RESOLUSI ‘DUNIA MAYA’ SELAMA TAHUN 2016 | KHAIRULLEON.COM

RESOLUSI ‘DUNIA MAYA’ SELAMA TAHUN 2016


Setelah sok-sok-an nulis 6 faktor yang menyebabkan resolusi selalu gagal setiap tahun, akhirnya aku memutuskan untuk menulis beberapa resolusi yang telah aku capai selama tahun 2016.
Namun, resolusi ini hanya berkaitan dengan dunia maya saja, kalo resolusi dunia nyata biarlah menjadi rahasia antara aku dan tuhanku ehem.
Tahun ini, aku banyak banget belajar tentang dunia maya, baik itu blogger ataupun sosial media.
Nah, berikut ini aku mau mengulas beberapa pencapaian dunia maya selama tahun 2016, semacam youtube rewind gitu deh.

Tahun 2016 merupakan awal pertama kalinya aku ngeblog. Dalam artian, aku baru bener-bener tahu kalo ngeblog itu ga sesederhana yang aku pikirkan.
Aku memang sudah membuat blog sejak tahun 2010, tapi baru mulai serius ngeblog pada tahun 2016. Jadi bisa dibilang, dalam dunia perbloggeran aku masih bau kencur.
[So, kalo tulisanku jelek, ga jelas atau ga enak dibaca arap maklum ya.]
Salah satu keseriusanku dalam dunia perbloggeran yaitu saat aku mengupgrade domain menjadi dot.com. Domain ini aku rubah pada bulan juni yang lalu. Selengkapnya dapat kalian baca disini .
Salah satu alasanku menggunakan domain dot.com yaitu agar aku bisa kossisten menulis dan lebih menghargai blogku, selain itu aku juga mau menjadikan blogku sebagai ladang uang. Walaupun menghasilkan uang di blog bukan tujuan utamaku.
Sebetulnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjadikan blog sebagai ladang uang. Namun, hingga saat ini aku hanya mengandalkan Google Adsense dan Kompetisi blog saja.
Terbukti setiap bulan aku dapat menghasilkan receh dari Adsense. Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar tetapi aku sudah sangat girang. Rasa girangnya kayak kita dapet telolet dari si om gitu deh.
Btw, Mendaftarkan blog di Adsense itu tidak semudah membalikan telapak tangan gajah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan tentunya harus melewati beberapa penyeleksian terlebih dahulu.
Sehingga, mengalami beberpa penolakan dari Google Adsense adalah hal yang sudah biasa. Yang terpenting adalah kita harus terus memperbaiki kualitas blog dan terus mengajukan permohonan adsense. sampe bosen.
Nah, pada akhirnya Google merasa kasihan padaku dan blogku keterima juga deh, selengkapnya bisa kalian baca postinganku pada bulan juli lalu saat blogku di Approve Gooogle Adsense

Selain ngeblog, aku juga doyan ngunggah video-videoku di youtube. Tujuan utamaku ngeyoutube bukan karna uang seperti yang diinginkan youtuber-youtuber kekinian.
Walaupun pada akhirnya youtubeku menghasilkan uang sih. Jadi ya alhamdulillah sambil menyelam minum fanta.
Dulu sebelum tahun 2016, ngumpulin 100 subscriber itu susahnya naujubillah. Sampe akhirnya aku malas ngemis-ngemis lagi minta subscribe. Lebih baik aku memperbaiki konten video di youtube.
Eh ga taunya, pas tahun 2016 ini subscribersku melonjak drastis dengan sendirinya. Saat tulisan ini di posting aku sudah mengantongi lebih dari 6000 subscribers !
Seneng ? Banget !


Gara-gara youtube juga aku jadi kepengen punya kamera baru, yaitu Canon Eos M3. entah kenapa sampe sekarang masih belum kesampean mau beli kamera itu.

Bahkan sampe sekarang aku masih nempelin kertas impianku di pojokan dinding kamar. Dengan harapan aku bisa lekas ngumpulin duit dan beli kamera impian :)



Saat ini, instagram merupakan sosial media yang palingku suka. Mungkin hal ini disebabkan karna aku menyukai konten berjenis visual. Jadi, Instagram sangat cocok dengan kepribadianku.
Tujuan utamaku main instagram adalah untuk menebar ajaran sesat kebaikan. Bukanya sombong, tapi aku emang bener-bener mau foto diinstagramku bukan sekedar foto, tapi juga terdapat nilai positif di dalamnya.
Main di Instagram memang tidak dibayar, tetapi selalu ada kepuasan tersendiri saat orang-orang menyukai foto-foto instagramku.
Apalagi kalo banyak yang meregram, wah itu bisa jadi energi positif supaya aku bisa terus berinstagram ria.
Selain itu dengan bertambahnya jumlah followers, aku jadi semakin semangat untuk main instagram. Dan hingga kini aku sudah mengantongi 5000 followers YAAAY!.
BTW kalo kamu mau menjadi salah satu followersku silahkan klik Disini ya. Gratis seumur hidups !

Okelah, segitu aja pencapaian dunia maya selama tahun 2016. Kalo versi dunia nyata mungkin cuma tentang kelulusan ku sebagai mahasiswa S1. Ceritanya bisa kamu baca disini.

38 comments

Subscriber Youtube lebih banyak dari follower Instagram mah keren. Dari lihat di arsip, tahun 2016 lebih banyak post blog juga. Mantap. Btw, ajarin dong daftar Adsense. Kok susah banget ya? :(

Reply

wuiiihhh keren bingung aku mau ngomong apa....hahaha

memang sih mendaftarkan diri ke adsense itu susah naujubilah, dan pada akhirnya gua males mendaftarkan diri lagi.

klo channel youtube aku juga punya cuman nggk keurus lagi, sama kayak IG saya

Reply

kak, cara mengajukan diri ke adsense lagi caranya gimana iya???hehe

Reply

KAlo daftar adsensnya lewat youtub epasti langsung di approve bang.
tapi kalo main adsense blog emang ketat banget peraturanya.

Biasanya google memperhatikan kondisi blog yang seperti ini :
- unik
- Postinganya banyak
- template blognya responsive

Reply

Btw bisa kali Youtube ama IG aku di follow wakaka.

Mau daftar adsense via Blog atau Youtube nih ?

Reply

nanti punya mu aku follow.
aku pengen daftar adsense via blog, caranya gimana?

Reply

Buka adsense.com lalu daftarkan blognya.
Nanti formnya diisi dengan lengkap dan harus sesuai dengan benar ..

Kalo di terima google nanti bakal dapet email masuk berupa ucapan selamat..
Kalo di tolak berarti niku masih harus memperbaiki kualitas blog,

Reply

Keren deh, aku masih gaptek kelas akut. Ig memang paling oke buat posting2 ya :)

Reply

IG emang keren banget teh.
Tapi beberap tahun lagi juga ga bakal ngetrend kaya riwayat twitter ..

Reply

Salut , mengawali tahun 2016. Secara aku pikir blog ini bagus kok. Aku ditolak dari Google adsense, dan akhirnya menyerah. Sementara, ak baru aktif kembali ngeblog bulan November setalah vakum selama 6 bulan. Skrng uang datang dari kerjaan utama n mulai nyoba ngontesss lagi.

Btw ini termasuk hebat lho, YouTube n ig, punya banyak follower

Reply

Coba daftar adsense lagi gan,
tapi emang ngeselin sih kalo ga di teria-terima wakakak

Reply

Wah keren Leon pencapaian dunia mayanya. Ngeblog jalan, ngeyoutube, nginstagram juga. Keren keren. Aku yang ngeblog doang aja, banyak malenya daripada posting haha

Semoga di 2017 menjadi lebih baik lagi yaa. Semangat!

Reply

Inspiratif banget :'D, jadi tambah semangat blogging. Hehe saya masih seorang newbie, masih butuh banyak motivasi biar bisa kayak mastah mastah

Reply

Nice blog gan , sangat bermanfaat gan
Tq

Reply

keren gan tetep semangat ya

Reply

wah udah diapprove adsense.. aku juga ngeblog dari tahun kapan, sampai sekarang kok masih belum berkembang. Bahaha. Tetapi memperoleh teman dari blog itu menyenangkan sih. Setidaknya pas aku mau jalan-jalan ke luar kota aku bisa hubungi mereka.

Resolusi kamu keren yak. Berkarya terus yak. Salut deh, aku juga mau fokus lagi deh. Untuk manfaatin instagram dan youtube untuk apa, dan minimalir ngegalu. Hahaha.

Thank you!

Reply

saran Rul, kalau mau canon yang lo tulis itu jangan cuman tulisan harusnya masukin gambarnya juga, terus spesifikasinya gmna. terus sering2 ajah megang2 kameranya dengan datang ke toko kamera nanya2 ajah sambil megang2 :)) hehe

gue nggak nyangka lo ini youtuber juga, ternyata lo emang ptoduktif banget. semangat lo keren sih dalam bikin konten... mantap

Reply

aku orang palembang....hehe
thanks kak atas informasinya

Reply

One word for you Leon: Congratulation :)

Keren, pencapaian lo ini pasitnya lo dapetin dengan kerja keras dan konsistensi yang serius ya pastinya. Keliatan banget kok di tahun ini kontennya bagus2.

Reply

Wow sebelumnya gue mau ucapin selamat leon hehe. gue juga masih usaha nih buat adsense blog. Kalau buat jadi youtuber belum kepikiran sih hihi. siapa tau 2017 punya akun youtube juga yak haha. doain ya leon

Reply

Khairulleon rewind 2016. Hehe

Resolusinya udah beberapa yang kecapai yaa, hmm keknya tahun depan harus beli domain ah. Iya bener tu, dengan menggunakan domain tersendiri kita lebih menghargai blog kita. Dan menjadi lebih semangat nuliss

Reply

resolusinya keren ya, banyak yang kecapai lagi, sukses terus ya kak ^^

Reply

Jadi kisah inspirasi saya nih, semoga aja apa yang aku sampaikan di blog, youtube, ig, bisa menghibur orang yang membukanya.

Sukses terus ya bro kisahnya

Reply

Amin teh moga 2017 kita bisa lebi baik lagi :)

Reply

Loh kamu kan sudah mastah

Reply

Moga tahun ini lebih semangat ngegalunya ya teh vera haha .

Reply

gue ke tokonya udah.
megang-megang juga udah.

nanti aja kalo Cameranya udah kesampean kebeli langsung gue pajang foto plus ama reviewnya dah wqwq

Reply

sebenernya ga kerja keras-keras amat si.
ya ngalir aja gitu kaya anu di kali :)

Reply

Nanti kalo udah kepikiran dan udah kebikin yutubenya langsung suscreb aku ya wq

Reply

Moga kesampean beli Domainya ya bang :)

Reply

sama sama sukses yap :)

Reply

salam sukses juag ya bro :)

Reply

Nggak tahu kenapa dulu ngumpulin subscriber itu gampang, pas akhir - akhir bulan ini subscriber saya nggak naik - naik. Ohiya, kayaknya kamu bisa jadi artis youtube deh, hahaha aaminn

Reply

what artis youtube ? bentar deh i pikir-pikir dulu wq

Reply

Template blogku belum responsive, padahal custom juga, gak kepikiran waktu itu. Lupakan sejenak daftar adsenselah.. nulis aja dulu yang rajin :D

Reply

Salut sama teh Irly bisa rajin nulis :)
teh Irly panutanku

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari kota hujan.
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

VLOG TERBAIK MINGGU INI, TONTON KAK !