12 Oktober 2022

3 DESTINASI IMPIAN YANG INGIN AKU KUNJUNGI BARENG TEMAN HIDUP TRAVELOKA

Kamu punya gak destinasi impian yang sampai sekarang masih belum terwujud? Aku sendiri punya nih, bahkan sampai kutulis itinerary perjalanannya secara lengkap dibuku catatan yang sayangnya hanya bisa ku simpan saja dilaci dan belum sempat direalisasikan huhu.


Apalagi selama pandemi kemarin membuatku jadi semakin gak bersemangat untuk eksplor dunia lagi. Tapi kini setelah kasus pandemi menurun dan semuanya terasa lebih baik, aku sudah siap dan mantap untuk lihat dunia lagi!

Kasus Coivid 19 semakin hari semakin menurun

Aku pikir ga ada salahnya dong kalau aku share wishlist dan cerita liburan idamanku ini, siapa tahu bisa jadi info yang bermanfaat untuk temen-temen semua, terutama buat kamu yang mau jalan-jalan ke Yogyakarta, Karimunjawa dan Lombok! Soalnya ketiga destinasi inilah yang menjadi impianku dan pengen banget aku kunjungi.

Destinasi impian pertamaku yaitu Yogyakarta. Walaupun aku sudah pernah ke sini, tapi aku selalu ingin balik lagi dan lagi. Entah kenapa selalu ada alasan untuk kembali ke Kota Gudeg yang satu ini.


Untuk menuju ke Yogyakarta, biasanya aku tempuh menggunakan Kereta Api dari kota asalku Bandung. Adapun kereta yang dipakai yaitu kereta Argo Wilis yang merupakan kereta eksekutif, jadi sudah dijamin kenyamanannya.



Jarak dari Bandung ke Yogyakarta menggunakan kereta ini terbilang cepat, hanya 6 jam saja. Harganya juga cukup terkangkau kok, sekali jalan tarifnya dimulai dari 400.000 Rupiah perorang.


Supaya bisa dapat harga lebih murah coba deh pesennya lewat traveloka, aku sarankan pesan dari jauh-jauh hari ya supaya tidak kehabisan seat kereta apinya.

6 jam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta sangat tidak terasa karena kita akan melewati pemandangan yang indah disepanjang jalan. Tanpa sadar tau-tau sudah sampai saja di Yogyakarta.


Sesuai schedule, kereta akan sampai di Stasiun Yogyakarta pukul 2 siang. Itu artinya aku bisa langsung menuju hotel untuk check in. Namun, sebelum itu aku mau isi perut dulu nih dengan makan gudeg. Pokoknya gak sah ya kalau ke Jogja tapi ga cobain gudegnya yang enak sekali!.

Sumber: cvtugurentcar.com

Tidak sulit mencari tempat wisata yang ada di Yogyakarta, dari mulai Malioboro, taman sari, Kulon Progo, Candi Prambanan dan masih banyak lagi.

 

Namun, ada nih satu destinasi idaman di Yogyakarta yang belum pernah aku kunjungi yaitu wisata Gumuk Pasir Parangkusumo. Di sini kita dapat melihat gundukan pasir dengan pepohonan yang membuat kita seperti berada di Afrika.


Salah satu aktifitas yang bisa kita lakukan di Gumuk Pasir adalah sandboarding alias berseluncur dengan bebas menggunakan papan di atas lembutnya pasir semakin membuat liburan makin menyenangkan.

 

Tapi kalau ingin mencari suasana baru, coba deh berkunjung ke Klaten. Hanya sekali naik Commuterline dari stasiun Yogyakarta kita sudah bisa ke Klaten dan mencoba wisatanya yang gak kalah seru!. Beberapa wisata Klaten yang ga pernah bosan aku datangi diantaranya yaitu:


UMBUL PONGGOK

Umbul Ponggok adalah wisata sumber air alami yang jernih dan menyegarkan. Di sini kita dapat berenang di kolam yang sangat luas dan di dalam kolamnya diisi ikan-ikan cantik.


 

Tak hanya itu, kita juga dapat menjajal berfoto di bawah air menggunakan properti yang lucu seperti sepeda motor, tenda camping, bangku dan lain sebagainya.

 

Di sini terdapat banyak tempat sewa alat renang dan juga warung makan dengan harga yang relatif murah. Jarang-jarang loh ada tempat wisata yang menjual makanan dengan harga murah!


Untuk tiket masuk ke sini yaitu 15rb perorang. Menurutku tempat ini sangat worth it dan recommended untuk dikunjungi.

 

UMBUL TJOKRO

Tak jauh dari Umbul Ponggok, ada wisata Umbul Tjokro yang nggak kalah seru. Di sini kita dapat berenang di aliran sungai yang sangat jernih. Aliran sungai ini merupakan sumber air yang selalu mengalir tanpa henti.


Tidak hanya berenang di sumber airnya, di sini juga terdapat beberapa kolam renang yang sangat luas lengkap dengan permainan anak seperti prosotan dan Waterboom.

 

Harga tiket masuk ke Umbul Tjokro yaitu 15000 Rupiah. Kita dapat menggunakan toilet untuk ganti pakaian atau bilas badan secara gratis alias tidak perlu bayar lagi.


Setelah puas main air di Klaten aku akan kembali lagi ke Yogyakarta untuk staycation. Aku sengaja tidak mencari hotel di Klaten karena jumlahnya ada sedikit sekali. Jadi, utuk urusan staycation Yogyakarta adalah pilih yang tepat.


Nah, berikut ini beberapa hotel impianku di Yogyakarta yang menurutku cukup bagus.

EASTPARC HOTEL YOGYAKARTA, 
HOTEL BERASA TEMPAT WISATA

Hotel impian pertamaku di Yogyakarta yaitu Eastparc Hotel Yogyakarta. Ini adalah salah satu hotel berbintang 5 yang punya fasilitas super lengkap dan family friendly. Jadi cocok banget nih untukku yang staycation bareng #TemanHidup yaitu istri dan anak.


Apalagi harga yang ditawarkan juga tergolong terjangkau, mulai dari 900ribuan aja kita sudah bisa staycation di hotel bintang 5 yang satu ini.


Staycation di sini nggak akan cukup satu malam, karena hotel ini punya kamar yang nyaman dan fasilitas hotelnya yang gak habis-habis! Dari mulai swimming pool lengkap dengan waterboomnya, ada wavepoolnya juga alias kolam renang dengan ombak buatan seperti di pantai, ada area Play ground, outbond, sepeda, Naik mobil ATV, Wahana kereta-keretaan, Berkuda, mini zoo, kids movieis dan beragam permainan lainnya yang tentunya ramah anak. Jadi berasa ditempat wisata ga sih? Hihi.

Hotel bintang 5 bertema kebun ini terletak di jantung kota dan merupakan tempat yang menyenangkan untuk menjelajahi budaya dan pemandangan seni Yogyakarta yang penuh warna. Jadi, selama menginap di sini kita tidak hanya staycation tapi juga vacation.


SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA, HOTEL BINTANG 5 DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU

Staycation berikutnya aku akan menginap di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & SPA. Ini merupakan hotel bintang 5 yang mewah tapi harganya tergolong murah, harga permalamnya saja di bawah satu juta lo.


Aku pilih hotel ini karena vibesnya yang tenang. Selain itu suasana di sini juga asri banget karena banyak pohonan dan tanaman hijau disekitar hotel. Namun, yang bikin aku jatuh cinta adalah fasilitas kolam renang dalam dan luar ruangan yang sangat cantik.


Faslitas di hotel ini juga cukup lengkap, ada play ground, billiard, lapangan tenis, sauna, spa, Kolam renang anak, Fitness center, hot tub dan publik Wifi yang bisa di akses di mana saja.

Dari hotel ini kita bisa melihat view Gunung Merapi dengan sangat jelas. Serius sih, hotel yang sudah berCHSE Certified ini recommended banget!.


Kamar hotelnya juga tergolong luas dan tiap kamar mandi disediakan bath tubnya. Siapa saja yang staycation di sini pasti bakal puas banget karena Kamarnya bagus dan ada banyak aktifiti seru yang bisa dilakukan. Aku sudah membayangkan pasti rileks banget bisa bersantai di sauna dan berendam di hot tubnya.


HYATT REGENCY YOGYAKARTA, 
BERASA STAY DI TENGAH HUTAN

Masih di Yogyakarta, aku mau staycation lagi nih ke hotel impian selanjutnya. Tapi sebelum itu aku pengen nanya deh, kalian pernah nggak sih belum datang kesuatu tempat tapi sudah berasa senang?. Perasaan inilah yang sedang aku alami sekarang yaitu ketika melihat foto-foto Hotel Hyatt Regency Yogyakarta.


Ga tau kenapa, hotel ini tuh vibesnya tenang, asri dan adem banget. Mungkin karena di sekitar hotel dikelilingi pohon hijau dan taman seluas 22 hektar kali ya, jadi cocok banget untuk healing. Tak hanya itu, bangunan hotelnya pun sangat unik karena arsitekturnya berbeda dari kebanyakan hotel pada umumnya.

Ini merupakan hotel bintang lima yang terletak di pinggiran barat laut Yogyakarta yang indah. Hotel ini memiliki ukuran kamar yang luas dengan fasilitas yang komplit seperti kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, Kids club, Billiard, fitness center, golf course, Table tennis, tenis dan area garden yang cukup luas.


Harga per malam menginap di hotel bintang 5 ini dimulai dari 1jtaan aja. Tapi kalo lagi ada promo-promo di traveloka harganya bisa turun banget lho guys. Aku yakin, Hotel Hyatt Regency Yoyakarta gak akan mengecewakanku.

Puas staycation di Yogyakarta aku akan melanjutkan perjalanan ke Karimunjawa.  Alasanku ingin ke Karimunjawa yaitu karena aku kepincut dengan keindahan pantainya yang sebening kristal. Di Karimunjawa juga terdapat banyak pulau-pulau berpasir putih dengan panorama pantai yang cantik.


Untuk menuju ke Karimunjawa aku dapat menggunakan kereta api atau bus dari Yogyakarta menuju Semarang.

Sesampainya di Semarang aku masih harus melanjutkan perjalanan darat menggunakan bus atau mobil travel menuju Jepara. Kalau gamau repot kita juga bisa sewa mobil lewat Traveloka pakai fitur Car Rental. Kita bebas pilih mobil yang kita mau dan bisa difilter dari harga yang paling murah. Kita juga bisa pilih ingin menggunakan driver atau non driver. Cobain deh guys fitur ini, dijamin traveling jadi makin mudah dan hemat!


Perjalanan dari Semarang ke Jepara sekitar 2 jam. Sesampainya di Jepara aku tidak langsung ke Pelabuhan untuk naik kapal ferry, sebab jadwal keberangkatan kapalnya yaitu dipagi hari. Jadi aku harus stay dulu semalam di Jepara sekaligus untuk beristirahat.

Syailandra Hote Jepara

Karena aku hanya membutuhkan hotel untuk tidur saja, jadi aku akan memesan hotel low budget tapi kondisi kamarnya harus tetap nyaman dong. Nah, plihanku jatuh pada Syailendra hotel.


Menurutku hotel ini cukup nyaman dan yang terpenting dekat dari pelabuhan, sehingga aku bisa checkout pagi-pagi sekali dan langsung menuju pelabuhan Kartini untuk membeli tiket kapal ferry.


Ada pun harga tiket kapal ferry dari Jepara ke Karimunjawa yaitu:

1. Bisnis: Rp 125.000

2. Ekonomi dewasa: Rp 92.500

3. Ekonomi anak: Rp 52.000


Tiket kapal ferry Jepara-Karimunjawa bisa dibeli di loket resmi pelabuhan yang buka dua jam sebelum keberangkatan. Jadi harus datang pagi-pagi banget supaya ga kehabisan tiket ya!. Setelah mendapatkan tiket kita harus segera naik kapal supaya tidak ketinggalan, sebab jadwal keberangkatan hanya sekali saja yaitu sekitar pukul 6.30-700 pagi.


Perjalanan naik kapal Ferry dari Jepara ke Pulau Karimunjawa sekitar 4 jam. Selama di kapal aku dapat beristirahat sebentar supaya ketika sampai di pulau Karimunjawa aku mempunyai tenaga yang cukup untuk explore ke pantai-pantainya yang cantik seperti surga.

Aku tidak mempunyai aktivitas spesifik yang harus dilakukan selama di Karimunjawa, karena ku pikir semua destinasi di Karimunjawa pasti bagus-bagus. Yang terpenting sekarang aku sudah booking hotel saja dulu. Masalah explore Karimunjawa bisa dijalankan saat aku sudah sampai di lokasi nanti.


Apalagi Karimunjawa merupakan pulau yang tidak terlalu besar. Jadi tidak sulit untuk menuju ke berbagai tempat wisata yang ada di sana. Kita juga bisa dengan mudah ikut opentrip hopping island yang banyak ditawarkan agent travel yang ada di Karimunjawa.


Biasanya opentrip ini akan mengantarkan kita ke pulau-pulau cantik yang ada di Karimunjawa seperti Pantai Ujung Gantungan, Pantai Tanjung Gelam, Menjangan Kecil, Secret Garden dan snorkeling di Spot Nemo. Sambil snorkeling kita bisa foto-foto di bawah laut dan menikmati warna-warni terumbu karangnya. Asik banget kan?!


Nah, adapun beberapa hotel idaman yang aku pilih untuk staycation di Karimunjawa yaitu:

ROYAL OCEAN VIEW BEACH RESORT KARIMUNJAWA, HOTEL DENGAN VIEW PANTAI

Ini adalah salah satu hotel terbaik yang ada di Karimunjawa. Hotel ini menawarkan view pantai yang luar biasa! Dari balik jendela kamarnya saja kita sudah bisa melihat pemandangan pantai dengan sangat jelas. Kapan lagi coba bisa tiduran sambil melihat pantai yang indah banget seperti ini?


Harga permalam di hotel ini dimulai dari 600 ribuan saja. Namun, untuk dapat menikmati kamar dengan view terbaik kita harus memilih tipe kamar yang ada sea viewnya.

Hotel ini memiliki fasilitas kolam renang luar ruangan yang langsung menghadap ke pantai. Jangan lewatkan juga main air di privat beachnya yang hanya beberapa langkah saja dari hotel.


Hotel ini juga cocok untukku yang sedang WFH alias work from hotel karena jaringan wifinya bisa diakses diseluruh area. Mantap banget bukan?


HALO SUSTAINABLE RESORT KARIMUNJAWA,
HOTEL BAGUS YANG RAMAH DIKANTONG

Aku pilih hotel ini karena harganya yang cukup terjangkau tapi hotelnya sangat nyaman. Jadi, ini adalah pilihan yang tepat bagi aku yang mengutamakan kenyamanan beristirahat tanpa menguras kantong. Apalagi design kamar di sini terlihat kekinin dan unik.


Hotel ini tidak memiliki kolam berenang, jadi sangat cocok untuk aku yang mau explore Karimunjawa dan menjadikan hotel ini sebagai tempat istirahat saja. Apalagi hotel ini bisa early check in dan late check out, jadi kalau sewaktu-waktu aku telat checkout karena keasyikkan main di pantai, aku tidak perlu terlalu khawatir.

O iya, dekat dari hotel ini terdapat beberapa tempat menarik seperti Pulau Seruni yang berjarak sekitar 14,87 km dan Taman Nasional Karimunjawa berjarak sekitar 3,16 km.


Mungkin aku akan stay di hotel ini lebih dari satu malam. Sebab, selama menginap di sini aku akan memanfaatkan waktuku untuk menjelajah pulau Karimunjawa yang kecantikkannya tiada tara. Akomodasi ini juga jadi pilihan yang pas jika kita mencari liburan yang tenang dan jauh dari keramaian.


JAVA PARADISE RESORT, HOTEL UNIK DI PINGGIR PANTAI

Hotel terakhir pilihanku selama liburan di Karimunjawa yaitu Java Paradise Resort. Ini merupakan salah satu resort terbesar dan terlengkap yang berada di Pulau Karimunjawa.


Java Paradise Resort menawarkan atmosfer eklektik dari kebudayaan asli Indonesia. Dari arsitektur Rumah Lumbung yang berasal dari Suku Sasak di Nusa Tenggara Barat hingga pelayanan yang tenang dan ramah, dengan sentuhan fasilitas modern dan kekinian yang sempurna.


Java Paradise Resort memiliki 96 kamar dengan beberapa tipe yang berbeda, yaitu : tipe Suite Room, 7 Family Room (lumbung style), 7 Exsekutive Room (lumbung style), 8 Deluxe Room, 64 Superior Room dan 6 Standart Room. Aku pribadi akan pilih kamar cottage atau lumbung style yang menurutku cukup unik.


Apalagi tepat di depan kamar langsung ada kolam berenangnya, jadi tinggal jalan beberapa langkah saja kita sudah bisa berenang sambil menikmati pemandangan pantai. Atau kalau mau main ke pantainya yang merupakan private beach nya juga bisa kok. Pantai di resort ini terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang indah banget.

Saat malam hari, kita bisa nih cobain candle light dinner bersama pasangan. Suasana makan malamnya pasti terasa makin romantis. Tapi karena aku datang ke sini bareng keluarga dan anak kecil yang super aktif sepertinya aku akan memilih BBQ-an saja deh haha.


Berhubung ini adalah hotel terakhirku selama di Karimunjawa. Aku bisa nih menggunakan fasilitas Ferry terminal shuttle dari hotel yang bisa anterin aku menuju pelabuhan. Selanjutnya tinggal beli tiket kapal ferry dan melanjutkan perjalanan menuju Semarang.


Aduh, selama aku menulis destinasi impian di Karimunjawa ini, aku sambil ngiler loh, soalnya udah kebayang banget gimana serunya vacation dan staycation di sini nanti haha.

Puas main di pantai sambil staycation di hotel-hotel cakep Karimunjawa, aku masih mau lanjut nih main-main ke pantai yang ada di Lombok. Soalnya, aku sudah lama banget nggak ke Lombok. Terakhir ke sana mungkin sekitar tahun 2015.


Nah, sekarang aku jadi kangen banget pengen balik lagi ke Lombok, sekalian aku mau ajak #TemenHidup anak dan istri staycation di sana untuk pertama kalinya.

Berhubung aku berangkat dari Jepara, jadi aku harus ke Semarang terlebih dahulu. Dari Semarang langsung naik pesawat menuju Lombok. Seperti biasa booking pesawatnya lewat Traveloka aja ya.


Sampai di Lombok aku langsung sewa kendaraan dan gass menuju hotel-hotel impianku. Pilihan hotelku kali ini agak cukup banyak nih soalnya hotel di Lombok emang bagus-bagus banget! Jadi sayang-sayang kalo ga dicobain semua hihi. Apalagi aku jarang banget dateng ke Lombok, jadi harus dimanfaatkan waktunya sebaik mungkin.

MAKALELE DOME, SI HOTEL UNIK YANG INSTAGRAMABLE

Dari Bandara aku langsung menuju Senggigi dan check in di Makalele Dome. Ini merupakan hotel impian yang sering banget aku lihat di sosial media. Jadi nggak heran kalo hotel ini viral banget karena arsitektur hotelnya yang out of the box.


Aku memang suka banget sama hotel yang yang unik dan punya ciri khas tersendiri. Tak hanya itu, view dari hotel ini juga gak main-main, saat kita membuka jendela kamarnya kita bisa langsung melihat view laut yang Indah banget.

Selama staycation di sini aku pasti nggak akan menyia-nyiakan moment untuk foto-foto dan bikin konten reels sebanyak-banyaknya haha. Soalnya sayang banget hotel sebagus ini kalau nggak diabadikan.


Untuk faslitas di hotel ini juga cukup lengkap Jadi aku nggak perlu keluar lagi untuk beli ini itu karena semua kebutuhan sudah ada di sini. Pokoknya aku sudah mantap mau ke sini, apalagi saat kubaca-baca review di aplikasi Traveloka semuanya bilang kalau hotel ini beneran bagus!


KATAMARAN HOTEL & RESORT, HOTEL DENGAN KOLAM DARI KACA TRANSPARAN

Masih di daerah Senggigi, aku akan melanjutkan staycation ke hotel berikutnya yaitu Katamaran Hotel and Resort. Ini merupakan salah satu hotel bintang lima yang ada di Lombok. Walaupun hotelnya terlihat mahal tetapi harganya cukup terjangkau loh.


Katamaran Hotel & Resort terletak tepat di depan pantai Pantai Mangsit yang masih asli. Hotel ini punya pemandangan matahari terbenam dibalik Gunung Agung yang menakjubkan.

Salah satu hal yang membuat aku jatuh cinta dengan hotel ini adalah fasilitas swimming pool nya yang dari kaca transparan. Jadi kita bisa berenang seakan-akan berada di dalam akuarium, keren banget ya?!.


RINJANI LODGE, STAYCATION SAMBIL LIHAT GUNUNG

Staycation di Lombok nggak melulu harus view pantai kok. Dapat view gunung juga nggak kalah bagusnya. Kalo kamu lagi cari hotel di Lombok dengan view pegunungan, kamu bisa cobain datang ke sini, namanya Rinjani Lodge yang terletak di perbatasan Taman Nasional Rinjani di Lombok Utara.


Rinjani Lodge adalah tempat yang sempurna untuk menginap, bersantai, melepas lelah sekaligus menjelajahi kawasan Lombok Utara yang indah. Hotel ini menawarkan pemandangan panorama Gunung Rinjani yang menakjubkan.

Aku juga suka dengan design kamarnya yang Indonesia banget. Apalagi bagian kamar mandinya outdoor jadi seru banget sih bisa mandi di bath tub sambil menyatu dengan alam.


Kalo mau ke sini harus pesan dari jauh-jauh hari ya. Soalnya hotel ini hanya memiliki 13 kamar saja, jadi jangan sampe kehabisan unitnya.


MENTIGI BAY DOME VILLAS, HOTEL UNIK BENTUK KUBAH

Selama di Lombok aku memang mencari hotel-hotel dengan bangunan dan design yang unik. Nah, Hotel Mentigi Bay Dome Villas ini jadi salah satu pilihanku.


Lihat deh, bentuk hotelnya lucu banget kan? Atapnya menyerupai kubah gitu. Jadi, selain buat staycation, hotel ini juga cocok untuk honeymoon. Fix sih, foto-foto di sini pasti nggak akan gagal karena semua sudutnya estetik.


Hotel ini berada di daerah Pemenang, Lombok. Akomodasi ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik.  Harga menginap di sini tergolong terjangkau, permalamnya dimulai dari 600 ribuan saja dan sudah termasuk breakfast, hemat banget kan?.

Hotel ini menyediakan fasilitas kolam renang dan WIFI yang tersedia di seluruh area publik properti untuk membantu kamu tetap terhubung dengan keluarga dan teman. Pengalaman berkesan dan tak terlupakan akan kita dapatkan selama menginap di akomodasi Mentigi Bay Dome Villas.


SANTORINI BEACH RESORT, HOTEL ALA YUNANI DI LOMBOK

Ke Lombok nggak lengkap kalau belum mampir ke Gili Trawangan. Dulu aku sempat ke Gili Trawangan dan melihat salah satu hotel unik yang begitu mencolok, setelah aku cari tahu ternyata nama hotelnya adalah Santorini Beach resort. Dari situ aku jadi punya impian buat staycation di hotel ini.


Dulu saat ke Gili Trawangan, aku hanya main sebentar saja, paginya berangkat dan siangnya harus meninggalkan Gili Trawangan lagi. Begitulah ga enaknya kalau ikut opentrip jadi harus mengikuti jadwal dari penyelenggaranya. Padahal aku pengen banget loh bisa berlama-lama di Gili Trawangan yang cantik ini.

Nah, sekarang kalau ada waktu dan rezeki lke LOmbok, aku gak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Pokoknya aku harus bisa ke Gili Trawangan dan Staycation di Santorini Beach Resort.


Kapan lagi bisa staycation dihotel ala-ala Santorini yang jaraknya Cuma 5 langkah ke pantai. Apalagi pantai di Gili Trawangan sudah terkenal dengan kecantikannya, jadi makin betah deh aku di sini hihi.


Berikut ini 3 trik dan tips cara pesan hotel murah supaya liburan kamu bisa jauh lebih hemat. 

1. PESAN DARI JAUH-JAUH HARI

Pesanlah tiket dari jauh-jauh hari, baik itu tiket pesawat, kereta api maupun hotel. Jangan sekali-kali memesan tiket dadakan karena harganya jauh lebih mahal. Dengan membeli tiket dari jauh-jauh hari, kita bisa memilih sendiri harga termurah dan waktu tercocok dengan jadwal liburan kita.


Sebagai contoh, dibawah ini aku cantumkan daftar harga hotel termurah sampai yang termahal di waktu-waktu tertentu. Pilihlah tanggal yang berwarna hijau jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah.

2. TAHU HARGA NORMAL HOTEL YANG DITUJU

Sebelum memesan hotel ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu harga normal hotel yang  dituju. Jika sewaktu-waktu harga hotelnya turun maka langsung saja deh kamu booking hotel murah tersebut, karena kesempatan gak dateng dua kali!

 

Namun, kalau harga hotelnya dirasa lebih mahal dari biasanya kamu bisa tahan diri dulu ya, siapa tahu besok-besok harganya turun lagi hihi.

 

3. JANGAN LEWATKAN PROMO

Jangan lewatkan kalau hotel yang kamu tuju atau Traveloka lagi ngadain promo. Supaya ga ketinggalan info promonya, kamu harus rutin pantengin sosial media dan aplikasi Traveloka ya.


Biasanya Traveloka sering bagi-bagi promo tiap bulan dan ga tanggung-tanggung kasih potongan dan harga murah! Seperti Epic Sale, bazaar, duar duar kembar dan masih banyak lagi!.



1. USER FRIENDLY

Traveloka merupakan salah satu aplikasi yang mudah banget dioperasikan. Bahkan untuk orang yang baru install sekalipun ga butuh waktu lama untuk memahami aplikasi tersebut.

Menurutku user interface Traveloka itu ga ribet, simple tapi semua tersedia.


2. BISA PESAN APA SAJA

Traveloka itu ada banyak banget fiturnya, dan kita bisa pakai semua itu dalam satu aplikasi saja. Dari mulai pesan hotel, tiket pesawat, tiket masuk tempat wisata sampai tiket nonton bioskop juga ada!

Selain itu, metode pembayarannya juga ada banyak sekali, jadi memudahkan kita memilih metode apa saja yang tepat untuk kita.

 

3. DIJAMIN MURAH

Aku sudah cukup lama memakai Traveloka. Jadi aku tahu betul kalau situs ini memang benar-benar yang paling hemat!. Biasanya sebelum booking sesuatu aku selalu cek harga di situs lainnya, tetapi tetap saja harga yang ditwarkan oleh Traveloka selalu jauh lebih oke.

 

4. SERING ADA PROMO

Traveloka itu ga pelit bagi-bagi Promo. Tiap bulan pasti selalu ada promo dengan potongan harga yang bombastis. Untuk para promo hunter kalian ga boleh lewatkan kesempatan ini ya!

 

5. SERING DAPAT HADIAH POINTS

Traveloka juga gemar bagi-bagi points loh. Tiap kali kita memesan sesuatu di Traveloka, otomatis kita akan mendapatkan points. Atau kita juga bisa ikutan misi-misi berhadiah points dari Traveloka.

Lumayan banget loh karena Points ini bisa kita gunakan sebagai alat pembayaran juga. Aku pun cukup sering pakai points ini karena memang bermanfaat banget sih.


Nah guys jadi itu ya wish list destinasi idamanku bareng teman hidup Traveloka. Sepertinya agak kebanyakan yah haha, tapi ga apa-apa namanya juga impian jadi ga boleh tanggung-tanggung! siapa tahu bisa tercapai semua kan? amiin.

Kalo kamu ada ga sih destinasi dan tempat staycation yang sampai sekarang masih jadi impian juga? Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan

 

3 komentar:

  1. Wah bisa jadi jalan-jalan romantis sama suami ini ke Yogyakarta banyak banget tempat romantisnya, jadi pengin ke sana. Apalagi sama traveloka sangat membantu pastinya karena bisa staycation di hotel klasik. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga lagi pengen banget nih main ke Yogya lagi, masih ada banyak yang belum dicobaa

      Hapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search