GARA-GARA ROKOK | KHAIRULLEON.COM

GARA-GARA ROKOK



Hay guys morning.

Actually, postingan ini sudah aku tulis dari kapan tau. Tapi belum sempat aku publish, jadi aku biarin aja ngebangke di draft muehe.

Tapi kalo dipikir-pikir ga ada salahnya kalo aku publish sekarang, Soalnya cerita ini ada kaitanya dengan rokok. Itu loh benda ajaib yang akhir-akhir ini lagi ngehitz. Walau pada akhirnya kita semua tahu kalo rumor harga rokok yang bikin kantong jebol itu ternyata cuma akal-akalan si 'Bloomberg", kalian pasti belum tahu tahu siapa itu 'Bloomberg' ? sama sih aku juga.
Sebelum aku ngomong ngalor ngidul tentang rokok, aku mau cerita dulu.

Sebualan yang lalu entah hari apa, aku pergi ke salah satu pasar yang ada di bogor untuk membeli selembar baju. Sebenernya aku ga suka shopping kayak ibu-ibu komplek gitu, tapi karna baju aku semakin hari semakin berkurang jadi aku memutuskan untuk beli baju baru. Aku sendiri ga tahu kenapa bajuku bisa berkurang setiap harinya, mungkin karna terbang dibawa angin ketika di jemur atau dicolong maling, atau dijadiin lap pel sama tetangga ?. Wallahu Alam

Biasanya aku selalu menggunakan sepeda kalo ingin pergi kemana-mana, tapi karna saat itu aku sedang sok sibuk. Jadi aku memutuskan untuk naik angkot. Aku sengaja memilih angkot dan tidak naik motor atau mobil pribadi karna aku belum punya.

Oke lanjut.

Setelah sukses mendapatkan baju yang aku cari, akhirnya aku pulang. Saat itu waktu menunjukkan sekitar jam delapan malam. Beruntung banget aku langsung dapet angkot tanpa ngetem, asiknya lagi Cuma aku satu-satunya penumpang yang ada di angkot itu. Jadi aku bisa bebas melakukan berbagai hal yang aku suka. Aku bisa gelar tiker, rebahan sambil baca novel atau sekedar duduk-duduk manja.

Sampai akhirnya beberapa menit kemudian, disaat aku sedang asyik menikmati sepoi-sepoi angin dari jendela angkot yang sangat tentram. Tiba-tiba angkot berhenti, ternyata ada penumpang yang ingin naik. Lalu masuklah seorang Bapak-bapak yang sudah lanjut usia kedalam angkot sambil membawa barang-barang yang cute abis. Ada Boneka, tas hello kitty serta permen gulali warna pink.

Aku berhusnudzon kalo benda-benda cute yang dibawa sibapak itu pasti untuk anaknya, dari binaran matanya aku dapat melihat betapa senangnya si bapak itu. Bahkan aku sempat menghayal bagaimana jadinya kalau aku berada di posisi bapak tersebut, aku pasti sedang membayangkan reaksi anakku yang sedang menungguku di depan pintu rumah sambil menyanyikan lagu lelaki kardus balonku ada lima, lalu setelah anakku melihat aku pulang ia langsung berlari kearahku, memelukku, mencium pipiku dan menjambret boneka, tas hello kity serta permen gulali pink dengan riangnya.

Seketika itu juga aku nangis, airmataku meleleh, banjir kemana-mana.

Ga deng bohong, aku Cuma merasa terharu aja ga sampe kelevel nangis. Ga tau kenapa aku orangnya susah banget nangis, udah bertaun-taun ga pernah nangis rasanya mataku udah kemarau  ga ada sumber air lagi.

Oke skip

Ketika aku menatap bapak itu, tiba-tiba si bapak menatap balik.
Kita saling tatap-tatapan.
Lalu jatuh cinta.

Enggaklah.

Setelah sibapak itu memfollbeck tatapanku, aku hanya bisa tersenyum manis, lalu sibapak itupun senyum balik, sangat eksotis, membuatku tergoda.

Apasih ga jelas.

Jadi setelah aku senyum ke bapak itu, tiba-tiba sibapak mengeluarkan benda kotak kecil dari balik sakunya. Aku fikir sibapak mau mengeluarkan dompet untuk mengambil secercah uang buat ongkos, tapi ternyata bukan men. Benda itu ternyata rokok.

Setelah itu si bapak mengeluarkan korek api dan menyulutkanya ke ujung rokok yang sudah stand by dibibirnya. Setelah ujung rokok itu terbakar, sibapak pun langsung menghisap rokok itu dengan nafsunya. lalu mata sibapak itu merem melek, entah karna merasa nikmat atau memang ia terlahir seperti itu.

Sibapak terus menghisap rokoknya tanpa henti, sekitar lima detik barulah si bapak mencabut rokok itu dari mulutnya. lalu, PPYYUUUUURRRR...  Muntahan asap rokok si bapak ambyar di depan mukaku.

Reflek aku terbatuk.
UHUK UHUK SMELEKETE UHUK ..
Lalu sibapak menghisap rokok itu lagi.
Lalu menyemburkan asapnya ke mukaku lagi.
Lalu aku batuk lagi.
Begitu terus sampe aku turun dari angkot, untung aja gang kosanku ga jauh-jauh amat.
huh
Sepanjang perjalanan aku menyumpahi sibapak, bisa-bisanya dia bersikap jahat kayak gitu. Awalnya aku mau marah sama sibapak, tapi aku orangnya ga suka marah. Awalnya juga aku mau bilang ke sibapak supaya ga ngerokok di dalam angkutan umum, tapi aku orangnya ga enakan.

Saat itu, Semua prasangka baik aku ke sibapak hilang Cuma gara-gara rokok. Aku udah terlanjur ilfil.



Mungkin buat kamu ini perkara yang biasa-biasa aja, tapi buat aku ini nyiksa banget, karna Dari kecil aku ga pernah ngerokok, megangnya pun ogah. Jadi kalo ada sesuatu yang berhubungan dengan rokok, IM DONE.

Dulu pas jaman-jamanya sekolah, seringkali aku ditawari untuk merokok. tapi aku ga pernah mau, aku pikir selain ga ada gunanya, merokok juga dapat membahayakan bagi kesehatan. Lu olang pada paham lah ya.

Aku juga pernah dikatain banci karna aku ga merokok. Faktanya, justru kebanyakan banci pada merokok. Perlu bukti ? coba aja lu olang pada silaturahmi ke taman lawang, disitu tempat mangkalnya banci-banci kecepian yang lagi nyari mangsa. Jadi masalah merokok atau tidaknya seseorang, itu bukan karna si fulan banci atau si fulan jantan, tapi lebih kepada Prinsip hidup.
Merokok atau tidak itu terserah kamu, tapi kalau aku boleh saran lebih baik jangan merokok. Karna mudhorotnya lebih banyak dari manfaatnya. Eh emang ada manfa’atnya ?

Biasanya para perokok dipengaruhi oleh lingkungan sekitar yang notaben orang-orangnya merokok. Jadi banyak juga yang ikut-ikutan merokok sehingga lama-kelama’an budaya merokok menjadi suatu kebiasaan.

Jadi bersyukur buat kamu yang berada di lingkungan sehat tanpa rokok. Walaupun kita tahu mencari tempat yang aman dari asap rokok sangatlah sulit. Rokok seakan telah menyatu dalam kehidupan sebagian manusia. Baik orang awam, atau kaum intelek, miskin atau kaya, pedesaan atau kota , pria bahkan wanita, priyai atau kiayi. Kehidupan mereka seperti dikendalikan oleh rokok. Mereka sanggup untuk tidak makan berjam-jam, tetapi ‘pusing’ jika berjam-jam tidak merokok.



Kita boleh saja memberi peringatan pada orang-orang agar tidak merokok. Namun akan menjadi Hal yang sangat sia-sia jika kita menyuruh para perokok untuk berhenti merokok. Sesering apapun kamu ngingetin orang bahkan sampe mulutmu berbusah kalo hati mereka tidak tergerak untuk berhenti merokok tetep aja dia ga bakal berenti. Mau gambar seserem apapun wallpaper bungkusan rokok kalo udah kecanduan ya tetep aja ngerokok. Jadi semua ini kita kembalikan pada tiap individu masing-masing, apakah ia memutuskan menjadi perokok atau tidak.

Jadi pelajaran yang dapat kita petik dari pembahasan ini adalah, jangan sekali-kali naik angkot.

Lah...

Sebenernya unek-unek aku tentang rokok masih panjang banget. Tapi karna aku ingin melanjutkan film downloadan kemaren siang jadi aku persilahkan kepada kalian untuk melanjutkan pendapat serta unek-unek kalian tentang rokok di kolom komentar.

Aku tunggu loh rokoknya komentarnya muehe.
.

72 comments

Gue off dari merokok di awal tahun 2000-an :)

Memang mengesalkan kalau ada orang yg naek angkutan umum dengan seenake udele dhewek kempar kempor ngasih asap rokok...

Huft...

Di tempat kerjaku, semenjak ada AC, para smokers rada gemanaaaa gitu... mbahahahaaaa.........

Reply

Lempar kulkas aja kalo ada orang ngerokok gan, hahaha

Reply

hm... aku salah satu yang gak suka rokok. Eh lebih kepada asapnya sih... asapnya bau... tapi merokok atau tidak, terserah individu. :D

Reply

Di keluarga saya ada laki2 6 orang termasuk babe, dan anehnya hanya saya sendiri yang tidak merokok, aneh 'kan? Tapi itulah hidup banyak hal yang tidak kita mengerti. Dan Alhamdulillah, saya tampak lebih muda dibanding usia sebenarnya, xixixi...

Reply

Selain bau, juga tidak baik buat kantong dan juga kesehatan ya non...

Reply

Merokok itu ga bikin sakit koq, asal tau caranya

Reply

Merokok itu ga bikin sakit koq, asal tau caranya

Reply

ternyata di Blog ini nggk cuma gue, korban kejahatan para perokok, ntah gue juga bingung apa yang perokok pikirkan tentang merokok, nggk peduli bahayanya, ntahlah kapan mereka akan sadar.......

Reply

Untungnya sekarang udah nggak di Padang dimana aku hampir selalu naek angkot
Sekarang sih anak kereta atau grab
gak ada rokok hihihi

" Kita saling tatap-tatapan. Lalu jatuh cinta."

Selera humor gue recehan banget ya Allahhh sama kata2 begituan doang sampe ketawa sakit perut XD

Reply

Jadi secara ga langsung AC bisa dijadikan terapi pengobatan gitu ya

Reply

jangankan kulkas, air galon aja kadang ga ada gan
#anakkost

Reply

jadi initinya rokok itu ga baik

Reply

Jadi semua deel ya rokok itu buruk oke sip

Reply

Jadi intinya pesannyo berhentilah naik angkot atau berhenti merokok nih mas.. Hehe. Eh baideweii harga rokok gak jadi naik nih?

Reply

*inti pesannya #Typo :v

Reply

Tidak jadi soal jika si bapak itu punya anak gadis nan cantik. Aku rela kena asap rokok sang bapak yang penting anak gadisnya aku pacarin. Tapi ngomong-ngomong bapak itu benar-benar punya anak perawan kagak ya ?

Reply

wqwq bener kang.
muka akang jadi baby face gitu.
gemesh

Reply

sayangnya caranya ga ada

Reply

Langsung mati aja kali ya.
Rasa sakitnhya pasti bakal ikutan hilang.

Reply

Katanya orang bakal sadar kalo udah kena dampaknya.
jadi, mari kita tunggu saja sambil makan gorengan,

Reply

Asikdah,
sekarang ceritanya udah gaul ya ul muehe

Reply

Aku jg gak ngerokok 😂 Udh ada telak yg bulat utk gak ngerokok 😬 Pengalaman nggak enak masalah rokok apa ya? Hmm sek tak pikir dulu. Ya paling pas kita hirup asepnya aja sih ya. Mengganggu banget. Kalo ada yg ngerokok di depan kita dan asapnya kehirup, bawaannya pengen emosi aja, ya gak sih?

Kalo ngerokok tapi nggak mengganggu menurutku gpp sih.

Reply

Selama kuliah, gue bener-bener jarang banget naik Angkot. Yang ada BUS TRANS METRO (full AC). Jadinya, gue alhamdulillah jarang terkenal imbas rokok gitu.. Tapi... yang kamfretnya kalo lagi boncengan sama temen, dia merokok di depan, guenya di belakang, itu kamfret banget. Apalagi, kalo dianya ngebut. Rasanya hidung ditusuk2.

Buat gue, mau mereka merokok atau nggak, itu bukan urusan gue. Yg penting mereka gak ganggu kenyamanan gue yg misalnya lagi duduk atau lagi ngantri.. udah, itu aja.

Reply

waah si bapak nih keterlaluan, perokok yang gak sopan.
kamu gak merokok rul? berbahagialah jika gak merokok, pertahankan.

aku perokok, tapi juga kesel sama orang yang merokok model kek bapak itu, gak menghargai orang.
mungkin nanti aku berhenti merokok kalo cukai naik.

Reply

kalau cantik mah anaknya soal asap rokok mah cemen atuh mang, bales lagi tak asapi bapaknya

Reply

Kamu bukan perokok?
Wedyaaan! Emejing sekali, jarang banget cowok2 g ngerokok. Macam nyari jarum di tumpukan jerami.

Kita ambil positifnya aja rul dari fenomena rokok. Tahu kan rokok berbahaya dan menyebabkan kematian. Sekalian bantuin pemerintah menekan angka jumlah penduduk yang meledak. Lumayan tuh, gimana? *ini pemikiran jahat* hahahaha

Reply

Ya ampun gitu amat si bapaknya, kalau mau merokok ya merokok aja tapi asapnya jangan disemburin ke muka orang juga. Ckck -_-

Setuju, nyuruh seorang perokok untuk berhenti merokok itu syusah huh~

Reply

Iyah jangan sekali-kali naik angkot ..

Reply

iya sibapa punya anak perawan ko :)
tapi perawan cowo :)

Reply

yaaay ternyata aku ga sendiri disini ..

Reply

Alhamdulillah sampai saat ini aku belum pernah ditusuk dari belakang motor :)

Reply

Untuk menjaga kerukunan antar umat mari kita sama-sama saling menghormati antara perokok dan anti rokok.

Reply

Anjay lah.
makin ngebul angoktnya bang.

Reply

PIPIT FOR NEXT PRESIDEENT !!

Reply

Enaknya si bapak diapaian ya ?

Reply

Iya gan typo aja terus ga apa apa.
manusia emang ga ada yang sampoerna muehe

Reply

berhenti merokok itu yg paling penting adalah NIAT | ga ada yang sulit |
:)

Reply

Rokok 50ribu itu mah pengalihan isu aja, nggak tau isu aaan yang dialihkan.

Aku juga nggak suka sama asap rokok, bikin sesek. Pernah juga ditwarin rokok, karena aku anak baik-baik aku tolak. Minta mentahannya aja.

Reply

Eh tapi Bang, aku kan kemarin ke ****mart, ngeliat harga rokok di etalase gitu harga rokok masih belasan ribu ah, paling mahal paling 30k.
Aku termasuk orang yang benci sama asap rokok, karena dengan kita menghisap asap rokok tanpa sengaja itu buat kita jadi perokok pasif. Kan bisa sampai kena penyakit juga.
Aku nggak ngerti sama perokok yang nggak takut sama gambar dampak merokok. Sepertinya, si gambar tsb kalah dengan kenikmatan sesat saat menghisap rokoknya :')

Reply

sebenernya ada banyak manfaat rokok yang nggek pernah kita tahu, salah satunya untuk terapi nano balur untuk pengobatan kangker kelenjar getah bening.. cuman kita nggak pernah diberikan informasi yang imbang dengan lebih banyak bahaya rokok ketimbang manfaaatnya.

gue udah berenti ngerokok dari dua tahun yang lalu dan gue rasa rokok emang nggak bagus untuk kesehatan. tapi gue yakin pasti ada banyak manfaat rokok untuk kesehatan tentu bukan dengan ngerokok sebanyak-banyaknya tapi dengan diolah dengan cara lain.

Reply

Untung gue gk ngerokok.. :D
tp setauku kok blm naik ya, soalnya banyak tmen2 gue msh sering beli harga biasa..

Reply

Ciee..Leon ga ngerokok..kasih 'jempol' dehh thats good
Nyebelin bgt emang sama para perokok aktif, yg ga menghargai org lain & merokok ditempat umum. Sebelnya kalau dibilangin suja kaya ngajak ribut..hufffttt

Reply

Yah, padahal pndangan ke bapaknya udah mulai eksotis, jngan ditahan rul, lnjutin aja, hahahh

Stelah tau si bpak mrokok gw jdi curiga klo boneka yg dia beli buat si banci yg kmu sbut, hmmm

Mmng ga jdi ya rokok dinaikin? Aduh, pdhal gw udh brpikir klo rokok dinaikin gw akan mnjadi orng pling kaya di skitaran kos2, krna orng yg tnggal dikos2 gw prokok smua, klo rokok naik, otomatis mreka akan khabisan duit, nah dsitu gw mau buka usaha operasi simpan pinjam rokok, cemerlang ga sih ide gw rul?

Reply

Bdw, blog ini udh gw follow rul, dfolback ya hehe

Reply

Bdw, blog ini udh gw follow rul, dfolback ya hehe

Reply

Yah, padahal pndangan ke bapaknya udah mulai eksotis, jngan ditahan rul, lnjutin aja, hahahh

Stelah tau si bpak mrokok gw jdi curiga klo boneka yg dia beli buat si banci yg kmu sbut, hmmm

Mmng ga jdi ya rokok dinaikin? Aduh, pdhal gw udh brpikir klo rokok dinaikin gw akan mnjadi orng pling kaya di skitaran kos2, krna orng yg tnggal dikos2 gw prokok smua, klo rokok naik, otomatis mreka akan khabisan duit, nah dsitu gw mau buka usaha operasi simpan pinjam rokok, cemerlang ga sih ide gw rul?

Reply

Innamal a'maalu bin niaat.

Reply

Anjay mentahan -__-"

Reply

Iya kan aku bilang harga rokok naik cuma HOAX manis :)

Reply

Ane baru tau rook bisa buat terapi nano balur ..
emangnya nano balr itu apaan ya gan ?
coba nanti ane udek-udek google dulu muehe

Reply

Iya kan aku ga bilang harga rokok itu naik ganteng :)

Reply

Ribut aja teh.
asik loh.
lumayana nanti hasil keributanya buat bahan ngeblog kan ?

Reply

Okey gan siap meluncuur

Reply

Duplicate message

Reply

Anjay.
otak-otak pedagang emang gini gaya mikirnya yaak.
anti mainstream

Reply

Duplicate message

Reply

Perilaku merokok bapak2 yang merokok di angkutan umum memang tidak baik alias buruk apalagi kalau sampai asapnya sampai disemburin ke muka orang yang nggak ngerokok.... Waduh!

Tapi saya suka merokok. Merokoknya di kamar sendirian, atau lagi buang air besar di kamar mandi, atau sesudah makan, dan saat ngobrol2 bersama teman2 yang sama2 merokok.... Bapak2 yang merokok di angkot itu oknum tuh ya mesti dikasih penyuluhan... hehehehehehehehehe :D

Reply

iyah bang krom,
kita sama-sama saling menghormati dan melihat lingkungan sekitar aja yak.
moga ga ada lagi oknum kayak gni.


Reply

saya juga gak suka banget namanya rokok sempet dibilang gak jantan karena gak ngerokok langsung aja gue skak mat "lah justru rokok bisa menghilangkan kejantanan (impoten)" dan gue pun langsung pergi meninggalkan mereka dengan gaya jalan bak power ranger abis ngalahin monster

Reply

suamiku udah berhendti merokok :)

Reply

iya...baru ngeh kalau AC emang bisa jadi alternatip menghentikan rokok deh ya

Reply

Abis ini kita bikin postingan gara-gara mantan yukk

wkwkwk

Reply

Anda sungguh amat luar biasah

Reply

Alhamdulillah teh.
susah loh berenti merokok itu. *kali

Reply

Plis jangan kumohon ..

Reply

mmm, Gue ko jadi pusing gini ya wqwq

Reply

LAGIAN LW senyumin SIH,. bapak-bapak nya langsung tebar pesona dah dengan roko,.
biasanaya sih gitu kate perokok mah kegantengannya bisa naek 100% wkwkwk...

Reply

kalo ngerokok bisa nambah ganteng gue juga mau *ehekehek

Reply

Udah seneng banget kemaren harga rokok bakalan naik segitu... alamat pak suami berhenti ngerokok, dan ternyataa itu hoax...
Ish

Reply

Yallah teh, sedih juga dengernya.
Moga Suami teteh punya kesadarn buat berenti ngerokok ya teh.
Aamiin

Reply

jadi, tertarik jadi power ranger? :D

Reply

Ane mau jadi saras 88 dengan kearifan lokal

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari Bogor
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

MY NEW VLOG