AKHIRNYA KESAMPEAN JUGA BELI KAMERA IMPIAN CANON EOS M3 | KHAIRULLEON.COM

AKHIRNYA KESAMPEAN JUGA BELI KAMERA IMPIAN CANON EOS M3


Dizaman serba cepat seperti saat ini, peran teknologi menjadi satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan setiap orang. Salah satu teknologi yang paling booming di abad ini yaitu internet.
Melalui internet, kita dapat menyelesaikan berbagai macam aktivitas menjadi lebih mudah. Seperti mengerjakan tugas kuliah, mengirim data lewat email atau bahkan melakukan transaksi jual beli secara online.
Yap! Transaksi jual beli secara online merupakan kegiatan yang telah merambah ke berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini telah tumbuh secara signifikan seiring dengan meningkatnya keinginan orang untuk melakukan pembelian dan aktifitas jual secara online.
Bisa dikatakan belanja online sudah menjadi gaya hidup. Bahkan Aku sendiripun sudah mulai beralih melakukan belanja secara online. Menurutku, membeli barang secara online memiliki banyak keunggulan dibanding membeli barang secara konvensional.


PROSES BELANJA LEBIH CEPAT DAN MUDAH

Biasanya saat belanja Offline aku harus meluangkan waktu untuk pergi ke pusat perbelanjaan seperti mall, supermarket atau pasar swalayan. Aku juga harus menguras banyak tenaga untuk mencari barang yang aku inginkan dari satu toko ke toko yang lain. Hal ini terkadang membuatku lelah dan kewalahan. Berbeda halnya dengan belanja Online, aku cukup menyalakan gadget yang tersambung ke internet lalu memilih berbagai macam barang yang aku inginkan dengan cepat dan mudah.

PILIHAN BARANG YANG BERAGAM

Salah satu kebiasaanku saat berbelanja yaitu memilih dan membandingkan antara satu barang dengan barang lainya. Dari mulai kualitas sampai harga yang super murah. Biasanya saat belanja di pasar konvensional aku harus mendatangi berbagai toko sampai aku benar-benar mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginanku.

Berbeda halnya dengan belanja online, Aku cukup duduk manis di depan gadget lalu memilih dan membandingkan barang yang aku inginkan jadi ga perlu repot mondar-mandir ke berbagai toko. O iya, Membeli barang secara online lebih lengkap karna jangkauannya sangat luas tidak hanya di satu wilayah tertentu saja.

BELANJA KAPANPUN DAN DIMANAPUN

Bagian terbaik dari belanja online yang paling kusuka yaitu aku dapat berbelanja dimanapun dan kapanpun aku mau. Biasanya pasar konvensional hanya membuka toko pada waktu-waktu tertentu. Sedangkan toko Online selalu buka 24 Jam nonstop.
Disamping kelebihan, ternyata belanja Online juga memiliki kekurangan loh, salah satunya seperti maraknya kasus penipuan. Aku sendiri memang belum pernah mengalami penipuan saat belanja online tetapi beberapa temanku sudah banyak yang menjadi korbanya.

Saat itu temanku mengeluh karna barang yang ia pesan tidak kunjung sampai kerumahnya. Setelah aku cek toko online yang dia gunakan ternyata itu toko online palsu.

Nah, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kasus penipuan seperti ini aku selalu mengingatkan kepada mereka untuk berhati-hati saat memilih situs jual beli online. Aku juga merekomendasikan salah satu situs marketplace yang sering aku gunakan untuk belanja online yang pastinya 100% aman dan terpercaya yaitu BukaLapak.
Saat ini siapa yang tidak mengenal Bukalapak?. Ya! online marketplace yang satu ini merupakan tempat jual beli online terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Kini Bukalapak menjadi pilihan utama bagi rakyat Indonesia untuk melakukan aktifitas jual beli secara online.
Menurut data dan survei dari Hachiko di Bisnis.com. Jumlah pengguna Bukalapak meningkat hingga lebih dari 130% selama 12 bulan yakni lebih dari 11.2 juta pengguna. Adapun jumlah harian transaksi di Bukalapak mencapai Rp50 milliar.

Achmad Zaky, selaku Founder dan CEO Bukalapak mengungkapkan :
“Bukalapak sangat bersyukur karena telah dipercaya sebagai pilihan utama masyarakat dalam berbelanja online. Saya rasa dengan begitu banyak penerapan inovasi dan terobosan-terobosan baru, Bukalapak mampu memberi pelayanan yang terbaik di tengah pergeseran dan perubahan pasar yang meranah ke dunia digital”
Bukalapak yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini juga memiliki banyak kenggulan di banding toko online lain yang pernah ku temui. Keunggulan itu antara lain :

Pembayaran di Bukalapak menggunakan Payment System yang merupakan metode transaksi atau pembayaran yang paling aman karna kita akan diberikan jaminan uang 100% kembali jika barang yang sudah kita pesan tidak dikirim penjual.
Melalui transaki payment system, kita tidak perlu khawatir kehilangan uang atau merasa tertipu. Bukalapak pasti akan mengembalikan uang yang sudah kita bayar ke saldo Bukalapak. Saldo ini dapat kita cek di menu bukadompet, nantinya uang di buka dompet ini dapat kita gunakan untuk membeli barang lainya atau dicairkan langsung ke rekening Bank kita. Jadi kesimpulanya Bukalapak terbukti aman.


Menurutku sistem pembayaran di Bukalapak tergolong mudah. Selain prosesnya cepat, Bukalapak juga menyediakan berbagai metode pembayaran yang komplit seperti Bank Transfer, BCA Klikplay, Buka dompet dan masih banyak lagi. Bahkan bisa melalui Indomaret dan alfamart loh.
Biasanya saat kita memesan sebuah barang kita harus membayarkan sejumlah uang diikuti 3 digit kode unik yang diberikan Bukalapak. Nantinya 3 digit kode ini secara otomatis akan mendeteksi bahwa kita telah melakukan pembayaran. Jadi kita tidak perlu lagi memberikan konfirmasi pembayaran ke pihak pelapak. Praktis bukan ?

Bukalapak merupakan salah satu situs online shop yang memiliki tampilan eye catching atau enak dilihat. Sebetulnya bagus atau tidaknya tampilan sebuah website adalah relatif, setiap orang memiliki penilaian yang berbeda. Namun, sejauh ini tampilan dan tata letak menu-menu di BukaLapak sangat mudah di operasikan, bahkan aku sudah hapal letak menu-menu tersebut diluar kepala.

Tampilan Bukalapak yang simple dan user friendly juga memudahkanku dalam mencari barang yang aku inginkan, aku juga yakin fitur di bukalapak sangat mudah dioperasikan untuk orang yang belum pernah belanja online sekalipun.
Sudah tak terhitung berapa banyak barang yang sudahku beli di Bukalapak. Awalnya aku hanya ingin mencoba-coba saja membeli barang yang murah, tapi lama kelamaan justru ketagihan hehe. Berikut ini beberapa daftar barang yang sudah aku beli di Bukalapak.



Aku juga pernah membeli salah satu barang impian yang sudah aku idam-idamkan sejak lama yaitu sebuah kamera Mirrorless merek Canon Eos M3. Harganya sendiri bisa dikatakan cukup mahal yaitu sekitar 7 jutaan, Sehingga aku harus ekstra hati-hati saat memilih toko kamera yang aman dan terpercaya.

Awalnya aku ingin membeli kamera secara offline di sebuah Mall. Entah kenapa aku merasa sedikit khawatir jika membeli barang yang sedikit mahal secara online. Aku takut uang yang sudah ku kumpulkan selama ini justru hilang begitu saja karna terkena penipuan online.

Namun, karna aku sudah cukup  sering  berbelanja di Bukalapak akhirnya aku memberanikan diri untuk membeli kamera Mirrorles tersebut secara online melalui Bukalapak.




Hal pertama yang aku lakukan yaitu melakukan perbandingan barang terlebih dahulu ke berbagai pelapak dari mulai spesifikasi, kelengkapan yang diberikan sampai harga yang sesuai dengan kantongku.

Setelah menemukan kamera yang sesuai, aku tidak lantas menekan tombol 'bayar', tetapi bertanya terlebih dahulu ke pelapak tentang ketersediaan barang yang di tawarkan. Setelah mantap, akupun langsung melakukan pembayaran melalui Bank transfer.

Setelah melakukan pembayaran hatiku sempat gundah dan merasa tidak sabar ingin cepat-cepat menerima kamera tersebut. Hampir setiap saat aku bertanya ke satpam perihal kameraku sudah sampai atau belum hehe.

Singkat cerita akhirnya kamera impianku sampai di tanganku. ternyata pelayananya benar-benar fast respond, barang sudah sampai tidak lebih dari dua hari.
Selain mendapatkan kamera bergaransi resmi aku juga mendapatkan bonus memory card 8 GB. Senang banget rasanya, Bukalapak memang paling jago memuaskan pelanggan. Terimakasih Bukalapak sudah mewujudkan barang impianku.



Nah, berikut ini salah satu video yang sudah aku rekam menggunakan kamera Mirrorles canon eos M3 yang sudah ku beli di Bukalapak. Selamat menonton :




Bukalapak memiliki 2 opsi bagi buyer yang ingin membeli barang. Pertama membeli dengan akun yang sudah di daftarkan di Bukalapak. Kedua membeli barang tanpa daftar (Quick Buy) hanya menggunakan email saja.
Namun, akan lebih praktis jika kita mendaftar akun di Bukalapak terlebih dahulu, karna jika kedepanya ingin belanja lagi, kita tidak perlu mengisi data pembelian seperti alamat, no HP dan lain sebagainya.

Adapun langkah-langkah pembelian barang di Bukalapak adalah sebagai berikut :







Setiap orang punya cara tersendiri untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah. Namun kali ini aku akan membrikan senjata rahasia yang bisa di lakukan untuk mendapatkan barang murah saat berbelanja online, yaitu melalui Excite shop.




Saat ini situs online store sudah banyak sekali jumlahnya, penawaran yang diberikan juga beragam. Sehingga saat ingin berbelanja online aku harus mengunjungi semua toko online sampai menemukan harga yang murah melalui promo ataupun diskon yang diberikan.

Namun semenjak mengenal Excite Shop, aku dapat mencari jutaan produk, penawaran, promo, diskon dan voucher menarik dari online store favoritku secara cepat hanya melalui satu situs saja, jadi aku tidak perlu repot-repot membuka banyak situs online store satu persatu.

Nah jika kamu mau tau promo apa saja setiap harinya, kamu bisa update terus di situs Excite Shop.


Selain mendapatkan info promo dengan mudah, kamu juga bisa mendapatkan point reward setiap kali melakukan transaksi belanja melalui Excite Shop. Point Reward ini dapat dikumpulkan dan ditukar dengan berbagai merchant menarik seperti pulsa, voucher belanja, dan produk menarik lainnya.




Setelah mengetahui keuntungan yang didapatkan dari excite shop, kamu pasti ingin mencobanya juga bukan ? Nah, kali ini aku akan memberikan langkah-langkah / cara menggunakan Excite Shop dengan mudah.

1. LOGIN ATAU MENDAFTAR DI EXCITE SHOP

Pertama-tama kamu harus masuk atau login terlebih dahulu ke situs Excite Shop. Jika belum mempunyai akun kamu dapat daftar terlebih dahulu di sini. Setelah mengisi pendaftaran, secara otomatis kamu akan mendapatkan point reward yang dapat kamu kumpulkan. Point ini bisa ditukar dengan barang menarik loh.





2. CARI PRODUK YANG DIINGINKAN

Langkah selanjutnya yaitu memilih produk yang diinginkan. Daftar produk ini dapat kamu cari di menu Produk. Namun jika ingin melihat penawaran promo dari berbagai Online Store kamu dapat mencarinya di menu All Store.

Setelah berada di halaman All Store, kamu dapat memilih salah satu online store yang kamu inginkan. Dalam hal ini aku akan mencoba menggunakan Bukalapak.




Setelah masuk di halaman penawaran Bukalapak, kamu akan mendapatkan berbagai macam penawaran dari mulai dari Promo Bukalapak, Diskon, Kode Kupon maupun Voucher. Jika sudah menemukan barang yang kamu inginkan lalu klik 'lihat penawaran'. Setelah itu lakukan pembelian seperti biasanya di Bukalapak.













3. KUMPULKAN POINT DAN DAPATKAN PRODUK MENARIK

Setelah berhasil melakukan transaksi, kamu akan mendapatkan point reward yang didapat dari tiap-tiap transaksi. Point yang diberikan tiap online store berbeda-beda dan tergantung pula dari jumlah total order transaksi. Semakin banyak kamu belanja semakin banyak hadiah reward yang kamu dapatkan !






Tutorial cara berbelanja di Excite Shop juga dapat kamu tonton pada video berikut ini :




Selain aplikasi Bukalapak, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Excite Shop di smartphone. Caranya cukup mudah. Pertama-tama buka google playstore lalu ketik keywod Excite Point’ dikolom pencarian. Jika sudah ketemu klik instal.

Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai, selanjutnya kamu dapat membeli dan mewujudkan barang impian dengan promo-promo menarik melalui Excite Shope hanya dalam satu genggaman !



O iya, Saat ini di excite shop sedang memberikan banyak promo Bukalapak loh, salah satunya yaitu voucher tiket pesawat. Nah, untuk kamu yang suka traveling lebih baik langsung cek situs Excite Shop Di sini ya. Buruan pesan sekarang juga jangan sampai menyesal karna kehabisan !


----------------------------------
Oke manteman cukup sekian cerita pengalamanku saat berbelanja online di Bukalapak plus trik dan tips mendapatkan harga murah menggunakan promo dari excite Shop. Aku harap info ini dapat bermanfaat ya. Selamat berbelanja di Bukalapak :)
.

35 comments

Muantaaap kali. Saya juga sangat menyukai BUKALAPAK. List harga kebanyaan jga paling murah disana dibanding toko sebelah hehe

Reply

aha iya bener banget, harga di Bukalapak biasanya miring-miring dan setiap pelapak bersaing untuk ngasih harga paling murah :v

Reply

wiiih..kameranya keren gan, mntapzlah emang bukalapak aman

Reply

Saya juga sering belanja di bukalapak, karena ada fitur negonya saya jadi ketagihan :D

Reply

Bukalapak nggak diragukan lagi ya :)

Reply

wih ada pelapak mampir ke Blog ku nih, Sukses gan jualanya muehe

Reply

Iya sekarang sudah ada fitur negonya tapi aku orangnya ga suka nego wkwk :)

Reply

Iya teh sudah aman pokoknya mah :)

Reply

mantap lah buka lapak + Excite makin hebring belanjanya

Reply

Wow.. aku juga buku toko disini bang ;)
Harganya murah bingit dan jaminan uang kembali kalau barang yg dibeli kagak dikirim ke pembelinya...
:)

Reply

Aku sering window shopping ke buka lapaak tp belum pernah belanjaa disana. Hehehe mau cobaaa ah, thank you yaaak ulasannyaa lengkap bingitss :D Good lucck yaak

Reply

Cocok buat lu tuh yang demehn shopping !

Reply

Waah ada pelapak juga disini :)
Sepertinya MAs Darsono pelapak sejati nih ya :)

Reply

Wah ayo teh coba sekali kali belnja di Bukalapak pasti ketagihan ahaha

Reply

kece banget ih grafisnya.. gemaaaay!!!
kamu beli kameranya via online? bisa berani banget, aku kalau barang-barang yang udah kisaran jut jut gitu belum berani beli online
btw, goodluck yah buat lombanya

Reply

Pengalaman yang seru, aku juga betah belanja di bukalapak..he

Reply

Dulu pernah dapet voucher bukalapak tapi enggak ngerti cara pake nya dan kayaknya udah angus deh wkwkwkw

Makin keren aja bukalapak!

Reply

Saya belum pernah belanja online sih, tapi suatu hari nanti, pasti saya coba. Semoga.

Reply

Sekali-kali coba teh beli yang jut jut ..
Rasakan sensasinya wk

Reply

Udah susah pindah kelain hati gitu ya bang :v

Reply

Weeh ngapa ga kasih aku aja vouchernya muehe

Reply

Wah harus coba mas sekali kali supaya dapet pengalaman baru.
Tapi kalo ketaagihan jajan online jangan salahin aku ya muehe :V

Reply

Salah satu OL Shop yang enak dipakai buat belanja ya Bukalapak ini ya. kebetulan banget kemaren ini barusan jg transaksi (lagi) di sini. yang saya suka itu proses tracking pesanannya itu lho, jelas banget. :D

Reply

Nah itu Mas, kalau udah percaya kan jadi betah.

Ya, gimana layaknya hati, udah nyaman mah udah #Ehh..

Reply

Wah, seumur2 saya belum pernah nih belanja online. Apalagi di buka lapak. Setelah saya baca tulisan diatas, kayaknya sya mulai tertarik. Apalagi pas baca kalo Buka lapak itu adalah tempat jual beli online terbesar di Indonesia apalagi di Asia tenggara.

Kalo soal keamanan, kayaknya nggk usah dipertanyakan lagi ya leon? haha. Langsung cek aja deh. Dan rasakan pengalaman belanja online pertama di Bukalapak, haha.

Reply

Alhamdullilah. Gue juga udah pernah pake bukalapak nih. Walaupun baru sekali, ya emang jarang maen online shop. ahah

Reply

Ihhh, blognya bagus. Isinya, desainnya. Semuanyaaaaa...
Ini, gimana caranya bkin blog kek gini?

Hehehehe...
*komentarnya beda ama yg lain.

Aku udah banyak baca sih,, tapi yang postingan ini belum. Tapi post komennya malah disini. Sukses kakak..

Reply

Nah itu juga jadi salah satu fiture favorite ku :)

Reply

Aih harus coba belanaj online kang sekali kali mah ga apa apa :)

Reply

Sekali juga ga apa apa yang penting udah pernah nyoba asiknya belanja onlen

Reply

Duh gimana bikinya yaa.
caranya panjang pokoknya teh.

Reply

wogh, eos m lumayan juga ya buat bikin video :D tapi aku sudah terlanjur jatuh cinta sama sony~~

Reply

Sony juga bagus kang Fahmi.
Aku juga ingin jatuh cinta ke Sony :)

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari Bogor
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

MY NEW VLOG