SAYANGI DIRI ANDA DAN KELUARGA DENGAN SAKURA BIO GUARD CABIN AIR FILTER


Kesehatan merupakan salah satu nikmat Tuhan yang patut kita syukuri. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan berbagai macam aktifitas dan rutinitas sehari-hari dengan baik dan optimal. Kesehatan juga merupakan investasi utama yang harus kita jaga, karna jika kesehatan terganggu maka segala aktifitaspun akan terhambat.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, diantaranya adalah  menjaga pola makan, istirahat yang cukup, olahraga yang teratur dan yang tidak kalah penting adalah senantiasa menjaga kebersihan.

Kegiatan pencegahan ini harus dilakuan secara rutin, tidak bisa instan. Sebagaimana sebuah pepatah mengatakan, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Hal ini bermakna bahwa sesuatu yang dijaga akan lebih berarti daripada memperbaiki kerusakan yang ada.

Memiliki tubuh yang sehat merupakan damba’an setiap orang. Namun tidak sedikit dari kita yang tidak mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan. Pada dasarnya menjaga kesehatan dapat dimuai dari sesuatu yang ada di sekitar kita, Salah satunya adalah menjaga kesehatan dari dalam kabin mobil.


Sa’at ini mobil sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Pada umumnya kita menghabiskan 2 jam atau lebih di dalam mobil setiap hari. Namun disadari atau tidak, ternyata kabin mobil memiliki banyak sekali sumber penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita.


Menurut International Center for Technology Assessment (ICTA) menyatakan bahwa Saat Anda berada di dalam mobil, Anda cenderung menghirup polusi dari asap knalpot kendaraan di depan Anda. Terutama jika kendaraan Anda dalam kondisi tertutup dan tidak memiliki pengaturan aliran pembuangan udara yang baik. Sehingga hal ini dapat memicu terjadinya beberapa penyakit seperti sakit kepala, pusing, mual, kelelahan, gejala alergi, iritasi mata dan hidung serta memicu munculnya asma.

Selain itu, seringkali kita mencium bau yang tidak sedap dari dalam mobil kita. Bau tidak sedap itu tentu akan mengganggu konsentrasi kita sa’at berkendara. Banyak hal yang dapat menimbulkan bau di dalam mobil, seperti jok dan karpet yang lembab, tumpahan makanan dan minuman, hingga bau asap rokok.

Efeknya tidak hanya bau tidak sedap yang dapat mengganggu kenyamanan dan konsentrasi sa’at berkendara, tapi juga dapat mengganggu kesehatan anda, hal ini disebabkan karna sa’at anda menyalakan AC, maka aliran udara hanya akan berputar-putar di dalam kabin mobil anda. Bayangkan jika udara dikabin mobil yang anda hirup adalah udara yang sudah tercemar bakteri, tentu hal itu berdampak buruk bagi kesehatan anda. Namun jika Anda berpikir bahwa membuka jendela mobil dapat membuat aliran udara lebih baik, maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Karna jika Anda terjebak dalam kemacetan dengan kondisi cuaca panas dan jendela mobil terbuka, polusi yang Anda hirup bisa berkali-kali lipat lebih berbahaya.

Salah satu solusi agar mobil anda tetap sehat dan nyaman serta terhindar dari bau dan bakteri adalah dengan memperhatikan cabin air filter/Penyaringan Udara dalam kabin mobil anda. Cabin air filter memiliki peranan yang sangat penting, Karna udara yang masuk kedalam kabin mobil akan disaring terlebih dahulu oleh Cabin air filter. Adapun zat yang disaring oleh Cabin air filter adalah polusi udara yang berasal dari dalam dan dari luar kabin mobil Anda.

Sumber polusi udara dari dalam kabin berasal dari bakteri, debu, spora jamur dan asap rokok (bagi pengemudi yang merokok di dalam kabin mobil). Sedangkan sumber polusi udara dari luar kabin berasal dari asap sisa pembuangan knalpot kendaraan bermotor, partikel-partikel dari jalanan, dan kontaminator lainnya.

Penyaringan oleh Cabin Air filter ini mampu menjaga kualitas udara dalam mobil anda agar tetap bersih. sehingga udara yang dihirup dalam mobil menjadi lebih sehat, segar, serta meringankan beban kerja paru-paru anda.

Setelah kita mengetahui betapa pentingnya fungsi Cabin Air Filter pada mobil, tentu kita tidak boleh asal dalam memilih produk Cabin Air filter, karna hal ini menyangkut kesehatan serta kenyamanan anda dalam berkendara.

Jika anda mulai merasakan adanya ketidaknyamanan pada mobil anda seperti bau yang tidak sedap, udara yang tidak segar, timbulnya gejala-gejala penyakit serta Kabin Filter yang sudah kotor, itu tandanya anda harus mengganti kabin filter anda. terlebih lagi bagi anda yang sering membawa keluarga terutama anak-anak kedalam mobil, maka perhatian terhadap Cabin Air Filter harus lebih di diutamakan, karna anak-anak lebih mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang tersebar didalam kabin mobil. Dalam hal ini saya sangat merekomendasikan bagi anda untuk menggunakan Sakura Cabin Air filter.

Seiring dengan kemajuan zaman, spesifikasi kendaraan yang diinginkan konsumen semakin berkembang. Salah satunya adalah terdapat Penyaringan Udara yang mampu menjamin kesehatan dan kenyamanan sa’at berkendara.


Oleh sebab itu Filter Sakura mencoba menjawab keluhan konsumen dengan membuat terobosan terbaru yaitu mengeluarkan produk yang diberi nama “Sakura Bio Guard Cabin Air Filter”. Produk filter ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh filter lain. Biasanya sebuah filter hanya dapat menyaring udara 10 mikro saja, sedangkan Filter Bio-Guard dapat menyaring sampai 2,5 mikro. Sehingga filter ini mampu menyaring 4 kali lipat dari filter biasa.

Berdasarkan pengujian labolatorium, Filter Bio Guard ini juga mampu meredam virus dan mencegah alergi sampai 99% yang ada dalam mobil. hasil pengujian ini dapat anda lihat pada bagan berikut :


Sakura Bio Guard Cabin Air Filter ini dilengkapi dengan tiga lapisan penyaringan yang dapat membuat udara mobil anda menjadi lebih bersih dan sehat, ketiga lapisan tersebut adalah :

Lapisan Bio-Guard (Bio-Guard Layer)
Lapisan ini berfungsi untuk mencegah pencemaran virus, alergen (pemicu alergi), kuman, bakteri atau jamur yang memasuki kabin mobil serta menghilangkan berbagai macam gangguan sebelum terpasangnya sakura filter.

Lapisan Karbon (Carbon layer)
Lapisan ini dapat menghilangkan bau tak sedap yang muncul dalam kabin mobil serta mengurangi dampak pembuangan gas yang berbahaya bagi kesehatan.


Lapisan pelindung (Protective Layer)
Lapisan ini berfungsi untuk Menghilangkan partikel mikroskopis dan serbuk sari yang terdapat pada kabin mobil.


Menghentikan Pertumbuhan Virus
Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter mampu menghentikan pertumbuhan virus yang terdapat dalam kabin mobil.


Menghambat Bakteri dan Pembentukan Jamur
Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter dapat menonaktifkan bakteri berbahaya yang bertebaran diudara, dengan demikian mampu mencegah munculnya bakteri-bakteri baru.

Mencegah Alergi
Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter mempertahankan sirkulasi udara dan mengurangi adanya alergen (pemicu alergi) yang dapat menyebabkan reaksi hipersensitif termasuk asma. Hal ini karna media filtrasi memberikan sifat dan kapasitas serap yang luar biasa.

<2,5 Micron
Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter ini dapat menahan dan menyaring partikel hingga ukuran 2,5 mikron. Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter sangat cocok di gunakan di Indonesia khususnya di Ibu Kota, karna tingkat pencemaran yang terjadi sangatlah tinggi .

Bau Barrier
produk Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter mengandung lapisan tambahan media karbon yang dapat menghilangkan bau yang tidak menyenangkan dan berbahaya seperti Sulfur Dioksida dan Nitrogen Oksida.

Lebih Tahan Lama
Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter harus diganti setiap 15.000 km atau 1 tahun dari tanggal instalasi untuk memastikan kinerja terbaik. Pada dasarnya Harapan hidup saringan udara kabin tergantung pada lingkungan di mana kendaraan beroperasi. Biasanya kendaraan yang beroperasi di daerah perkotaan dengan tingkat polusi yang tinggi harus melakukan penggantian Cabin Air Filter secara rutin.

Pada umumnya pemasangan / penggantian Filter Kabin sakura ini sangatlah mudah, bahkan anda pun dapat memasangnya sendiri. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa cara penggantian filter kabin disetiap merek mobil berbeda-beda.

Filter kabin sakura ini telah tersedia untuk berbagai macam merek mobil yang beredar di seluruh Indonesia, sehingga anda dapat menyesuaikan filter kabin sakura dengan mobil anda. Adapun tipe-tipe filter kabin sakura adalah sebagai berikut :

 
CAV-1006
Dapat dipasang pada Mitsubishi Triton, Pajero < 2015, Lancer EX.

CAV-1112
Dapat dipasang pada Toyota Inova, Fortuner < 2015, Vios 2003-2009, Yaris, Altis 2008, Hilux < 2015.
CAV-1114
Dapat dipasang pada Toyota Alphard 2008-2014

 
CAV-1402
Dapat dipasang pada Suzuki Ertiga, Grand max, Luxio, Swift, APV.

CAV-1606
Dapat dipasang pada Honda CRV >2007, Civic >2005, Odyssey >2000

CAV-1810
Dapat dipasang pada Nissan X-trail 2008-2014, Serena > 2014.

CAV-2807
Dapat dipasang pada Hyundai Grand Avega, Tucson.
CAV-11360
Dapat dipasang pada Toyota Etios Valco.
CAV-11380
Dapat dipasang pada Toyota Innova > 2015, Fortuner 2016, Alphard > 2015.

 
CAV-16130
Dapat dipasang pada Honda Jazz & City > 2008, Freed, Brio, Mobilio.
CAV-16131-S
Dapat dipasang pada Honda Mobilio.






Sakura Bio-Guard Air Filter diproduksi oleh ADR Group of Companies.  Meski berbau Jepang, filter ini ternyata asli buatan dalam negeri. Perusahaan ini telah memberikan banyak kontribusi di suku cadang otomotif dan industri lebih dari 40 tahun. Kini, Filter sakura telah tersebar di Lebih dari 110 negara di 5 benua, yaitu Eropa, Asia, Afrika, Amerika Latin dan Australia.

Filter Sakura dirancang dan diproduksi sesuai dengan SAE (Society Automotive Engineering), JIS (Japanese Industrial Standard) , dan standar DIN (Deutsches Institut fur Normung) untuk memenuhi efisiensi, harapan hidup, getaran, impuls, dan kriteria lainnya. Hal ini di lakukan untuk senantiasa memberikan jaminan dengan kualitas terbaik. sehingga tidak salah jika sa'at ini telah banyak penghargaan yang diraih oleh Sakura Air filter.


Sa'at ini sudah banyak yang merasakan manfa'at Sakura bio-guard air filer. Jadi anda tidak perlu berfikir panjang untuk mengganti filter anda dengan Sakura Bio-Guard. Sakura siap memberikan kesehatan dan kenyamanan anda dalam berkendara serta menjaga kesegaran udara mobil ditengah kemacetan sekalipun.

Sakura Bio Guard Air Filter, keep air clean and safe.






58 comments:

  1. Replies
    1. Di beli aja dulu.
      Nanti mobil beakangan.
      Pokoknya di mulai dari hal yang terkecil.
      gitu.

      Delete
    2. Kalau kagak, beli dulu itu filter udaranya dan buat aku saja.

      Delete
    3. Setelah itu mas Jang langsung ngasih filternya ke aku gimana ? deal ya

      Delete
    4. Namanya seh jadi lempar-lemparan. Kasih sana-sini. :)

      Delete
  2. Menanglah ini.. menang.. grafisnya bookk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin teh.
      Doakan yaaah.
      Moga usaha keras aku bikin artikel ini ga sia-sia :(
      Teh irly juga ikutan ?

      Delete
  3. Busett, bahasanya baku banget, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan bahasa baku.
      tapi bahasa serius.
      pokoknya untuk informasi semacam ini aku ga mau main-main.
      muehe

      Delete
  4. kasian kawan, bahasa tulisan kamu jadi begini, semoga pengorbanan jati diri kamu gak sia-sia ya...
    - kalau menang traktir ke kebun binatang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doakan makanya yak.
      nanti kita jalan bareng segeng muehe

      Delete
  5. Wah, tenyata naik mobil juga kagak baek buat kesehatan yah sob?
    hmmm...

    ReplyDelete
  6. Berbeda mobil berpeda pula air filterenya. Mungkin orang yang meninggal dimobil disebabkan tidak memakai filter udara. Sehingga terlalu banyak menghirup asam kenalpot.

    ReplyDelete
  7. kalau yang belum punya mobil gimana mas? hhmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga apa-apa di beli aja dulu.
      Langsung kasih aku

      Delete
  8. kebetulan sedang mencari yang beginian untuk ditempatkan dimobil tetangga yang kebetulan juga emang belum pasang, supaya nggak kehausan kalau lagi perjalanan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu amalan mulia adalah memberi hadiah kepada tetangga kita mang.
      dan Niat mang lembu sungguh sangat mulia.

      Delete
  9. kebetulan sedang mencari yang beginian untuk ditempatkan dimobil tetangga yang kebetulan juga emang belum pasang, supaya nggak kehausan kalau lagi perjalanan jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu amalan mulia adalah memberi hadiah kepada tetangga kita mang.
      dan Niat mang lembu sungguh sangat mulia.

      Delete
  10. Baru dengar gue "sakura bio" ini ha ha ha , #anakpurbamaklum ,Tapi kayaknya bagus juga ya dipasang di mobil . Termasuk gue yang suka banget sama traveling ya udah pasti pakai mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lu wajib pake nih fiter supaya ga mabok pas jalan jauh .

      Delete
  11. Ukuhuk. Ngebaca ini, udah serasa lagi mampir di blog otomotif. hahaha. Serius, deh. Kalo ini lomba, andaikan gue juri, nih.

    "Menurut mas anang gimana?"

    "Aku... Aaaaa----kukkukukukuk, sih YES!!"

    Kemaren udah sempet baca juga, di blog tetangga. Tapi, ngebaca ini, semacam dapet suasana baru. Serius. Semua ilustrasinya ketje badai deh. Yaiyalah, desainer grafis kok... :D

    Semoga menang ya bro. Gue gak punya mobil, jadi... *jaringan galau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaawww makasih mas Anaaang.
      Mbtwwalaupun ga ada mobil Masa Anang tetep harus beli ini sih buat persiapan masa depan wqwq

      Delete
  12. hmmm... lengkap sudah yang lo bahas bang, huhuhu.... keren, sebenernya ini juga gue pernah baca sih di blog tetangga, tapi bedanya, ini lebih lengkap.

    emang udah banyak banget kemajuan di bidang otomotif, contohnya lahirnya barang ini hehe... walopun belom punya mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata Blog Competition ini banyak banget yang ikutan ya jadi minder aku :(

      Delete
  13. Masya Allah suka banget blog nya dibikin seger sama desain2 unik nya.. keren n sukses trus kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaw makasih kang ogha... hari ini ?

      Delete
  14. masih dalam impian ini mobilnya..... tapi untuk pengetahuan dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impianya kewujud ya kang.
      aku juga masih bermimpi ni kang.
      mari sama-sama bermimpi.
      *brb tidur

      Delete
  15. gue mau beli ini duluan abis itu baru beli mobil gimana ya?
    heuheuheu

    belom punya mobil

    dan baru tau, cara peletakknya alat ini setelah liat videonya
    ehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gampang kan masangnya ? wkwk
      semua orang pasti bisa inisih muehe

      Delete
  16. Mobilnya aja belom kebeli ahahahahaha. Gimana donk? Kalo buat menghilangkan bau di sepatu bisa ga? Wkwkwk. Jaman sekarang kayaknya makin banyak aja ya perusahaan yg mau ngiklan dengan cara bikin giveaway, selama blogwalking di BE, banyak banget nemuin artikel kayak gini. Ya udah, semoga menang ya artikelnya dan semoga hadiah yg didapatkan seimbang dengan jerih payah nulisnya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya amiiin clauud.
      moga perjuangan i ga sia sia muehe

      Delete
  17. Dek manis, boleh nggak ajarin kakak bikin desain grafis kayak gini? #kedipmanja

    Ini mah udah pasti menangnya yah. Tolong para juri, postingannya adek aku ini udah sip banget lho. Silakan jadikan juara 1 buat lomba blognya Sakura.
    Kalau kamu menang, jangan lupakan hayati ya. Inget, ada doa hayati buat kamu supaya bisa menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YaAllah serasa di support banget jadinya,
      tapi kalo melirik blog tetangga aku jadi pesimis teh :( aku tawakkal aja deh.

      Teteh mau belajar Grafis sama aku ? Ayo teh kapan kita privat muehe

      Delete
    2. masih tetep minta imbalan nih anak cc.pipit

      Delete
    3. Dan Bang Andi iukut-ikutan minta Imbalan.
      Padahal Menang aja ga tau wqwq

      Delete
  18. Saya sering mabuknya kalau naik mobil, apalagi yang baune gak nahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau begitu semua orang pasti mabuk kalau bau mobil ga enak.

      Delete
  19. Beberapa hari lalu udah baca postingan ini, tapi belum sempet komentar. Muehehe

    Tulisan ini diikutkan dalam lomba ya? Dari bahasa sampe desain gambarnya kerennn. Aku setuju sama yang di atas, kalo aku jurinya, tulisan ini udah jadi juara dah. Semoga beneran menang ya, good luck :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. TeriMakasih teh doanya semoga di ijabah muehe :)

      Delete
  20. zaman sekarang juga polusi udara susah banget untuk di filter. dan kebanyakan orang menggunakan mobil sebagai transpotasinya. dengan adanya alat filter ini, semoga pengguna mobil menjadi terlindungi dengan penyakit ataupun virus2!

    Mudahan menang. Jangan lupa deh imbalannya, sama kaya pipit Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul Syekali,
      Mari kita berkendara lebih sehat muehe.

      Btw, Teh Pipit menebar virus nih. jadi ada yang pengen kecipratan juga kan wqwq

      Delete
  21. Ooohh.. jadi tahu hehe.. aku emang gatau ttg otomotif atau segala aksesorisnya. Tapi bagus juga ini... buat pernapasan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh pokoknya mah utamakan kesehatan <3

      Delete
  22. ini bikin postingannya gimana sih atau pake apa?
    aku suka ada merah-merahnya itu icon icon ku suka hehe

    btw, sakura itu nama dagang atau sistemnya kaya sakura?
    aku belum paham hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakura itu nama daganganya kayaknya sih muehe.

      Delete
  23. Walah serius bgt nih, ko ini kya web otomotif bang :)
    Btw, salam kenal ya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi lomba kang.
      dan ternyata alhamdulillah masuk 10 besar :)

      Delete
    2. sudaaah.
      tapi tidak menang.
      Tapi Alhamdulillah loh masuk 10 besar :)

      Delete
  24. menang nih, menang. dari grafisnya gokil begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tidak menang son,
      tapi Masuk 10 besar :)

      Delete
  25. Belum kepikiran untuk beli beginian, belum kredit mobil sih :D.

    Tapi gue memperhatikan cara penulisan yang menurut gue unik. Seperti ada aksen arabnya gitu, beberapa kata seperti menggunakan huruf 'ain. Manfa'at dan sa'at. Jangan-jangan lo blasteran arab ya. Sorry nih kalo gak tau, soalnya baru berkunjung pertama kali ke sini :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu malah aku lebih sering nulis pake ane ente wqwq.
      .
      pengenya sih gitu gan ada muka-muka arabnya agar supaya terlihat cool, tapi takdir berkata lain. jadi yasudah

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search