BERLAYAR KE PULAU GEDE KEPAYANG YANG BIKIN MABUK KEPAYANG, | KHAIRULLEON.COM

BERLAYAR KE PULAU GEDE KEPAYANG YANG BIKIN MABUK KEPAYANG,



Untuk memahami cerita kali ini ada baiknya kamu membaca postinganku sebelumnya Di Sini.

Setelah puas lompat-lompat di hamparan batu granit dan menikmati surga bawah laut Pulau Lengkuas, akupun melanjutkan perjalanan menuju pulau Gede Kepayang.

20  menit perjalanan menggunakan perahu akupun tiba di tepi pantai pulau Gede Kepayang. Tak jauh dari bibir pantai terdengar dentuman musik EDM dari salah satu bangunan yang sepertinya itu adalah restoran, terlihat banyak orang makan sambil senda gurau.

Setelah kudekati ternyata benar, itu adalah restoran. Ah Tepat sekali, perutku memang sudah lapar.



Masuk kedalam restoran aku dan beberapa teman langsung mencari bangku ternyaman untuk makan. Mengingat pengunjung disini sangat membludak, wisatawan di dominasi oleh bule, jarang sekali ada wisatawan pribumi.

We went here after snorkeling. Our lunch was pre-ordered at the Funtacy Seafood.

Sambil menunggu pesanan datang kami bisa mengambil minuman sendiri di salah satu meja yang telah disulap menjadi perahu nelayan. Atau mungkin sebaliknya perahu nelayan di sulap jadi meja ? who knows O.o.

Di meja ini disediakan minuman teh hangat. Menurutku ga nyambung sekali cuaca panas di pantai tapi minumnya teh hangat. Namun, Aku ga heran karna pulau ini masih bagian dari Indonesia jadi tidak bisa terlepas dari budaya minum teh. Benar kata iklan sebelah, apapun makananya minumnya teh anu.



Tidak beberapa lama akhirnya pesanan kami datang, ada nasi, ikan gangan khas Belitong, cumi-cumi goreng, kangkung, kepiting ukuran besar dan masih banyak lagi beragam seafood yang tidak bisa kusebutkan satu-persatu namun tidak mengurangi rasa hormatku. *loh

Tanpa menunggu komando kami langsung melahap semua makanan yang tersedia di atas meja. Wow, semuanya enak-enak, namun yang jadi favoriteku yaitu kepiting raksasa ini.


 The lunch was plentiful and pretty delicious, you should try the crab and the grilled fish

Setelah kenyang makan siang kami beristirahat sejenak sambil menikmati pesona pulau Gede Kepayang yang instagramble. Air lautnya sangat jernih, ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk berenang. Namun, karna aku sudah puas snorkeling di Pulau Lengkuas jadi aku hanya bermain pasir saja di bibir pantai.




This is the last island to take rest n lunch after one day island tour. Seafood will be served for lunch. If you allergic with seafood better you bring yourown food.



Puas bermain-main di sekitar pulau pengunjung bisa melanjutkan hopping Island kebeberapa Spot menarik lainya seperti Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, atau Pulau Lengkuas. Namun, biasanya Pulau Gede Kepayang menjadi tempat terakhir ketika hopping Island.

Hari sudah mulai gelap, perahuku mulai berjalan menjauhi bibir pantai pulau Gede Kepayang untuk kembali pulang ke Pantai Tanjung Kelayang. Kapan-kapan kalau ada kesempatan lagi aku mau banget mampir kesini untuk mencicipi kepiting raksasa yang enak ga karuan.

Terimakasih pulau Gede Kepayang, kamu sudah membuatku mabuk kepayang.

Tonton Vlog nya disini :




JANGAN LUPA DISEBARKAN, SHARING IS CARING :)

22 comments

mabuk kepayang, sampe pengen pulang lagi kesana ya mas

Reply

Pengenn kesanaaa, berapa dana yang harus dikeluarkan itu mas?

Reply

Kurasa liburan ke Belitung relative murah mas,
Ikut paket tour saja dimuali dari 800 ribuan loh.
Makin banyak yang ikut biasanya makin murah :)

Reply

Bukan pulang atuh kang tapi balik .

Reply

Beuh, jadi laper lihat makanan itu, terlebih kangkungnnya tuh, ditambah suasananya bikin semeliwir deh..

Saran yang bagus dibalasan komen atasku, jadi lebih baik ikut paket tour aja ya, Mas..

Reply

aku malah fokus ama quotenya
pacaran itu dosa udah wkwkw
btw garis pantainya kok mulus gitu pink lagi
subhanallah

Reply

Sama. Quote-nya bener pisan, ya.
Ironi gitu.

Reply

Aku pernah baca bukunya Pak Dahlan Iskan (Bos Jawa Pos dan Mantan Direktur PLN serta Mantan Mentri ESDM itu loh) ckckck haha gak perlu dijelasin banget kali ya dikira kamu nggak tahu apa :D, nah di bukunya itu dia pernah ke daerah Bengkulu ada nama daerah yang bernama Kepayang dan belokan jalannya bikin mabuk saking belok sana belok sini. katanya dari situlah istilah mabuk kepayang dimulai. Aku yakin deh kalau kepayang di Belitung ini gak separah kepayang di Bengkulu.

Reply

Wow.. Bagus banget Pulau Gede Kepayang..
Sayang jaraknya jauh nian dari tempat saia berada..

Semoga suatu saat bisa ke sana.. Aamiin

Reply

kayaknya memang iya, kalau pulau gede kepayang itu diambil dari kata mabuk kepayang ya mas. tapi masnya gak mabuk benaran kan mas?

yang namanya jalan-jalan dan makan pastinya menyenangkan. menghilangkan kejenuhan dan bisa mendapatkan suasana baru juga ketika aktifitas kembali. semangat pastinya mas.

Reply

Mau dong dibikin kepayang kayak kamu...
jadi pengen pulang lagi kesana!

Reply

hahahhhah, sama aja toh mas

Reply

Liat fotonya aja udah bikin mabuk kepayang tuh

Reply

Kepitingnya gede banget mas, pulau gede kepayang ? maabuk kepayang karna cintammu ? waduu

Reply

Liat postingan ini jadi kangen pulau laskar pelangi.
Di pantai kelayang, 'surganya' penggemar seafood
Sebagian besar olahan makanannya seafood yg segar2

Reply

Pengen deh ke sana. Apalagi di sana surganya seafood. :D

Reply

Jelong jelong terus, jadi fix nih ya blognya niche travel

Reply

Ga mau aku pokoknya harus beda hhh

Reply

Iya betul ikut tour aja,
kecuali kamu anak konglomerat yang beduit, solo traveling lebih baik, sekalian nyewa pesawat jet buat kesononya

Reply

hal itu menandakan kalo bumi itu datar bukan bulat haha

Reply

Mau kepiting raksasanya! Kirimin dong... Jahat ih dikasih gambarnya ajah. Mana muka kamu menikmati banget itu makanan. Hiks

Reply

tjakep, eksplor terus.. cerita nggak pernah abis meskipun perjalanannya udah beberapa waktu yang lalu. Cocoklah bikin buku traveling semacam naked traveler.

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari Bogor
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

NEW VLOG ! AYO DI TONTON !