul leon keren abis.. (y)

Reply

ane nitip sempak gan... hehehe

Reply

Akhirnya ada juga yang bilang ane keren ..

Reply

boleh gan, harga pasaranya 30 rebu net ye ...

Reply

bukan ente gan.. tapi blog nya.. :v. Kalo ente ane gak liat cuma liat kamera nya.. hehehe

Reply

Saya suka nulis. Terus dapat duit dari nulis, sekarang punya penerbitan. Rasanya enak aja.
Lanjutnya suka traveling dan kuliner, akhirnya nulis di blog. :D

Reply

hhmm sudah budugan ._.

Reply

Wah kayaknya udah sempurna banget hidup mba Anis, Dapet duit hasil Hobi :v
mantep mba, bisa jadi motivasi buat ane kedepanya ...

Reply

Waah itu bakat kamu banget. Hebat :D
sukses terus yaak

Reply

mohon bimbinganya sensei ..

Reply

Ya, saya juga lagi mikirin cita-cita saya...

Reply

Jangan dipikirin gan ,,
Tapi di wujudkan !! ,,
.
.
.

walau ane sendiri masih mikirin sih :)

Reply

benar benar keren .

Reply

Yup, setuju banget, berbagi nggak harus nunggu kita tahu segalanya, pinter, atau jadi ustad, bagikanlah ilmu apapun yang kita miliki, saat ini emang belum banyak dan seberapa tapi dari sedikit itu insyaallah bakalan jadi banyak dan bermanfaat. :)

Blognya udah gue follow ya, makasih udah nulis artikel ini, gue enjoy bacanya, ditunggu ya follow backnya. :)

Salam Kenal
Agung Kharisma
Daily Blogger Pro

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari kota hujan.
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

VLOG TERBAIK MINGGU INI, TONTON KAK !