FENOMENA LEBARAN YANG HARUS KITA TAHU


Hari-hari terakhir menjelang lebaran, Satu ungkapan yang selalu terlontar dari mulut kita adalah: “Weeh ga kerasa ya bentar lagi lebaran”

Hellow,, Plis deh ! Gak kerasa gimana ?
Apa gak inget pas awal-awal puasa kerjaanya tiap hari Keceplosan makan atau minum?
Apa ga inget tiap sore Setia nungguin azan sambil makan gorengan ?
Apa ga inget Baru puasa berapa detik udah mikirin ta’jil ?
Apa Ga inget Tidur kayak bangke bangun-bangun pengenya langsung ganteng azan magrib ?
Apa ga inget luntang-lantung nyari ta’jil gratis ?
Apa ga inget para artis tiba-tiba berpakaian Islami ? [Abis lebaran di copot lagi]
Apa ga inget masih ngesingle ? (oke, yang ini abaikan saja)

Eniwei, pernyataan di atas ada benernya juga sih, perasaan baru kemaren Puasa, ujug-ujug udeh lebaran aja. Tapi pernahkah Kita  merasa nyesel karna ramadhan udeh mau abis ? nyesel karna sholat/puasa masih ada yang bolong ? nyesel belum sempet menambah pahala ? Nyesel banyak tidur dan ga gunain waktu sebaik mungkin ? Pasti nyesel lah !! Tapi apakah sama penyesalan kita dengan para Sahabat Nabi ? Kayaknya beda deng

Kalo Para Sahabat tatkala datang Ramadhan mereka bergembira dan ketika habis Ramadhan mereka Bersedih...
Kalo kita ? Tatkala datang Ramadhan bergembira dan Bertambah kegembiraanya kalo Ramadhan pengen abis. [baca: Pengen cepet-cepet lebaran].


Entah karna alasan apa ? Mungkin Cuma pas lebaran bisa shopping baju baru, bisa dapet angpaw dari si om-om, dapet THR, bisa ngedosa lagi, Bales dendam, makan sebakul dengan alesan memperbaiki giji  dan masih ada seabrek modus lainya.. Karna sibuk mikir beginian kita jadi ga sadar sudah berapa banyak waktu yang kita sia-siakan selama Ramadhan ini.

Nah mumpung Lebaran bentar lagi nih, otomatis waktu kita untuk mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wata'ala semakin sedikit, yok kita gunain waktu kita sebaik mungkin, jangan makan tidur doang vroh. Emang sih kalo lagi puasa paling ajib mikirin makanan ama bobo cantik. Bahkan kalo Laper, Badan lemes, Pikiran mumet sedang berada di titik klimaks kita ngeliat kecoa serasa liat kurma, ngeliat sunlight kaya liat jus melon.


ini kurma atau kecoa ?

kalo Ngomongin dua kegiatan paling asik yang dilakukan pas puasa ini [makan tidur], ternyata di luar sana masih banyak loh orang yang berpuasa tapi ga bisa makan dan ga tenang buat tidur.. masa ?! Iya, coba deh renungin kisah seorang narasumber yang merupakan seorang syaikh di salah satu stasiun televisi, Ia tak kuasa membendung air mata dan menangis tersedu–sedu tatkala ada seorang muslim dari Somalia bertanya.
“Wahai syaikh, apakah diterima puasa kami yang tanpa sahur dan berbuka ?” *Mata ane berkaca-kaca gan


Ane bukanya sok-sok alim disini, ane cuma mau menasehati diri ane pribadi, syukur-syukur kalo bisa jadi nasihat juga buat agan sekalian.

Mungkin ini aja postingan buat minggu ini, semoga bermanfaat. kalo ga bermanfaat ya manfaatin aja.
jadi kalo ane ditanya seneng atau sedih ketika ramadhan pengen abis jawabanya: ada senengnya ada sedihnya juga. kalo senengnya ya itu tadi yang di atas, you know lah. tapi kalo sedihnya merasa kurang maksimal dalam beribadah..

So, begimana perasaan kalian di penghujung Ramadhan ini ?

41 komentar:

  1. Iya, aku rasa Ramadhan kali ini, ibadah aku kurang maksimal. Jadi ya sedih aja. Takut tahun depan udah nggak ngerasain lagi. Tapi seneng ya itu... THR oh THR~~
    Btw, itu aku lihat kurmanya kok ada kecoanya. Ih..... emang kecoa doyan kurma? .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya dapet THR gimana yak ? anemah belom pernah.
      itu kurma semua ga ada kecoanya *lagipuasa

      Hapus
  2. Ini gan. salah satu do'a yang di kasih guru ane pas mau lebaran..

    اللهم ارزقنا طيهائير حلالا كثيراطيبا مباركا واستمرارا
    Alloohummar-zuqnaa tiha-ir halalan katsiran thoyyiban mubaarokan wastimrooron

    آمينَ يارَبَّ الْعالَمِين

    Artinye mantep hehe "Ya allah berikanlah kami rizki THR yang banyak serta halal, baik, berkah dan terus menerus"

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk pantes agak aneh bacanya, ga taunya do'a THR ..
      entar abis teraweh ane baca dah :v

      Hapus
  3. Pas Lebaran itu paling susah kalo ditodong uang saku ma keponakan. #LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. keponakan ane ga ada yg minta, soalnya tau kalo omnya bokek ,,

      Hapus
  4. Ya ampun, baru buka postingannya udah disuguhin yang bikin khilaf di gambar pertama. *oke salah fokus*
    Asikk. Leon ngajakin renungan sesaat nih. Anyway, itu yang rakyat Somalia sumpah gue baper. Sedihhh :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah si Deva baru aja sahur udeh salah fokus ,,
      iya dev, ane juga sedih banget, cuma bisa berdo'a aja dari sini ..

      Hapus
  5. pagi-pagi sudah kangen adzan maghrib gan :)

    BalasHapus
  6. Iya nih gua sedih karena kurang maksimal dalam beribadah. Gua juga nyesel banget kalo kelamaan tidur di bulan puasa ini. Semoga bisa bertemu bulan puasa lagi tahun depan dan bisa memperbaikinya. Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin gan, moga masih bisa ngerasain Ramadhan taun Depan :)

      Hapus
  7. Ramadhan penuh berkah dan juga banyak pahal gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekalai Irina, tak perlu diragukan lagi :)

      Hapus
  8. kalo sedih karna kurang maksimal ibadahnya aku mah ngerasaain iya banget :( tapi apapun ya harus disyukurin lah ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget sepatu kiri.

      "barang siapa yang mensyukuri nikmat Allah makan akan ditambah lagi nikmatnya" Alhamdulillah Yaay !!

      Hapus
  9. lebaran tinggal menghitung hari yeayeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilebaran kali ini mari sama-sama kita berdoa semoga terhindar daari kaleng khong guan berisi rengginang ..

      Hapus
  10. Gue puasa tapi bisa lihat dengan jelas gambar kecoa itu. Ada 2 pula. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diinget-inget lagi,
      kayaknya tadi siang ente kelupaan minum es kelapa.

      Hapus
  11. Nyesel juga si gan gara-gara ga optimal di bulan puasa . padahal banyak banget yang pengen di lakukan juga tapi gagal karena ngantuk_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tidur jadi cobaan paling utama yeh gan,

      Hapus
  12. Nggak terasa ya udah mau lebaran ? Itu kalimat jujur banget, gue suka hehe

    BalasHapus
  13. super sekali. masih sempet mikirin orang diluar sana yang nggak bisa makan dan tidur dengan tenang. hebat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencoba menjadi pribadi yang bijak ..

      Hapus
  14. Hmmm mungkin orang-orang bertambah kebahagiaannya karena dengan lebaran jadi bisa silaturahmi sama keluarga dan orang-orang. Dan libur juga. Dan ya, ini adalah komentar paling bener dari gue selama sebulan ke belakang.

    BalasHapus
  15. yanng kecoa samping korma, ngeri + geli gan :s apalagi kalo gak sengaja ketelen.

    btw, super sekali gan postingannya :')

    BalasHapus
  16. Ramadhan kali ini berasa cepat banget, rasanya baru kemaren 1 ramadhan, malah udah mau di penghujung saja....Time go so fast...

    Saatnya menyambut lebaran, saling jabat tangan dan silaturrahmi antar sesama, dan berharap THR mengalir deras! Hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, buat orang yang satu ini, aminin aja dah ..

      Hapus
  17. Ruas jari sembiru belikar
    Terikat janji seribu intan
    Saya yakin ada kata-kata yang kasar
    Mohon kiranya pintu kemaafan

    Sambut Kemenangan & Mohon Maaf atas Segala Kesalahan
    Saya dan segenap Keluarga mengucapkan " Minal ‘aidin walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin").

    BalasHapus
  18. Sedih sih
    soalnya terlalu cepat berlalu :')

    Mohon maf lahir bathin ^^
    Met Liburn Lebaran!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke Aul sama-sama.
      Happy ied mubarok juga ya ..

      Hapus
  19. ga kerasa biat yang tidur doang hahahaha
    kalo gue kerasa aja sih soalnya gue kan siangnya kerja jafi berasa banget
    koq gue sama ya kaya anak di somalia kaga sahur, soalnya gue sahurnya tengah malem soalnya kalo subuh takut ga kebangun tp sebetulnya emang lebih baik sahur pas subuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sekalinya buka seabrek-abrek kan ? wkwk

      Hapus
  20. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search