BAGAIMANA HUKUM BERMUSIK ?


Ane udah Sadar dari kapan tau kalo hukum Musik itu Haram. Tapi kenapa yak rasanya suseeeeh banget Ngilangin musik dari Kuping Ane.
dulu ane pernah ngapusin semua Musik-musik dari MP3 sialan ane, tapi beberapa minggu Kemudian Musik itu kembali lagi -_-" (ceritanya lagi ngehoror)
Lalu tanpa pikir panjang ane coba mengecek apakah benar itu file musik ? perlahan ane tekan tombol play, suara Gresek-gresek mulai terdengar dan ternyataaaa,, Itu Nasyid Hartamu Tuan yang ngetrend banget di pesantren ane dulu...

Setelah nasyidnya selesai, ane langsung ke Nasyid berikutnya.. But Wait, kali ini nasyidnya beda. serasa ga asing di kuping. ada musiknya. pake Bahasa Inggris. Lah ini mah lagunya Maroon Five !! yaudah ane langsung selonjoran. terus ngedengerin tuh musik ampe ketiduran .. Kan idiot ._.
ane juga bingung kenapa bisa-bisanya tuh musik nyangkut di sono lagi. padahal 'perasaan' udeh di apus semua deng, masa iya setan ngedownloadin musik-musik ke MP3 ane ? Keren juga nih setan, idiot tapi ga gaptek ._.
singkat cerita, besoknya ane dengerin musik lagi, lagi dan lagi..
terus besoknya besok lagi ane Apus lagi ,,
terus besok besok besoknya lagi ane dengerin lagi ..
gitu aja terus ampe MP3 nya Rusak ._. But anyway, Musik itu tetep aja Haram. nih Buktinya :



ليكونن من أمتي أقوام يستحلون الحر والحرير والخمر والمعازف
Sungguh akan ada sebagian dari umatku yang menghalalkan zina, sutera, minuman keras, dan alat-alat musik.”
Nah, sekarang udah ngerti kan gimana haramnya musik, moga aja Ane, Ente, kita semua bisa terhindar dari haramnya Musik ya gan.. ane juga lagi berusaha mati-matian ini gan, kita saling doa aja ya ._. #ehek!

2 comments:

  1. Replies
    1. iya haram mas, tapi kalo kita kemana-mana pasti deh ada musik..
      soalnya rakyat Indonesa masih banyak yang belum tahu.
      [nah ini tugas kita mas opung]

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search