WUJUDKAN IMPIAN KE JEPANG BERSAMA CHERIA HALAL WISATA | KHAIRULLEON.COM

WUJUDKAN IMPIAN KE JEPANG BERSAMA CHERIA HALAL WISATA


Apa yang ada di benak kalian saat mendengar kata anime, origami atau bunga sakura ?. Yap! Kita semua sepakat bahwa jawabanya adalah Jepang!.
Siapa yang tidak kenal dengan Jepang ?. Negara maju yang memadukan antara kecanggihan teknologi dan budaya tradisional yang masih eksis di tengah-tengah masyarakat Jepang ini telah membuat siapapun terpesona.
Pesona Jepang yang menawan memang menjadikan Jepang sebagai salah satu negara impian yang menarik untuk di kunjungi. Banyak orang yang menghayal bisa menjelajah negara matahari tersebut, termasuk aku.
Ketertarikanku terhadap jepang sudah dimulai sejak aku kecil. Dulu, aku sangat terobsesi dengan Jepang, dari mulai budaya, bahasa, lagu, sampai berbagai jenis kartun anime Jepang yang bahkan masih aku tonton hingga saat ini.
Melalui film anime, aku bisa mengetahui segala hal tentang Jepang. Seperti budaya minum teh, karnaval Jepang, kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang hingga segudang keunikan lainya.
Saat aku menonoton film anime, aku selalu berharap semoga aku bisa melihat langsung keindahan Jepang. Sehingga, berbagai carapun telah aku lakukan untuk bisa pergi ke Jepang. Salah satunya yaitu melalui program pertukaran pelajar.
Saat duduk di bangku SMA, aku pernah mendaftarkan diri untuk menjadi siswa pertukaran pelajar ke Jepang. Untuk dapat mengikuti program ini, aku harus mengikuti beberapa tahap tes seleksi.
Sayangnya tes ini tidak semudah yang aku bayangkan. Saat itu aku hanya berhasil sampai tes tahap kedua. Dan Itu berarti, aku tidak lolos menjadi siswa pertukarang pelajar ke Jepang.
Namun, hal itu tidak memadamkan keinginanku untuk pergi ke Jepang. Aku selalu percaya bahwa “Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”

Jepang atau biasa disebut nihon / nippon yang berarti negara matahari terbit ini terletak di Asia timur.
Hampir sama dengan Indonesia yang merupakan negara kepulauan, Jepang memiliki empat pulau besar dari utara keselatan yaitu Hokkaido, Honshu, Shikoku, Kyushu dan kepualaun Ryuku yang berada di selatan kyushu. Serta lebih dari 3000 pulau kecil yang terletak di pesisir Lautan Pasifik di timur benua Asia.



Jepang yang terdiri dari ¾ kawasan pegunungan ini memiliki empat musim, yaitu musim semi atau haru (Maret-mei), musim panas atau natsu (Juni-Agustus), musim gugur atau aki (September-November), dan musim dingin atau fuyu (Desember-februari).
Hampir setiap bulan jepang memiliki festival tahunan unik yang diselenggarakan berbeda-beda di setiap daerah. Sehingga segala kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Jepang menjadikan wisatawan diseluruh dunia tertarik untuk berkunjung ke Jepang.

Setiap tahunya jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kementrian pariwisata Jepang mengumumkan bahwa pada tahun 2016 ada sekitar 24.04 juta wisatawan asing yang mengunjungi Jepang. Jumlah ini meningkat 22% dibandingkan tahun 2015 lalu.
Selain itu, menurut Fuji TV selaku televisi lokal Jepang menyatakan bahwa ini merupakan tahun pertama dimana jumlah pengunjung asing yang traveling ke Jepang menembus angka 24 juta orang. [1]
Baru-baru ini Jepang juga telah merevisi target kunjungan turis asing dari 20 juta menjadi 30 juta pengunjung pada tahun 2020. Revisi ini dilakukan setelah dianggap angka 20 juta kunjungan Turis ke Jepang akan tercapai sebelum tahun 2020. [2]
Begitupula dengan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus mengalami peningkatan setiap tahun. Terhitung selama bulan Januari-September 2016 meningkat 27,2% (184.900) dan Dipastikan hingga akhir 2016 jumlah wisatawan Indonesia akan jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Oleh karna itu tidak salah jika Jepang menduduki peringkat ke delapan sebagai salah satu negara yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. wow!

Menurut Badan Pariwisata Nasional (JNTO) Jepang menyatakan bahwa jumlah wisatawan Indonesia mengalami peningkatan yang cukup drastis. Hal ini disebabkan karna banyaknya hari libur dan promosi besar-besaran pihak biro perjalanan Indonesia untuk bepergian ke jepang dengan paket harga murah.

Peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang selain karena dua hal di atas juga karena Jepang memberi kebebasan visa bagi WNI pemegang E-Paspor yang telah diberlakukan sejak desember 2014 lalu.
Selain itu Jepang juga mulai menerapkan sistem pariwisata halal yang bertujuan untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan wisatawan muslim diseluruh dunia.
Seperti yang kita ketahui penduduk Jepang mayoritas menganut agama Shinto dan Budha, hal ini menyebabkan para traveler muslim tidak leluasa dalam beribadah seperti saat di Indonesia.
Nah, dengan diterapkanya Wisata Halal, kini para traveler muslim yang berkunjung ke Jepang akan dengan mudah menemukan tempat untuk beribadah, menemukan makanan halal dan berbagai macam kebutuhan bagi kalangan muslim lainya.








Istilah wisata halal baru mulai dikenal sejak tahun 2015 lalu, ketika sebuah event World Halal Tourism Summit (WHTS) digelar di Abu Dhabi, UAE.
Secara umum pariwisata halal adalah kegiatan wisata yang dikhususkan untuk memfasilitasi kebutuhan berwisata ummat Islam. Wisata halal memang masih belum akrab di telinga kita. Namun, wisata halal ini adalah salah satu upaya untuk melayani liburan dengan menyesuaikan kebutuhan traveler muslim yang merujuk pada aturan-aturan Islam.
Salah satu contoh dari bentuk pelayanan ini misalnya menyediakan menu makanan halal, minuman yang tidak mengandung alkohol, adanya fasilitas yang terpisah untuk pria dan wanita, tersedianya tempat yang layak dan nyaman untuk bersuci, mudahnya mendapatkan fasilitas ibadah dan hotel memiliki petunjuk arah kiblat, jam shalat, kitab suci, dan lain sebagainya.

Adapun beberapa kriteria akomodasi yang menjadi pilihan wisatawan muslim dapat dilihat melalui chart berikut :
Untukku pribadi, pariwisata halal merupakan terobosan yang sangat cemerlang. Aku rasa, pariwisata halal ini sangat cocok dengan kegiatan travelku yang sangat menyukai tempat-tempat ramah wisatawan muslim (moslem friendly tourism).
Setiap kali aku travel ke suatu tempat, hal pertama yang aku cari pasti tempat ibadah. Rasanya ada yang kurang jika aku travel kemana-mana tapi belum menunaikan shalat.
Di Indonesia sendiri pariwisata halal memang sudah mulai merambah ke berbagai tempat. Bahkan Indonesia telah mengantongi 12 Penghargaan Bergengsi di Ajang The World Halal Tourism Awards 2016. Jadi, kita tidak perlu kesulitan mendapatkan fasilitas halal saat travel di Indonesia.
Namun, bagaimana jadinya jika kita berkunjung ke luar negeri yang penduduknya mayoritas non muslim seperti Jepang ? Apakah kita bisa menemukan fasilitas ibadah dengan mudah ?. Jawabanya tentu saja bisa.
Kini sudah tersedia beberapa penyedia jasa perjalanan ke Jepang yang mengusung pariwisata halal. Jadi, kita dapat dengan mudah menikmati perjalanan tanpa perlu khawatir terhadap kehalalan makanan atau kesulitan mencari tempat Ibadah.
Nah, adapun salah satu biro perjalanan yang aku rekomendasikan adalah Cheria Halal Wisata.


Sebetulnya belum lama aku mengenal trend wisata halal, aku pikir wisata halal hanya mencakup lokasi wisata yang hanya didominasi oleh kaum muslimin saja. Tapi ternyata wisata halal tidak sesederhana itu, ia memiliki jangkauan yang sangat luas.
Dari situlah akhirnya aku tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang wisata halal, terutama yang berkaitan dengan Jepang.
Saat mencari tahu berbagai info wisata halal Jepang di pencarian google. Aku sempat menemukan beberapa biro travel yang menyediakan wisata halal ke Jepang dengan berbagai jenis penawaran yang menggiurkan.
Namun, setelah melakukan beberapa pertimbangan, akhirnya aku tertuju kepada salah satu situs yang menduduki peringkat teratas google (page one) yaitu Cheria Halal Wisata.
Aku sendiri memilih Cheria Halal Wisata bukan tanpa sebab. Melainkan karna ia memiliki banyak keunggulan dibanding Biro travel yang lain.




Keunggulan Cheria Halal Wisata antara lain :
1.   Cheria telah menjadi leader dalam industri tour halal Indonesia dan aktif menjadi tempat belajar untuk travel agent lainya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal Indonesia.
2.  Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik maupun Internasional
3. Memiliki web dengan 5 juta lebih pageviews dengan page 3000 perhari menjadikan tour halal sangat populer dikalangan netizen. Itu artinya banyak orang yang percaya terhadap pelayanan dari ceria wisata halal.
4.  Pertama dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.
Menurutku dari keunggulan di atas yang paling menarik adalah Cheria Halal Wisata memiliki beragam tour halal paling lengkap, baik tour domestik maupun mancanegara. Sehingga, aku dapat dengan mudah menemukan destinasi tour impianku, yaitu Wisata Halal ke Jepang.

Cheria Halal Wisata bekerjasama dengan tour operator Jepang yang telah memperoleh sertifikasi dan mendapat pengawasan dari Japan Halal Association (JHA), sehingga mulai dari perencanaan, proses, hingga pelaksanaan tur dilakukan sesuai dengan syariah.
Cheria Halal Wisata juga telah menyediakan beragam PaketTour Wisata Halal Jepang yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Beberapa paket tour tersebut diantaranya yaitu :
Wow! Paketnya banyak banget ya, jadi pengen cobain semuanya deh hehe. Tapi kalau boleh memilih aku lebih suka paket tour Jepang beauty selama 7 hari sih, Karna Itinerary atau rencana perjalananya sangat sesuai dengan apa yang aku impikan.
Mau tau lokasi apa saja yang akan kita kunjungi saat Berwisata Halal ke Jepang bareng Cheria ? berikut ulasanya :

Para peserta tour berkumpul  di Bandara  International Soekarno – Hatta untuk memulai perjalanan menuju Kansai, Osaka melalui Singapore. Bermalam di pesawat
Hari kedua setelah tiba di Kansai Airport, Osaka. Para wisatawan akan di ajak langsung menuju Universal Studio Osaka Jepang. Tempat ini merupakan Universal Studio pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat pada tahun 2001.
Selain itu, Universal Studio ini juga menempati posisi kedua sebagai wahana yang paling banyak dikunjungi di Jepang setelah Tokyo Disney Resort.
Disini para wisatawan akan disuguhi berbagai macam wahana menarik seperti The Amazing Adventures Of Spiderman, JAWS, Terminator, Space Fantasy, Shrek’s 4D dan juga wahana terbaru yang tidak kalah seru yaitu Harry Potter and the forbidden Journey.
Setelah puas bermain di Universal Studio, para peserta wisatawan akan diantar menuju hotel Osaka Bay Tower (setaraf *4) untuk beristirahat.
Dihari ketiga ini para wisatawan akan diantar menuju Kuil Kiyomizudera (Kuil air suci) yang merupakan warisan budaya dunia UNESCO dan termasuk salah satu kuil paling terkenal di Kyoto dan Jepang.
Kuil ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap tahunnya, termasuk dari Indonesia. Bangunan kuil yang megah dan terletak di atas bukit, dikelilingi oleh taman yang indah membuat Kiyomizudera hampir selalu masuk ke dalam daftar itinerary para wisatawan di Kyoto.
Setelah itu para peserta wisatwaan akan diantar menuju Fushimi Inari Shrine yang juga merupakan salah satu Kuil Shinto di Kyoto. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Hamamatsu menggunakan kereta super cepat berbentuk peluru, yaitu Bullet Train (Shinkansen). Sesampainya di Hamamatsu wisatawan akan diantar menuju hotel Okura Act City untuk beritirahat.
Tour di hari keempat ini para wisatawan akan mengunjungi desa bernama Oshino Hakkai yang berada di bawah kaki dari Gunung Fuji. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Gunung Fuji yang merupakan Gunung tertinggi dan terbesar di Jepang. Dalam hal ini Peserta akan diajak sampai Level 5 (Jika cuaca memungkinkan).
Gunung Fuji telah terdaftar sebagai warisan alam dunia oleh UNESCO sejak juni 2013 lalu. Gunung yang terletak diantara Yamanashi dan Shizuoka ini mempunyai ketinggian 3776 meter di atas permukaan air laut. Nah, untuk kalian yang mencintai ketinggian, tentu mendaki gunung Fujiama akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.
Setelah puas menikmati keindahan Gunung Fuji, Para wisatwan akan diantar menuju hotel untuk bermalam di Daerah Lake Kawaguchi (Hotel: Fuji Premium Resort / Traditional Hotel)
Hari kelima di Jepang para wisatawan akan diajak menuju Gotemba Premium Outlet untuk berbelanja sepuasnya. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Tokyo.

Sesampainya di Tokyo wisatwan akan diajak mengunjungi Asakusa Kannon Temple yaitu salah satu kuil Shinto yang tertua di Jepang, lalu menuju Nakamise Street untuk berbelanja oleh – oleh dan souvenir. Setelah itu melewati Imperial Palace, Tokyo Tower dan Tokyo Sky Tree. 

Kemudian para wisatawan juga akan diajak berbelanja sepuasnya di Ginza Shopping Area sekaligus bermalam di Tokyo. (HOTEL : MONTEREY GINZA HOTEL / SETARAF *4)


Berbeda dengan Disneyland yang merupakan tempat bermain yang penuh dengan tokoh-tokoh khayalan dan kartun Disney seperti Mickey mouse, Donald bebek dan kawan-kawan, di Disneysea terdapat arena bermain dengan tema petualangan yang lebih menantang, seperti  ikutan berpetualang mencari harta karun bersama Indiana Jones, menyusuri bawah laut ala Little Mermaid, dan petualangan seru dengan para bajak laut versi Simbad. Dan tempat ini hanya ada satu di dunia, yaitu di Urayasu, Chiba, Jepang.
Pagi ini para wisatawan akan diantar mengunjungi Tokyo Disneysea untuk mencoba beragam wahana permainan yang ada disana. Sampai tiba waktunya akan dijemput dan diantar ke Narita dan langsung menuju hotel untuk beristirahat. (HOTEL : NARITA EXCEL TOKYU HOTEL / SETARAF*4)

Hari ketujuh yang juga merupakan hari terakhir di Jepang para wisatawan bebas melakukan kegiatan sampai tiba waktunya diantar menuju Bandara untuk penerbangan menuju Jakarta melalui Singapore.

Wow! Saat aku menulis ulasan diatas rasanya sudah tidak sabar ingin berkunjung ke Jepang!.

Cheria Halal Wisata adalah perusahaan tour dan travel yang melayani kebutuhan perjalanan baik ke dalam maupun ke luar negeri. Travel ini dapat dinikmati oleh umat muslim maupun non muslim, tentunya tetap memperhatikan menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini telah melayani ribuan wisatawan dan menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia bahkan menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia.



Menurutku, trend wisata halal ini memang harus didukung oleh setiap lapisan masyarakat. Karna jarang sekali ada biro travel yang menghubungkan antara kegiatan wisata dan ibadah.


1. Sebelum merencanakan perjalanan, ada baiknya kita mencari informasi sebanyak mungkin tentang biro travel yang akan kita gunakan, apakah telah memiliki pengalaman dalam memberikan pelayanan paket wisata ke luar negeri atau belum.
Cheria halal wisata memiliki reputasi yang sempurna bagi pelayanan personal maupun grup. Kualitas dan nilai yang telah menempuh perjalanan panjang dan database yang komprehensif di backup dengan pengalaman dalam industri pariwisata dan marketing selama sekian tahun.
Cheria halal wisata memiliki sumber daya manusia yang tekun melakukan perjalanan bisnis dan inspeksi yang mendalam mengenai properti-properti terbaru dimana saja memerlukan renovasi dan inovasi. Cheria melihat pentingnya hal ini dalam usaha menjadi perusahaan travel dan tour yang berada di atas rata-rata. Hal inilah yang membuat Cheria mampu menyeimbangkan kesesuaian kebutuhan para klien dan personalitas mereka.
2. Cheria halal wisata berorientasi pada kepuasan pelanggan. Hal ini menjadikannya secara profesional menyediakan layanan email bagi kenyamanan pelayanan pendaftaran dan memperoleh inoformasi terkait. 

Kreatif tapi juga merupakan pendekatan yang sangat persisten untuk mengatur jadwal travel yang selayaknya dan mengidentifikasi nilai kemungkinan yang terbaik.
Konsultan travel Cheria Halal Wisata sangat ramah, profeisonal dan berpengalaman dalam mengakomodir bagi peserta travel muslim. Cheria bangga mempersembahkan jaminan atas “kepuasan pelanggan”. Prosentase besar yang terdapat pada daftar tunggu adalah klien-klien yang berulang dimana rekomendasi besar diperoleh dari perkataan atau kabar dari mulut- kemulut.
3. Cheria Halal Wisata memiliki rumusan dasar “mengeerti bagaimana” kebutuhan dan keinginan para pelanggan dan sebagai agensi sales penjualan untuk hampir porsi besar bagi biro perjalanan tour domestik dan internasional. 

Cheria Halal Wisata tidak hanya tahu tentang harga yang kompetetif tapi juga “mengerti bagaimana” melalui harga yang sangat kompetetif tersebut sekaligus mampu meraih peluang maksimal untuk segala pilihan dan flesibilitas.*
Pertimbangan lain yang membuat saya percaya untuk memilih Cheria Halal Wisata adalah karna Cheria telah berlisensi penuh dengan mengantongi BPW SIUP : 2365/2012 dan dikategorikan sebagai biro resmi perjalanan wisata halal di Indonesia.
Selain itu Cheria Halal Wisata juga memiliki banyak review positif dari para klien. Jadi, saya tidak perlu khawatir terhadap kualitas dan pelayanan yang diberikan Cheria. Testimoni lengapnya dapat kamu lihat Disini.



Untuk kalian yang masih penasaran dengan berbagai penawaran yang diberikan Cheria Halal Wisata, kalian bisa menghubungi kontak berikut ini :

Telepon : 021-7900201 / 021-700216 (Hunting)
Fax : 021-79182408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Namun, jika kamu ingin datang langsung ke kantor Cheria Halal Wisata kamu bisa menuju kantor pusatnya  yang berlokasi di Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790.

O iya jangan lupa juga ikuti semua sosial media Cheria Halal Wisata untuk mengetahui segala berita terupdate dari Cheria Halal Wisata.

Cheria juga telah meluncurkan aplikasi mobile tour Halal Berbasis IOS dan Android yang bernama Travel Konsorium loh. Aplikasi ini akan memberi kemudahan dalam bisnis dan pelayanan tour halal.




______________________________________

Dengan berbagai kemudaha dan fasilitas unggulan yang ditawarakan Cheria Halal Wisata, kini kita bisa mewujudkan impian berkunjung ke Jepang.
So tunggu apa lagi ? Rencanakan perjalananmu bersama Cheria Halal Wisata sekarang juga ! Sampai ketemu di Jepang ya!



Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

44 comments

Habis BW dibeberapa yg ngikut event ini. Sepertinya blog ini yg paling sistematis.
#eh
#randombwdikalalapar

Reply

Eh beneran nih sistematis ?
Aku kalo nulis ga sistematis bawaanya suka pusing sendiri :v

Reply

Meskipun aku juga suka jepang, tapi belom pengen deh berkeingingna buat kesana. Toh tempat wisata di Indonesia aja belum semua aku kunjungin hehe

Reply

Kalo aku cinta dua-duanya teh.
Cinta Indonesia cinta Jepang Juga :)
Labil banget ya wq :v

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

wow bagus desainnya :) gudluck ya

Reply

Moga kesampaian, aku juga pingin banget ke Jepang. Ilustrasinya kecehhhhh

Reply

wah postingannya mantab lah. Panjang dan sistematis. Semoga menang yak.

Untuk jepang, aku juga pingin ke sana. Pingind oank, tapi belum melakukan apapun, soalnya masih menjelajah Indonesia mulai dari daerah sendiri dulu. Indonesia itu indah soalnya. Tetapi traveling ke luar negeri juga bagus kok. Dengan begitu kita akan lebih cinta Indonesia. katanya.

Reply

Sekarang negara yang bukan dominan beragama islam telah menerapkan program wisata halal.
Terobosan yang luar biasa, memang orang Indonesia suka pergi ke Jepang yang konon katanya memang indah dan ramah.
Wah jadi pengen kesana nih.

Reply

Tulisan yang sangat informatif. Berarti sekarang umat Islam gak harus khawatir ya untuk mencari makanan halal di Jepang. Semoga kita yang belum pernah ke Jepang, bisa segera ke sana!

Reply

enak nih, wisata ke Jepang udah banyak masjidnya sekarang

Reply

Kalo mendenger sakura ingat jepang. Kalo mendengar jepang. Jadi ingat? Ah sudahlah.
Hhhaha. You know lah..

Tapi bagi gue ini gak mungkin banget buat wisata keluar negeri. Biayanya pasti mahal. Dan kalopun gue mampu. Mending umroh aja dulu ya. Baru ke tempat lain.

Reply

pernah baca beberpa apngelaman blogger yang liburan ke jepang, katanya emang agak sulit nyari makanan halal. Untungnya sekarang ada solusinya ya.

gue juga pengin ke jepang sih, pengin tidur siang di bukit belakang sekolahnya Nobita *lah*

Reply

baru tau dan bru denger juga kalo ada wisata halal kayak gini. gue sendiri belom pernah sih yg traveling ke tempat yg lebih banyak non-muslimnya. kayaknya ini bisa jadi salah satu alternatifnya ya.

baca tentang traveling gini, pasti selalu pengen nabung. walaupun susah banget sih nabung itu. hahah. smoga kesampaian.
dan semoga menang yak.
kayaknya gue download dulu nih aplikasinya yang ada d hape. ehehe

Reply

WAW. keren nih, baru tau ada wisata halal. Ini sangat membantu sekali buat wisatawan yang muslim kalo pergi ke jepang.
Walaupun minoritas muslim tapi kita gak akan khawatir lg kalo travelling ke sana.
Mudah mudahan suatu saat bisa pergi ke jepang ya.
Informasinya keren, lengkap dan jelas.
Td udah komen cuma tiba2 mendadak koneksi eror, jd ngulang lag deh -_-
Terima kaih informasinya. Nice post :D

Reply

Iya terimakasih yap :)

Reply

Aku juga ingin ke Jepang teh ,,
Siapa yang tidak ingin wqwq

Reply

Aku juga suka banget sama wisata di Indonesia,
tapi aku ga bisa boong kalo aku suka banget sama Jepang hehe
Terimakasih doanya ya :0

Reply

Ayu atuh kang kita ke Jepang beramai-ramai

Reply

POKOKNYA HARUS SEGERA KE JEPANG ! URGENT !

Reply

Semoga masjidnya makin bertambah ya kang :)

Reply

Iyaaa aku juga mau umroh tapi mau ke Jepang juga ! aaarrgh

Reply

Sekolah nobita ? *Lah*

Reply

NABUNG! bener banget itu kunci utama !
aku aja sekarang lagi nabung, tapi buat beli kamera dulu sih wq

Reply

Aku juga sering ngulang komentar gara-gara koneksi error ,,
sakitnya ituloh kerasa ampe ke sikil :(

Reply

Jepang .
Dari dulu negara yang satu ini sukses bikin mupeng. Teknologi, Budaya, apalagi tempat wisatanya. Sempet ragu sih mau kesana, soalnya temen yang kerja disana bilang sebagai muslim lebih enak di Indonesia. Tapi setelah liat ada Tour wisata halal ini, jadi makin pengen kesana ^^

Reply

waaa semoga kita kesampena yah jalan-jalan ke Japan :)

Reply

Yup jepang memang terlalu menggoda untuk diabaikan. Apalagi sejak kecil dicecoki dengan anime jepang. Hahaha.

Reply

Ahh... mantaplah tulisanmu Rul, Insya Allah.. menang nih.. menanggg.. ^^

Reply

Waah jepang, hehe dr dlu pengen ke sana nih, cm belum kesampean.. Hehe dan ini semua gara2 anime, tanpa sadar anime itu promosiin negaranya kan, shingga fans anime pasti suka dgn jepang ky saya :D

Btw.. Hehe td awalnya ku kira hadiah lomba blog nya itu ke jepang xD

Reply

Waah kita sama-sama penggemar anime ni bang :)

Reply

Jadi pengen Ke Derawan.... Eh salah deh ... Maksudnya Ke Jepang...
Good Luck Boy....InsyaAllah Masuk nominasi...

Reply

Aku mah selalu inget kata bang Adhi aja.
"Rezeki sudah ada yang ngatur :)"

Reply

Huaaaa, sbgai pecinta anime2 jepang, aku jg pstinya pnya keinginan buat liburan ke jepaaangg! Pake paket travel gini psti lebih enak krna jadwalnya teratur, hri ini kmana, bsk kmana, dll. Klo sndiri ksna tnpa tau arah dan tujuan bsa brabe, kcuali emg ada sodara d sna..

Enak nih ada halal pariwisata ginii.. Gak prlu repot dan waswas klo mau makan. Udh trjamin halal, beribadah jg enak:)

Cuman yg perlu aku cari itu 1.... Harga paket travelnya brp yahh?? :'D

Reply

ahhh gue juga mau ke jepang, pengen ketemu sora aoi!!!

wisata halal gue kira wisata yang isinya orang-orang MUI. haha eh taunya bukan.

emang sih di luar tu banyak yang nggak sesuai makanannya sama orang indo, diantaranya masalah kehalalan untuk itu kta butuh travel agent model cheria ini

Reply

Harga paketnya bisa di cek di websitenya langsung :)

Reply

SOra aoi itu penyanyi kece kan ya ?
aku juga jatuh cinta sama dia :)

Reply

Jepang ini memang salah satu bucket list ku. Pingin banget ke sana suatu hari. Berbekal pengalaman sulitnya mencari kuliner halal sewaktu trip ke Beijing secara mandiri, kayaknya menarik juga nih nyoba wisata halal dari Cheria. Mau kumpulin informasinya dulu deh.

Oya, selamat atas kemenangan lomba blognya ya, mas :).

Reply

Wah seriusan menang ?
aku belum cek loh.
bentar aku liat dulu.

Reply

Impian banget ke japan... ~menghayal dulu.... hehehe... Nnt deh kapan2 ^^

Reply

Iya mbah segala sesuatu memang di mulai dari menghayal.
ayo kita menghayal mbah :)

Reply

Dulu pas jaman SD hampir satu sekolah demen banget sama yg berhubungan dengan Jepang. Sekarang sih udah gak semuanya doyan soal Jepang sih, tapi kalo dikasih liburan gratis ke Jepang pasti pada mau deh hahaha. Wisata halal ini emang cocok banget target marketnya untuk orang Indonesia, secara di Indonesia memang mayoritasnya umat muslim. Apalagi sekarang temen-temen gue banyak yg udah ke Jepang, gue masih di pulau Jawa doang :(

Reply

hey nanti kita sama-sama ke Jepang aja gimana ?
aku mau mint ajarin gimana jadi food blogger yang kece haha

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari kota hujan.
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

VLOG TERBAIK MINGGU INI, TONTON KAK !