INI DIA, DESTINASI DI BANGKOK THAILAND YANG WAJIB DIKUNJUNGI PARA TRAVELER



Akhir bulan ini aku berencana pergi liburan ke Thailand. Sebetulnya impian traveling ke negeri gajah putih ini sudah sangat lama aku idam-idamkan. Bahkan, aku sampai menulis kata ‘Thailand’ dalam huruf kapital di dinding kamar dengan harapan semoga impianku ke Thailand bisa lekas terwujud.

MANGAPA HARUS THAILAND?

Potongan gambar di film 'A Little Thing Called Love'
Kecintaanku terhadap Thailand sudah muncul sejak pertama kali masuk kuliah sekitar tahun 2012. Awalnya secara tidak sengaja aku menonton film drama komedi Thailand yang diperankan oleh Mario Maurer. Dari situ jadi ketagihan nonton film Thailand, lagi dan lagi. Tak hanya itu, aku juga mulai mempelajari budaya dan bahasa Thailand yang unik.

Semakin lama mencari tahu segala hal tentang Thailand membuatku semakin ingin berkunjung ke negeri ini. Sayangnya, sampai saat ini impian itu belum juga terwujud. Namun, aku tidak perlu bersedih hati karna aku selalu yakin bahwa tidak ada impian yang tidak mungkin jika kita sungguh-sungguh ingin mencapainya.

"Kerja keras tidak akan menghianati" - Pepatah Lama


TRAVELING KE THAILAND MAU KEMANA AJA?

Beberapa bulan terakhir aku sering iseng-iseng membaca cerita menarik dari beberapa travel blogger yang pernah ke Thailand. Dari situ aku bisa mencontek itinerary mereka dan kujadikan panduan kalau ke Thailand nanti.

Di Thailand sendiri terdapat banyak banget destinasi menarik yang bisa di kunjungi. Salah satunya yaitu yang berada di Bangkok.

Bangkok merupakan kota paling sibuk dan ramai di Thaliand. Sehingga tidak salah jika tempat ini selalu jadi lokasi favorite yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat ke Thailand. Adapun beberapa destinasi di Bangkok yang masuk kedalam bucketlistku diantaranya yaitu :

WAT ARUN

Wat Arun, Sumber Foto : Static.asiawebdirect.com

Wat Arun merupakan salah satu kuil yang wajib di kunjungi saat ke Bangkok. Kuil ini berada tepat di tepi sungai Chao Phraya. Selain menjadi ikon kota Bangkok, kuil ini memiliki arsitektur yang indah karna bangunanya dibalut dengan ornament yang khas.

Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 82 meter, sehingga sangat cocok dikunjungi saat matahari terbenam, sebab pantulan cahaya matahari sore akan membuat wat arun terlihat semakin indah.

Kuil ini buka dari jam 08.00 – 18.00 waktu setempat. Adapun tarif yang dikenakan untuk masuk ke Wat Arun hanya 50 Baht (Sekitar Rp. 22.000). Sangat terjangkau ya?.

WAT PHO

Patung buddha tidur di Wat Pho, Sumber Gambar : orientalescape.com

Dari Wat Arun aku akan melanjutkan perjalanan menuju Wat Pho menggunakan kapal fery. Tarifnya cukup murah hanya 4 Baht (Sekitar Rp. 1.800).

Sama seperti Wat Arun, Wat Pho juga merupakan sebuah kuil kebanggan di Bangkok. Bedanya, kuil ini terdapat banyak ukiran unik dan sebuah patung Buddha tidur / Sleeping Buddha yang panjangnya mencapai 46 meter! wow.

Untuk masuk ke Wat Pho, pengunjung akan dikenai tarif 100 Baht (Sekitar Rp. 44.000). Kuil ini buka mulai pukul 08.30 hingga 18.30 waktu setempat.

ROYAL GRAND PALACE

Kemegahan The grand palace, sumber gambar : static.asiawebdirect.com

Destinasi selanjutnya aku akan berkunjung ke Royal Grand Palace. Kawasan ini merupakan istana resmi raja-raja Thailand yang dibangun pada tahun 1782.

Istana ini terbilang sangat megah, luasnya saja mencapai 218 ribu meter persegi, jadi harus mempersiapkan fisik sebaik mungkin kalau mau mengelilingi Royal Grand Palace.

Grand Palace dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 15.30 waktu setempat. Adapun tarifnya yaitu 500 Baht ( Sekitar Rp. 220.000).

KHAO SAN ROAD, SURGANYA BACKPACKER THAILAND

Sumber gambar : static.asiawebdirect.com

Puas main ke kuil-kuil, saatnya menutup perjalanan dengan jalan-jalan santai di Khao San Road. Disini terdapat banyak kios yang menjual berbagai macam makanan, souvenir, pakaian dan masih banyak lagi. Thailand memang terkenal dengan wisata belanjanya yang murah-murah.

Kawasan ini buka 24 jam, sehingga selalu ramai dibanjiri para wisatawan. Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari Royal Grand Palace, jaraknya hanya 1 KM saja, sehingga bisa dicapai dengan jalan kaki.

SHALAT DI MASJID-MASJID BANGKOK

Sumber gambar : dream.co.id
Seperti yang kamu baca dikalimat awal postingan ini, aku berencana ke Thailand akhir bulan mei. Aku ingin merasakan sensasi ramadhan di Thailand. Aku ingin tahu bagaimana rasanya puasa disana. Aku ingin melihat aktifitas kaum muslimin minoritas Thailand saat bulan ramadhan. Bukankah itu mengasyikkan?

SOLO TRAVELING KE THAILAND? SIAPA TAKUT!

Itininerary sudah disusun, Tanggal keberangkatan sudah ditentukan, dan sekarang tinggal mencari teman traveling yang mau diajak susah senang ke Thailand.

Namun, ini opsional sih, jika tidak menemukan teman yang mau diajak jalan bareng pun tidak masalah. Bagiku solo traveling juga mengasyikkan. Apalagi Thailand merupakan negeri yang ramah wisatawan, jadi aku tidak perlu khawatir jalan-jalan sendirian.

Yang terpenting sekarang adalah menyiapkan akomodasi tiket pesawat dan hotel yang sesuai dengan budget serta kebutuhanku.

BEGINI CARA MUDAH DAN MURAH WISATA KE THAILAND

Setelah fix menyusun rencana perjalanan, langkah selanjutnya yaitu hunting tiket pesawat dan hotel.

Sebetulnya mencari tiket pesawat dan hotel itu gampang-gampang susah. Bahkan, bisa dibilang hampir setiap hari aku mantengin situs penerbangan untuk berburu promo tiket murah.

Aku juga banyak menghabiskan waktu berjam-jam untuk membandingkan fasilitas dan harga hotel dari satu situs ke situs lainya. Terkadang itu membuatku frustasi, buang-buang waktu dan seringkali hasilnya nihil. Inilah salah satu penyebab yang membuatku selalu menunda-nunda traveling ke Thailand.

Sampai akhirnya setelah mencari info kesana kemari aku menemukan solusi praktis untuk booking tiket dan hotel dengan budget minim, yaitu melalui Traveloka!.

MENGAPA HARUS TRAVELOKA?

Traveloka merupakan salah satu situs yang sering kugunakan untuk booking tiket dan hotel. Biasanya aku membeli tiket dan hotel secara terpisah. Namun, setelah mengetahui Traveloka menyediakan fitur booking tiket dan hotel dalam satu paket, aku pun langsung mencobanya.

Hasilnya, ternyata memesan paket pesawat hotel Traveloka sekaligus memiliki banyak keuntungan. Selain praktis dan menghemat waktu juga lebih murah 20% tanpa kode promo apapun.

So, sisa budgetnya bisa kupakai untuk kulineran atau ditabung lagi untuk trip selanjutnya. Oalah, kenapa aku gak coba trik ini dari dulu ya?. Oke deh, daripada penasaran, mending aku langsung booking tiket+hotel saja di Traveloka!.

LEBIH MURAH DARIPADA PESAN TERPISAH

Membeli tiket pesawat sekaligus hotel di Traveloka memang beneran murah. Aku sendiri sudah membuktikanya. Nah, berikut ini aku kasih bocoran cara pesan tiket pesawat sekaligus hotel di aplikasi Traveloka lewat smartphoneku.

1. Pertama-tama masuk kehalaman utama lalu pilih menu flight+hotel. Lalu masukkan pencarian pesawat dan hotel lalu klik find package/caripaket.


2. Tidak beberapa lama akan muncul beragam penawaran paket pesawat dan hotel serta informasi berapa rupiah yang bisa kita hemat. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.


3. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengisi data pemesan seperti biasanya. Jangan lupa untuk memeriksa sekali lagi apakah pesananmu sudah benar atau belum.

4. Langkah terakhir tinggal melakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera. Untungnya Traveloka menyediakan banyak metode pembayaran. Jadi kita tinggal memilih metode pembayaran yang paling mudah untuk kita.


Oke deh sampai sini dulu postingan kali ini. Jangan lupa kalau mau jalan-jalan tinggal di praktekkan trik booking tiket plus hotel dalam satu paket dari Traveloka ini ya. Dijamin ga bakal rugi. Coba aja kalau ga percaya!

O iya, untuk kamu yang punya rencana ke Thailand juga, boleh banget chat aku , siapa tau kita bisa jalan bareng, hehe See you.

13 comments:

  1. Wedew.. Mang khaerul mo ke Thailand? Keren 😎 bingits dah, semoga liburannya menyenangkan ya kang, dan jangan lupa oleh2nya buat saya, hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau banget kang,
      moga lekas terlaksana haha amin

      Delete
  2. Jadi nih? Have fun ya di sana. Nitip oleh2 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andakan tau sendiri saya sangat ingin kesana haha

      Delete
  3. Semoga liburan Menyenangkan, jangan lupa nulis pengalaman di Thailand di blog. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harus itu, kalo ga di share di blog ga bakal lengkap travelingnya :)

      Delete
  4. Kalau boleh kasih saran, coba urutannya dibalik. Grand Palace dari pagi atau siang sampai sore, lalu Wat Pho, lalu nyebrang kali buat ke Wat Arun buat sunsetan. Btw pas aku ke Wat Arun, aku berhasil menyelinap nggak bayar tiket hahaha. Waktu itu (2015) lagi direnovasi, semoga pas lo ke sana udah beres.

    Jangan lupa eksplor sisi modern Bangkok juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya Grand palaca itu opsi kedua sih, bisa kesana bisa juga engga.
      soalnya HTM nya mahal beut haha ..

      Delete
  5. Pengen ke Khao San Road,, makan street food thailand yang terkenal banyak dan muraaaah..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, aku juga pingin kesonop :3
      barengan yuk

      Delete
  6. Tiap kali baca artikel tentang Thailand, pengin banget rasanya ke vihara Kanchanaburi ..., pengin banget lihat kawanan macan jinak yang diasuh para biksu disana.

    Semoga suatu saat kesampaian terbang ke Thailand via traveloka kayak Khairul Leon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimanapun tempat wisatanya selama ada di Thailand aku passti senang :)

      Delete
  7. Aku kapan ya bisa kesana... pengenya kesana bareng siapa ya......

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search