LETS LEARN POLYGLOT WITH ME | KHAIRULLEON.COM

VIDEO TERBAIK MINGGU INI

LETS LEARN POLYGLOT WITH ME

Bahasa merupakan komponen penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang. Lewat bahasa seseorang akan mengerti apa yang disampaikan orang lain.

Seperti yang kita ketahui, didunia ini terdapat banyak sekali bahasa, ga Cuma basa sunda doang. Jadi ‘menurutku’ mempelajari beberapa bahasa mungkin akan sangat berguna untuk kita kedepanya.

Sebelum belajar bahasa hendaknya kita memilih terlebih dahulu bahasa apa yang akan kita pelajari, aku sarankan belajarlah bahasa yang kita sukai. Karna belajar bahasa yang tidak kita sukai sama saja dengan buang-buang waktu, duit dan tenaga men.

Coba diinget-inget deh, sudah berapa lama kita belajar Bahasa Inggris. Dari SD sampe hampir bau tanah kayak sekarang tapi pengetahuan Bhs. Inggris kita masih Nihil ?. Mungkin salah satu faktor nya adalah karna kita tidak benar-benar menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Bisa jadi karna pengajarnya yang kurang cantik asik atau pelajaran yang diberikan itu-itu saja sehingga membuat kita bosan.

Namun terlepas dari itu semua, aku adalah tipe orang ‘Xenoglossophile’ yaitu orang yang menyukai bahasa, atau lebih tepatnya mencintai. Walaupun aku sendiri tidak terlalu mahir berbicara bahasa asing sih, tapi i have been learning several language yang menurutku sangat unik like mandarin, Thai, Spanish dan sisanya bisa kalian scrool kebawah muehehe.

Aku belajar bahasa secara Autodidak, aku ga ikut les, apa lagi manggil bule dari cina. aku memanfaatkan internet sama buku pinjeman aja sih. sekali kali aku ke Gramedia buat nyari buku refrensi bahasa asing. abis itu diem-diem nyobekin pembungkus plastiknya terus aku selonjoran di pinggiran rak buku sambil ngehatamin tuh buku - #tips hemat anak kost

Pernah ga kamu merasa terkesan setelah menonton drama meksiko atau telenovela Korea kemudian muncul keinginan untuk mempelajari bahasa dan budaya mereka? Coba saja wujudkan keinginanmu itu. Karena belajar bahasa asing ternyata juga bisa melatih otak menjadi lebih pintar. Semakin banyak bahasa asing yang kita kuasai, semakin mudah kita mempelajari bahasa yang lainya. nah, di bawah ini aku tempelin Rujukan belajar bahasa melalui Vocabulary lalu disusun menjadi kalimat. metode ini sangat-sangat membantu, vocab dan kalimat-kalimat ini selalu Update setiap harinya. Pokoknya kece banget men. Cekidot ..

lets learn languages with me :)
sumber:

6 comments

Bule cina, hahah..
gw baru ini dengernya..
Kayak g cocok aja...

Bu'le Jawa perlu dipanggil men..

Reply

Sama ane juga baru denger ,,
Anemah gitu si orangnya ..

Reply

tagalognya mana mas?

Reply

Unfortunately, aku udah ga suka belajar Tagalog . au deh kenapa haha

Reply

Hai bang, maapin gue nemplok lagi di artikel/laman kakak yang ini.
Gue polyglot wanna be, tapi lagi kena sakit males....jadinya ya gitu, mampet. Gue juga suka-cinta-sayang bahasa! Berarti gue juga xenoglossophile kan ya. Haha.

Bahasa yang pernah gue pelajari bhs Jerman, Jepang, Korea, Spain, Francais, dan Thai. Paling bisa bhs Inggris sih sama basic Jepang. Yang lain ala kadar. Sekarang belajar bhs Arab. Random deh.

Tapi iya gue merasa keren bisa banyak bahasa. Dan jadi lebih akrab sama native speaker nya.

Yaudah bang, yuk belajar bahasa-bahasa. wkwkwk

Reply

Semenjak Lulus Kuliah aku jadi jarang belajar lagi teh,
ga tau kenapa semangat ku jadi menurun.
kayaknya gara-gara sok ibuk deh :v
kualitas bahasaku juga ga nyampe 100%. sama kayak teh Zahra, ala kadar.
Ayuk teh belajar bahasa bareng :)

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari kota hujan.
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon