CARA ASIK KELILING KEBUN RAYA BOGOR


Hai semua, morning !!
Btw ada yang sudah pernah main ke Kebun Raya Bogor ? kalo belum mending ikut aku yuk ngebolang seharian disana.

Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang ngehitz abis, ga lengkap rasanya kebogor tanpa mampir-mampir cantik ke tempat ini. Kebun Raya Bogor sendiri tempatnya sangat strategis, jadi tidak sulit menemukanya. Bahkan aku yakin banget kalau seluruh rakyat Indonesia pasti sudah mengenal Kebun Raya Bogor, karna di setiap pelajaran sekolah biasannya di selipin tentang Kebun Raya Bogor, terutama tentang bunga Raflesia Arnoldi yang melegenda itu. Aku juga mengetahui Kebun Raya Bogor dari pelajaran IPA pas SD dulu.

Selama Bertahun-tahun tinggal di bogor, aku telah berkunjung ke tempat ini sebanyak tiga kali. selama kunjungan itu juga aku selalu kecewa karna tidak bisa menjamah semua sudut Kebun Raya Bogor yang super duper luas, makanya ga salah kalau Kebun Raya Bogor memiliki 15000 lebih jenis tanaman dan pepohonan.



So, aku punya inisiatif lain supaya bisa keliling Kebun Raya Bogor dengan asik dan tanpa capek, Yaitu naik sepeda. jadi untuk kamu yang mau kesini aku saranin untuk membawa sepeda sendiri dari rumah. Tapi kalau tidak punya kamu bisa menyewa sepeda yang sudah disediakan oleh Kebun Raya Bogor. Kalo ga salah sejamnya 15 rebuan deh.

Berikut beberapa spot yang instagramable banget saat aku berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Foto-foto ini sebenarnya sudah pernah aku posting di Instagram sih, jadi  buat kamu yang sudah follow Instagramku mugkin sudah terlalu basi melihat foto itu-itu lagi. Tapi yasudah lah.

DANAU GUNTING


Ga tau juga kenapa di sebut danau gunting, apa mungkin disana banyak yang jualan gunting ? atau didalam kolam itu isinya gunting semua ?.

yakali.

Eniwei, Danau Gunting merupakan spot yang sangat menarik dan wajib kamu kunjungi. Pokoknya bakal nyesel banget kalo ga sempet kesini.

Kesan pertama yang aku rasain pas ke Danau ini adalah perasaan damai, adem, tentram dan hening. Terus  kalo udah duduk-duduk di pinggiran danau ini, aku bisa lupa waktu. Bawaanya pengen mindahin kosanku kesini.

MUESEUM ZOOLOGY

Kalo kamu masuk lewat pintu utama lalu belok sedikit kearah kiri, kamu bakal nemuin Museum Zoology. Selain asik, tempat ini  juga bisa menambah wawasan kita tentang hewan loh.

FYI, Jumlah spesies yang diawetkan di museum ini mencapai 2000 jenis. Selain fosil binatang, di museum ini juga terdapat diorama-diorama dengan binatang sebagai figur utamanya. Salah satu koleksi paling menarik di museum ini adalah sebuah kerangka tulang utuh dari makhluk terbesar di dunia yaitu paus biru/blue whale. Kerangka ini ditempatkan di sebuah ruangan tersendiri di dalam museum.
MAKAM BELANDA KUNO

Dulu kalo ngedener tentang makam peninggalan zaman belanda bawaanya takut men, bulu kuduk dan bulu-bulu yang lain langsung merinding gitu. Tapi semakin berkembangnya zaman aku pun semakin  berubah, kalo liat spot yang menurutku menarik ya udah langsung aja jepret.

Btw, Salah satu makam yang ada di kompleks pemakanan ini adalah makam Heinrich Kuhl dan J.C. Van Hasselt. Keduanya dimakamkan dalam lubang yang sama. Mereka adalah ahli biologi dari Belanda yang dikirim ke Indonesia untuk mempelajari dan mengumpulkan spesimen hewan dan tumbuhan asli Nusantara.

TAMAN MEKSIKO

Buat yang mau ke meksiko tapi belum kesampean, mending ke taman ini aja deh, spot ala-ala meksiko ini bisa bikin kamu berasa kayak syuting film telenovela gitu.

TAMAN ASTRID

Menurutku taman ini yang paling mudah di temuin sih. Selain hamparan rumput hijau yang bikin mata seger, di taman ini juga terdapat danau yang super cantik. Di atas danau ini terhampar beberapa bunga teratai ukuran besar. Katanya bunga teratai disini mampu menahan seorang bayi gitu.

Btw, Nama taman Astrid ini diambil dari nama seorang permaisuri dari Belgia. Jangan tanya si Astrid siapa karna aku juga ga tau. Istrinya Anang kali.

KAFE DEDAUNAN
Di dalam Kebun Raya Bogor ternyata terdapat kafe guys, kafe ini bergaya eropa gitu. Tapi ada patung balinya, ada juga patung cina nya juga, ya gitu deh pokoknya muehe.

JEMBATAN PEMUTUS CINTA

Ga tau siapa yang namain nih jembatan, kenapa ga jembatan apa gitu kek. Tapi yaudahlah buat kamu yang percaya cintanya ga bakal putus-putus silahkan mampir kesini.

oke guys sampe disini aja jalan-jalanya aku udah pegel muehe.
sebenarnya masih banyak spot-spot kece lainya sih, tapi kalian dateng sendiri aja ya ke sini biar bisa melihat secara langsung keindahan Kebun Raya Bogor.

Atau kalo kamu kejauhan main kesini silahkan follow saja Instagram aku karna aku sering share-share lokasi kece di sekitar bogor dan dareh-daerah lainya muehe.

67 comments:

  1. Gw malah seumur hidup belom pernah ke situ, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga agan bisa kesana nanti ya,
      kalo agan mau itu juga muehe

      Delete
  2. Gue belum pernah maen kesana. Tapi, insyaallah gue bisa kesana. Aamiin..

    Oke, gue udah sering denger tentang kecantikan kebun raya bogor. Dan lo melengkapinya. Hehe

    Ngemeng2 gaya foto lo keren juga ya. Gue boleh ikutan gaya gitu gak? Haha *beli tongsis dulu nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk amin gan moga ente bisa kesana ..
      sok lah gan diikutin aja gaya kayak ane, biar ane ada temenya ..

      Delete
  3. Mudah2an bisa segera maen kesana.. gaya fotonya keren, semuanya seperti itu, yang berbeda hanya tempat, gaya always sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya moga agan bisa kesana saya aminkan gan

      Delete
  4. Kenapa sih posenya begitu mulu? Resiko jalan sendirian gitu ya? Uhuk.

    Fotonya bagus-bagus cuma terhalang punggung aja, iya gitu. Eh lah mana tanaman raflesia arnoldinya?

    Aku belum pernah ke sini, mungkin lain kali ya, atau entah kapan. Hahaha. Kebun raya Bogor beda dengan safarinya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh ,
      Resiko jomblo emang gitu.
      emangnya Teteh mau nemenin ? ayu atuh

      Delete
  5. Ini gaya fotonya sombong bnget ya rul,...masa kamera nya dicuekin.

    Gw baru liat pmndangan kebun raya bogor dtullisan ini dan kesannya ramah bnget, natural dn kyaknya cocok juga buat foto2.

    Wlaupun gw gk prnah kesana, mngkin akan gw msukin dlam list yg akan gw pergiin klo brkunjung ke pulau jawa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih kayaknya gue sombong banget ama kamera sendiri.
      entar gue minta maaf deh ma tuh kamera.

      Delete
  6. Bogor cuyy, jauh haha. yaa semoga saja ntar bisa kesana deh. kalau ntar aku kesana, kita boncengan sepeda bareng ya, biar aku nggak sewa sepeda mahal-mahal juga.

    pantes lah kalau luasnya segitu gedenya. lah tempat-tempat yang bisa dikunjungi juga banyak banget.

    btw, posemu itu khas banget haha. sekali-sekali ditampakin gitu dong wajahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga jauh ko zam,
      masih satu negara kita muehe

      Delete
  7. Wah keren banget . By the way , dulu gue lama banget tinggal di Depok . Kan , Depok deket banget sama Bogor . Lagipula dulu waktu gue kecil sering banget pergi ke Bogor , tapi enggak tau deh ,pernah ke kebun raya bogor apa enggak ? HA HA HA .

    Itu yang danau guntingnya, bagus banget pemandangannya ya ? jadi penasaran gue nih . Apalagi itu tuh yang taman astrid , itujuga bagus banget pemandangannya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lo jadinya lupa lupa inget gitu ya kayak lagu kuburan.

      Delete
  8. Lah, gue malah nggak tahu lho kalo di kebun raya bogor ada danau gunting padahal kuliah di bogor. Muahahah.\(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliah di Univ mana lo gan ..
      Sibuk belajar banget yah ampe ga pernah kek KRB.
      mahasiswa teladan ini mah wii.

      Delete
  9. sudah 4 tahun di bogor baru sekali kesana
    muheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas waktu acara PBA itu ya,
      pas ke kebon raya bogor cuma main uler sarung ga jelas wqwq

      Delete
  10. Lo bilang cara asyik? Hahahaha. Yaiyalah asik. Asik sendiri aja, fotonya. Ups... Sini, gue fotoin... Ngenes banget keknya. Hampir semua pose sendiri.

    Bro Leon, saran aja. Kalo ngambil shootnya coba eksplore ke angle yang lain. Biar nambak kreasi dari Picturenya makin keren gitu. Ini udah keren, sih. Tapi, keknya masih banyak angle yang bisa lo dapetin. Atau emang sengaja mampang diri sendiri? :D

    Tapi, setuju sih, beneran seru. Kalo rame-rame, sih. Kalo sendiri, tetep aja... :D *KEna tabok sama Leon karena nyela mulu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pose ane emang kayak gitu pange.
      udah bawaan dari lahi wqwq

      Delete
  11. Hal yang pertama yang mau saya tanyain yaitu, kenapa foto kamu gitu2 aja? Maksudnya itu gaya foto kamu kenapa membelakangi kamera kayak gitu? Apa itu udah jadi ciri khas kamu? Hehehe 😀

    Itu dinamain danau gunting mungkin karena bentuk danaunya mirip kayak gunting.. Hahaha
    Untungnya pas kamu lagi foto di kuburan belanda, ngak ada noni2 belanda yang tiba2 ikutan selfie.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ane ga ngecek bentuk danaunya sih teh.
      Mungkin ada benernya juga kali bentuknya kayak guntung wq

      Delete
  12. Aku heran Bang Khairul ini pasang foto di posting ini yang mukanya kaga diliatin terus pake tongsis x)) antimaintream selfie.
    Btw, aku belum pernah ke Kebun Raya Bogor. Karena jauh :((((( mentok-mentok ke Ragunan doang huhuhu.
    Waaah iya ada sewa sepeda di sana? Enak dong ya, tapi waswas sih takutnya dipake orang pas ditinggal bentar; ntar rugi.
    .
    Btw namanya aneh-aneh. Danau Gunting. Jembatan Pemutus Cinta. Kafe Dedaunan.... Kreatif dan instagram-able banget. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh anti mainstrem selfie dong.
      bosan aku dengan selfie yang begitu begitu saja muehe

      Delete
  13. Wah, setelah berkali-kali gue ke Kebun Raya Bogor, ternyata gue cuma ke Taman Astrid aja selama ini. Gue gak tau lokasi-lokasi keren yang lainnya. Ternyata bagus juga. Gue gak tau itu udah lama apa baru soalnya terakhir gue kesana kayak ada pembangunan gitu.

    Oiya, gue juga pernah liat Jembatan Pemutus Cinta. Gak tau pernah naikin apa enggak, lupa gue. Soalnya tahun lalu terakhir kesana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane dulu juga gitu gan
      sadarnya cuman ada taman astrid aja muehe.
      kesana lagi gih gan biar hilang rasa penasaranya wq

      Delete
  14. Itu danau gunting keren banget, airnya serasa memanggil untuk nyebur kesana. btw, boleh berenang nggak di danau itu ?

    Ini harus masuk kedaftar destinasi wisata gue, backpacker biar lebih menantang. hahaha

    Jembatan pemutus cinta, emang beneran ada kejadian ? kalo beneran kejadian kan bahaya, ada yg sudah suami istri ngelewati jembatan itu, pulang pulang cerai, bahaya bener kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau juga sih coba aja sana renang.
      tapi kalo dibawah danaunya banyak gunting jangan salahin ane ya wqwq

      Delete
  15. Kemaren saya sempat mampir kesana waktu liburan sambil ngajak Anak² dan Istri..cukup ramai pengunjung waktu itu Bang..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ramai ga enak kang.
      sejuknya berkurang wqwq.

      Delete
  16. Huaaaaa aku baru mampir ke siniiii...
    kece bangeeet
    uniiiiiik cara pengambilan fotonya...

    Hmm, saya kira kebun raya bogor itu isinya rusa-rusa doang, haha, ternyata spot fotonya bagus-bagus.

    Catat. Inshaa Allah saya akan ke sana, bersama suami (berarti tahun depan, hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah tahun depan ya teeh semoga kesampean amiin

      Delete
  17. Errr... aku belum pernah main ke Kebun Raya Bogor ._. syeeem, keren juga ya tempatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti bisa main main kesini ya gan

      Delete
  18. Mukanya ganteng banget ya...
    Saya pernah ke Kebun Raya Bogor sekali, tapi gak pernah masuk ke MUESEUM ZOOLOGYnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan aku emang ganteng banget wqwq.
      masukin dong gan lumayan buat bahan edukasi anak wq

      Delete
  19. Belum pernah main kesana, jadi pengen ke danau Gunting.
    Enak tuh tempantnya buat refreshing

    ReplyDelete
  20. mas, perginya sendirian aja?
    sini deh aku temenin biar ada foto tampak mukanya
    masa semua foto ngadep ke belakang kaya editan huhu

    aku dulu pernah ke kebun raya purwodadi, adem. tapi sayang banyak yg buat pacaran hiksss
    nextlaah kalo ada waktu dan uang mau ke bogor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh au sendirian..
      bener nih teh di temenin aku pegang janjinya lo wqwq

      Delete
  21. wuih, Kebun raya bogor. terakhir gue kesana tahun lalu waktu liburan sekolah, dan... emang asik sih tempatnya. foto-foto pake tongsisnya keren, macam yang nulis buku bucket list itu tuh si watkihash atau siapalah itu :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuidiih..
      lo kenal Waskithah juga.
      gue kenal di adari ask.fm sih muehe

      Delete
  22. Ciri khas bang Leon, fotonya madep depan, malah punggungnya yang narsis. :p But angle foto kayak gitu menarik juga, menarik menatapi kesendirian #ea

    Di Danau Gunting airnya emang ijo begitu ya? Kayaknya buat spot foto disana keren juga. Dan di Museum Zoology bisa foto sama tulang-tulang dinosaurus

    ReplyDelete
    Replies
    1. airnya ga ijo ijo amat si.
      tapi lo liat aja sendiri dah.
      photokan bisa nipu wqwq

      Delete
  23. Bang mukanya lagi perawatan apa gimana? Atau ini lagi pamer rambut ini masa pose fotonya gitu mulu.

    Kalau ditanya pernah kesana apa belum jawabannya belum, nunggu teknoogi mengayuh sepeda tanparasa lelah ditemukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk tahun ini pos gue emang kaya gitu

      tahun depan beda lagi posenya wqwq

      Delete
  24. Aku sama sekali belum pernah kesana, untung itu bisa tiga kali daripada diriku. Cocok untuk wisata keluarga dan sangat cocok untuk menentramkan pikiran. Aku lebih tertarik sma malam belanda kuno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah ketebak ko kalo mas jangkar mah sukanya main di pemakaman gitu.

      orang kayak Mas jangkar emang langka ..

      Delete
  25. Wah itu Danau Gunting nya bagus ya. Baru tahu.. Selama ini tinggal di Bogor malah belum pernah bener2 explore isi Kebun Raya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata banyak bgt warga Bogor yang belum sampe kesini yah wqwq

      Delete
  26. Lha..lha..banyak spot menarik yg baru nih (baru tau makksudnya) di kebun raya bogor

    Follow2an medsos yuu
    IG/Twitter : @st_nurjanahh

    ReplyDelete
  27. Ai danau dan padang rumputnya jadi pengen selonjoran di rumput *tetep

    ReplyDelete
  28. huanjiirr... gw pernah kesitu tapi malah muter2 enggak jelas, malah kagaak tau kalo setiap tempat ada namanya... nyesel gak keliling2 leboih jauh pas disana, keburu capek. ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha emang enak.
      makanya pake speda gan, mutenya pasti jelas wqwq.
      btw, gue juga pernah jalan kaki dan muter muter ga jelas juga sih dulu..

      Delete
  29. wah itu danau sama taman astrid nya bagus lho,,,, itu kaya warnanay kaya warna danau kaya di tempat gue, cuam kalo ditempat gue warnyanya jadi kek gitu karena bekas tabang, tapi kalo ini pasti beda yah,,,samaitu tamannya kaya nuansa nuansa eropa gitu kalo diliat liat,,,

    btw kalau nyewa sepeda gitu ada jaminannya ga? kudu bayar doang 15 ribu atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di tempat teh rizky warna danaunya karna bekas tambang.
      kalo disini karna efek foto sepertinya wqwq

      Delete
  30. Saya udah pernah ke KRB, tapi kayaknya ga ketemu tempat-tempat seperti di atas, saking luasnya kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Irly.
      KRB luasnya naujubillah

      Delete
  31. Duh jadi envy euy, tempatnya keren2 dan meanwhile, gue belum pernah kesonoooo :(
    Naksir sama taman Astrid sama danau gunting.

    Eh leh uga nih ngajakin gebetan yang masih sama pacarnya buat berkunjung ke Jembatan pemutus cinta ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue doain semoga doa lu kekabul deh haha

      Delete
  32. keren nih, fotonya juga bagus2.

    ReplyDelete
  33. Hasem...

    Mestinya gue baca ini dulu sebelum langsung ke TKP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAha aku pikir kamu kesemsem pengen ke Kebon Raya gara-gara liat foto-foto di blog.
      ga taunya dari Instagram ya ? haha :D

      Penyesalan selalu datang diakhir yo ..

      kesana lagi gh ..

      Delete
    2. Well yeah, mungkin mau kesana lagi.

      I saw your instagram. Not this post.

      Tapi kayaknya gue mau post tentang kunjungan gw ah...

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search