TRAVELING SEMAKIN ASIK BERSAMA HOOQ | KHAIRULLEON.COM

TRAVELING SEMAKIN ASIK BERSAMA HOOQ


Setiap orang pasti memiliki hobi, dari mulai berolahraga, bermusik, otomotif, kesenian, kuliner, fashion dan lain sebagainya. Namun, jika ada yang bertanya apa hobiku tentu saja aku akan menjawab menonton dan traveling.
YAP! Menonton dan traveling adalah dua aktifitas yang tidak bisa aku lepaskan satu sama lain, kedua hobi itu seakan sudah mendarah daging.
Bagiku menonton dan traveling bukan sekedar aktifitas yang aku lakukan saat stres atau ingin menghabiskan waktu luang saja. Lebih dari itu, kegiatan tersebut telah memberikan banyak sekali manfaat yang aku rasakan. Salah satunya yaitu dapat memunculkan ide dan inspirasi.
Sebetulnya hobi traveling belum lama ini aku jalani, sedangkan hobi menonton film sudah aku lakoni sejak aku masih kecil. Hingga kini sudah banyak sekali film yang aku tonton, terutama film-film yang bergenre comedy, action, drama, animasi dan fantasi.
Biasanya ketika aku ingin menonton film aku selalu mengandalkan media televisi, DVD, film download di internet ataupun pergi ke bioskop. Namun sayangnya, setelah aku mengenal dunia traveling kegiatan menontonku menjadi semakin berkurang.
Tentu tidak lucu jika aku harus membawa televisi dan DVD di dalam ranselku saat traveling. Hal itu pasti akan membuatku sangat kerepotan. Namun, aku tidak  bisa membohongi diriku kalau aku sangat suka menonton film di sela-sela traveling.
Biasanya waktu menonton yang paling cocok saat traveling yaitu ketika sedang menunggu kendaraan atau saat sedang dalam perjalanan. Terbukti dengan menonton film, kegiatan travelingku menjadi lebih menyenangkan.
Oleh karna itu, sebelum melakukan traveling aku selalu memasukkan beberapa file film ke dalam smartphoneku. Jadi ketika aku ingin mengusir rasa bosan saat di perjalanan, aku bisa memutar film tersebut.
Namun, yang kerapkali menjadi permasalahan adalah memory handphoneku tidak mumpuni untuk menyimpan banyak film yang aku inginkan. Sehingga saat semua film yang tersimpan dalam smartphone sudah ku tonton, aku tidak tahu lagi harus menonton apa, huft.
Sebagai seorang traveler sejati aku tidak boleh berputus asa. Seperti pepatah mengatakan ‘banyak jalan menuju Roma’, Yap! pasti ada cara lain untuk menonton film saat traveling tanpa halangan apapun.
Nah, jika kamu seorang traveler yang hobi menonton sepertiku. Aku punya solusi nih agar kita bisa menonton film yang kita inginkan dimanapun dan kapanpun kita mau, yaitu melalui video streaming!.
Video streaming merupakan istilah yang sering kita gunakan saat menonton video diinternet. Belakangan ini, menonton film secara streaming memang tengah populer. Layanan internet yang semakin hari semakin membaik membuat video streaming menjadi tren.
Selain mudah dalam pengoprasianya, video streaming juga dapat memutar berbagai jenis film dari seluruh dunia. Sehingga, kita dapat memilih film apapun yang ingin kita tonton.
Sebagai pecinta nonton sekaligus travel sepertiku, dapat menonton film secara streaming tentu akan memberikan kemudahan tersendiri. Aku bisa nonton film dimanapun aku berada. Nonton film secara streaming memang sudah menjadi solusi hemat untuk menonton film tanpa harus ke bioskop dan membeli DVD atau mendownload film diinternet yang kebanyakan bajakan.
Seiring tren yang sedang hapening ini akhirnya banyak Aplikasi film streaming yang bermunculan. Sehingga, hal itu membuatku kebingungan harus memilih aplikasi apa yang sebaiknya aku gunakan. Namun, setelah aku melakukan beberapa pertimbangan akhirnya aku tertuju kepada salah satu Layanan video-on-demand pertama dan terbesar di Asia, yaitu HOOQ.
HOOQ merupakan layanan streaming video buah kerjasama Singtel dengan Sony Picture Television dan Warner Bros. Sebelum merambah ke Indonesia, layanan ini hadir lebih dulu di Thailand, Filipina dan India.
Layanan HOOQ asal singapura ini menyediakan berbagai macam film dan serial TV Hollywood serta film-film konten lokal Indonesia terlengkap. Jadi kita bisa bebas menonton film favorite apapun, kapanpun dan di manapun.
Saat ini pengguna HOOQ sudah lebih dari 1,6 miliar orang. HOOQ juga telah menyabet penghargaan sebagai Aplikasi Perangkat Seluler Terbaik (Best Mobile App) kategori Media, Film, TV atau Video di Global Mobila (GLOMO) GSMA Awards 2016 di Barcelona.
Wah, ternyata HOOQ sudah banyak banget penggunanya. Memangnya semenarik apasih HOOQ itu ? Nah, supaya ga ketinggalan, yuk kita pake HOOQ. So, Berikut ini aku kasih tutorial bagaimana cara menggunakan HOOQ.
Untuk dapat menikmati berbagai konten yang ada di HOOQ, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran ini dapat kamu lakukan di PC ataupun di smartphone kesayangan kamu.
Jika kamu ingin mendaftar melalui PC kamu cukup membuka situs HOOQ.TV lalu daftar dan ikuti petunjuk selanjutnya. Namun, jika kamu ingin mendaftar melalui smartphone, kamu dapat menginstal aplikasi HOOQ terlebih dahulu di Playstore. Caranya yaitu dengan mengetik keyword HOOQ di pencarian. jika sudah ketemu langsung klik instal.
Ukuran aplikasi ini terbilang kecil, hanya sekitar 31 MB, sehingga terkesan ringan dan tidak lag ketika dijalankan.
Nah, setelah selesai mengunduh aplikasi HOOQ, langkah selanjutnya yaitu melakukan registrasi dengan membuka aplikasi HOOQ di smartphone, lalu masukkan nomor telepon yang digunakan untuk menerima pesan kode verifikasi, Setelah itu barulah kamu dapat menikmati berbagai layanan dari HOOQ. Mudah bukan ?
HOOQ yang baru lahir pada awal tahun 2016 ini memilik banyak keuunggulan di banding penyedia streaming film lainya. Beberapa keunggulan HOOQ diantaranya yaitu :
Saat ini HOOQ telah menyediakan ribuan film seru dan serial TV produksi Hollywood, Asia, serta film lokal terbesar di ASIA. Saat mencari film di HOOQ aku sempat tercengang karna apapun jenis film yang aku cari semua nyaris tersedia di HOOQ. WOW!
Adapun salah satu film favorite saya yaitu serial TVshow komedi berjudul FRIENDS buatan Amerika Serikat. Aku pikir film yang sudah disiarkan dari tahun 1994 ini sudah tidak tersedia lagi, tapi ternyata masih berjejer rapih di daftar film HOOQ. Tanpa pikir panjang akupun langsung tonton filmnya sampai habis. Hehe terimakasih HOOQ.


Siapa yang tidak jengkel saat sedang asik-asiknya nonton film streaming tiba-tiba muncul iklan yang tidak diinginkan ? Yap, hampir semua orang pasti merasa kesal. Namun, beda ceritanya saat kamu menonton film melaui HOOQ. Dijamin kamu tidak akan menemui iklan-iklan yang mengganggu aktifitas kamu. Tidak percaya ? coba saja sendiri.
Selain menonton film secara streaming melalui laptop/PC, kita juga dapat mengakses film HOOQ melalui 5 perangkat yang berbeda seperti smartphone, tablet, dekoder, dan Smart TV melalui Google Chromecast yang tersambung ke internet dalam satu langganan.
Salah satu kelebihan HOOQ yang berguna banget saat aku traveling yaitu adanya fitur download atau tonton offline. Terkadang saat aku berada di suatu tempat yang minim sinyal aku sulit sekali mengakses internet. Nah, dengan adanya fitur offline ini aku bisa download film terlebih dulu untuk ditayangkan di kemudian hari tanpa menggunakan jaringan internet.
Selain itu fitur download ini dapat menghemat quota loh. Karna kita bisa menontonya secara berulang-ulang. Biasanya aku mendownload film kalau mendapat jaringan free wifi saja.
Adapun cara mendownload film melalui HOOQ yaitu dengan memcari film yang kita inginkan lalu klik tanda download yang ada disamping judul film. selengkapnya dapat kamu lihat pada gambar berikut ini :
O iya, film yang bisa disimpan hanya sampai 5 film saja. Jika berlebih, kita harus menghapus terlebih dahulu film yang sudah diunduh hingga batas kuota 5 film tersebut.

Berikut ini salah satu foto yang aku ambil saat menonton serial friends di HOOQ sambil menunggu pesawat delay di bandara Sepinggan Pontianak.



Saat kita menonton film di HOOQ, kita dapat memilih resolusi film yang kita inginkan dari mulai low quality, medium quality sampai hight quality. Semakin tinggi resolusi yang kita pilih semakin baik kejernihan film yang akan kamu lihat.
Saat mendownloadpun pengguna HOOQ akan di beri pilihan resolusi film. semakin rendah resolusinya proses download semakin cepat.
Beberapa waktu lalu aku sempat melakukan banding antara layanan HOOQ dengan layanan film streaming yang lain. Ternyata hasilnya sangat mengejutkan, salah satunya yaitu dari segi terjemahan film hanya HOOQ yang memberikan layanan terjemahan paling banyak.
Adapun untuk mengatur bahasa terjemahan yang kamu inginkan, dapat di setting di menu 'pengaturan'.
Saat mendaftar HOOQ, kita akan diberikan akses gratis uji coba selama 7 hari. Jadi kita tidak perlu khawatir terhadap pembayaran layanan. Selama masa uji coba, kita akan diberikan akses gratis nonton dan download film favorite.
Nah, Jika kamu merasa puas dengan layanan HOOQ barulah kamu bisa berlangganan untuk merasakan sensasi nonton film tanpa batas.
Jika kamu tertarik untuk berlangganan HOOQ, kamu dapat memilih salah satu penawaran paket yang disediakan HOOQ, setelah itu baru deh kamu bisa menonton dan download film sepuasnya. 

Adapun daftar harganya dapat kamu lihat pada tabel berikut : 

Menurutku tawaran harga segini sudah tergolong hemat dibanding harus ke bioskop atau membeli DVD dan download film secara ilegal. Sistem pembayaranyapun mudah dan beragam yaitu bisa melalui kartu kredit, pemotongan pulsa ataupun melalu voucher.
Nah, dengan kemudahan pembayaran yang di sediakan HOOQ, kita tidak perlu kerepotan untuk berlangganan HOOQ.
Jika ada kejadian yang mengharuskan kamu membatalkan langganan HOOQ kamu tidak akan di kenakan biaya tambahan. Namun sepanjangn pengalamanku peluang untuk pembatalan HOOQ sangat kecil, karna layanan yang di berikan HOOQ sangat memmuaskan.
Setelah menggunakan layanan HOOQ, kegiatan travelingku jadi tambah asik. Aku jadi bisa menonton film favorite kapanpun dan dimanapun aku mau, dan yang terpenting aku bisa menggabungkan dua hobi sekaligus yaitu hobi watching dan hobi traveling YAY!.
Sebelum nonton HOOQ bareng temen di tenda saat traveling ke gunung Ciremai

Nonton HOOQ di puncak gunung Prau

Bosan diperjalanan ? Nonton HOOQ dulu sampai ketengah lautan.

Menunggu pesawat delay sambil Nonton HOOQ di airport
___________________________
Terimakasih sudah membaca pengalaman travelingku bareng HOOQ, semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Jangan lupa nonton di HOOQ juga yah. Kalian harus merasakan sendrii sensasi dahsyat nonton di HOOQ.



Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog loh, kalo kamu mau ikutan lomba blog HOOQ kamu bisa langsung menuju link berikut: Pengalaman nonton di HOOQ kapan saja dimana saja .

Simpan linknya baik-baik ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya, jangan lupa tinggalkan komentar :)

14 comments

Seru banget. Mudah juga ya, makasih infonya ya bro Leon :)

Reply

cuma 31MB? aman banget buat di save di smartphone
tapi ntar nambah-nambah ngga bang? biasanya kan habis kepake ukuran memory nya nambah gede o_O

Reply

Ah keren kang semoga menang ya
emang klo travelling menunggu di perjalanan paling asyik itu nonton film :)

Reply

dengan nonton film emang cocok banget buat ngilangin cape karena travelling

Reply

Iya mbka Wahyu, semoga bermanfaat ya mbak :)

Reply

Iya memorinya pasti nambah-nambah, jadi kalo ga mau nambah ya streaming aaj ya muehehe

Reply

waaah makasih udah di doain ya :)

Reply

waiya betul sekali teh ami :)

Reply

Wahhh keren nih, aplikasi yg bisa streaming film, seperti joox gitu iya kak?,lumayan nih untuk mengisi waktu santaiku....hehe

Good luck kak

Reply

good luck juga ya tar :D

Reply

Wah kayaknya HOOQ ini boleh juga nih. Gue seneng banget film-film & tv show klasik tahun 90-an kebawah kira-kira ada gak ya?

Reply

Nama aplikasi nya terbilang unik "HOOQ".haha.Wah paling penting untuk gue saat nonton film tuh.Dengan adanya aplikasi seperti ini,gue bisa jadi lebih mudah menikmati tontonan seru dari film film favorit gue.

Reply

Film Tahun 90an kabawah film apa aja tuh, yuk bareng-bareng kita cek di hooq siapa tahu ada muehe.

Reply

jaman sekarang nonton film emang makin mudah ya jun :)

Reply

Post a Comment

Selamat datang di Khairulleon Blog.
Sering-sering mampir dan berkomentar yah.
Karna komentar kalian menjadi energi untukku terus ngeblog.
Tenang, aku pasti mampir balik ko.

Follow juga Instagram, twitter and ask.fm @khairulleon

TONTON VIDEO TERBARUKU :)