BERBAGI KEBAIKAN SEMAKIN MUDAH BERSAMA DOMAINESIA


Belakangan ini saya dan beberapa teman saya seringkali berkunjung ke salah satu panti asuhan yang berlokasi di Depok-Jawa Barat. Panti asuhan ini merupakan tempat tinggal anak yatim-piatu yang berasal dari seluruh Indonesia. Panti asuhan ini dikenal dengan nama “Asrama Yatim-Piatu Manarul Muttaqien”.

Panti asuhan ini hanya di kelola oleh dua orang saja, yaitu sepasang suami istri yang sudah saya anggap sebagai orangtua saya sendiri. Bahkan saya sudah terbiasa memanggil mereka dengan sebutan Abi dan Umi.
Dari sinilah akhirnya saya dan beberapa teman saya tergerak untuk membentuk sebuah organisasi ‘kecil-kecilan’ untuk membantu mengembangkan panti asuhan. Seperti melakukan kunjungan, penyuluhan dan bakti sosial.



Hampir setiap bulan saya dan beberapa teman saya selalu berkunjung ke Panti Asuhan, kamipun rutin mengadakan bakti sosial yang diadakan setiap setahun sekali. Tepatnya setiap datang bulan suci Ramadhan.
Bulan suci Ramadhan memang selalu menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Berikut ini salah satu video kegiatan saya bersama adik-adik di Panti Asuhan Manarul Muttaqien.


Panti Asuhan ini terletak di pedalaman kampung yang merupakan perbatasan antara kota Depok dan Kota Bogor. Sehingga lokasi yang tidak strategis membuat Panti Asuhan tidak diketahui banyak orang.
Akhirnya saya berencana untuk membuat sebuah website agar Panti Asuhan ini dapat di ketahui oleh masyarakat luas. Sehingga banyak orang yang bersedia untuk membantu dan menjadi donatur Panti Asuhan.
Nah, untuk mengkreasikan dan menciptakan sebuah website panti asuhan, saya sudah membuat konsep sederhana yang akan saya jadikan sebagai acuan dalam pembuatan website. Sehingga saya tidak akan kebingungan saat menggarap website tersebut.
Adapun gambaran website yang akan saya buat kira-kira seperti berikut ini :

Dalam pembuatan sebuah website, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tema. Adapun tema yang akan saya angkat dalam website kali ini yaitu bergerak di bidang lembaga sosial.
Dalam website ini saya akan menampilkan profil Panti Asuhan dari mulai sejarah, visi-misi, program dan agenda kegiatan serta menampilkan berbagai macam informasi lainya terkait aktifitas panti asuhan.
Tidak lupa juga saya akan menampilkan kolom donasi untuk memudahkan para pengunjung yang ingin berdonasi ke pihak panti asuhan.

Perihal membuat website saya memang bukan ahlinya. Namun, untuk membuat website sendiri sesuai dengan apa yang saya rencanakan sepertinya tidak terlalu sulit.
Sebetulnya terdapat 3 cara yang dapat kita lakukan untuk membuat website. Dari mulai cara yang paling mudah sampai cara yang paling sulit, bahkan membutuhkan skill khusus dalam pembuatanya.

Ketiga cara itu saya sebut juga sebagai level pemula, level menengah dan level sulit. Keteranganya dapat diperhatikan pada gambar berikut ini :


Dari ketiga cara membuat website di atas, tentu saja saya akan memilih cara yang paling mudah dan saya kuasai. Sehingga saya tidak akan menemui kendala ketika saya menggarap website impian saya.

Namun, terlepas dari itu semua, ada satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum membuat website, yaitu menentukan web hosting dan domain. Karna tanpa hal itu, website kita tidak akan berjalan.

Nah, untuk kalian yang belum begitu memahami istilah Domain, Hosting, SSL dan Website. Berikut penjelasan sederhananya :


  • Domain merupakan alamat dari bangunan kamu. Secara teknis, domain merupakan alamat yang menuju ke lokasi hosting. Sebagai contoh : www.khairulleon.com
  • Hosting merupakan suatu tempat untuk menyimpan data. Dalam bentuk tulisan, gambar atau video yang nantinya akan dikemas dalam suatu bentuk yang dinamakan website. Ibarat kapling yang merupakan suatu bagian tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu yang akan dijadikan bangunan atau tempat tinggal.
  • SSL atau Secure Socket Layer merupakan jalur yang berfungsi sebagai pengaman website. SSL akan membuat suatu jalur yang terenkripsi antara server dan web browser pada sisi user. Sehingga, pada saat user mengakses website, maka data dapat terkirim dengan aman.
  • Website diibaratkan seperti bangunan yang berdiri di atas kapling (hosting). Website merupakan suatu bentuk tampilan atau halaman yang berisikan informasi data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.*



Dewasa ini, perkembangan internet di Indonesia semakin meningkat drastis, salah satunya yaitu di bidang website. Menariknya lagi website tidak hanya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar saja, tapi juga dapat dimiliki oleh setiap individu.

Berdasarkan perkembangan website yang cukup signifikan ini, muncullah beberapa provider web hosting yang menawarkan berbagai macam fasilitas yang menggiurkan. Sehingga, dari sekian banyaknya penyedia web hosting ini, kita harus benar-benar teliti dalam memilih penyedia web hosting yang baik dan berkualitas.

Awalnya saya juga sempat bingung menentukan penyedia web hosting dan domain mana yang sesuai dengan kebutuhan saya. Namun, setelah saya melakukan beberapa pertimbangan, akhirnya saya tertuju kepada salah satu penyedia web hosting dan domain yang saya rasa sangat cocok dengan yang saya butuhkan saat ini. Yaitu DomaiNesia.

Alasan saya memilih DomaiNesia adalah karna layanan yang ditawarkan DomaiNesia sangat sesuai dengan yang saya harapkan. Seperti pelayanan web hosting, registrasi nama domain dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, DomaiNesia selalu mengutamakan kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya.

Disamping itu, DomaiNesia juga selalu berupaya memberikan layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Sehingga tidak salah jika DomaiNesia yang telah berdiri dari tahun 2009 ini telah melayani lebih dari 20.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia bahkan mancanegara.

Selain itu, bagian yang saya suka dari DomaiNesia yaitu sistem harga yang sederhana tanpa biaya yang tersembunyi. Dan menurut saya, harga yang ditawarkan DomaiNesia relatif murah, tapi pelayanan dan fitur-fitur yang diberikan tidak murahan. Jadi, semua orang pasti sepakat bahwa harga yang murah dengan kualitas yang bagus adalah pilihan terbaik.

Berikut ini salah satu harga murah yang di tawarkan DomaiNesia untuk domain website Panti Asuhan saya selama setahun. Untuk mengetahui daftar harga lainya, kamu bisa langsung mengunjungi site DomaiNesia atau langsung klik disini.






Setelah menentukan pilihan dan membeli beragam paket hosting dan domain, kita langsung dapat menggunakan berbagai fitur unggulan yang di berikan DomaiNesia untuk website kita. Adapun Fitur-fitur unggulan itu antara lain : 


Teknologi SSD dapat mempercepat situs website serta mempercepat proses pengambian informasi dari database dan sistem file. Sehingga membuat performa website menjadi lebih cepat seperti kilat!.

Pelayanan SSD yang di berikan DomaiNesia dengan harga yang terjangkau tentu akan memberikan banyak sekali keuntungan. Karna tidak semua penyedia jasa hosting memberikan layanan SSD hosting seperti ini.



Dengan fitur Cloud Backup, kita dapat mem-backup semua data yang terdapat dalam website setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan data serta menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti website yang tidak dapat diakses atau bahkan kehilangan data-data penting pada website.


Tahukan bagaimana rasanya jika data penting kita tiba-tiba hilang begitu saja ?, pasti membuat pusing tujuh keliling. Nah, dengan adanya cloud backup dari DomaiNesia, semua data kita akan aman terkendali.


Melalui fitur Instant Deploy, kita dapat membuat website hanya dengan sekali klik. Cukup memilih kategori website yang diinginkan, memilih jenis hosting dan domain, kemudian memasukkan email serta password yang berguna untuk pengelolaan website. Maka website kita siap untuk digunakan.

Untuk kamu yang kurang mengerti tentang bahasa pemrograman serta tidak ingin ribet membuat website dari nol, fitur Instant Deploy DomaiNesia ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat.*

Pada fitur Instan Deploy ini terdapat beberapa kategori seperti Blog (WordPress, Drupal, Joomla, Ghost), Toko Online (PrestaShop, OpenCart, LiteCart, Magento), Developer (Laravel, CodeIgniter, Yii, Bootstrap) dan masih banyak lagi.

Pilih salah satu app favorit kamu dan nikmati kemudahan instalasi dalam sekali klik !





Pilih salah satu app favorit kamu !



CloudFlare berfungsi untuk melindungi web hosting dari ancaman DDOS maupun SPAM. Selain itu, CloudFlare juga dapat mempercepat akses suatu website dengan fitur Caching yang dimilikinya.

Adapun Railgun merupakan sebuah teknologi web optimization yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja website. Railgun bekerja sama dengan CloudFlare akan membentu pengelolaan cache sehingga performa websitemu menjadi 200% lebih cepat. 


Kolaborasi antara CloudFlare dan Railgun akan dapat meningkatkan performa website yang kamu miliki. Terutama pada pengelolaan cache yang terkadang begitu menguras kapasitas server.*

Kamu dapat melakukan setting CloudFlare di cPanel DomaiNesia dengan mudah melalui Link berikut KLIK DISINI


DomaiNesia memberikan garansi penuh sampai 99.9%. Jadi, kita tidak perlu khawatir jika suatu saat terjadi gangguan pada website kita, karna DomaiNesia pasti memberikan Jaminan, baik jaminan pelayanan maupun jaringan.

Tak perlu ragu untuk menghubungi DomaiNesia, mereka akan selalu menerima pertanyaan dan permintaan kamu dengan sangat ramah.


Fitur bahdwidth tanpa batas ini dapat membuat website kita tetap stabil dan lancar walaupun pengunjung website kita sedang membludak.

Jadi kita tidak perlu khawatir terkena gangguan seperti hang atau down dikarenakan kuota bandwithnya sudah habis.

Sangat menjengkelkan bukan saat website kita kebanjiran pengunjung tapi tiba-tiba down ?


Layanan hosting di DomaiNesia memliki garansi uang kembali jika kamu merasa kurang puas dengan pelayanan yang diberikan. Garansi ini dilakukan untuk selalu memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Sedikit informasi yang saya dapat dari Blog DomaiNesia bahwa untuk mendapatkan jaminan uang kembali kita harus membatalkan akun DomaiNesia dalam jangka waktu 10 hari saat pertama pembelian. Pengembalian uang Jaminan ini hanya berlaku untuk layanan hosting.


Salah satu hal yang menarik dari DomaiNesia adalah pelayananya yang sangat baik. Dimana setiap customer service memberikan layanan yang bersahabat, profesional dan cepat.

Beberapa waktu lalu saya sempat menghubungi Customer Service DomaiNesia. Saat itu saya langsung disambut hangat dan fast respond.

Pelayananyapun sangat baik dan bersahabat, hal itu membuat saya merasa sangat dihargai. Ternyata memang benar, DomaiNesia selalu menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama.

Jadi untuk kamu yang baru ingin memulai membuat website, jangan takut untuk mencoba, customer service DomaiNesia pasti akan membantu sampai situs web kamu benar-benar bisa diakses.



Saat kita memesan hosting atau domain di DomaiNesia, secara otomatis pesanan kita akan langsung aktf. 

Jadi, kita tdak perlu bersusah payah melakukan konfirmasi ke DomaiNesia.

Sangat menarik bukan ?


Pertimbangan lain yang membuat saya percaya untuk berlangganan Domainesia adalah karna banyaknya review positif dari pelanggan Domainesia. Jadi, saya tidak perlu khawatir terhadap kualitas dan pelayanan yang diberikan Domainesia.






Review lengkapnya dapat kamu lihat DISINI


Dengan menggunakan layanan web hosting dan domain dari DomaiNesia, website panti asuhan kami akan dapat dijangkau oleh masyarakat secara lebih luas.

Sayapun berharap semoga website ini bisa menjadi jembatan untuk memberi kemudahkan kepada para donatur yang ingin membantu dan berkontribusi terhadap perkembangan kegiatan panti asuhan.


"Terimakasih DomaiNesia sudah mewujudkan impian kami"






----------------------------------------------------------
Tag: domainesia, domain, hosting, hosting domain murah, hosting murah indonesia, cara membuat blog, cara membuat website.
*Sumber : domainesia.com

75 comments:

  1. Replies
    1. Emang disini ada apanya haha .
      okelah dengan senang hati aku jamu :)

      Delete
  2. barokah sekali mas, semoga ini jadi inspirasi dan bisa diikuti oleh yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang sekali rasanya bisa jadi Inspirasi orang lain wqwq

      Delete
  3. Keren mas Khariul, bisa buat rekomen juga teman yang mau bikin website :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bang Andi ..
      Domainesia memang recomended banget !

      Delete
  4. bikin web sekarang memang lebih mudah ya mas, apalagi banyak penyedia layanan hosting yang memiliki fitur terbaik salah satunya domainesia, jadi bikin web tinggal klik-klik doang jadi deh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas.
      jadi sekarang sudah tidak ada lagi alasan untuk mengeluh karna tidak bisa membuat website.

      Delete
    2. betul mas. template juga sudah banyak, bahkan tanpe perlu pengetahuan coding pun bisa memiliki website yang professional ya

      Delete
  5. Wah, aku baru tau sama Domainesia. Dari namanya kayaknya Domain ini dari Indonesia ya? Maafkan kalau ternyata salah xD.

    Bagus banget ya sepertinya fiturnya, aku suka dengan Instant Deploy. Sebagai orang yang masih belum paham masalah pemrograman, kayaknya Instant Deploy bisa jadi solusi nih. Rencananya aku mau bikin Online Shop buat bisnisku, Domainesia kayaknya bisa jadi pilihan buat tempat beli domainku deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget ka Domainesia memang dari Indonesia,
      tepatnya di DomaiNesia Jl. Palagan 118A Lt. 2 Sleman 55581 Yogyakarta.

      Aku juga paling suka fitur Instant Deploy nya ka,
      karna aku juga ga terlalu paham pemrograman haha.

      Delete
  6. Lengkap banget. Berguna banget buat aku yang super gaptek. MAkasih ya bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waiya sama-sama.
      senanng bisa membantu Mbanya :)

      Delete
  7. anak muda yang keren teh yang begini nih...selain ngblog dengan menawarkan membeli domain dan hosting dari domainesia, kegiatan hariannya juga makjleb banget dengan rutin mengunjungipanti asuhan....suwer baru kali ini saya bilang ke blog selain pada diri sendiri bahwa admin blog ini sangat keren....(nggak pake sedikit)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi apa aku dibiilang keren sama sang master ?!
      haha makasih pak :)

      Delete
    2. jangan percaya, mang lembu suka modus

      Delete
  8. keren broo, kereen karena punya jiwa amal yang luar biasa, keren juga karena bisa sekretif itu untuk membantu panti asuhan tersebut, keren dah pokoknya broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih udah di bilang keren, jadi terbang kan akunya :)

      Delete
  9. Baru tau tentang Domainesia nih saya #kudet. Mungkin bakal beli domain kalo udah punya banyak pembaca di blog saya. Untung ada yg rekomendasikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepet-cepet dapet pembaca blognya ya.
      supaya bisa cepet beli domain haha :)

      Tapi kalo domain bang Samuel sekarang dirubah pake .com bisa jadi pembaca blog bang Samuel akan semakin banyak loh.

      Delete
  10. Udah sering main main ke webnya domainesia dan baca-baca review user terhadap domainesia. Kayaknya domainesia adalah salah satu web domain dari dalam negeri yang paling recomended!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihiii betul sekali bro..
      Domainesia memang Recommended :)

      Delete
  11. Ini postingan iklan apa emang review beneran. Keren dan lengkap sih. Apalagi disertai gambar yang mendukung. Jelas membuat orang lain pengen ikutan nyoba juga.

    Btw, salut sama lo, bang. Mau buat web untuk donasi gitu. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini buat sayembara menulis qi.
      tapi terlepas dari itu sebenarnya aku juga mau kasih info ketemen-temen yang sedang kesulitan membuat website.
      aku fikir Domainesia bisa banyak membantu qi ehe :)

      Delete
  12. Replies
    1. Iya benar, ini sangat menyenangkan sekali bapak WARALABA EKSPEDISI :)

      Delete
  13. Sungguh mulia niat baik kamu rul. Mdah2an rencana untuk mmbuatkan website buat panti asuhan itu cepat terealisasi, supaya panti asuhan mereka juga bnyak yg kenal.

    Domainesia ini keunggulan nya banyak juga ya. Bahkan mereka berani memberikan garansi 100%. Tidak bisa diragukan lagi, kalo domainesia ini memang keren. Bisa dilihat dari review2 positifnya.

    Bdw, waktu ganti domain kamu blog, kamu ganti di domainesia juga ya rul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tidak pake Domainesia,
      karna aku juga baru tau Domainesia akhir-akhir ini.
      Jadi supaya banyak temen-temen yang tahu,
      lebih baik aku buat saja artikelnya, gitu loh :)

      Delete
  14. Ini untuk lomba kan? semoga menang yaa?
    sekarang mau berbuat baik emag sudah dipermudah
    Domainesia ternyata banyak keunggulannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul teh buat lomba :)

      Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk berbuat kebaikan ya teh :)

      Delete
  15. Artikelnya menarik mas, gambarnya juga bagus.

    Semoga menang lomba ya mas heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw makasih doanya yaa ..
      Amiiin :)

      Bang Santo juga ikutan kan ? Semoga terpilih sebagai salah satu pemenang ya bang :)

      Delete
  16. main ke panti itu adem, jadi pengingat kita untuk selalu bersyukur atas apa yg kita punya dan juga mengingatkan kita untuk berbagi :D

    btw aku juga beli domain di DomaiNesia, soalnya aku pernah lihat kantornya sih yg di palagan, kantornya ucul gitu. Terus yg paling penting, adminnya asik2, harganya murah, dan sangat fast respon.. best lah :D

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah ada pengguna domainesia juga nih,
      itu berarti review positivenya nambah satu :).

      btw, Serius teh sudah pernah ke Domainesia ?
      Seru kali ya bisa liat-liat cara kerja di kantor sana.
      sepertinya kantornya kayak kantor google gitu ya teh, ucul bgt.

      Delete
  17. Di Domainesia juga banyak promonya juga lho mas, tadi pagi aku dapet e-mail black friday yang isinya beli domain khusus hari jumat dapet potongan 40%, sebenernya aku mau beli tapi belum ada dananya, masih buat kebutuhan lain.

    Nanti kalau ada promo yang lebih murah lagi kali ya, baru beli domain.

    Tak doain lagi mas semoga menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas,
      di Twitter Domainesia juga sering kabarin kalo ada promo promo gitu.
      termasuk black friday :)

      Delete
  18. Waahhh... Keren!!
    Aku doain moga panti asuhannya banyak dapat donatur..
    Jadi pengen nih beli domain di DomaiNesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih teteh doanya.

      Buru-buru deh teh beli DOmain, supaya blog teteh terlihat lebih profesional loh :)

      Delete
  19. nah kan nggak salah saya follow blog ini as soon as posible.. keren cuy. selain keren blognya, keren juga akhlak penulisnya huehehehe aamiin. Barakallahu bro, semoga selalu dilancarkan segala kegiatannya baik itu tulis menulis, blog mengemblog, atau sosial care hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik dah di doain,
      moga doa bang Okky di Ijabah deh Amin :)

      Delete
  20. wah baru pertama kali nih baca postingan tentang domain. lengkap nih domainesia pengen rasanya kalau ada uang mau beli domain di domainesia nanti, eh buat domain di blog blogspot bisa nggak nih bro maklum newbie nih kalo soal domain mohon pencerahannnya senpai hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat blogspot bisa banget bang.
      tinggal beli domain aja.
      apalagi untuk blog personal harganya bisa lebih murah loh :)

      Delete
  21. Ide yang bagus bro, membuatkan website untuk panti asuhan. Selain lebih dikenal masyarakat luas khususnya Indonesia, masyrakat yang ingin memberi sedekah atau bantuan ke panti asuhan jadi lebih mudah. Suatu saat bakal bikin website juga buat panti asuhan didaerahku. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impian agan cepat terealisasi yaa :)

      Delete
  22. Ide yang bagus bro, membuatkan website untuk panti asuhan. Selain lebih dikenal masyarakat luas khususnya Indonesia, masyrakat yang ingin memberi sedekah atau bantuan ke panti asuhan jadi lebih mudah. Suatu saat bakal bikin website juga buat panti asuhan didaerahku. Amin.

    Btw, sorry bro tadi komennya diatas itu komenku, tadisalah akun hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. O iya pantesan sama tulisanya ehe ..
      Nanti kalo websitenya suda jadi kabari aku ya mau mampir-mampir kesana :)

      Delete
  23. Wah mulia sekali. Salah satu kegiatan yang saya suka adalah berkunjung ke panti asuhan. Rasanya adem ketika lihat anak-anak. Hehe.

    Oiya, saya juga jadi pengen ngepoin domainesia, deh. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan kang kepoin sekarang,
      lagi banyak diskon gitu deh

      Delete
  24. oooooooooo jadi ini tempat membeli domain .com
    menurut kmu lebih garang nggk klo nama situsku www.suaramacan.com hahahaha......yang aku tau cuman Qwords ternyata domainesia jauh lebih friendly......terimakasih abang leon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha nyari nama doamian mah sesuai keinginan kamu aja tar.
      aku mana paham suaramacan kayak gimana.

      Tapi ada baiknya dipertimbangkan sampe bener-bener mateng ya tar

      Delete
  25. Semoga segala niat baikmu untuk membantu sesama, menjadi jalan agar kamu semakin hebat dan punya lebih banyak rejeki lagi ya. Aamiin.

    Btw semoga projek web nya lancar dan sukses. Salam buat adik adik di panti ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cihuy nanti aku salamin dari ka Icha :)

      Delete
  26. Gimana sudah bikin website untuk panti asuhannya mas?

    Kalo sudah semoga lancar dan banyak donatur, untuk kemajuan dan kesejahteraan anak-anak panti, karena mereka juga merupakan anak Bangsa yang harus diperhatikan, masa depan mereka juga penting dan semoga cita-cita mereka terlaksanakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum jadi nih mas .
      Deadlinenya Januari mendatang soalnya hehe

      Delete
  27. Semoga keinginan untuk membuat website panti asuhannya dapat terlaksana dengan baik. Sungguh niat yang sangat mulia :)

    ReplyDelete
  28. Semoga membuat websitenya bisa tercapai dan terlaksana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin,
      terimakasi banyak doanya ya pangeran kecebong :)

      Delete
  29. Wihh salut rull, mudahan dengan adanya website ini. panti asuhan tersebut makin di kenal orang ya dan banyak tangan yg berbaik hati untuk membantu juga

    Eh di artikel ini, gue banyak banget belajar nih, ttg apa itu website,hosting,SSL, dan domain. and thank you buat rekomendasinya juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga membantu ua di.
      Aku juga masih belajar dunia perwebsite-an ko :)

      Delete
  30. Waaah, keren....buat website untuk panti asuhan.
    Semoga semua niat baikmu cepat-cepat dapat balasan baik berlipat-lipat kali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh makasih banyak sudah di doakan :)

      Delete
  31. keren artikelnya pantes jadi juara

    ReplyDelete
  32. Enak banget dibaca, congrat ya bro!

    ReplyDelete
  33. Beh mantap sekali... Makin bermanfaat sekali ya berkat domainesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak bermanfaat tidak akan aku tulis haha

      Delete
  34. Jadi pengen silaturahim ke sana bang khairul.
    Insyallah next time ane mau coba main ke sana boleh?

    Oia, untuk domainesia itu ada program affiliate gak yahh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaap boleh boleh banget..

      Untuk info selengkapnya liat aja dulu Fanpage Panti Asuhan di facebook.com/manarulmuttaqien

      Waw kalo program affiliate aku kurang tahu :( . Tanyakan langsung ke DOmainesianaya aja ka,, baik-baik ko orangnya ehe

      Delete
  35. Replies
    1. Wii makasih banyak syam.
      Alhamdulillah rejeki anak sholeh :)

      Delete
  36. barokah sekali mas, semoga ini jadi inspirasi dan bisa diikuti oleh yang lain

    ReplyDelete
  37. keren artikelnya pantes jadi juara

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search